Kode Remot Joker Digital Elecor

Cara Memasukkan Kode Remot Joker Digital Elecor

Posted on

Bengkeltv.idCara Memasukkan Kode Remot Joker Digital Elecor. Jika Kalian tengah mengatur remote universal, terutama untuk perangkat dengan penerima Elecor, Kalian tentu memerlukan kode remote Joker digital Elecor yang akurat agar remote dapat berfungsi dengan baik.

Kontrol jarak jauh khusus untuk AC adalah perangkat yang digunakan untuk mengoperasikan peralatan elektronik dari kejauhan melalui koneksi sinar inframerah, yang bekerja dengan kode remote Joker digital Goldsat atau merk lainnya. Beberapa peralatan elektronik yang dapat dioperasikan meliputi AC, kipas angin, TV, penerima digital, DVD, dan lainnya.

Apa Itu Kode Remot Joker Digital Elecor?

Kode Remot Joker Digital Elecor adalah sebuah perangkat remote control yang dapat digunakan untuk mengontrol berbagai jenis perangkat elektronik seperti televisi, AC, DVD player, dan lain sebagainya. Perangkat ini dilengkapi dengan berbagai kode remot yang dapat diprogram sesuai dengan jenis dan merek perangkat elektronik yang ingin dikontrol.

Kode remot ini mudah diprogram dan dapat diatur sesuai dengan kebutuhan pengguna. Selain itu, kode remot Joker Digital Elecor memiliki desain yang ergonomis dan nyaman dipegang, sehingga penggunaannya sangat mudah dan nyaman. Produk ini juga memiliki harga yang terjangkau dan bersaing dengan produk sejenis lainnya di pasaran.

Dengan begitu, Kode Remot Joker Digital Elecor dapat menjadi solusi yang tepat untuk mengontrol berbagai perangkat elektronik di rumah atau kantor.

Baca juga:  Cara Menampilkan Tanggal di Kamera Samsung : Praktis

Mengapa Memilih Kode Remot Joker Digital Elecor?

Kode Remot Joker Digital Elecor merupakan pilihan yang tepat karena memiliki beberapa keunggulan. Pertama, kode remot ini dapat digunakan untuk mengontrol berbagai jenis perangkat elektronik seperti televisi, AC, dan DVD player. Kedua, kode remot ini mudah diprogram dan dapat diatur sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Ketiga, penggunaan kode remot Joker Digital Elecor cukup mudah dan intuitif, sehingga cocok untuk digunakan oleh siapa saja. Keempat, kode remot ini memiliki desain yang ergonomis dan nyaman dipegang. Dan kelima, harga dari kode remot Joker Digital Elecor cukup terjangkau dan bersaing dengan produk sejenis lainnya.

Oleh karena itu, memilih kode remot Joker Digital Elecor adalah solusi yang tepat untuk mengontrol berbagai perangkat elektronik di rumah atau kantor.

Kode Remot Joker Digital Elecor

Berikut adalah Kode Remot Joker Digital Elecor :

Elecor El36: 027

Kode Remot Joker Digital Goldsat

Berikut adalah Kode Remot Joker Digital Goldsat :

  • 012
  • 098
  • 077
  • 005
  • 096
  • 007
  • 000
  • 001
  • 003
  • 004
  • 006
  • 078
  • 074

Cara Setting Remote Universal Joker untuk Perangkat Elecor

Apabila Kalian membeli remote universal dari Joker, maka tentu Kalian akan memerlukan metode dan kode khusus untuk mengatur agar dapat terhubung dengan perangkat yang ingin dikendalikan menggunakan remote tersebut.

Walaupun umumnya Kalian akan mendapatkan buku atau kertas berisi petunjuk untuk mengatur kode remote Joker digital Goldsat, misalnya, namun akan lebih praktis jika Kalian mencatat nomor kode tersebut secara khusus untuk ditempel pada perangkat remote. Hal ini akan mempermudah Kalian dalam mengatur ulang jika terjadi kesalahan pada remote universal Kalian.

Ada setidaknya dua metode yang dapat Kalian terapkan untuk mengatur kode remote universal pada TV yang Kalian gunakan.

Baca juga:  Rekomendasi Aplikasi Remote TV Infrared Gratis Terbaik Saat Ini

1. Cara manual

Untuk mengatur remote universal TV atau penerima digital Kalian secara manual, Kalian perlu memasukkan kode khusus remote universal sesuai dengan merk TV atau penerima digital yang digunakan. Biasanya, kode tersebut terdapat dalam kertas atau buku panduan yang disertakan dalam paket pembelian remote universal. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengatur secara manual:

  • Tekan tombol SET pada perangkat remote. Lalu, tekan tombol Power tanpa melepas tombol SET sampai lampu LED menyala.
  • Setelah memastikan lampu LED sudah menyala, segera masukkan kode remote yang terdiri dari 3 digit secara bergantian hingga menemukan kode remote yang cocok.
  • Masukkan kode remote hingga Kalian melihat tampilan menu volume pada layar TV Kalian. Hal ini menKaliankan bahwa remote universal telah terhubung dengan TV Kalian dan dapat berfungsi dengan baik.

2. Cara otomatis

Untuk mengatur remote universal secara otomatis, sebenarnya sangat mudah dilakukan. Namun, membutuhkan waktu yang cukup lama karena remote akan mencari kode secara otomatis sesuai hasil pemindaian yang dilakukannya. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengatur secara otomatis yang hanya bisa dilakukan ketika TV Kalian dalam keadaan menyala:

  • Tekan tombol SET pada perangkat remote Kalian hingga muncul barisan menu di layar TV atau menunjukkan saluran TV yang berpindah ke saluran lain.
  • Setelah layar menampilkan perubahan, segera lepaskan tombol SET untuk mencoba tombol lainnya.
  • Jika tombol lainnya sudah bisa diakses menggunakan remote universal, itu menKaliankan remote Kalian telah terhubung dengan TV atau penerima digital dengan baik.

Cara ini memerlukan konsentrasi tinggi meskipun membutuhkan waktu yang lebih lama. Pasalnya, jika Kalian terlambat melepas tombol SET ketika layar TV sudah menunjukkan perubahan saluran atau menu, maka Kalian harus mengulangi proses pengaturan otomatis dari awal.

Baca juga:  √ Cara Masuk Menu Servis TV Panasonic : Panduan Untuk Pemula

Berikut adalah beberapa kode remote untuk beberapa perangkat penerima digital yang mungkin Kalian perlukan. Adapun cara memasukkan kode remote Joker digital atau kode remote merek lainnya memiliki prosedur yang sama.

  • Kode remote universal untuk Elecor EI36 adalah 027
  • Kode remote universal untuk Goldsat Madrid adalah 001
  • Kode remote universal untuk Goldsat Moon MPEG4 adalah 025
  • Kode remote universal untuk Goldsat Lily MPEG4 adalah 007

Baca Juga :

Penutup

Demikianlah ulasan dari bengkeltv.id mengenai Kode Remot Joker Digital Elecor, semoga informasi yang telah disampaikan dapat membantu kalian. Terima kasih telah membaca artikel kami dan sampai jumpa pada ulasan selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *