Cara Mematikan Timer AC Gree

Cara Mematikan Timer AC Gree Dengan Mudah & Cepat 

Posted on

Bengkeltv.id – Cara Mematikan Timer AC Gree Dengan Mudah & Cepat. Penggunaan AC kini menjadi kebutuhan bagi sebagian orang agar udara di dalam ruangan terasa sejuk meskipun cuaca di luar sedang panas. Berbagai merek dan tipe AC dapat dengan mudah ditemukan dan dimiliki dengan harga yang bervariasi serta fitur yang berbeda-beda.

Umumnya, AC yang dijual di pasaran Indonesia sudah dilengkapi dengan fitur timer. Salah satu merek AC yang telah menggunakan fitur tersebut adalah Gree.

Dengan fitur ini, AC akan menyala dan mati secara otomatis sesuai dengan waktu yang telah diatur sebelumnya.

Namun, pada kesempatan ini, hargaalat.id akan memberikan informasi tentang cara mematikan timer AC Gree. Hal ini mungkin bermanfaat bagi pengguna baru yang belum mengetahui cara mematikan timer pada AC tersebut.

Akses Fitur Timer AC Gree

Fungsi timer pada AC Gree memungkinkan unit indoor untuk menyala dan berhenti beroperasi secara otomatis sesuai jadwal yang telah diatur sebelumnya. Namun, agar kamu dapat memanfaatkan fungsi ini secara optimal, penting untuk memahami cara kerjanya.

Timer terbagi menjadi dua yaitu:

  • Timer ON membuat AC Gree akan menyala sendiri pada jam – jam tertentu sesuai keinginan pengguna.
  • Timer OFF mampu menghentikan operasional AC secara otomatis tanpa campur tangan pengguna.

Salah satu contoh pemanfaatan fungsi timer off pada AC Gree adalah dengan mengatur waktu berhenti operasi setelah kamu selesai bekerja, misalnya pada pukul 12 siang.

Hal ini dapat membantu mengurangi konsumsi listrik AC karena unit hanya akan menyala saat dibutuhkan saja. Dengan demikian, kamu dapat menghemat pengeluaran listrik yang tidak perlu dan membantu menjaga lingkungan.

Cara setting timer AC Gree yang benar:

  • Siapkan remot AC Gree original yang telah berisi baterai.
  • Nyalakan terlebih dahulu unit AC melalui remot kontrol tersebut.
  • Tekan timer on atau timer off satu kali sesuai dengan kebutuhan masing – masing.
  • Infikator timer akan berkedip pada layar remot kontrol.
  • Setting jam on ataupun off sesuai keinginan.
Baca juga:  Bisakah Air Buangan AC Dimanfaatkan? Berikut Penjelasannya

Cara Mematikan Timer AC Gree

Terkadang, pada beberapa kondisi, perlu untuk mematikan fitur timer pada AC Gree, misalnya saat semua anggota keluarga akan pergi keluar rumah. Hal ini dilakukan agar unit indoor tidak menyala dan mati beberapa kali yang dapat mengakibatkan pemborosan listrik yang tidak perlu.

Menonaktifkan fungsi timer AC Gree dapat dilakukan dengan beberapa cara sebagai berikut:

1. Matikan Timer AC Gree Melalui Remote

cara mematikan timer AC Gree teraman dan mudah  adalah dengan menggunakan remote control. Kamu hanya perlu menekan beberapa tombol pada remote control untuk mengakses seluruh fitur dari mesin pendingin udara tersebut.

Berikut panduan untuk membatalkan fungsi timer pada AC Gree:

  • Nyalakan AC Gree seperti biasa dan perhatikan indikator icon pada tampilan remot kontrol.
  • Saat fungsi timer off aktif akan terlihat icon jam dan tulisan off.
  • Tekan tombol Timer Off pada remot tersebut untuk mengakses fitur.
  • Dalam hal ini, icon Timer Off akan berkedip menandakan telah masuk mode setup.
  • Tekan sekali lagi tombol Timer Off tersebut untuk membatalkan fungsi tersebut.

2. Matikan Timer AC Gree Melalui HP

Tingkat kecanggihan teknologi memungkinkan pengguna untuk mengubah smartphone menjadi remote control universal. Dengan demikian, kamu dapat mengakses berbagai fungsi serta menghentikan timer pada AC Gree melalui perangkat HPmu.

Berikut cara mematikan timer AC Gree melalui HP:

  • Siapkan sebuah HP atau smartphone yang memiliki sensor IR Blaster berupa port inframerah pada bagian atas bodinya.
  • Buka Google Play Store lalu pasang aplikasi bernama Mi Remote versi terbaru.
  • Buka aplikasi Mi Remote tersebut dan lanjutkan proses pairing antara ponsel dengan unit AC indoor.
  • Setelah keduanya terhubung, akan tampil remot AC digital pada layar HP.
  • Tekan tombol Timer Off untuk masuk mode setup dan tekan sekali lagi untuk menonaktifkan fungsi.

3. Matikan Timer AC Gree Secara Manual

Meskipun tidak disarankan, cara mematikan timer AC Gree juga bisa dilakukan secara manual. Namun, metode ini sedikit merepotkan dan berisiko terhadap kerusakan unit AC jika dilakukan terus-menerus. Oleh karena itu, sebaiknya hanya dilakukan saat kondisi darurat saja agar tidak menimbulkan kerusakan pada unit.

Baca juga:  Daftar Kode Remote AC Midea Terlengkap

Hentikan operasional AC Gree terlebih dahulu dengan menekan tombol power pada unit indoor.

  • Cabut juga stop kontak dari sumber listrik secara hati – hati demi keselamatan.
  • Biarkan sekitar 5 menit dan hubungkan kembali stop kontak tersebut.
  • Nyalakan AC Gree maka status pengaturan timer akan nonaktif.

Kelebihan Dan Kekurangan AC Gree

Mencari produk terbaik memerlukan ketelitian dan waktu untuk membandingkan beberapa merek AC berdasarkan aspek tertentu. Oleh karena itu, mengetahui kelebihan dan kekurangan AC Gree akan sangat membantu bagi kamu sebelum memutuskan untuk membeli perangkat tersebut.

Kelebihan AC Gree

Walaupun berasal dari China, AC Gree memiliki banyak kelebihan yang mungkin belum kamu ketahui dengan baik. Brand ini memiliki keunikan tersendiri yang membuatnya berbeda dari kompetitor ternama lainnya.

1. Harga Murah

Harga menjadi kelebihan utama dari AC Gree karena produknya berasal dari China yang dikenal sebagai negara penghasil peralatan elektronik termurah di dunia. Namun, hal ini tidak mengurangi kualitas barang yang mereka rilis ke pasaran.

Dengan harga yang terjangkau, AC Gree menjadi pilihan yang baik bagi masyarakat dengan anggaran terbatas yang tetap ingin merasakan kesejukan udara. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika banyak pelanggan yang memilih produk dari brand ini.

2. Tipe Lengkap

Untuk menjangkau lebih banyak lapisan masyarakat, AC Gree memproduksi Air Conditioner dengan berbagai tipe, termasuk varian standar, low watt, dan inverter. Sebaiknya memilih perangkat yang hemat energi untuk mengurangi tagihan listrik setiap bulan.

Berikut ini adalah tabel tipe produk AC Gree yang tersedia di pasaran:

3. Fitur Canggih

Semua produk AC Gree dilengkapi dengan teknologi canggih dan berbagai fitur unggulan untuk bersaing dengan merek lain. Bahkan, meskipun tipe AC Gree yang paling rendah, tetap memiliki teknologi hybrid karena mewarisi karakteristik dari seri standar dan low watt secara sekaligus.

Berikut beberapa fitur unggulan pada AC Gree:

  • Unit termasik kategori peralatan paling aman dengan triple protection berupa “anti api, “anti bocor” dan “anti temperatur tinggi”.
  • Plasma Cold Technologi mampu menjaga kualitas udara agar selalu bersih sehingga terhindar dari gangguan virus maupun bakteri.
  • Mendukung koneksi nirkabel melalui media Wifi agar para pengguna dapat mengoperasikan unit secara fleksibel.
Baca juga:  Arti Simbol Remote AC Daikin : Terlengkap !!

4. Hemat Listrik

Jika dibandingkan dengan merek lain, semua tipe AC Gree, baik standar, low watt, maupun inverter, memiliki konsumsi daya yang lebih rendah. Hal ini sangat penting mengingat tarif dasar listrik cenderung meningkat setiap tahun.

Dengan memilih AC Gree hemat listrik, para pengguna tidak perlu khawatir tentang tagihan listrik bulanan yang akan menguras kantong. Bahkan, melalui teknologi inverter terbaru, perangkat hanya membutuhkan daya sekitar 140 watt saja.

Kekurangan AC Gree

Disamping kelebihan pada pembahasan kami sebelumnya, AC Gree juga memiliki sedikit kekurangan yang sebaiknya kamu pertimbangkan dengan baik. Perlu kamu ketahui bahwa kelemahan produk bersifat dinamis dan dapat berubah sewaktu – waktiu.

Salah satu kekurangan dari AC Gree adalah belum tersedianya kantor perwakilan yang memadai karena hanya tersedia pada beberapa kota besar saja. Padahal, faktor klaim garansi menjadi poin paling penting dalam aspek layanan purna jual yang baik.

Selain itu, hampir sebagian besar orang mengutamakan masa garansi yang panjang dan tersedianya service center di kota terdekat.

Sebagai jaminan perlindungan terhadap produk yang mereka beli apabila suatu saat mengalami kendala baik kegagalan fungsi maupun kerusakan komponen.

Hal ini memang bersifat sementara, bisa saja pada masa yang akan datang pihak produsen memperluas jaringan hingga ke seluruh darea perkotaan di Indonesia. Solusi dari kekurangan ini sebenarnya dapat kamu konsultasikan terlebih dahulu melalui website resmi.

Penutup

Demikianlah ulasan dari bengkeltv.id mengenai cara mematikan timer AC Gree. Penting untuk memahami fitur-fitur yang ada pada perangkat AC untuk dapat memanfaatkannya secara optimal.

Meskipun AC Gree memiliki beberapa kekurangan, namun kelebihan dan teknologi yang dimilikinya membuatnya tetap menjadi pilihan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan pendinginan udara di rumah atau kantor. Jadi, jangan ragu untuk memilih AC Gree yang hemat energi dan sesuai dengan kebutuhan kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *