Kode Remote AC Panasonic

Kode Remote AC Panasonic : Terlengkap

Posted on

Bengkeltv.idKode Remote AC Panasonic : Terlengkap. Pendingin ruangan, atau yang lebih dikenal sebagai AC (Air Conditioner), merupakan perangkat elektronik yang berfungsi untuk menurunkan suhu di sekitarnya. Seiring perkembangan teknologi, AC terus ditingkatkan dalam berbagai aspek seperti efisiensi konsumsi daya, fitur filter udara, dan konektivitas dengan perangkat pintar seperti smartphone.

AC Panasonic merupakan salah satu merek terkenal dalam industri pendingin ruangan. Kepercayaan masyarakat terhadap Panasonic didukung oleh layanan purna jual yang baik, keberadaan situs web resmi, serta ketersediaan pusat layanan (service center).

Dalam era digital saat ini, Anda dapat dengan mudah menemukan dealer resmi dan toko daring (online) yang menjual produk AC Panasonic. Hal ini membuat pangsa pasar AC Panasonic di Indonesia cenderung stabil.

AC Panasonic memiliki beragam tipe dan segmen, dengan harga yang bervariasi sesuai dengan spesifikasi dan fitur yang ada pada masing-masing produk. Sehingga konsumen dapat memilih AC Panasonic yang paling sesuai dengan kebutuhan dan anggaran yang tersedia.

AC Panasonic Buatan Mana?

AC Panasonic merupakan produk dari perusahaan elektronik asal Jepang, yaitu Panasonic Corporation. Meskipun berasal dari Jepang, perusahaan ini memiliki pabrik dan fasilitas produksi di berbagai negara, termasuk di Asia Tenggara.

Oleh karena itu, AC Panasonic yang dijual di Indonesia mungkin diproduksi di salah satu pabrik Panasonic yang ada di kawasan tersebut

Remot AC Panasonic

Remot AC Panasonic adalah alat kecil yang berguna untuk mengoperasikan perangkat Air Conditioner, dilengkapi dengan berbagai tombol yang memiliki fungsi masing-masing. Saat membeli produk AC baru, kamu akan mendapatkan remot ini secara gratis.

Baca juga:  Daftar Kode Error AC Sharp : Solusi untuk Masalah AC Kalian

Dalam satu transaksi pembelian, produsen secara otomatis menyertakan remot AC Panasonic untuk konsumen. Hampir 99% fungsi Air Conditioner dapat diakses melalui remot kontrol ini dan tidak ada cara pengoperasian secara manual.

Karena AC Panasonic biasanya dipasang di tempat yang lebih tinggi, keberadaan remot sangat penting untuk memudahkan pengguna dalam menikmati beragam fitur yang ditawarkan oleh AC tersebut.

Namun, bagaimana jika remot AC Panasonic mengalami kerusakan? Tentunya, pengguna akan kesulitan untuk mengoperasikan perangkat, mengatur suhu, mengubah kecepatan kipas, dan lainnya. Solusinya, pengguna harus membeli remot asli yang baru atau menggunakan tipe universal.

Kadangkala, remot AC universal menjadi pilihan terbaik ketika remot asli sulit ditemukan atau harganya terlalu mahal. Setidaknya, remot universal memiliki fungsi yang hampir sama dengan remot bawaan pabrik Panasonic.

Kode Remote AC Panasonic Joker

Kode remot AC universal Panasonic yang umum digunakan meliputi 660, 661, 671, dan 689. Kode-kode ini berguna untuk menyinkronkan remot dengan AC. Remot universal menjadi solusi ketika remot bawaan AC Panasonic rusak atau hilang. Sebelum menggunakannya, pengguna perlu melakukan beberapa pengaturan terlebih dahulu.

Pengaturan ini penting untuk menghubungkan AC dan remot. Saat mengatur, kamu harus memasukkan beberapa kode. Berikut adalah informasi mengenai harga remot AC universal yang dapat disinkronkan dengan AC Panasonic:

  • Remot AC Multi yang dibanderol dengan harga terjangkau bisa ditemukan sekitar Rp16.000,- saja. Sebagai alternatif, Remot AC Junda bisa menjadi pilihan dengan harga sekitar Rp18.000,-.
  • Remot AC Chunghop cukup populer dan banyak digunakan oleh konsumen, sehingga tergolong laris di pasaran.
  • Sementara itu, Remot AC Joker juga sering dicari, namun harganya lebih tinggi dibandingkan pesaing lainnya, yaitu sekitar Rp30.000,-.

Namun, perlu diingat bahwa harga bisa bervariasi tergantung pada kualitas, fitur, dan tempat pembelian. Oleh karena itu, disarankan untuk mencari informasi lebih lanjut dan membandingkan harga sebelum memutuskan untuk membeli remot AC universal yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Kalian.

Baca juga:  Kapan Harus Tambah Freon AC? Panduan Lengkap untuk Mengetahui Waktunya

Cara Mengatur Kode Remote AC Panasonic

Setelah mengetahui Kode Remote AC Panasonic dan harganya, kini saatnya untuk mempraktikkan langkah-langkah mengatur remote AC universal Panasonic agar sinkron dengan AC-mu:

  • Beli perangkat remot universal merk apa saja, lalu pasang baterai.
  • Nyalakan AC Panasonic secara manual dengan menekan tombol ‘power’.
  • Nyalakan juga remot universal dengan menekan tombol ‘power’ hingga temperatur muncul di layar.
  • Arahkan remot ke arah AC Panasonic, lalu tekan dan tahan tombol ‘set’ sampai angka ‘000’ di layar berkedip.
  • Tekan tombol ‘temperatur + atau -‘ hingga mencapai rentang kode remot AC Panasonic, misalnya ‘660’.
  • Jika angka di layar menunjukkan ‘660’ dan AC mengeluarkan bunyi ‘beep’, maka kode tersebut cocok.
  • Tekan tombol ‘OK’ untuk mengunci kode.
  • Proses penyelarasan remot AC Panasonic berhasil.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu sekarang dapat mengoperasikan AC Panasonic menggunakan remot universal yang telah diatur.

Jenis AC Panasonic Terbaik

Berikut ini beberapa jenis AC Panasonic terbaik yang bisa menjadi pilihan untuk memenuhi kebutuhan pendinginan ruangan kalian:

10 PRODUK TERBAIKHARGATOKO
Panasonic AC Standard CS/CU-YN9WKJRp3,099,000Blibli
Panasonic Standard Non-Inverter CS/CU-YN18WKJ 2 ACRp2,450,000Shopee
Panasonic Standard Non-Inverter CS/CU-YN7WKJ ACRp1,950,000Shopee
Panasonic Standard Non-Inverter CS/CU-LN5WKJ ACRp1,875,000Shopee
Panasonic Standard Non-Inverter CS/CU-YN12WKJ ACRp2,100,000Shopee
Panasonic CS/CU-J45FFP8Rp24,500,000Blibli
Panasonic Standard Non-Inverter CS/CU-YN5WKJ ACRp3,149,900Blibli
Panasonic Standard Non-Inverter CS/CU-LN12WKJ ACRp3,600,000Bhinneka
Panasonic CS/CU-J18FFP5Rp12,550,000Blibli
Panasonic Deluxe Inverter CS/CU-XPU9XKJ ACRp5,550,000Blibli

Penting untuk mempertimbangkan ukuran ruangan, kebutuhan, dan anggaran sebelum memilih jenis AC Panasonic yang terbaik untuk Kalian. Dengan begitu, Kalian akan mendapatkan AC yang paling sesuai dengan kebutuhan Kalian dan dapat menikmati kenyamanan maksimal.

Baca juga:  AC Panasonic Mati Sendiri Timer Kedap Kedip : Penyebab & Solusi

Apa Yang Perlu Dipertimbangkan Saat Memilih AC Panasonic?

Saat memilih AC Panasonic, ada beberapa faktor yang perlu Anda pertimbangkan untuk mendapatkan produk yang tepat sesuai dengan kebutuhan Kalian:

1. Ukuran Ruangan

Perhatikan ukuran ruangan tempat Kalian akan memasang AC Panasonic agar dapat menentukan spesifikasi yang tepat. Unit AC yang terlalu kecil tidak akan efektif dalam mendinginkan ruangan, sementara unit yang terlalu besar hanya akan membuang energi dan biaya.

2. Efisiensi Energi

Pilih AC Panasonic dengan peringkat efisiensi energi yang tinggi. Hal ini akan membantu Kalian menghemat biaya listrik setiap bulannya.

3. Tingkat Kebisingan

AC yang berisik bisa mengganggu kenyamanan, jadi perhatikan tingkat kebisingan unit AC yang Kalian inginkan, terutama jika Kalian berencana menggunakannya di kamar tidur atau ruangan yang membutuhkan suasana hening.

4. Fitur Tambahan

Selain mendinginkan ruangan, pertimbangkan juga fitur tambahan yang ditawarkan AC Panasonic. Misalnya, fitur pembersih udara, termostat yang dapat diprogram, dan penyaringan udara ruangan. Fitur-fitur ini akan memberikan nilai tambah dan kenyamanan ekstra saat menggunakan AC.

Dengan mempertimbangkan faktor-faktor di atas, Kalian akan dapat memilih AC Panasonic yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Kalian.

Baca Juga :

Penutup

Demikianlah ulasan dari bengkeltv.id mengenai Kode Remote AC Panasonic dan beberapa jenis AC Panasonic terbaik.

Semoga informasi yang telah disampaikan dalam artikel ini dapat membantu Kalian dalam memahami cara mengatur kode remot AC Panasonic serta memilih jenis AC Panasonic yang sesuai dengan kebutuhan Kalian. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *