Frekuensi Kompas TV

Frekuensi Kompas TV Di Telkom 4 : Update Terbaru

Posted on

Bengkeltv.idFrekuensi Kompas TV Di Telkom 4 : Update Terbaru. Kompas TV adalah salah satu saluran TV terkemuka di Indonesia yang menawarkan berbagai program yang menghibur dan menginformasikan. Dengan acara yang beragam, termasuk berita, olahraga, hiburan, dan dokumenter, Kompas TV menarik pemirsa dari seluruh negeri. Namun, untuk menonton Kompas TV, Kalian perlu menemukan frekuensi Kompas TV yang tepat untuk daerah Kalian.

Jika Kalian tidak tahu bagaimana cara menemukan frekuensi Kompas TV yang tepat, jangan khawatir. Dalam panduan ini, kami akan memberikan informasi yang Kalian butuhkan untuk menemukan saluran TV Kompas TV di daerah Kalian. Kami akan membahas apa itu frekuensi Kompas TV, bagaimana cara mencari frekuensi Kompas TV, dan FAQ terkait frekuensi Kompas TV.

Apa itu Kompas TV?

Sebelum membahas frekuensi Kompas TV, mari kita bahas terlebih dahulu apa itu Kompas TV. Kompas TV adalah salah satu stasiun TV swasta nasional di Indonesia. Stasiun ini diluncurkan pada tahun 2011 oleh Kompas Gramedia Group. Sejak itu, Kompas TV menjadi salah satu saluran berita dan hiburan terpopuler di Indonesia.

Kompas TV menawarkan berbagai program, mulai dari berita hingga hiburan. Dengan acara seperti talk show, dokumenter, drama, dan serial televisi, Kompas TV menarik perhatian pemirsa dari berbagai kalangan. Program yang ditawarkan Kompas TV biasanya berfokus pada topik seperti politik, ekonomi, dan budaya.

Baca juga:  Cara Setting Frekuensi Parabola : Panduan Lengkap untuk Pengguna

Data Frekuensi Kompas TV K Vision

Pelanggan K Vision akan menerima layanan siaran satelit secara otomatis tanpa dikenakan biaya bulanan. Layanan ini menawarkan berbagai saluran nasional dan internasional, termasuk Kompas TV.

K Vision menyuguhkan penerima yang kompatibel dengan dua spektrum, yaitu Ku Band dan C Band. Jika Anda belum mengerti perbedaan kedua teknologi satelit tersebut, Anda dapat mempelajarinya lebih lanjut.

Berikut ini adalah daftar frekuensi Kompas TV K Vision yang masih beroperasi:

1. Kompas TV C Band

Saluran ini dapat diterima dengan baik oleh penerima umum dan disarankan oleh K Vision. Ini disebabkan karena Kompas TV merupakan saluran Free To Air dalam transponder satelit Telkom 4 yang menggantikan Palapa D.

SaluranKompas TV
ReceiverK Vision
SatelitTelkom 4
TransmisiC Band
CakupanSE Asia
Posisi108 E
Frekuensi3752
PolaritasHorizontal
Simbol Rate3083
ResolusiHD
SiaranFTA
VideoMPEG-4
SistemDVB-S2
EnkripsiTidak

2. Kompas TV Ku Band

Untuk jalur TV satelit, biasanya lebih mengedepankan penggunaan spektrum Ku Band yang praktis melalui parabola mini. Karena harga perangkat antena yang cukup terjangkau, K Vision pun memasukkan Kompas TV ke dalam daftar layanan mereka.

SaluranKompas TV
ReceiverK Vision
SatelitMeasat 3a
TransmisiKu Band
CakupanIndonesia
Posisi91.4 E
Frekuensi12436
PolaritasHorizontal
Simbol Rate31000
ResolusiSD
SiaranFTV
VideoMPEG-4
SistemDVB-S2
EnkripsiConax

Penyebab Siaran Kompas TV Hilang

Kehilangan siaran Kompas TV secara mendadak dapat disebabkan oleh beberapa faktor, baik itu dari pihak stasiun TV itu sendiri maupun dari perangkat parabola itu sendiri, di antaranya adalah:

1. Pindah Satelit

Sebelum berada di Telkom 4, Kompas TV menggunakan satelit Palapa D untuk menyiarkan tayangannya. Jika setelah berpindah satelit namun perangkat parabola Anda masih mengarah ke satelit sebelumnya, maka secara otomatis perangkat tidak akan menangkap siaran Kompas TV.

Baca juga:  Kelebihan Dan Kekurangan K Vision Secara Lengkap

2. Perubahan Frekuensi

Jika frekuensi dari saluran TV berubah, maka perangkat yang masih menggunakan frekuensi lama tidak akan dapat menerima siaran dari Kompas TV. Biasanya jika ada perubahan frekuensi, pihak stasiun televisi akan memberikan pemberitahuan pada setiap tayangannya.

3. Parabola Bergeser

Perubahan arah parabola akibat cuaca buruk dan sebagainya akan membuat sinyal yang ditangkap antena tidak lagi maksimal, dan dalam kasus terburuk, siaran TV akan hilang.

4. Masalah pada LNB

LNB merupakan salah satu komponen dalam rangkaian parabola yang cukup vital perannya dalam hal penerimaan sinyal siaran. Jika komponen ini rusak, maka secara otomatis semua siaran TV yang ada tidak akan dapat ditampilkan di layar TV.

Cara Mencari Kompas TV di K Vision

Dalam keadaan tertentu, sebuah saluran televisi bisa mengalami kehilangan siaran karena perubahan frekuensi. Hal ini juga terjadi pada Kompas TV dan membuat beberapa penonton merasa terkejut.

Namun, untuk mengatasi masalah ini, Kalian hanya perlu memasukkan transponder terbaru Kompas TV. Dengan sedikit usaha, Kalian tidak perlu mengeluarkan biaya untuk meminta bantuan teknisi.

Berikut ini adalah langkah-langkah sederhana untuk menemukan Kompas TV di layanan K Vision:

  • Pastikan semua perangkat terhubung dengan benar.
  • Nyalakan TV LED dan receiver K Vision menggunakan tombol power.
  • Tekan menu pengaturan pada remote receiver.
  • Pilih bagian instalasi dan tekan menu pengaturan antena.
  • Lihat daftar transponder dan tekan menu tambah/edit.
  • Input nomor frekuensi Kompas TV yang terbaru.
  • Simpan transponder dan tekan menu scan untuk mencari.
  • Biarkan sistem melakukan pemindaian hingga proses 100 persen.
  • Saluran Kompas TV akan tersimpan secara otomatis.

Menu dan antarmuka receiver K Vision cukup mudah dipahami, bahkan bagi pemula sekalipun. Selama Kalian berani mencoba melakukan pengaturan sendiri tanpa harus memanggil teknisi, Kalian dapat melakukannya dengan mudah.

Baca juga:  Daftar Channel Receiver Nusantara HD Paling Lengkap

Jika Kalian sudah terbiasa melakukan pengaturan pada receiver, kemampuan Kalian akan meningkat. Bahkan, mencari sinyal satelit pada parabola mini menjadi lebih mudah dengan pengetahuan yang cukup.

Meski jarang terjadi gangguan, terkadang K Vision melakukan pembaruan pada kode enkripsi dari transmisi. Oleh karena itu, fitur scan ulang dapat mengatasi berbagai masalah yang berkaitan dengan TV satelit.

Kesimpulannya, Kalian dapat mengatasi masalah kehilangan siaran Kompas TV dengan mudah dengan memasukkan transponder terbaru dan melakukan scan ulang pada receiver K Vision.

Baca Juga :

Penutup

Sebagai kesimpulan, frekuensi Kompas TV merupakan informasi penting bagi penonton yang ingin menikmati tayangan Kompas TV secara maksimal. Dengan mengetahui frekuensi yang tepat, penonton bisa menikmati siaran dengan kualitas gambar dan suara yang baik tanpa gangguan. Selain itu, informasi frekuensi juga berguna bagi penonton yang mengalami kesulitan dalam menangkap sinyal Kompas TV.

Dengan mengetahui frekuensi yang benar, penonton dapat mencari solusi agar sinyal Kompas TV dapat ditangkap dengan baik. Oleh karena itu, sangat penting bagi penonton untuk terus memperbarui informasi mengenai frekuensi Kompas TV agar tidak ketinggalan program-program menarik dan berkualitas dari Kompas TV. Semoga informasi dari bengkeltv.id mengenai Frekuensi Kompas TV ini bermanfaat untuk Kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *