Kode Remot TV Toshiba

Daftar Kode Remot TV Toshiba Tabung & LED Terlengkap !!

Posted on

Bengkeltv.idDaftar Kode Remot TV Toshiba Tabung & LED Terlengkap !!. Kalian mungkin sudah tidak asing lagi dengan kode remot jika pernah mengganti remot TV bawaan. Kode remot TV pada remot baru harus dimasukkan agar remot dapat berfungsi dengan benar.

Biasanya, pergantian remot melibatkan penggunaan remot multifungsi. Remot ini mudah didapat di toko elektronik di sekitar tempat tinggal Kalian, dengan harga mulai dari 20 hingga 150 ribu.

Setiap merk TV memiliki kode remot yang berbeda, termasuk kode remot TV Toshiba yang berbeda dengan KODE REMOT TV SHARP dan merk TV lainnya. Walaupun kode remot ini hanya terdiri dari 3 digit angka, jika dimasukkan dengan salah, remot tidak akan berfungsi.

Bagi Kalian yang memiliki televisi merk Toshiba, berikut ini adalah kode remot TV Toshiba yang dapat Kalian gunakan.

Apa itu TV LED Toshiba?

Kode Remot TV Toshiba

TV LED Toshiba merupakan produk televisi dengan layar LED yang diproduksi oleh perusahaan Toshiba. TV LED, atau Televisi Light Emitting Diode, adalah jenis televisi yang menggunakan sistem pencahayaan berbasis diode pemancar cahaya (LED) sebagai sumber penerangan layarnya. Ini berbeda dengan televisi LCD (Liquid Crystal Display) yang menggunakan lampu neon sebagai sumber pencahayaannya.

Baca juga:  Panduan Cara Program TV Toshiba Secara Otomatis dan Manual

Kode Remot TV Toshiba Terlengkap & Terbaru

Banyak orang yang masih belum tahu tentang kode remot TV merek Toshiba, dan banyak yang penasaran. Berikut adalah informasi tentang kode dan cara memasukkan kode remot TV Toshiba.

Kode Remot TV Toshiba

TV Toshiba memiliki 2 jenis TV yang berbeda, yaitu TV tabung dan TV LED/LCD. Kode-kode remot untuk kedua jenis TV tersebut berbeda, sehingga perlu diperhatikan perbedaannya dan jangan sampai salah memasukkan kode. Jika kode dimasukkan dengan salah, maka remot tidak akan berfungsi dengan benar.

1. TV Toshiba Tabung

Jika Kalian pengguna televisi jenis tabung, Anda dapat memilih salah satu kode di bawah ini saat melakukan pengaturan remot multi universal:

Berikut ini adalah kode-kode nya.

  • 033, 008, 007, 016, 014, 027, 053, 028, 015, 030, 079, 090, 089, 128, 159, 000

2. TV Toshiba LED & LCD

Jika kalian pengguna TV Toshiba jenis LCD / LED, Anda dapat menggunakan kode di bawah ini:

Berikut ini adalah kodenya.

  • 089, 128

Cara Setting Remot Universal TV Toshiba

Setelah mengetahui kode remotnya, langkah selanjutnya adalah melakukan pengaturan remot universal agar dapat terhubung dengan televisi Toshiba dan berfungsi seperti remot asli. Terdapat dua cara yang berbeda untuk memasukkan kode remot ini, yaitu secara manual dan otomatis.

Cara manual berarti kita hanya perlu memasukkan kode ke remot multi universal, sedangkan cara otomatis dapat digunakan untuk televisi Toshiba yang tidak cocok dengan semua kode remot. Berikut adalah langkah-langkah menggunakan kedua cara tersebut.

1. Setting Manual

  • Yang pertama tekan dan tahan tombol SET pada remote hingga lampu indikator menyala.
  • Setelah lampu indikator menyala, masukkan kode pada remote yang sudah dipilih sesuai dengan tipe TV Toshiba.
  • Setelah selesai memasukkan kode, lampu indikator akan mati secara otomatis.
  • Namun, jika lampu indikator tidak mati, Anda dapat menekan dan menahan tombol SET sekali lagi hingga lampu mati.
  • Proses sudah selesai, silakan mencoba menghubungkan remote universal ke TV Toshiba. Jika tidak merespon, ulangi langkah-langkah di atas dengan memasukkan kode yang berbeda.
Baca juga:  Panduan Praktis : Cara Membuka Kunci Panel TV Toshiba Tanpa Remote

2. Setting Otomatis

  • Yang pertama pastikan televisi dalam keadaan menyala, lalu arahkan remote ke televisi.
  • Kemudian, tekan dan tahan tombol SET pada remote hingga lampu indikator menyala.
  • Setelah lampu indikator menyala, tekan tombol VOLUME (+) secara berulang-ulang pada remote hingga volume televisi meningkat dengan sendirinya.
  • Langkah selanjutnya, tekan tombol VOLUME (-) secara berulang-ulang pada remote hingga volume televisi menurun dengan sendirinya.
  • Terakhir, tekan dan tahan tombol SET hingga lampu indikator mati.

Penyebab Remot TV Tidak Berfungsi

Jika dalam memasukkan kode tersebut remot tidak mau berfungsi, maka ada beberapa faktor penyebab yang biasanya terjadi. Penyebab tersebut terbilang sering terjadi dan faktor masalah tersebut biasanya diakibatkan oleh beberapa hal, seperti:

1. Baterai Remot Melemah

Salah satu penyebab umum adalah baterai yang melemah. Jika Kalian mengalami masalah ini, Kalian hanya perlu mengganti baterai dengan yang baru untuk mengembalikan fungsi remot.

2. Kesalahan Dalam Memasukkan Kode

Kesalahan dalam memasukkan kode juga dapat menyebabkan remot tidak berfungsi. Untuk mengatasi masalah ini, Kalian hanya perlu memasukkan kembali kode remot TV dengan teliti dan benar hingga berhasil.

3. Adanya Kotoran Menempel pada Bagian Penghubung Baterai

Kotoran atau karat yang menempel pada bagian penghubung baterai juga bisa menyebabkan remot tidak berfungsi. Hal ini sering terjadi, terutama jika remot TV telah berusia cukup lama. Untuk mengatasi masalah ini, Kalian perlu membuka remot dan membersihkan bagian penghubung baterai dengan hati-hati.

Dengan mengidentifikasi penyebab masalah yang dihadapi dan mengatasinya sesuai dengan langkah-langkah yang telah dijelaskan, Kalian akan dapat mengembalikan fungsi remot TV Kalian.

Baca Juga :

Baca juga:  Panduan Lengkap Cara Setting TV Polytron untuk Tampilan Maksimal

Kesimpulan

Dalam rangkuman artikel ini, bengkeltv.id telah membahas tentang kode remot TV Toshiba yang penting untuk memudahkan kita dalam mengontrol televisi dengan menggunakan remote universal. Kode-kode ini membantu kita untuk menggabungkan beberapa perangkat dalam satu kontrol, sehingga membuat penggunaan perangkat elektronik menjadi lebih efisien dan praktis.

Jangan ragu untuk mencoba kode-kode yang telah disediakan di artikel ini jika Kalian ingin menggantikan remote asli atau menggabungkan fungsi beberapa remote dalam satu perangkat. Ingatlah, mencoba beberapa kode mungkin diperlukan sebelum menemukan yang tepat untuk TV Toshiba Kalian.

Akhirnya, semoga artikel ini membantu Kalian dalam mengatasi permasalahan yang dihadapi dengan remote TV Toshiba. Dengan menguasai kode-kode ini, Kalian akan lebih mudah menikmati tayangan favorit Kalian tanpa harus repot berganti-ganti remote. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *