Genset Tiger TG 2800

Mengenal Genset Tiger TG 2800 Secara Lengkap

Posted on

Bengkeltv.idMengenal Genset Tiger TG 2800 Secara Lengkap. Genset atau generator set menjadi salah satu perangkat vital dalam memastikan ketersediaan listrik di berbagai situasi, baik itu di rumah, bisnis, atau proyek konstruksi. Salah satu genset yang patut diperhitungkan adalah Genset Tiger TG 2800. Dengan performa hKalianl dan fitur yang canggih, genset ini menawarkan solusi terbaik untuk memenuhi kebutuhan daya Kalian.

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi lebih dalam tentang Genset Tiger TG 2800, mulai dari spesifikasi teknis hingga keunggulan yang membuatnya menjadi pilihan utama bagi banyak pengguna. Simak informasi lengkapnya untuk memahami bagaimana Genset Tiger TG 2800 dapat menjadi mitra yang hKalianl dalam mengatasi tantangan kebutuhan daya Kalian.

Mengenal Genset Tiger TG 2800

Jika Kalian tengah mencari genset dengan harga berkisar 1 jutaan, maka Genset Tiger TG 2800 layak dipertimbangkan. Meskipun bukan yang termurah dalam kelasnya, kualitasnya tak perlu diragukan.

Genset Tiger TG 2800 dikenal sebagai “genset sejuta umat,” dengan banyak pengguna yang seringkali menyerupainya dengan julukan mobil Avanza yang populer sebagai “mobil sejuta umat.”

Setidaknya, hal ini dapat menjadi indikator bahwa genset ini telah teruji dalam penggunaannya di masyarakat sebagai sumber listrik cadangan. Tenaga listrik dihasilkan oleh mesin 4 tak berkekuatan 3 HP dengan kecepatan 3600 RPM, mampu menyediakan daya listrik sekitar 900-1000 watt, dengan tegangan 220 volt dan frekuensi 50 Hz.

Sama seperti genset-genset lain di kelasnya, Genset Tiger TG 2800 menggunakan bahan bakar bensin dengan tangki berkapasitas 6 liter. Penggunaan bahan bakar ini cukup irit, sehingga dengan tangki penuh, genset ini dapat beroperasi selama 8 jam.

Baca juga:  Pemahaman Mendalam Tentang Pengertian Sensor Sentuh (Touch Sensor) dan Jenisnya

Artinya, jika pemadaman listrik PLN rata-rata berlangsung sekitar 3 jam, Genset Tiger TG 2800 dapat diKalianlkan sebagai sumber listrik cadangan selama menunggu pemulihan listrik PLN. Dari segi ukurannya, Genset Tiger TG 2800 mudah dibawa ke mana saja, menjadikannya cocok untuk digunakan oleh petani di sawah atau kebun untuk mengoperasikan mesin pompa air.

Spesifikasi Genset Tiger TG 2800

Berikut ini adalah spesifikasi lengkap dari genset Tiger TG 2800:

  • Merk: Tiger
  • Tipe: TG 2800
  • Mesin: TG100R, 4 tak
  • Kecepatan: 3600 RPM
  • Daya Puncak: 1200 watt
  • Daya Tetap: 900 watt
  • Tegangan Tetap: 220 volt
  • Frekuensi Tetap: 50 Hz
  • Kapasitas Tangki Bahan Bakar: 6 liter
  • Jenis Bahan Bakar: Gasoline (bensin)
  • Lama Operasi Maksimal: 8 jam

Kelebihan dan Kekurangan Genset Tiger TG 2800

Genset Tiger TG 2800, sebagai generator listrik portabel, memiliki beberapa keunggulan dan kelemahan yang perlu diperhatikan. Berikut adalah beberapa poin yang perlu diingat:

Kelebihan:

  • Portabilitas: Genset Tiger TG 2800 dirancang dengan ukuran yang kompak dan ringan, memudahkan pemindahan dan penggunaan di berbagai lokasi.
  • Daya Output: Dengan kapasitas 2800 watt, genset ini menyediakan daya output yang cukup besar untuk menyuplai beberapa peralatan elektronik atau alat kecil di rumah atau area outdoor.
  • Kemudahan Penggunaan: Dilengkapi dengan fitur-fitur seperti starter listrik, Genset ini memudahkan pengguna dalam menyalakan mesin dengan mudah.
  • Bahan Bakar Efisien: Menggunakan bahan bakar bensin, mesin Tiger TG 2800 efisien secara biaya dalam jangka panjang.
  • Kualitas Konstruksi: Dibuat dengan material yang kuat dan tahan lama, Genset Tiger TG 2800 dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama dengan perawatan yang tepat.

Kekurangan:

  • Kebisingan: Seperti kebanyakan genset bensin, Tiger TG 2800 menghasilkan suara yang cukup bising saat beroperasi, menjadi potensi masalah di lingkungan yang memerlukan keheningan.
  • Pemeliharaan Rutin: Genset ini memerlukan pemeliharaan rutin seperti penggantian oli dan filter udara secara teratur, yang jika diabaikan dapat memengaruhi kinerjanya.
  • Kapasitas Terbatas: Kapasitas daya output 2800 watt mungkin tidak mencukupi untuk mengoperasikan beberapa peralatan listrik yang membutuhkan daya lebih besar. Oleh karena itu, perlu memeriksa kebutuhan daya sebelum memutuskan penggunaannya.
  • Perlu diingat bahwa ini hanya beberapa keunggulan dan kelemahan umum dari Genset Tiger TG 2800. Sebelum membeli atau menggunakan genset, sebaiknya baca petunjuk penggunaan dan lakukan penelitian lebih lanjut untuk memastikan bahwa genset ini sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Kalian..
Baca juga:  Pengertian Konektor BNC: Fungsi, Jenis dan Cara Pasangnya

Harga Genset Tiger TG 2800

Genset Tiger TG 2800 dapat ditemukan di berbagai toko online dengan harga berkisar antara Rp 1.550.000 hingga Rp 1.650.000. Meskipun harga di toko offline mungkin sedikit berbeda, namun tetap berada dalam kisaran tersebut.

Dengan rentang harga seperti itu, saya percaya bahwa genset ini merupakan investasi yang layak. Meskipun ada banyak genset merek lain dalam kelas 1000 watt yang dijual dengan harga lebih murah, saya masih meragukan kualitasnya.

Jika ada toko genset di kota Kalian dan mereka menyediakan tipe ini, disarankan untuk membelinya secara langsung di toko fisik. Hal ini memungkinkan Kalian untuk menguji performa genset Tiger TG 2800 secara langsung sebelum memutuskan untuk membelinya.

Penutup

Dengan mengenal lebih dalam Genset Tiger TG 2800, kita dapat menyimpulkan bahwa genset ini bukan sekadar perangkat pembangkit listrik biasa, melainkan solusi hKalianl untuk kebutuhan daya di berbagai situasi. Kelebihan seperti portabilitas, daya output yang besar, dan kemudahan penggunaan menjadikan Genset Tiger TG 2800 sebagai pilihan yang menarik.

Meskipun memiliki beberapa kekurangan seperti kebisingan dan pemeliharaan rutin, keunggulan dalam efisiensi bahan bakar dan kualitas konstruksi yang tangguh membuatnya tetap menjadi opsi yang layak untuk dipertimbangkan.

Dengan harga yang bersaing di pasaran, Genset Tiger TG 2800 memberikan nilai tambah dengan performa yang dapat diKalianlkan. Bagi mereka yang mencari sumber listrik cadangan yang hKalianl dan mudah diakses, Genset Tiger TG 2800 dapat menjadi mitra setia dalam menjawab tantangan pemadaman listrik atau kebutuhan daya di tempat-tempat yang tidak terjangkau oleh sumber listrik utama.

Sebelum memutuskan, penting untuk memahami kebutuhan spesifik Kalian dan memastikan bahwa Genset Tiger TG 2800 sesuai dengan ekspektasi dan tuntutan Kalian. Dengan demikian, Kalian dapat memanfaatkan segala keunggulan yang ditawarkan oleh genset ini untuk menjaga kelancaran kegiatan sehari-hari Kalian. Demikian ulasan dari bengkeltv.id mengenai Mengenal Genset Tiger TG 2800. Semoga bermanfaat untuk Kalian.

Baca juga:  √ Pengertian Kabel Aux: Fungsi, Beserta Kelebihan dan Kekurangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *