Receiver Nusantara HD

Daftar Channel Receiver Nusantara HD Paling Lengkap

Posted on

Bengkeltv.idDaftar Channel Receiver Nusantara HD Paling Lengkap. Tengah merasakan bingung karena banyaknya pilihan tayangan televisi yang tersedia saat ini? Apakah Kalian berupaya menemukan channel-channel berkualitas yang dapat mengisi waktu luang Kalian dengan hiburan dan pengetahuan baru? Tenang, solusinya ada di depan mata. Kini, dengan kemajuan teknologi, kita bisa menikmati berbagai siaran televisi berdefinisi tinggi tanpa henti dari Receiver Nusantara HD.

Perangkat ini menawarkan daftar channel yang beragam, mulai dari film hingga olahraga, berita terkini hingga tayangan pendidikan. Apapun selera Kalian, Receiver Nusantara HD mempunyai semuanya. Namun, pertanyaan besar yang mungkin muncul di benak Kalian adalah, “Channel apa saja yang bisa saya saksikan?”

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, artikel ini akan membahas mengenai daftar channel Receiver Nusantara HD yang dapat Kalian nikmati. Bersiaplah untuk mendapatkan pengetahuan baru dan menambah wawasan Kalian tentang dunia hiburan digital di Indonesia!

Mengenai Receiver Nusantara HD

Nusantara HD adalah sebuah platform televisi berbayar (Pay TV) yang relatif baru di industri, namun telah menarik perhatian dengan penawaran channel lokal yang komprehensif. Kelimpahan pilihan channel telah mempengaruhi sejumlah pengguna receiver untuk beralih ke Nusantara HD.

Mengoperasikan dirinya melalui dua satelit, yakni Telkom 4 bagi pengguna parabola ukuran besar atau C Band dan Measat 3b bagi pengguna parabola mini atau Ku Band, Nusantara HD menawarkan fleksibilitas bagi pengguna dalam memilih satelit sesuai dengan kebutuhan mereka. Hal ini menjadi salah satu nilai tambah yang ditawarkan oleh Nusantara HD.

Terlebih, dengan harga yang sangat kompetitif, Nusantara HD menawarkan kualitas siaran Full HD yang tak tertandingi. Dengan paket harga yang ekonomis, pengguna dapat menikmati berbagai channel lokal lengkap ditambah dengan channel premium sebagai bonus. Lantas, channel apa saja yang disuguhkan oleh receiver Nusantara HD?

Baca juga:  Apa Saja Kelebihan Dan Kekurangan Nusantara HD? Simak Ulasannya

Spesifikasi Receiver Nusantara HD

Ketika Kalian memperoleh receiver Nusantara HD, paket yang Kalian terima akan mencakup receiver Tanaka Nusantara HD, kontrol jarak jauh, adaptor receiver, dan kabel RCA. Receiver ini dilengkapi dengan antarmuka depan yang menampilkan layar LCD, dimana nomor channel dan proses tracking dapat ditampilkan, serta dilengkapi tujuh tombol navigasi.

Pada bagian belakang receiver, Kalian akan menemukan berbagai port seperti HDMI, USB, kabel antena, port RCA, dan saklar On/Off. Setelah melakukan aktivasi awal, pengguna akan mendapatkan akses ke channel TV lokal nasional secara gratis tanpa batas waktu.

Selain itu, tersedia juga paket premium basic yang gratis selama 1 tahun dan paket minipack gratis selama 6 bulan, yang mana setelah periode tersebut berakhir, dapat diaktifkan kembali dengan membeli paket minipack dengan harga mulai dari Rp. 5.000 per bulan.

Untuk bisa menikmati seluruh channel yang tersedia pada Nusantara HD, Kalian bisa menggunakan parabola besar C Band di satelit Telkom 4 108.0°E melalui transponder frekuensi 3934 V 10000. Sedangkan untuk pengguna parabola mini Ku Band, Kalian bisa menggunakan satelit Measat 3b 91.5°E dengan transponder frekuensi 12563 V 30000, 12563 H 30000, 12603 V 30000, 12603 H 30000, 12643 V 30000 atau 12643 H 30000.

Daftar Channel Receiver Nusantara HD

Berikut ini adalah rundown channel FTA/gratis serta channel bonus yang dapat Kalian saksikan melalui receiver Nusantara HD, baik pada satelit Telkom 4 C Band maupun satelit Measat 3b untuk pengguna parabola mini Ku Band.

1. Daftar Channel Gratis (FTA) Nusantara HD

Daftar Channel Receiver Nusantara HD

2. Daftar Channel Bonus Nusantara HD

Daftar Channel Receiver Nusantara HD

Frekuensi Nusantara HD

Untuk dapat mengakses seluruh channel yang terdaftar, diperlukan penyetelan frekuensi yang akurat. Oleh karena itu, teknisitv menyediakan informasi terkait transponder frekuensi Nusantara HD. Sebagaimana telah dijelaskan sebelumnya, frekuensi Nusantara HD diterima melalui dua satelit dan dua jalur frekuensi, yakni C Band dan Ku Band. Berikut ini adalah detail transponder frekuensi Nusantara HD untuk satelit Telkom 4 dan Measat 3b:

Baca juga:  Cara Pasang Parabola Nusantara HD C & Ku Band Paling Mudah

1. Frekuensi Nusantara HD Telkom 4 C Band

Daftar Channel Receiver Nusantara HD

2. Frekuensi Nusantara HD Measat 3b Ku Band

Daftar Channel Receiver Nusantara HD

Cara Setting Receiver Nusantara HD

Setelah membahas secara mendalam Daftar Channel Receiver Nusantara HD, kini tiba saatnya Kalian mengatur receiver Nusantara HD Kalian. Pengaturan ini perlu dilakukan saat pertama kali melakukan instalasi antena parabola. Dengan melakukan pengaturan yang benar, Kalian dapat menikmati berbagai fitur, promo, channel lengkap, serta layanan dari operator.

Berikut adalah langkah-langkah pengaturan receiver Nusantara HD yang tepat:

1. Nyalakan Receiver

Pastikan antena parabola sudah terpasang dengan baik dan kabel antena telah terhubung ke port receiver. Pastikan juga kabel HDMI/RCA telah terhubung dengan televisi. Selanjutnya, nyalakan receiver Nusantara HD dan televisi Kalian, tunggu hingga keduanya menyala dengan sempurna.

2. Setting Receiver

Konfigurasi receiver Nusantara HD akan sangat menentukan berhasil atau tidaknya proses pointing. Oleh karena itu, penting untuk memasukkan parameter dengan akurat dan tanpa kesalahan.

  • Pastikan receiver dan televisi sudah dalam keadaan menyala.
  • Tekan tombol menu pada remote kontrol decoder Nusantara HD.
  • Pilih bagian instalasi, kemudian pilih pengaturan antena.
  • Pilih satelit Telkom 4 atau Measat 3b sesuai dengan jalur frekuensi yang Kalian gunakan.
  • Aktifkan daya LNB dan masukkan frekuensi LNB 5150 untuk C Band atau frekuensi untuk Ku Band universal.
  • Masukkan frekuensi Nusantara HD terbaru.

Pilihan frekuensi LNB dan satelit harus disesuaikan dengan jenis antena parabola Kalian, apakah menggunakan jalur C Band atau Ku Band.

3. Scanning Saluran

Setelah memastikan semua parameter receiver Nusantara HD telah dimasukkan dengan benar dan telah menerima sinyal dari satelit, Kalian dapat melanjutkan ke proses scanning.

  • Tekan tombol menu untuk masuk ke pengaturan sistem.
  • Pilih instalasi dan kemudian pilih opsi daftar satelit.
  • Nama-nama satelit yang telah ditambahkan akan muncul.
  • Tekan tombol pencarian untuk memulai proses scanning.
  • Tunggu beberapa saat sampai proses scanning mencapai 100%.
  • Semua channel akan disimpan secara otomatis.

4. Kelola Daftar Saluran

Setelah proses scanning selesai, daftar channel akan muncul sesuai dengan pengaturan pabrik. Kalian dapat menyusun saluran-saluran ini sesuai dengan preferensi Kalian, bahkan ada fitur untuk menentukan siaran favorit.

Baca juga:  Panduan Lengkap Cara Upgrade Firmware K Vision

Tekan tombol menu pada remote kontrol receiver, lalu pilih bagian ubah siaran. Akan muncul jendela baru untuk mengatur nama dan urutan channel sesuai keinginan pengguna.

Kelebihan Receiver Nusantara HD

Berikut ini adalah beberapa keunggulan yang dapat Kalian peroleh jika menggunakan receiver Nusantara HD:

  • Menawarkan daftar lengkap dari siaran TV nasional, termasuk channel dari MNC Grup.
  • Menghadirkan tayangan dengan kualitas gambar yang jernih berkat resolusi HD 1080i.
  • Menyuguhkan channel premium gratis selama 1 tahun.
  • Memberikan kemampuan untuk menambahkan satelit dan channel secara manual.
  • Menayangkan siaran TV lokal nasional secara gratis tanpa perlu pembelian voucher.
  • Proses aktivasi yang mudah, dapat dilakukan melalui SMS/WA ataupun aplikasi Tanaka Voucher (Untuk metode aktivasi, Kalian bisa merujuk pada artikel berjudul “CARA AKTIVASI TRANSVISION NUSANTARA HD” dari teknisitv).

Satu kelebihan lain yang hanya dimiliki oleh receiver Nusantara HD dan tidak ditemukan pada receiver lain adalah adanya tayangan dari HBO Grup di Transvision Nusantara HD.

Saat ini, hanya receiver Nusantara HD yang menawarkan tayangan dari HBO Grup. Ini merupakan keuntungan eksklusif yang tidak bisa Kalian peroleh jika menggunakan receiver lain, mengingat masa kontrak mereka dengan HBO telah berakhir.

Penutup

Demikianlah ulasan dari bengkeltv.id mengenai Daftar Channel Receiver Nusantara HD. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Kalian yang tengah mencari referensi seputar receiver dan channel yang ada di Nusantara HD. Dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan, tentunya receiver Nusantara HD menjadi pilihan yang tepat untuk menikmati beragam siaran televisi dengan kualitas gambar yang jernih dan tayangan yang lengkap.

Jangan ragu untuk melakukan pergantian receiver Kalian ke Nusantara HD dan rasakan pengalaman menonton yang berbeda. Selamat menikmati tayangan-tayangan favorit Kalian dengan kualitas terbaik. Terima kasih telah membaca artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *