Kelebihan Dan Kekurangan TV Sanken

Kelebihan Dan Kekurangan TV Sanken Yang Harus Kalian Ketahui

Posted on

Bengkeltv.idKelebihan Dan Kekurangan TV Sanken Yang Harus Kalian Ketahui. Orang yang masih menggunakan televisi model tabung pasti menginginkan TV dengan teknologi LED untuk menikmati tampilan yang lebih besar dan jernih.

Kehadiran saluran digital telah berdampak pada penjualan TV LED secara keseluruhan, sehingga beberapa produsen terkenal bersaing merilis produk unggulan untuk menarik pelanggan baru.

Sanken juga menawarkan beberapa varian produk “TV LED” dan “Smart TV” untuk masyarakat Indonesia. Dengan banyaknya merek dan tipe, calon pelanggan dapat bebas memilih sesuai keinginan.

Kami telah merangkum informasi lengkap mengenai kelebihan dan kekurangan TV Sanken agar calon konsumen memiliki pengetahuan yang cukup sebelum membeli produk dengan kualitas terbaik.

Mengenal Sanken

Kelebihan Dan Kekurangan TV Sanken

Sanken adalah perusahaan lokal yang bergerak di bidang elektronik dan peralatan rumah tangga sejak tahun 1995.

Perusahaan ini berkantor pusat di Jakarta, Indonesia, dan menawarkan berbagai produk peralatan rumah tangga modern dan inovatif yang diminati banyak orang.

Fokus Sanken adalah menjadi pemimpin dalam bidang teknologi dan menyediakan produk yang dapat memenuhi kebutuhan pengguna serta memberikan kepuasan maksimal.

Produk-produk Sanken mencakup mesin cuci, dispenser air, lemari es, pendingin minuman dan kotak pendingin, televisi LED dan tabung, pendingin ruangan (AC) dan penyejuk udara, pembersih udara, pemanas air tenaga surya, filter air dan reverse osmosis (RO), penanak nasi, kompor gas, kipas angin, setrika listrik, DVD player, dan speaker aktif.

Baca juga:  Cara Menghilangkan Bercak Putih di Layar TV LCD : Mudah Kok !!

Semua produk diproduksi di pabrik Sanken yang berlokasi di Curug, Banten, Jawa Barat dengan luas area 12 hektar.

Produk-produk Sanken didistribusikan secara nasional dan tersedia di 24 cabang di seluruh Indonesia.

Setiap cabang memiliki tim yang siap memberikan layanan terbaik kepada konsumen, retailer, distributor, dan institusi negara Indonesia.

Hal ini merupakan bagian dari misi Sanken untuk memberikan produk berkualitas dan layanan terbaik bagi seluruh pelanggan di Indonesia.

Kelebihan TV Sanken

Kelebihan Dan Kekurangan TV Sanken, kemungkinan kamu sedang melihat katalog produk TV Sanken di toko elektronik online atau offline. Kamu mungkin penasaran dengan keunggulan yang menjadi pertimbangan dalam memilih merek ini.

1. Harga Murah

Setiap orang yang ingin membeli TV LED baru biasanya memprioritaskan harga sebagai aspek utama sebelum mempertimbangkan faktor lain. Meskipun sebenarnya mereka memiliki uang lebih, mereka tetap ingin menyesuaikan pembelian dengan anggaran dan kemampuan yang dimiliki.

Namun, jika bicara soal harga, TV Sanken tergolong murah dibandingkan merek lain dengan spesifikasi yang sama. Ini adalah pilihan yang tepat bagi masyarakat yang ingin membeli produk elektronik dengan harga terjangkau.

2. Desain Modern

TV LED Sanken memiliki desain yang modern dengan bodi tipis dan ringkas, mengikuti perkembangan zaman. Meskipun memiliki dimensi layar besar, bobot produk tetap ringan sehingga mudah dipindahkan ke tempat lain.

Selain itu, unit smart TV Sanken memiliki bezel tipis yang menambah kesan mewah pada produk. Desain elegan membuat perangkat ini cocok ditempatkan di mana saja dan akan menyatu dengan baik dengan interior ruangan.

3. Tuner Digital

Produk TV Sanken seri terbaru yang dirakit minimal pada tahun 2021 sudah dilengkapi dengan tuner digital built-in. Bahkan, ada seri tertentu yang dilengkapi dengan komponen hybrid untuk menangkap siaran terestrial dan satelit.

Baca juga:  Cara Membuka TV Sanyo yang Terkunci Tanpa Remote Termudah

Dengan adanya tuner digital built-in ini, konsumen tidak perlu lagi membeli set top box terpisah untuk menikmati siaran digital yang jernih. Cukup sambungkan kabel antena UHF ke port RF-in pada TV Sanken dan lakukan prosedur pemindaian saluran.

4. Fitur Lengkap

TV LED Sanken dilengkapi dengan fitur dasar yang cukup lengkap untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Mereka dapat menonton siaran digital, memutar file multimedia, dan bahkan streaming untuk mengakses konten berbasis internet.

Namun, ketersediaan fitur bergantung pada spesifikasi produk masing-masing. Berikut beberapa fitur umum pada televisi merek Sanken:

  • Wide View – Menambah kenyamanan menonton dengan sudut pandang luas hingga 178 derajat.
  • Dynamic LED – Menghasilkan rasio kontras dengan gambar yang realistis dan terlihat alami.
  • Multi Port – Tersedia beragam port untuk koneksi eksternal seperti USB, HDMI, RF, dan Audio.

Kekurangan TV Sanken

Kelebihan Dan Kekurangan TV Sanken, peribahasa “tak ada gading yang tak retak” berlaku untuk semua peralatan elektronik, termasuk TV LED merek Sanken. Meskipun memiliki banyak kelebihan, produk ini juga memiliki beberapa kelemahan yang relatif.

1. Produk Lokal

Tak dapat dipungkiri, masyarakat Indonesia seringkali menganggap sebelah mata produk-produk buatan dalam negeri. Tanpa melihat lebih jauh, mereka langsung menyimpulkan bahwa barang tersebut kurang berkualitas.

TV Sanken merupakan produk lokal, sehingga bagi mereka yang mengutamakan merek, aspek ini dianggap sebagai kelemahan. Padahal, banyak peralatan elektronik dalam negeri yang tak kalah berkualitas dan awet.

2. Garansi Pendek

Faktor garansi berpengaruh besar pada keputusan calon konsumen untuk membeli produk. Mereka menginginkan masa perlindungan yang panjang untuk menghindari kemungkinan kerusakan pada komponen.

Namun, Sanken Indonesia hanya memberikan garansi selama satu tahun secara keseluruhan dan tiga tahun untuk bagian panel. Masa perlindungan selama satu tahun terasa cukup singkat, sehingga produsen perlu memperhatikan kembali aspek ini.

Baca juga:  Cara Memperbaiki TV Tidak Ada Suara Paling Ampuh !!

Daftar Harga TV LED Sanken

Berikut ini adalah daftar harga TV LED Sanken terbaru:

Harga tersebut dapat berbeda-beda tergantung lokasi dan toko penjual. Pastikan untuk membandingkan harga dari beberapa toko sebelum membeli untuk mendapatkan harga yang terbaik.

Penutup

Secara keseluruhan, TV Sanken memiliki banyak kelebihan yang menjadikannya pilihan yang baik untuk memenuhi kebutuhan elektronik rumah tangga. Produk ini memiliki desain modern, fitur lengkap, dan harganya terjangkau.

Namun, seperti produk lainnya, TV Sanken juga memiliki beberapa kekurangan seperti garansi yang relatif singkat dan branding lokal yang masih kurang diminati oleh sebagian masyarakat.

Dengan mengetahui kelebihan dan kekurangan TV Sanken, calon konsumen dapat mempertimbangkan apakah produk ini cocok dengan kebutuhan dan anggaran mereka. Semua tergantung pada preferensi dan prioritas masing-masing.

Demikian ulasan dari bengkeltv.id mengenai Kelebihan Dan Kekurangan TV Sanken. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *