Arti Simbol Remote AC Daikin

Arti Simbol Remote AC Daikin : Terlengkap !!

Posted on

Bengkeltv.idArti Simbol Remote AC Daikin : Terlengkap !!. Apakah Anda baru menggunakan AC Daikin dan bingung dengan arti simbol remote AC Daikin? Jangan khawatir, karena dalam artikel ini kami akan membahas secara lengkap arti simbol remote AC Daikin.

Sebagai merek AC terkemuka di Indonesia, Daikin menawarkan berbagai model AC dengan berbagai jenis remote control. Simbol remote AC Daikin mungkin berbeda-beda tergantung pada model dan seri AC yang Anda miliki, namun sebagian besar simbol memiliki arti yang sama.

Pada artikel ini, Anda akan mengetahui arti dari simbol-simbol yang ada pada remote control AC Daikin dan cara menggunakan fungsi-fungsinya. Mulai dari simbol untuk mengatur suhu, mode, hingga sleep timer, semuanya akan dijelaskan secara rinci.

Fungsi Remote AC Daikin

Untuk AC Daikin jenis single split, pemasangannya biasanya dilakukan pada dinding dengan ketinggian tertentu. Agar beroperasi dengan maksimal, pastikan instalasi dilakukan oleh tenaga profesional yang berlisensi resmi dan kompeten di bidangnya.

AC Daikin terdiri dari dua komponen utama yaitu unit indoor dan outdoor, yang dihubungkan melalui saluran pemipaan. Pastikan keduanya terpasang dengan baik untuk menjaga kinerja produk.

Posisi unit indoor yang tinggi bisa menjadi tantangan untuk dijangkau tanpa alat bantu tambahan seperti tangga. Oleh karena itu, remote kontrol original hadir sebagai solusi untuk mengontrol unit indoor dengan mudah dan praktis dari kejauhan.

Fungsi remote AC Daikin bekerja dengan memanfaatkan pola frekuensi inframerah yang mampu menjangkau jarak sekitar 8 meter. Untuk memastikan sinyal terkirim dengan baik, pastikan remote diarahkan secara tegak lurus ke unit indoor tanpa ada penghalang apapun.

Baca juga:   Penyebab & Cara Mengatasi AC Daikin Lampu Timer Kedap Kedip

Dengan menggunakan remote, pemilik bisa dengan mudah mengaktifkan berbagai fitur pada AC Daikin hanya dengan memencet tombol yang diinginkan.

Arti Simbol Remote AC Daikin

Pada remote AC Daikin terdapat sepuluh tombol utama yang dilengkapi dengan lambang dan fungsi masing-masing. Penting untuk memahami seluruhnya agar dapat mengoperasikan unit dengan maksimal.

1. Power

Tombol “power” pada remote AC Daikin berfungsi sebagai pengaturan “on/off” yang memengaruhi operasional AC Daikin. Fungsi ini sangat berguna untuk menyalakan atau mematikan mesin secara manual sesuai keinginan pemilik produk.

2. Mode

Ketika pertama kali menyalakan AC Daikin, pastikan untuk menekan tombol “mode” untuk memilih jenis operasional yang diinginkan. Produsen menyediakan tiga opsi yang dapat dipilih:

  • Cool – Berfungsi dalam proses pendinginan suhu dalam ruangan berdasarkan setelan pengguna.
  • Dry – Bermanfaat menghilangkan kelembapan udara sekligus mencegah pertumbuhan jamur.
  • Auto – Memungkinkan mesin untuk memilih preferensi paling tepat sesuai kondisi lingkungan.

3. Temperature

Tombol suhu pada remote AC Daikin biasanya dilengkapi dengan simbol panah atas dan bawah, yang berfungsi untuk mengatur suhu ruangan. Intensitas kesejukan udara tergantung pada nilai yang diatur pada fitur ini.

4. Swing

Tombol “swing” pada remote AC Daikin memungkinkan kamu untuk mengatur arah aliran udara keluar dari unit indoor secara vertikal maupun horizontal. Namun, pastikan tidak mengarahkan langsung ke tubuh karena dapat berdampak buruk pada kesehatan.

5. Fan

Tombol “fan” pada remote AC Daikin berfungsi untuk mengatur kecepatan putaran kipas dan tersedia dalam beberapa level. Dengan mengaktifkan tombol ini, proses pendinginan udara akan terasa lebih cepat.

6. Timer

Tombol “timer” pada remote AC Daikin memiliki dua fungsi, yaitu “timer-off” dan “timer-on”, yang memungkinkan AC Daikin untuk beroperasi secara otomatis. Artinya, unit indoor akan menyala atau berhenti bekerja pada jam tertentu sesuai dengan jadwal yang diatur.

7. Cancel

Ketika melakukan pengaturan timer pada remote AC Daikin, terkadang bisa terjadi kesalahan dalam menentukan jadwal jam. Namun, tidak perlu khawatir, kamu bisa dengan mudah membatalkan preferensi sebelumnya dengan menekan tombol “cancel” dan mengembalikan pengaturan seperti semula.

Baca juga:  Panduan Lengkap Cara Setting Timer AC Agar Hemat Listrik

8. Turbo

Tombol “turbo” atau “powerful” pada remote AC Daikin memungkinkan mesin bekerja pada kecepatan maksimum. Dengan mengaktifkan fitur ini, kamu bisa mendapatkan udara dingin dalam waktu singkat.

9. Quiet

Meningkatkan kualitas tidur menjadi lebih baik tanpa terganggu oleh suara bising dari operasional AC Daikin bisa dilakukan dengan mengaktifkan tombol “quiet”. Fitur ini memungkinkan unit bekerja secara senyap dengan tetap menjaga kesejukan.

10. Save

Tombol “save” pada remote AC Daikin sangat bermanfaat dalam menekan konsumsi energi. Fitur ini membantu pemilik AC untuk tidak terbebani dengan tagihan listrik bulanan yang tinggi.

Keunggulan AC Daikin

AC Daikin memiliki beberapa keunggulan dibandingkan merek AC lainnya. Berikut adalah beberapa diantaranya:

1. Teknologi Canggih

Keunggulan pertama dari AC merek Daikin adalah adopsi teknologi canggih yang disematkan pada produk-produknya. Hampir semua tipe AC Daikin telah dilengkapi dengan fitur terbaiknya, seperti pada AC Daikin Urusara 7 yang dilengkapi dengan teknologi streamer yang dapat menghancurkan alergen, jamur, dan bakteri ketika udara melewati filter.

2. Prestise Lebih Tinggi

Keunggulan selanjutnya dari AC Daikin yang telah terkenal sebagai pemegang produk andalan adalah fokus pada pendingin ruangan. Produk AC Daikin telah menembus pasar komersial, seperti AC Variable Refrigrant Volume (VRV) system AC Central yang telah digunakan di hotel, apartemen, dan gedung perkantoran.

3. Lebih Hemat Listrik

Keunggulan selanjutnya dari AC Daikin adalah setiap produk atau tipe AC dirancang lebih hemat listrik. Hal ini karena AC Daikin telah dilengkapi dengan sensor, di mana teknologi sensor ini dapat membuat AC Daikin mengklaim konsumsi listrik yang lebih hemat dibandingkan merek AC lainnya.

4. Desain & Fitur Menarik

Keunggulan lain dari AC Daikin adalah desain dan fitur yang ditawarkan pada produknya yang sangat menarik. Hampir semua desain AC Daikin ditawarkan dengan bentuk dan nilai jual yang menarik, ditambah dengan fitur-fitur canggih yang disediakan.

Baca juga:  Penyebab & Cara Mengatasi AC Daikin Tidak Dingin

Kelemahan AC Daikin

Setelah mengetahui keunggulan-keunggulan yang dimiliki, tentunya Anda juga perlu mengetahui kelemahan-kelemahan yang dimiliki oleh AC Daikin. Seperti halnya produk lain, AC Daikin juga memiliki kelemahan, di antaranya:

1. Belum Ada Fitur Perlindungan AC

Kelemahan pertama dari AC Daikin adalah belum adanya fitur perlindungan AC, sedangkan beberapa merek AC lain sudah dilengkapi dengan fitur perlindungan seperti Squall Shield, Corrosion Shield, dan Voltage Shield. Hal ini menjadi kelemahan atau kekurangan dari AC Daikin.

2. Tidak Cepat Dingin

Kelemahan kedua dari AC Daikin adalah kurang cepat dalam menghasilkan udara dingin dibandingkan dengan beberapa merek AC lain seperti AC LG dan Sharp yang telah dilengkapi dengan fitur JetStream untuk mempercepat pendinginan pada ruangan dengan suhu panas.

3. Harga AC

Kelemahan selanjutnya dari AC Daikin adalah harganya yang lebih tinggi dibandingkan merek AC lainnya. Meskipun demikian, kekurangan ini tidak dapat menutup kemungkinan bahwa AC Daikin masih menjadi salah satu AC terbaik yang pernah ada. Hal ini terbukti dengan penjualan yang selalu tinggi setiap tahunnya.

Penutup

Dalam kesimpulan, remote AC Daikin memiliki beberapa simbol yang dapat memudahkan pengguna untuk mengoperasikan AC. Setiap simbol memiliki fungsi dan artinya masing-masing. Selain itu, AC Daikin juga memiliki beberapa keunggulan, seperti teknologi canggih, hemat listrik, dan desain yang menarik.

Namun, AC Daikin juga memiliki beberapa kelemahan, seperti kurangnya fitur perlindungan AC dan kurang cepat dalam menghasilkan udara dingin dibandingkan dengan merek AC lainnya. Meskipun demikian, AC Daikin tetap menjadi salah satu merek AC terbaik di pasaran.

Dengan memahami arti simbol remote AC Daikin, diharapkan dapat membantu pengguna untuk mengoperasikan AC Daikin secara maksimal. Demikianlah ulasan dari bengkeltv.id mengenai Arti Simbol Remote AC Daikin, semoga informasi yang telah disampaikan dapat membantu kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *