Cara Mencari Siaran K Vision yang Hilang

Cara Mencari Siaran K Vision yang Hilang dengan Mudah

Posted on

Bengkeltv.idCara Mencari Siaran K Vision yang Hilang dengan Mudah. Terkadang, kesibukan sehari-hari dapat membuat kita lengah dalam hal kecil, salah satunya adalah ketika kita ingin menonton siaran favorit di televisi namun menyadari bahwa siaran K Vision yang kita inginkan menghilang entah kemana.

Inilah yang seringkali menyebabkan kebingungan dan kekecewaan, terutama bagi para pecinta tontonan yang selalu setia menunggu acara kesayangannya. Tenang, tidak perlu panik! Ada beberapa langkah yang bisa Kalian coba untuk mengatasi masalah ini. Melalui artikel ini, kita akan membahas secara mendalam Cara Mencari Siaran K Vision yang Hilang sehingga Kalian tidak akan lagi ketinggalan menonton acara favorit. Simak tips dan triknya berikut ini.

Mengenal K Vision

K-Vision, anak perusahaan dari PT Digital Vision Nusantara dan terintegrasi dalam grup MNC Vision Networks, berperan sebagai penyedia layanan televisi satelit berbayar yang merambah seluruh wilayah Indonesia, dengan perhatian khusus pada area pedesaan dan kota-kota di luar ibu kota.

Pada bulan Februari 2021, data mengindikasikan bahwa K-Vision telah berhasil melayani sekitar 5,4 juta pelanggan, dan jumlah ini masih terus tumbuh dengan penambahan sekitar 300 ribu pelanggan baru setiap bulannya.

K-Vision menawarkan akses melalui dua saluran satelit, yakni C-Band (Telkom) dan KU-Band (Measat), dan memberikan layanan kepada tiga segmen konsumen, yaitu Reguler Satelit/Parabola, Korporat, dan TV Kabel.

Salah satu aspek menarik dari K-Vision adalah ragam saluran nasional yang tersedia, termasuk program-program unggulan dari MNC Group. Tak hanya itu, K-Vision juga mempersembahkan tayangan olahraga kelas atas, acara anak-anak, film-film box office, dan berbagai konten menarik lainnya. Dengan jangkauan yang meliputi seluruh Nusantara, dari Sabang hingga Merauke, termasuk daerah-daerah terisolasi, K-Vision memungkinkan masyarakat Indonesia untuk menikmati tayangan berkualitas.

Baca juga:  Daftar Channel K Vision Secara Lengkap

K-Vision menyuguhkan lima produk yang dibekali dengan teknologi canggih, yang disusun untuk memenuhi kebutuhan dari berbagai kalangan pasar. Kelima produk tersebut adalah Bromo, Cartenz, Gardiner, Optus, dan LG Sat. Informasi lebih lanjut mengenai setiap produk bisa dilihat di situs resmi K-Vision.

Apa yang membuat K-Vision begitu menarik adalah model pembayarannya yang tidak mengharuskan biaya langganan bulanan. Pelanggan hanya perlu membayar satu kali untuk perangkat, dan akan menerima layanan yang tetap aktif tanpa biaya tambahan, serta perangkat tersebut menjadi kepunyaan pelanggan.

Langkah-langkah untuk berlangganan K-Vision telah disederhanakan demi kenyamanan pelanggan, dengan prosedur yang mudah, praktis, dan cepat. K-Vision berdedikasi untuk menyajikan pengalaman menonton TV satelit yang berkualitas, terjangkau, dan nyaman bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Cara mencari siaran k vision yang hilang

Berikut adalah beberapa faktor yang dapat menyebabkan K-Vision kehilangan sinyal, beserta Cara mencari siaran k vision yang hilang

1. Update frekuensi transponder k vision

Langkah awal yang harus diperiksa apabila tiba-tiba tayangan K Vision di TV Kalian menghilang adalah mengecek frekuensi transponder K Vision pada receiver Kalian. Yakinkan bahwa frekuensi transponder K Vision yang Kalian gunakan adalah yang terkini, termasuk pada ku band maupun c band.

Berikut adalah langkah-langkah yang bisa Kalian lakukan jika belum mengatur frekuensi K Vision yang terbaru:

  • Tekan tombol menu pada remote control receiver Kalian.
  • Pilih opsi ‘instalasi’ dari menu.
  • Navigasikan ke pilihan satelit K Vision atau Measat 3A.
  • Tekan tombol ‘Ok’.
  • Tekan tombol ‘sat’ pada remote control untuk membuka daftar transponder.
  • Periksa frekuensi transponder K Vision dan pastikan bahwa frekuensi yang digunakan adalah yang terbaru.

Berikut adalah frekuensi terkini untuk K Vision ku band:

12396 H 31000

12436 H 31000

Update frekuensi k vision c band

  • Tekan tombol menu yang ada di remote control receiver.
  • Kemudian, navigasikan dan seleksi opsi ‘instalasi’ pada menu.
  • Selanjutnya, pilih salah satu opsi satelit, yakni Telkom 4 atau K Vision C Band.
  • Tekan tombol ‘sat’ di remote control untuk mengakses daftar transponder.
  • Pastikan bahwa frekuensi K Vision di C Band adalah yang terbaru.
  • Berikut adalah daftar frekuensi K Vision C Band yang terkini:
Baca juga:  Arah Parabola K Vision Ku Band Yang Benar

3860 V 31000

4060 V 31000

  • Pengaturan frekuensi transponder yang benar ditunjukkan dengan munculnya indikator intensitas sinyal sekitar 85%.

2. Cek sambungan konektor

Cara alternatif untuk menangani hilangnya siaran K Vision adalah dengan memeriksa koneksi antara konektor kabel dan penerima. Sering kali saya menjumpai masalah hilangnya sinyal K Vision disebabkan oleh kabel antena yang terlepas atau tidak terpasang dengan benar ke penerima.

Ketidakberfungsian konektor kabel bisa diketahui jika tidak ada tKalian apapun dari sinyal yang muncul, termasuk indikator intensitas sinyal dan indikator kualitas sinyal.

Tekan tombol informasi pada remote penerima, lalu periksa apakah kedua indikator sinyal tidak muncul?

Selanjutnya, periksa koneksi konektor kabel antena dan penerima yang terletak di bagian belakang penerima. Pastikan semuanya terpasang dengan tepat dan tidak ada hubungan pendek antara kabel utama dan kabel serabut antena.

Selain disebabkan oleh konektor yang terputus, ketiadaan kedua indikator sinyal juga bisa dikarenakan LNB parabola yang tidak berfungsi atau mengalami kerusakan.

3. Periksa lokasi antena parabola

Kehilangan siaran K Vision juga bisa diakibatkan oleh adanya pohon atau bangunan yang menyumbat sinyal K Vision. Cobalah untuk memeriksa kondisi di sekitar area tempat pemasangan antena parabola.

Pastikan tidak ada halangan apapun yang dapat mengganggu jalur frekuensi satelit menuju piringan parabola.

4. Atur ulang arah parabola

Silakan periksa kembali informasi dari indikator sinyal pada penerima. Tekan tombol info pada remote penerima, lalu amati monitor TV.

Jika indikator intensitas sinyal masih menunjukkan sekitar 85%, namun indikator kualitas sinyal menunjukkan 0%, maka ada kemungkinan kerusakan disebabkan oleh pergeseran arah parabola.

Kalian perlu menyesuaikan kembali arah antena parabola agar bisa menerima sinyal frekuensi siaran K Vision lagi.

Berikut adalah langkah-langkah untuk menyesuaikan atau mengatur kembali arah parabola:

  • Longgarkan semua baut yang mengatur arah antena.
  • Secara perlahan, gerakkan piringan antena parabola ke kiri-kanan atau atas-bawah sambil memantau indikator kualitas sinyal.
  • Jika antena berhasil menerima sinyal K Vision, level sinyal akan muncul pada indikator kualitas sinyal.
  • Usahakan agar level sinyal mencapai angka lebih dari 85% untuk memastikan siaran K Vision stabil dan tidak mudah terputus.
  • Setelah menemukan posisi yang tepat dan siaran K Vision kembali, kencangkan kembali baut atau mur yang mengatur posisi piringan parabola.
Baca juga:  Daftar Harga Paket MNC Vision : UPDATE Terbaru

5. Pastikan paket k vision Kalian aktif

Jika hanya sebagian siaran K Vision yang hilang, ini sering kali disebabkan oleh berakhirnya hak akses Kalian. Oleh karena itu, pastikan bahwa masa aktif paket langganan siaran premium Kalian masih berlaku.

Selain itu, hilangnya sebagian tayangan pada K Vision juga bisa disebabkan oleh adanya kebijakan baru dari K Vision yang menghentikan siaran TV tertentu.

6. Lakukan scan ulang frekuensi k vision

Cara lain untuk mencari siaran K Vision yang hilang adalah dengan melakukan pemindaian ulang frekuensi K Vision. Berdasarkan pengalaman, kadang-kadang masalah hilangnya siaran K Vision dapat diatasi dengan cara menyegarkan K Vision, yaitu dengan memindai ulang siaran K Vision.

Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Tekan tombol menu pada remote kontrol.
  • Pilih opsi instalasi dari menu.
  • Arahkan ke pilihan satelit K Vision (misalnya Telkom 4 atau Measat 3a).
  • Tekan tombol scan yang berwarna biru.
  • Pilih opsi ‘scan buta’ atau ‘blind scan’.
  • Tekan tombol OK untuk memulai pemindaian.
  • Simpan siaran yang telah berhasil ditemukan kembali.

Kesimpulan

Sebagai simpulan, proses dalam menemukan kembali siaran K-Vision yang hilang mungkin tampak rumit bagi sebagian orang, tetapi dengan mengetahui cara yang tepat, hal tersebut dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Dari memastikan perangkat dan peralatan dalam kondisi baik, mengupdate software, hingga melakukan pencarian ulang saluran, ada berbagai langkah yang dapat diambil.

Pemahaman mengenai pentingnya kualitas sinyal juga tak kalah esensial. Diharapkan, artikel ini memberikan pencerahan dan menjadi panduan yang efektif bagi Kalian yang sedang menghadapi kesulitan dalam mencari siaran K-Vision yang hilang.

Semoga kini Kalian lebih siap dan percaya diri untuk menikmati tayangan favorit dengan kualitas terbaik. Demikianlah ulasan dari bengkeltv.id mengenai Cara Mencari Siaran K Vision yang Hilang, semoga informasi yang telah disampaikan dapat membantu kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *