Cara Setting Receiver Nusantara HD

Mudah Banget!! Ini Cara Setting Receiver Nusantara HD

Posted on

Bengkeltv.id Mudah Banget!! Ini Cara Setting Receiver Nusantara HD. Di era digital saat ini, kebutuhan akan tayangan televisi beresolusi tinggi semakin meningkat. Sebagai negara yang terus berkembang, Indonesia juga tidak mau ketinggalan dalam hal ini. Salah satu langkah maju yang telah diambil adalah dengan hadirnya receiver Nusantara HD.

Receiver ini menjadi solusi bagi mereka yang ingin menikmati tayangan televisi dengan kualitas gambar yang jernih dan tajam. Namun, untuk dapat memanfaatkan receiver ini dengan maksimal, tentu diperlukan pengaturan yang tepat.

Oleh karena itu, dalam artikel ini, kita akan membahas mengenai “Cara Setting Receiver Nusantara HD” agar Kalian dapat menikmati siaran televisi favorit Kalian dengan kualitas yang memuaskan. Mari kita mulai!

Tentang Receiver Nusantara HD

Transvision, operator televisi berlangganan yang telah dikenal luas, kini menggemparkan pasar dengan meluncurkan produk teranyar mereka dalam bentuk sistem prabayar. Apa yang menarik dari produk ini? Ternyata, Transvision menjalin kolaborasi dengan Tanaka, salah satu nama besar di industri elektronik, untuk menghadirkan Set Top Box (STB) Nusantara HD yang menggabungkan kualitas dan inovasi.

Bayangkan, hanya dengan memiliki receiver Nusantara HD ini, Kalian dapat langsung menyelami ragam layanan Transvision tanpa perlu merogoh kocek lebih dalam. Cukup pasangkan perangkat ini, dan beragam siaran menarik siap menghiasi layar televisi Kalian.

Namun, tak hanya itu, receiver Nusantara HD ini hadir dengan lebih dari sekedar siaran biasa. Dilengkapi dengan fitur pengisian voucher, Kalian berkesempatan untuk mengakses paket berlangganan yang bersifat opsional. Menggunakan fitur ini, channel-channel premium berkelas internasional tanpa gangguan iklan siap menemani waktu santai Kalian.

Decoder Nusantara HD ini juga memiliki keunggulan lain, yakni bersifat hibrida dan mampu mendukung dua spektrum satelit, yaitu C-Band dan Ku Band. Keunggulan ini memberikan keleluasaan kepada konsumen untuk memilih jenis parabola sesuai dengan preferensi dan kebutuhan mereka.

Kemudian, apa kabar dengan harga? Kalian tak perlu khawatir, karena paket berlangganan Nusantara HD ini tersedia dengan harga yang sangat terjangkau, dimulai dari 10 ribu rupiah saja. Masa aktif paket berlangsung selama 30 hari kalender, tetapi Kalian juga dapat menyesuaikan periode berlangganan sesuai kebutuhan.

Baca juga:  Apa Saja Kelebihan Dan Kekurangan Nusantara HD? Simak Ulasannya

Jadi, apabila Kalian mendambakan pengalaman menonton televisi yang tak hanya berkualitas tinggi tetapi juga fleksibel dan ekonomis, Transvision dengan produk inovatifnya, STB Nusantara HD, layak untuk menjadi pilihan Kalian. Dengan Nusantara HD, siaran berkualitas tinggi kini berada di ujung jari Kalian!

Spesifikasi Receiver Nusantara HD

Ketika membeli penerima Nusantara HD, pengguna akan mendapatkan satu set lengkap yang berisi penerima Tanaka Nusantara HD, pengendali jarak jauh, adaptor penerima, dan kabel RCA. Antarmuka penerima ini dilengkapi dengan layar LCD di bagian depan yang menunjukkan nomor saluran dan dapat digunakan selama proses pelacakan sinyal.

Untuk mengaktifkan tampilan kualitas sinyal, pengguna hanya perlu menekan tombol info sebanyak dua kali dan tampilan LCD akan berubah sesuai dengan kualitas sinyal yang diterima. Terdapat tujuh tombol navigasi yaitu Vol+, Vol-, Ch+, Ch-, Menu, OK, dan tombol daya. Di bagian belakang, terdapat beragam port termasuk HDMI, USB, kabel antena, port RCA, dan saklar On/Off.

Pada saat aktivasi pertama kali, pengguna akan mendapatkan akses ke saluran TV lokal secara gratis tanpa batas waktu, termasuk saluran dari MNC Grup (RCTI, MNC TV, GTV, iNews), EMTEK Grup (SCTV dan Indosiar), dan banyak lagi.

Selain itu, tersedia juga paket premium basic (gratis selama satu tahun) dan paket Minipack (gratis selama enam bulan). Jika masa berlaku paket telah berakhir, pengguna dapat mengaktifkan kembali dengan membeli paket Minipack dengan harga yang dimulai dari lima ribu rupiah per bulan.

Cara Setting Receiver Nusantara HD

Agar kamu bisa memetik manfaat dari ragam fitur, menikmati beragam promo, mengakses saluran televisi secara lengkap, dan memanfaatkan layanan yang disediakan oleh operator, penting sekali untuk melakukan pengaturan receiver Nusantara HD dengan benar, khususnya saat pertama kali melakukan pemasangan antena parabola.

Berikut ini adalah langkah-langkah cara setting receiver Nusantara HD yang tepat:

1. Nyalakan Receiver

Untuk dapat melakukan penunjukan sinyal dengan tepat, penting bagi kamu untuk merakit dan memasang perangkat parabola secara akurat. Yakinkan bahwa kabel antena terpasang dengan kencang dan tepat pada port receiver, serta pastikan kabel HDMI atau RCA sudah terhubung dengan baik ke televisi.

Setelah itu, nyalakan receiver Nusantara HD beserta unit televisi, kemudian tunggu selama beberapa saat hingga keduanya menyala secara sempurna.

2. Setting Receiver

Proses penunjukan sinyal sangat bergantung pada konfigurasi receiver Nusantara HD yang akurat. Karena itu, sangat penting untuk memastikan bahwa input parameter dilakukan dengan tepat tanpa ada kesalahan sekecil apapun.

Baca juga:  Kelebihan Receiver Nusantara HD Secara Lengkap

Berikut ini adalah langkah-langkah cara mengatur receiver Nusantara HD dengan benar:

  • Pastikan bahwa receiver dan televisi sudah dalam keadaan menyala.
  • Tekan tombol menu pada remote kontrol decoder Nusantara HD.
  • Pilih opsi instalasi dan tekan pengaturan antena.
  • Tentukan pilihan satelit, entah itu Telkom 4 atau Measat 3b, sesuai dengan jalur frekuensi yang ingin digunakan.
  • Pilih opsi daya LNB dalam keadaan aktif (on) dan atur frekuensi LNB pada 5150 untuk C band atau pilih universal untuk Ku Band.
  • Masukkan frekuensi Nusantara HD terbaru dengan akurat.

Perlu diingat bahwa frekuensi LNB dan pilihan satelit harus disesuaikan dengan jenis antena parabola yang kamu gunakan, apakah itu jalur C Band atau Ku Band. Berikut adalah daftar transponder Nusantara HD terbaru:

FREKUENSISATELIT
Nusantara HD C BandTelkom 4
Nusantara HD Ku BandMeasat 3b

3. Scanning Saluran

Pastikan bahwa semua parameter pada receiver Nusantara HD telah diinput dengan benar dan receiver telah menerima sinyal dari satelit sebelum kamu melanjutkan ke proses scanning saluran.

Berikut ini adalah langkah-langkah cara scanning saluran Nusantara HD dengan tepat:

  • Tekan tombol menu pada remote kontrol untuk masuk ke menu pengaturan sistem.
  • Pilih opsi instalasi dan kemudian pilih opsi daftar satelit.
  • Nama-nama satelit yang telah ditambahkan sebelumnya akan muncul.
  • Tekan tombol pencarian atau scanning untuk memulai proses scanning saluran.
  • Harap bersabar dan tunggu beberapa saat hingga proses scanning mencapai 100 persen.
  • Setelah proses scanning selesai, seluruh channel akan tersimpan secara otomatis dalam daftar saluran pada receiver.

Dengan demikian, receiver Nusantara HD kamu kini telah diatur dengan benar dan siap untuk menikmati tayangan televisi beresolusi tinggi. Selamat menonton!

4. Kelola Daftar Saluran

Setelah proses pemindaian selesai, daftar saluran akan muncul sesuai pengaturan pabrik. Namun, Kalian dapat mengatur ulang saluran sesuai dengan preferensi Kalian menggunakan fitur siaran favorit.

Untuk mengubah susunan saluran, tekan tombol menu pada remote control penerima dan pilih opsi ubah siaran. Sebuah jendela baru akan muncul untuk mengatur nama dan urutan saluran sesuai dengan preferensi pengguna.

Kelebihan Nusantara HD

Jika Kalian sedang merencanakan pemasangan antena parabola mini, tentu Kalian perlu memilih operator TV satelit tertentu. Nusantara HD, yang merupakan provider ternama di bawah naungan Transvision, adalah pilihan yang tepat untuk menikmati layanan secara maksimal.

1. Layanan Channel Nasional Gratis

Layanan channel nasional gratis saat ini menjadi keharusan bagi setiap provider siaran satelit agar dapat bersaing dengan pesaingnya. Nusantara HD juga memberikan penawaran yang sama kepada konsumennya tanpa biaya tambahan.

Baca juga:  Cara Pasang Parabola Nusantara HD C & Ku Band Paling Mudah

Hal ini karena TV lokal menjadi menu utama bagi masyarakat Indonesia yang gemar menonton acara televisi. Kami mendapat informasi bahwa provider kami memberikan garansi gratis seumur hidup jika decoder Kalian mengalami kerusakan.

2. Gambar yang Sangat Jernih

Meskipun semua siaran televisi satelit sudah dalam format digital dan memberikan kualitas gambar yang jernih, Nusantara HD menyajikan gambar yang lebih jernih dibandingkan layanan dari operator lain. Oleh karena itu, banyak masyarakat yang tertarik untuk mencoba dan membuktikan sendiri keunggulan kami, dan mereka mengakui bahwa gambar yang disajikan sangat jernih.

3. Paket Berlangganan Paling Murah

Tawaran TV nasional gratis beserta beberapa saluran free-to-view sudah cukup bagi masyarakat kecil. Namun, operator Nusantara HD menawarkan paket berlangganan yang paling murah dibandingkan dengan pesaingnya.

Dengan biaya hanya 10 ribu rupiah, konsumen sudah bisa membeli paket tertentu yang memiliki masa aktif selama sebulan. Pengisian voucher ini bersifat opsional, jika konsumen ingin menambahkan beberapa channel premium.

4. Decoder dengan Teknologi Hybrid

Decoder Nusantara HD dilengkapi dengan teknologi Hybrid yang mendukung pita frekuensi C Band maupun Ku Band. Hal ini memungkinkan konsumen untuk memilih layanan melalui parabola besar atau mini hanya dengan satu perangkat.

Meskipun decoder kami mendukung frekuensi hybrid, masyarakat lebih memilih Nusantara HD Ku Band. Hal ini karena cukup menggunakan antena parabola mini berukuran 45 cm dan proses pemasangan bisa dilakukan sendiri.

Kesimpulan

Sebagai simpulan, cara setting Receiver Nusantara HD memerlukan perhatian terhadap beberapa langkah krusial. Dari pemilihan antena yang tepat, pengaturan posisi antena untuk menerima sinyal dengan optimal, hingga menuju ke pengaturan pada perangkat receiver itu sendiri.

Melalui panduan yang telah disajikan, diharapkan Kalian dapat menikmati tayangan televisi berdefinisi tinggi dengan lebih mudah dan tanpa kendala. Receiver Nusantara HD menawarkan kualitas gambar yang memukau dan beragam pilihan saluran, sehingga memastikan Kalian tidak ketinggalan berbagai hiburan dan informasi terkini.

Jangan ragu untuk selalu berkonsultasi dengan panduan manual atau dukungan teknis jika mengalami kesulitan. Demikianlah ulasan dari bengkeltv.id mengenai Cara Setting Receiver Nusantara HD, semoga informasi yang telah disampaikan dapat membantu kalian.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *