Cara Menggunakan Setrika Uap Philips

Cara Menggunakan Setrika Uap Philips : Tips dan Trik untuk Hasil Terbaik

Posted on

Bengkeltv.idCara Menggunakan Setrika Uap Philips : Tips dan Trik untuk Hasil Terbaik. Setrika uap Philips dikenal sebagai salah satu merek setrika uap yang terkenal. Namun, masih banyak orang yang kesulitan dalam menggunakan setrika uap Philips dengan benar. Kondisi ini mengakibatkan banyak orang tidak dapat memaksimalkan kinerjanya.

Memang ada beberapa orang yang sudah tahu cara menggunakan setrika uap Philips, namun masih banyak juga yang salah dalam penggunaannya. Hal ini dapat mengakibatkan beberapa masalah, seperti korsleting listrik, kerusakan setrika uap yang cepat, dan hasil penyetrikaan yang tidak maksimal.

Jika kamu belum tahu bagaimana cara menggunakan setrika uap Philips dengan benar, ada beberapa tips yang bisa kamu simak di bawah ini.

Apa itu setrika uap Philips?

Setrika uap Philips merupakan salah satu jenis setrika yang termasuk dalam produk elektronik dari merek Philips. Seperti namanya, setrika ini menggunakan sumber panas dari uap air untuk meratakan dan menghilangkan kerutan pada pakaian dengan cepat dan mudah.

Merek Philips menawarkan beberapa jenis setrika uap, termasuk setrika uap genggam dan setrika uap berdiri, selain tipe yang biasa. Pada setrika uap Philips tipe biasa, bentuknya mirip dengan setrika konvensional dengan tambahan tangki air dan plat bawah yang memiliki lubang uap.

Sedangkan pada tipe digenggam dan berdiri, bentuknya lebih ringkas tanpa plat, hanya terdapat lubang uap sebagai tempat keluarnya uap panas. Dengan demikian, kamu dapat menggunakan tipe steamer ini tanpa perlu memakai papan setrikaan.

Baca juga:  Cara Setting Remote TV Universal ChungHop RM 109E : Cara Mudah Pemula

Daftar Harga Setrika Uap Philips

10 PRODUK TERBAIKHARGATOKO
Philips GC1418Rp225,000Lazada
Philips 3000 Series Setrika Uap Genggam STH3010/70Rp481,000Blibli
Philips Setrika Uap GC1424/00Rp258,000Blibli
Philips Easy Touch Setrika Uap GC482/25Rp749,000Blibli
Philips GC-3920Rp200,000Blibli
Philips GC-2145Rp155,000Shopee
Philips GC-505/70Rp151,000Lazada
Philips Setrika Generator Uap HI5914/36Rp3,950,000Tokopedia
Philips GC-518Rp95,000Blibli
Philips Setrika Generator Uap GC8962/46Rp6,950,000Shopee

Apa saja fitur-fitur unggulan setrika uap Philips?

Meskipun setiap setrika uap Philips mungkin menawarkan fitur yang berbeda-beda, ada beberapa fitur unggulan yang umumnya dimiliki oleh setrika uap Philips, yaitu sebagai berikut:

Tapak setrika non lengket

Bagian bawah setrika uap Philips dirancang dengan menggunakan material berkualitas tinggi dan dilengkapi dengan lapisan khusus non-stick, sehingga dapat meluncur dengan mulus pada semua jenis kain. Selain itu, bagian bawah setrika uap ini juga lebih tahan terhadap goresan dan mudah dibersihkan.

Tangki air besar dan tidak mudah tumpah

Beberapa produk setrika uap Philips dilengkapi dengan tangki air yang berukuran besar, sehingga kamu dapat menyetrika lebih banyak pakaian sekaligus tanpa perlu sering-sering mengisi ulang air. Selain itu, pintu pengisian tangki airnya dirancang untuk mencegah tumpahan air yang tidak disengaja.

Fitur Calc Clean untuk memperpanjang masa pakai setrika

Dengan fitur pembersih kalsium, setrika uap Philips dapat membersihkan timbunan kerak atau kalsium pada setrika agar tidak meninggalkan noda putih kekuningan pada pakaian saat menyetrika. Fitur ini memungkinkan kamu untuk menyetrika dengan lebih leluasa tanpa khawatir akan merusak pakaian.

Semburan uap konsisten dan kuat

Setrika Philips mampu menghasilkan semburan uap yang kuat, sehingga dapat membantu menghilangkan kerutan dan kusut pada pakaian dengan lebih mudah dan cepat.

Tombol putar untuk pengatur suhu

Beberapa produk setrika Philips dilengkapi dengan tombol putar yang dapat disesuaikan dengan suhu penyetrikaan yang sesuai untuk setiap jenis kain. Hal ini membuat hasil setrikaan terlihat lebih optimal dan sesuai dengan kebutuhan.

Pengaman pemutus arus listrik otomatis

Beberapa produk setrika uap dari Philips telah dilengkapi dengan fitur pengaman yang dapat memutuskan arus listrik secara otomatis jika setrika tidak digunakan selama 2 menit atau dibiarkan tanpa pengawasan. Fitur ini bertujuan untuk meningkatkan keselamatan dan mencegah terjadinya kecelakaan listrik.

Baca juga:  Cara Agar Suara Bass Empuk Paling Mudah

Cara Menggunakan Setrika Uap Philips GC 1418

Jika kamu memiliki setrika uap Philips GC 1418 yang sudah dilengkapi dengan fitur 2in1 dry or steam dengan berbagai kelebihan seperti uap tanpa henti, fungsi semprot, dan semprotan uap, berikut adalah metode yang harus kamu lakukan:

Isi Air ke Dalam Tangki

Untuk menggunakan setrika uap ini, langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengisi air ke dalam tangki yang disediakan. Ini diperlukan agar setrika dapat menghasilkan uap yang dibutuhkan.

Saat mengisi air, pastikan bahwa posisi setrika sedikit miring ke belakang dan pastikan juga bahwa setrika dalam kondisi mati atau off. Hal ini penting agar setrika dapat menghasilkan uap dan memberikan hasil yang optimal saat menyetrika.

Selain itu, pastikan bahwa kamu tidak melebihi batas air yang telah ditentukan pada setrika uap. Di dalam setrika uap telah disediakan ukuran dan batas maksimal yang sudah ditentukan untuk memudahkan penggunaan. Setelah itu, atur setelan ke tombol steam untuk menghasilkan uap.

Tentukan Suhu

Selain itu, hal penting lainnya saat menggunakan setrika uap jenis ini adalah menentukan suhu yang sesuai dengan jenis pakaian atau benda yang akan disetrika. Hal ini sangat penting untuk menjaga keawetan dan kualitas pakaian atau benda yang disetrika.

Untuk mengatur suhu, kamu bisa menyesuaikannya dengan temperatur maksimal yang disarankan. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan hasil yang optimal dan menjaga keawetan pakaian atau benda yang disetrika.

Setrika dengan Steam atau Uap

Setelah kamu mengatur suhu pada batas maksimalnya, untuk mendapatkan hasil yang sempurna saat menyetrika bagian pakaian yang kusut, kamu bisa mengatur tombol atas ke posisi steam. Dengan cara ini, kamu bisa menghasilkan uap yang cukup untuk meratakan kusut pada pakaian.

Jika kamu ingin menggunakan setrika dengan volume uap yang lebih banyak, kamu bisa menekan salah satu dari dua tombol besar dengan gambar uap. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan hasil setrika yang lebih cepat dan maksimal.

Baca juga:  Persamaan Flyback JF0501 : Terlengkap

Pilih Fitur Steam atau Non-steam

Setrika uap jenis ini memiliki dua metode penyetrikaan, yaitu steam dan non-steam. Untuk menggunakan metode steam, geser tombol pada setrika ke arah steam. Sedangkan jika kamu tidak ingin menggunakan metode steam, geser tombol ke arah non-steam.

Namun, selalu ingat untuk mengatur suhu yang sesuai dengan jenis pakaian yang akan disetrika. Jika suhu setrika terlalu panas pada jenis pakaian tertentu, maka pakaian tersebut dapat cepat rusak. Sebaliknya, jika suhu terlalu rendah, proses penyetrikaan akan memakan waktu lebih lama dan hasilnya tidak akan optimal.

Cara Menggunakan Setrika Uap Philips GC 1424

Sebenarnya, cara menggunakan setrika uap Philips dari berbagai jenis hampir sama seperti langkah-langkah di atas. Beberapa tahap yang harus dilakukan antara lain:

  • Pasang kabel power setrika uap ke stop kontak.
  • Pastikan setrika uap dalam posisi mati atau off.
  • Isikan air pada tabung setrika uap.
  • Pastikan air di dalam setrika sesuai dengan batas maksimal yang ditentukan oleh setrika Philips.
    Hidupkan setrika Philips terlebih dahulu.
  • Lakukan setting suhu pada suhu maksimum agar bisa menghasilkan uap yang cukup banyak.
  • Setelah itu, pilih salah satu dari dua metode penyetrikaan yaitu dengan steam atau non-steam.
  • Metode steam menggunakan uap saat menyetrika, sedangkan non-steam menyetrika tanpa menggunakan uap seperti biasa.
  • Setelah memilih metode penyetrikaan, atur suhu setrika sesuai dengan kebutuhan untuk setiap jenis pakaian.
  • Lakukan penyetrikaan secara hati-hati dan naikkan suhu saat menyetrika bagian pakaian yang kusut atau sulit.
  • Selesai.

Penutup

Demikianlah adalah ulasan dari bengkeltv.id tentang Cara Menggunakan Setrika Uap Philips. Semoga informasi yang telah disampaikan dapat membantu kalian dalam menggunakan setrika uap Philips dengan baik dan mendapatkan hasil yang optimal dalam menyetrika pakaian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *