Kode Remote Universal Joker TV LG

Cara Memasukan Kode Remote Universal Joker TV LG LED

Posted on

Bengkeltv.idCara Memasukan Kode Remote Universal Joker TV LG LED. Kalian bosan dengan tumpukan remote di rumah Kalian? Kalian tidak sendirian! Itulah sebabnya kode remote universal menjadi semakin populer. Dengan kode remote universal, Kalian hanya perlu satu remote untuk mengontrol berbagai perangkat elektronik di rumah, termasuk TV Kalian.

Kode Remote Universal Joker TV LG adalah salah satu opsi yang populer bagi pengguna TV LG. Artikel ini akan membahas cara memasang dan menggunakanKode Remote Universal Joker TV LG Led.

Apa Itu Remote TV Universal ?

Remote TV universal adalah remote control yang dapat digunakan untuk mengendalikan berbagai jenis televisi dari berbagai merek yang berbeda. Remote TV universal memiliki kemampuan untuk memprogram ulang sendiri sesuai dengan merek dan model televisi yang akan dikendalikan.

Hal ini memudahkan pengguna untuk mengganti remote control asli yang hilang atau rusak dengan satu remote control universal yang dapat digunakan untuk mengendalikan beberapa televisi sekaligus.

Remote TV universal dapat memudahkan pengguna dalam mengoperasikan televisi mereka dengan satu alat, tanpa harus menggunakan remote control asli yang berbeda-beda untuk setiap televisi yang dimiliki.

Apakah Remote TV LG bisa dipakai untuk semua jenis TV?

Remote TV LG hanya bisa digunakan untuk mengontrol TV LG dan tidak bisa digunakan untuk mengontrol semua jenis TV. Setiap merek TV memiliki remote control yang dirancang khusus untuk mengontrol TV tersebut.

Baca juga:  Cara Menghilangkan Demo di TV TCL dengan Mudah

Namun, ada beberapa remote control universal yang dapat diprogram ulang untuk mengontrol TV dari berbagai merek dan model yang berbeda. Namun, sebaiknya Anda memeriksa kompatibilitas remote control universal tersebut dengan merek TV yang Anda miliki sebelum membelinya.

Kode remot TV LG LED

Berikut ini adalah beberapa Kode Remote Universal Joker TV LG yang mungkin bisa membantu Kalian:

  • 140
  • 259
  • 040
  • 260
  • 043
  • 024
  • 261
  • 098
  • 103
  • 143

Namun, perlu diingat bahwa setiap merek dan model remot TV memiliki kode yang berbeda-beda. Jika kode-kode tersebut tidak berhasil, Kalian dapat mencoba mencari kode yang tepat melalui manual pengguna atau menghubungi pihak produsen TV LG.

Kode remot universal TV LG LCD

Berikut ini adalah beberapa kode remot universal yang mungkin dapat digunakan untuk mengendalikan TV LG LCD:

  • 140
  • 024

Namun, perlu diingat bahwa setiap merek dan model remot universal memiliki kode yang berbeda-beda. Jika kode-kode tersebut tidak berhasil, Kalian dapat mencoba mencari kode yang tepat melalui manual pengguna remot universal atau mencoba mencari kode melalui internet. Jika semua usaha ini tidak berhasil, Kalian bisa mencoba menghubungi pihak produsen TV LG untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Cara memasukan Kode Remote Universal Joker TV LG

Jika Kalian sudah mengetahui daftar kode untuk remote tersebut, langkah selanjutnya adalah memasukkan Kode Remote Universal Joker TV LG ke program TV. Berikut adalah tutorialnya :

  • Nyalakan TV yang ingin Kalian kontrol. Tekan dan tahan tombol yang sesuai pada remote universal yang digunakan. Lampu LED pada perangkat dan tombol daya akan menyala.
  • Dengan tombol perangkat pada remote ditekan, masukkan kode untuk merek perangkat. Jika merek memiliki lebih dari satu kode, mulailah dengan kode yang pertama. Saat Kalian memasukkan kode, tombol daya pada remote akan mati.
  • Setelah memasukkan kode, tahan tombol perangkat. Jika tombol daya pada remote tetap menyala, artinya Kalian berhasil memasukkan kode yang benar. Jika tombol power berkedip beberapa kali, maka kode yang Kalian masukkan salah.
  • Terakhir, periksa apakah remote control dapat mengontrol fungsi dasar pada TV dengan cara mematikan atau menghidupkan, mengubah volume, saluran, dan input sumber.
Baca juga:  Cara Download Iflix Di Smart TV LG Termudah

Jika kode-kode tersebut tidak berhasil, Kalian dapat mencoba mencari kode yang tepat melalui manual pengguna atau menghubungi pihak produsen TV LG untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Penyebab Kode Remot TV LG Tidak Berfungsi

Jika kode remote untuk TV LG tidak berfungsi, artinya TV atau remote tidak merespon apa pun. Berikut adalah beberapa penyebab dan cara mengatasinya:

1. Kode Remot Tidak Cocok

Penyebab umum yang sering terjadi jika kode remote TV LG tidak berfungsi adalah karena kode remote yang tidak cocok. Di atas, kami telah memberikan beberapa kode remote TV LG yang terdiri dari tiga hingga lima digit angka. Jika kode yang sudah dicoba tidak berhasil, Kalian dapat mencoba kode remote lain yang lebih cocok untuk TV LG Kalian.

Selain itu, Kalian juga dapat mencoba metode setting remote control universal TV LG secara manual dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan sebelumnya. Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, Kalian dapat mencoba kode remote secara manual hingga menemukan kode yang tepat untuk TV LG Kalian.

2. Sensor Remot Rusak

Kerusakan pada sensor remote TV (infrared) adalah salah satu masalah umum yang dapat menyebabkan sinyal IR dari remote tidak sampai ke TV LG. Salah satu cara untuk mengetahui tKalian-tKalian kerusakan pada sensor remote adalah dengan menggunakan kamera HP

3. Baterai Remot Habis

Seringkali kita tidak menyadari bahwa penyebab remote tidak berfungsi adalah karena baterai habis. Lampu indikator pada remote biasanya tidak menyala setiap kali kita menekan tombol pada remote jika baterai sudah habis.

Jika Kalian mengalami masalah tersebut, cobalah mengganti kedua baterai remote dengan yang baru untuk memastikan bahwa masalah berasal dari baterai.

Baca juga:  Ukuran TV 42 Inch Berikut ini Penjelasannya

Namun, jika semua cara sudah dicoba dan remote TV LG masih tetap tidak berfungsi, maka disarankan untuk mengganti remote dengan yang baru. Kalian dapat menggunakan remote LG original atau remote multifungsi yang kompatibel dengan TV LG Kalian.

Perbedaan Remote TV LG Universal dan Non Universal

Terdapat beberapa perbedaan antara remote TV LG bawaan dan remote universal. Salah satunya adalah tombol “SET” pada remote universal yang berfungsi untuk mengaktifkan mode kode remot TV. Sedangkan remote TV LG bawaan atau non-universal tidak memiliki tombol “SET”.

Selain itu, remote TV universal dilengkapi dengan lampu indikator yang berfungsi sebagai tKalian jika remote sedang dalam mode “Set”. Sedangkan remote TV LG bawaan atau non-universal tidak memiliki lampu indikator, melainkan hanya memiliki sensor infrared saja.

Dengan demikian, jika remote TV LG bawaan Kalian hilang atau rusak, Kalian tidak perlu khawatir karena masih bisa menggunakan remote universal seperti Chunghop, Joker, atau merek lainnya dengan cara memasukkan kode remot TV LG yang sesuai dengan model TV LG Kalian.

Baca Juga : 

Penutup

Demikianlah ulasan dari bengkeltv.id mengenai Kode Remote Universal Joker TV LG . Semoga informasi yang telah disampaikan dapat membantu Kalian dalam mengganti remote control TV LG LED yang rusak atau hilang.

Dengan mengetahui kode remot yang sesuai, Kalian dapat dengan mudah menggunakan remote control universal Joker untuk mengendalikan TV LG LED Kalian. Jangan lupa untuk mencoba beberapa kode remot yang tersedia dan menghubungi pihak produsen jika diperlukan. Terima kasih telah membaca artikel ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *