Letak Kode Tombol Rahasia TV LED Sharp Aquos

Letak Kode Tombol Rahasia TV LED Sharp Aquos Secara Lengkap

Posted on

Bengkeltv.idLetak Kode Tombol Rahasia TV LED Sharp Aquos Secara Lengkap. Pernahkah Kalian berpikir bahwa televisi Kalian memiliki lebih banyak fungsi daripada yang terlihat di permukaan? Saat membeli TV LED Sharp Aquos, Kalian mungkin tidak menyadari bahwa ada serangkaian kode tombol rahasia yang dapat membuka berbagai fitur dan pengaturan tersembunyi di dalamnya. Artikel ini akan membuka tabir misteri tersebut dan membantu Kalian memahami bagaimana cara memanfaatkan kode tombol rahasia TV LED Sharp Aquos. Penasaran? Mari kita jelajahi lebih dalam.

Cara Mengetahui Kode TV Sharp secara Praktis

Berikut adalah rangkaian metode dan taktik untuk menyingkap kode remote TV Sharp yang bisa kalian terapkan pada setiap jenis TV Sharp milik kalian:

a. Cari di Buku Panduan Manual

Setiap kali kalian membeli remote TV universal, kalian akan mendapatkan buku petunjuk yang mengandung petunjuk operasional remote dan daftar kode untuk semua merek TV, termasuk TV Sharp.

Mengingat bahwa Sharp merupakan merek TV yang populer, hampir semua remote TV universal akan menampilkan kode remote TV Sharp di buku panduan mereka. Kalian hanya perlu memanfaatkan kode tersebut untuk mensinkronkan remote dengan TV kalian.

b. Cari Referensi di Situs Online

Metode berikutnya untuk mendapatkan kode TV Sharp Aquos yang bisa kalian coba adalah dengan mencari referensi online melalui internet. Ada banyak referensi online yang menyediakan data mengenai kode TV Sharp, termasuk blog ini yang menampilkan daftar kode remote dari berbagai merek TV.

Selain itu, kalian juga bisa mendapatkan informasi dari forum teknisi yang bisa kalian temukan di internet. Bahkan di platform media sosial seperti Facebook, kalian dapat menemukan dan berpartisipasi dalam grup yang membicarakan topik ini.

c. Tanya ke Customer Service Remot Universal

Jika memungkinkan, kalian bisa menghubungi layanan konsumen remote universal dan bertanya apakah ada kode yang cocok untuk TV merk kalian atau tidak.

Meski tidak semua remote TV universal menyediakan layanan pelanggan yang bisa dihubungi oleh pengguna, tetap tidak ada ruginya mencoba mencari informasi kontak layanan pelanggan di bungkus produk, buku petunjuk, atau melalui internet.

Baca juga:  Cara Mencari Channel TV yang Hilang dengan Mudah

d. Gunakan Mode Pencarian Otomatis

Faktanya, remote TV universal memiliki fitur yang bisa mencari kode TV secara otomatis. Namun, karena proses ini membutuhkan waktu yang lebih panjang dan hasilnya tidak selalu akurat, metode ini jarang dimanfaatkan.

Dengan mode pencarian otomatis, kalian tidak lagi perlu memasukkan kode TV Sharp satu-satu, yang jelas lebih efisien.

Kode Rahasia TV LED/LCD Sharp Aquos

Saat remote TV mengalami kerusakan atau terhilang, memanfaatkan Kode Tombol Rahasia TV LED Sharp bisa menjadi opsi untuk tetap melanjutkan rutinitas menonton Kalian. Akan tetapi, hal ini dapat mengganggu kenyamanan menonton karena harus berulang kali beranjak untuk menekan tombol. Oleh karena itu, alih-alih dipusingkan, lebih baik memilih opsi membeli remote universal yang harganya cukup terjangkau.

Sebelum melangkah lebih jauh ke bagian penggunaan kode ini, tentunya kalian harus mengetahui kode tersebut terlebih dahulu. Untuk model TV Sharp LCD/LED, kode-kode tersembunyi mencakup 136, 137, 003, 018, dan 135. Kode-kode ini cukup banyak karena setiap kode mungkin hanya kompatibel dengan model Sharp tertentu. Jadi, kalian bisa mencoba satu per satu hingga menemukan kode yang sesuai.

Cara Mengaplikasikan Kode Remote Sharp

1. Pengaturan Kode Manual

Berikut adalah langkah-langkah yang harus dilakukan:

  • Pertama-tama, belilah remote universal.
  • Selanjutnya, arahkan remote ke TV dan tekan tombol “SET” sampai lampu indikator menyala.
  • Setelah lampu menyala, masukkan 3 digit kode tersembunyi Sharp yang telah disebutkan sebelumnya.
  • Jika berhasil, lampu indikator akan otomatis padam. Namun, jika tidak, kalian bisa menekan tombol “SET” lagi.
  • Ulangi langkah-langkah di atas hingga menemukan kode yang cocok.

2. Pengaturan Kode Otomatis

Selain melakukan pengaturan secara manual, ada metode alternatif yang dapat digunakan untuk memasukkan kode TV ini. Metode ini juga bisa menjadi solusi saat menghadapi masalah remote TV yang rusak atau hilang. Dalam metode ini, remote universal akan secara otomatis terhubung dengan TV kalian. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu dilakukan:

  • Pertama, siapkan remote universal.
  • Kemudian, tekan tombol “SET” dan tahan hingga indikator lampu menyala merah.
  • Setelah indikator menyala, arahkan remote tersebut ke televisi.
  • Setelah itu, tekan tombol volume + atau volume – pada remote.
  • Ketika terhubung dengan sukses, televisi akan secara otomatis memberikan respons berupa peningkatan atau penurunan volume.
  • Setelah berhasil, segera tekan tombol power untuk mematikan indikator lampu.

Mencari Channel TV Sharp Aquos

Setelah memahami Kode Tombol Rahasia TV LED Sharp Aquos, langkah berikutnya adalah menata ulang channel pada TV Sharp Aquos. Biasanya, proses ini diperlukan setelah melakukan reset pada TV, karena semua channel akan hilang dan kembali ke pengaturan semula. Lantas, bagaimana caranya mengatur atau mencari channel TV tersebut? Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Tekan Tombol Menu

Pertama-tama, hidupkan TV Sharp Aquos Kalian, kemudian tekan dan tahan tombol MENU pada panel depan TV selama beberapa detik hingga muncul dua opsi pencarian.

Baca juga:  Memahami Lebih Dalam Skema TV Sharp Q Vision 20S20 dengan Tepat

2. Pilih Pencarian

Menu tersebut terdiri dari auto search (pencarian otomatis) dan manual search (pencarian manual). Kalian dapat memilih salah satu opsi tersebut sesuai keinginan Kalian untuk mengatur channel TV.

3. Pilih Pencarian Otomatis

Pada kesempatan ini, kami akan menjelaskan dengan menggunakan opsi pencarian otomatis. Dengan memilih opsi ini, channel TV akan tersusun secara otomatis.

4. Tunggu Sampai Pencarian Selesai

Setelah itu, Kalian hanya perlu menunggu sejenak hingga proses pencarian selesai. Cara ini sangat mudah dan sederhana dalam mengatur channel.

Selain cara pengaturan di atas, TV Sharp Aquos juga bisa dihubungkan dengan ponsel seperti layaknya TV modern lainnya. Mengenai CARA MENYAMBUNGKAN HP KE TV SHARP AQUOS, telah dijelaskan pada pembahasan sebelumnya.

Cara Menghubungkan Receiver Parabola ke TV LED Sharp Aquos

Setelah memahami Kode Tombol Rahasia TV LED Sharp Aquos, tahap berikutnya adalah bagaimana cara menghubungkan receiver parabola dengan televisi. Meski beberapa pengguna mungkin merasa bingung dalam proses ini, sebenarnya caranya tidak terlalu rumit. Berikut adalah langkah-langkah umum untuk mengkoneksikan TV dengan receiver antena parabola:

  • Langkah pertama, ubah mode TV ke AV.
  • Selanjutnya, hubungkan kabel AV out dari receiver ke AV in pada televisi.
  • Setelah itu, koneksikan kabel antena parabola ke port yang tersedia di receiver.
  • Berikutnya, colokkan steker dari masing-masing perangkat ke sumber listrik.
  • Jika semua langkah sudah selesai, nyalakan perangkat.

Mudah sekali, bukan? Walaupun pada beberapa merk lainnya, mungkin langkah-langkah yang harus diambil berbeda. Akan tetapi, secara garis besar, prosedurnya tidak akan berbeda jauh.

Kelebihan TV LED Sharp Aquos

TV LED Sharp Aquos menawarkan desain modern dan futuristik dengan bezel dan frame yang tipis, menciptakan tampilan layar yang lebih lebar tanpa batasan.

Dengan bentuk kaki penyangga melengkung yang terletak di sisi kanan dan kiri, TV LED Sharp Aquos tampak kokoh dan tahan guncangan. Selain itu, desain rampingnya memungkinkan penempatan yang mudah dan tidak memakan banyak tempat.

Dengan desain yang menarik dan fungsional, TV LED Sharp Aquos merupakan pilihan tepat bagi mereka yang menginginkan TV dengan tampilan modern dan elegan di rumah.

1. Fitur Hemat Energi Eco Mode

Keunggulan lain dari TV LED Sharp Aquos adalah adanya fitur Hemat Energi Eco Mode. Fitur ini berguna untuk mengurangi konsumsi daya TV, sehingga Kalian tidak perlu khawatir dengan tagihan listrik yang tinggi akibat sering menonton televisi.

Teknologi Eco Mode yang dimiliki oleh TV LED Sharp Aquos mampu menghemat hingga setengahnya (18W) dari model sebelumnya, sehingga TV ini hanya membutuhkan sedikit daya namun tetap memberikan tayangan yang jernih dan nyaman bagi mata.

2. Dukungan Teknologi LED Backlight

TV LED Sharp Aquos juga dilengkapi dengan teknologi LED Backlight yang meningkatkan pengalaman menonton Kalian. Teknologi ini menghasilkan pencahayaan layar yang halus dan nyaman bagi mata. Dengan fitur ini, Kalian akan merasa nyaman saat menonton TV tanpa mengalami ketidaknyamanan pada mata.

Baca juga:  Cara Flash TV LED Sharp Aquos : Panduan Paling Mudah

Dengan resolusi layar HD sebesar 1366 x 768 piksel, TV LED Sharp Aquos mampu memberikan tampilan gambar yang sangat jernih dan menarik. Dukungan teknologi LED Backlight ini juga meningkatkan kualitas tampilan gambar pada layar TV.

3. Fitur Colokan USB dan HDMI

TV LED Sharp Aquos memiliki keunggulan dengan adanya fitur colokan USB dan HDMI. Kalian dapat menonton konten dari flash disk atau hard disk eksternal melalui colokan USB ini. Selain itu, slot HDMI juga dapat digunakan untuk menghubungkan TV dengan perangkat komputer, laptop, atau gadget yang mendukung fitur HDMI out.

Dengan adanya fitur colokan USB dan HDMI, Kalian dapat dengan mudah dan praktis menikmati berbagai macam tayangan melalui TV LED Sharp Aquos.

4. Fitur Antena Booster

TV LED Sharp Aquos memiliki fitur Antena Booster yang luar biasa. Fitur Antena Booster ini memungkinkan Kalian untuk tidak perlu membeli antena tambahan karena teknologinya dapat memperkuat sinyal yang diterima oleh antena.

Dengan adanya teknologi Antena Booster ini, Kalian dapat menikmati tayangan dengan kualitas gambar yang lebih jernih dan tajam. Kalian tidak perlu khawatir lagi tentang kualitas tayangan yang buruk atau gangguan seperti bintik-bintik atau gambar berbayang pada layar.

Dengan fitur-fitur unggulan yang dimiliki oleh TV LED Sharp Aquos, Kalian akan merasakan pengalaman menonton yang lebih nyaman dan berkualitas.

5. 10W Sound Reflecting Design

TV LED Sharp Aquos juga memiliki fitur refleksi suara 10W di dalamnya yang menghasilkan suara yang lebih jernih. Fitur ini berfungsi untuk meredam suara yang dihasilkan sehingga menghadirkan suara yang tetap jernih tanpa distorsi, bahkan saat volume dinaikkan tinggi. Dengan fitur ini, Kalian akan dapat mendengarkan suara yang sempurna.

Kesimpulan

Dalam penutupan, kita telah membahas berbagai Kode Tombol Rahasia TV LED Sharp Aquos. Kode-kode ini, jika digunakan dengan bijaksana, dapat membantu kita memahami lebih dalam tentang fungsi dan fitur televisi kita. Walaupun demikian, harus diingat bahwa penggunaan kode tombol rahasia ini harus dilakukan dengan hati-hati.

Salah satu penggunaan dapat mengakibatkan perubahan yang tidak diinginkan pada pengaturan televisi, atau dalam kasus yang paling buruk, dapat merusak perangkat. Jadi, selalu pastikan Kalian memahami apa yang Kalian lakukan sebelum mengeksplorasi fungsi-fungsi rahasia ini.

Dengan memanfaatkan kode-kode ini, kita bisa mengoptimalkan pengalaman menonton TV, dan bahkan melakukan troubleshooting sendiri ketika menghadapi masalah teknis. Semoga artikel dari bengkeltv.id ini bermanfaat bagi Kalian dalam memahami lebih dalam tentang TV LED Sharp Aquos Kalian. Teruslah mengeksplorasi dan belajar, karena pengetahuan adalah kunci untuk memanfaatkan teknologi dengan maksimal. Selamat mencoba dan menikmati petualangan baru Kalian bersama TV LED Sharp Aquos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *