Cara Restart WiFi First Media

Cara Restart WiFi First Media : Mudah & Anti Ribet

Posted on

Bengkeltv.idCara Restart WiFi First Media : Mudah & Anti Ribet. Berada dalam era digital yang serba cepat, akses internet yang stabil menjadi kebutuhan utama bagi hampir setiap individu. Terlebih bagi mereka yang bekerja atau belajar dari rumah, koneksi internet yang baik tentu menjadi penunjang produktivitas yang tidak tergantikan. Salah satu penyedia layanan internet yang populer di Indonesia adalah First Media.

Namun, tak jarang kita mengalami beberapa kendala teknis yang mengganggu kenyamanan berselancar di dunia maya. Salah satunya adalah koneksi WiFi yang tiba-tiba terhenti atau lambat. Apabila hal ini terjadi, salah satu solusi yang paling mudah dan seringkali efektif adalah dengan melakukan restart pada perangkat WiFi tersebut.

Artikel ini akan membahas mengenai “Cara Restart WiFi First Media”, menjelaskan langkah-langkahnya secara rinci, agar Kalian bisa dengan mudah melakukannya sendiri di rumah. Simak baik-baik, dan pastikan koneksi internet Kalian selalu dalam kondisi terbaik.

Mengenal First Media

First Media adalah pionir dalam penyediaan layanan internet berkecepatan tinggi serta layanan televisi kabel di Indonesia. Perusahaan ini pertama kali berdiri pada tahun 1994 dengan nama PT Broadband Multimedia Tbk.

Meski tergolong baru di ranah internet broadband jika dibandingkan dengan PT Telkom yang telah lebih dulu mendominasi pasar Indonesia, First Media tidak kalah dalam memberikan layanan yang berkualitas.

Dengan naungan dari Lippo Group, First Media menjaga dan memastikan kualitas layanan mereka untuk memenuhi tuntutan dan kebutuhan para pengguna internet di Indonesia.

Selain paket internet konvensional, First Media juga menyediakan paket combo yang mencakup layanan TV kabel dengan berbagai channel domestik dan internasional. Dengan demikian, kebutuhan digital pengguna dapat dipenuhi hanya dengan menggunakan satu layanan saja.

Baca juga:  Perbedaan Antara Unmetered dan Unlimited Yang Harus Diketahui

Alasan Restart WiFi First Media

Melakukan restart pada modem WiFi bisa jadi solusi simpel untuk menyelesaikan beberapa permasalahan ringan tanpa perlu menelepon teknisi First Media.

Perangkat router WiFi bisa saja menghadapi beberapa masalah yang membuat koneksi internet menjadi kurang stabil. Karena itu, menjalankan restart pada modem secara rutin dapat sangat membantu dalam memperbaiki situasi tersebut.

Berikut beberapa alasan mengapa perlu melakukan reboot modem WiFi First Media:

1. WiFi Error

Meski jaringan First Media diketahui cukup Kalianl, kadang kala koneksi internet WiFi bisa mengalami kesalahan. Ini bisa diakibatkan oleh suhu modem yang terlalu tinggi, yang membuatnya perlu untuk di-restart guna menghentikan aktivitasnya.

Proses restart modem WiFi sangat efisien dalam menangani permasalahan suhu berlebih. Alat ini juga membutuhkan waktu istirahat sesekali untuk menghindari malfungsi ringan.

2. Internet Lambat

Jika Kalian merasakan penurunan kecepatan internet WiFi First Media secara mendadak, tidak perlu khawatir. Hal ini bisa disebabkan oleh banyak pengguna yang aktif sekaligus atau adanya gangguan lainnya.

Untuk menyelesaikan masalah tersebut, cobalah solusi pertama dengan menjalankan restart pada modem WiFi. Cara ini kerap kali efektif dalam mengembalikan koneksi internet ke keadaan normal seperti semula.

Cara Mengatasi Wifi First Media Tidak Connect

Sebelum kita membahas tentang Cara Restart WiFi First Media, mari kita berfokus terlebih dahulu pada beberapa langkah penyelesaian masalah terkait. Ada beberapa metode sederhana yang bisa Kalian lakukan untuk menangani masalah koneksi WiFi First Media, antara lain:

1. Reset Perangkat First Media

Metode pertama untuk menyelesaikan masalah WiFi First Media yang tak bisa tersambung adalah dengan mereset Modem dan STB First Media. Cara ini cukup simpel, Kalian hanya perlu menekan tombol power yang ada di bagian belakang perangkat, lalu lepaskan kabel adaptor dan biarkan selama 10 detik. Setelah itu, sambungkan kembali adaptor dan hidupkan perangkat. Dengan menjalankan prosedur ini, koneksi WiFi First Media Kalian diharapkan bisa tersambung kembali.

Baca juga:  Cara Mengetahui Username dan Password IndiHome dengan Mudah & Cepat

2. Hubungi Call Center

Metode kedua untuk menyelesaikan masalah WiFi First Media yang tak bisa tersambung adalah dengan mengontak CALL CENTER FIRST MEDIA, terutama jika masalah disebabkan oleh gangguan pada server. Ini adalah langkah paling tepat untuk mengatasi permasalahan tersebut. Petugas call center akan memberi informasi terkait cara menangani gangguan atau meminta Kalian bersabar sambil perbaikan server dilakukan oleh teknisi First Media.

3. Bayar Tagihan First Media

Jika setelah melakukan pengecekan gangguan dan ternyata tidak ada masalah, kemungkinan besar permasalahan ada pada WiFi Kalian. Satu-satunya solusi untuk menyelesaikan masalah tersebut adalah dengan segera melunasi tagihan First Media yang tertunggak. Setelah pembayaran dilakukan, biasanya Kalian akan mendapat notifikasi bahwa koneksi WiFi First Media sudah dapat diakses kembali seperti sebelumnya.

Cara Restart WiFi First Media

Melakukan reboot pada modem WiFi dimaksudkan untuk memberi perangkat waktu istirahat setelah bekerja secara kontinu. Ini akan membantu menjaga performa router agar tetap optimal.

Koneksi internet mungkin tidak selalu stabil dan kadang-kadang mungkin terdapat gangguan pada layanan First Media. Mungkin saja Kalian mendapati status perangkat sudah terhubung, namun tidak bisa mengakses konten multimedia, menjelajah internet, atau mendownload file.

Berikut adalah langkah yang tepat untuk melakukan restart pada modem WiFi First Media:

1. Matikan Modem WiFi

Untuk melakukan restart pada modem WiFi First Media, silakan datangi unit modem WiFi yang dipasang di salah satu pojok rumah Kalian. Lalu, tekan tombol power yang berbentuk bulat untuk menonaktifkan perangkat sementara.

Selanjutnya, cabut kabel listrik dari stop kontak dengan hati-hati. Berikan waktu sejenak, minimal 5 menit, agar perangkat dapat beristirahat dan suhu perangkat dapat turun.

2. Hidupkan Modem

Setelah melalui waktu 5 menit tanpa aliran listrik, sambungkan kembali kabel listrik ke stop kontak. Tekan tombol power untuk mengaktifkan modem WiFi First Media dan tunggu sampai lampu indikator menyala.

Biarkan perangkat sampai mendeteksi parameter jaringan yang telah diatur sebelumnya. Setelah itu, lampu DSL (Digital Subscriber Line) akan berkedip stabil sebagai tKalian bahwa koneksi internet berhasil tersambung.

Baca juga:  Cara Unlock Telkomsel Orbit dengan Mudah

3. Hubungkan Device

Setelah modem WiFi stabil dan siap untuk digunakan, langkah berikutnya adalah melakukan pengecekan terhadap kecepatan internet. Cobalah sambungkan perangkat seperti smartphone atau komputer ke jaringan tersebut.

Buka browser favorit Kalian untuk mengakses konten, melakukan streaming, atau mendownload file. Biasanya, masalah seperti error atau lambatnya koneksi akan teratasi setelah koneksi menjadi stabil kembali.

Daftar harga paket First Media 2022

Setelah memahami Cara Restart WiFi First Media, untuk lebih mendetailkan pengetahuan Kalian tentang harga dari berbagai paket yang ditawarkan oleh First Media, Kalian dapat melihat tabel berikut ini.

PAKET FIRST MEDIAKECEPATAN INTERNETJUMLAH CHANNEL TVHARGA
Pop Family 30 HDUp to 50 Mbps90 channelRp384 ribu/bulan
Pop Elite X1Up to 70 Mbps90 channelRp669 ribu/bulan
Pop Supreme X1Up to 150 Mbps90 channelRp979 ribu/bulan
Family Plus HDUp to 20 Mbps135 channelRp384 ribu/bulan
D'lite HDUp to 30 Mbps154 channelRp479 ribu/bulan
Elite X1Up to 50 Mbps183 channelRp644 ribu/bulan
Supreme X1Up to 100 Mbps208 channelRp954 ribu/bulan
Maxima X1Up to 200 Mbps208 channelRp1,799 juta/bulan
Infinite X1Up to 300 Mbps223 channelRp3,129 juta/bulan

Penutup

Demikianlah penjelasan dari bengkeltv.id mengenai Cara Restart WiFi First Media. Semoga artikel ini bisa membantu Kalian dalam mengatasi berbagai permasalahan yang mungkin terjadi pada koneksi internet Kalian. Ingatlah, menjaga perangkat agar selalu dalam kondisi optimal adalah langkah penting agar aktivitas online Kalian dapat berjalan dengan lancar. Jika masih mengalami masalah setelah melakukan restart, jangan ragu untuk menghubungi layanan pelanggan First Media. Selamat mencoba dan semoga sukses!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *