Mola TV Tidak Bisa Mirroring

Penyebab Mola TV Tidak Bisa Mirroring dan Cara Mengatsinya

Posted on

Bengkeltv.idPenyebab Mola TV Tidak Bisa Mirroring dan Cara Mengatsinya. Mola TV, platform streaming populer yang menawarkan berbagai jenis konten hiburan, mulai dari olahraga, film, sampai serial televisi, semakin diminati oleh masyarakat Indonesia. Kendati demikian, ada satu isu teknis yang sering muncul dan membuat para pengguna merasa terganggu: Mola TV tidak bisa mirroring. Dalam artikel ini, kita akan membahas mengenai permasalahan tersebut dan berbagai solusi yang bisa ditempuh untuk mengatasi kendala ini. Jadi, jika Kalian adalah pengguna Mola TV yang mengalami permasalahan serupa, baca terus artikel ini dan temukan solusinya!

Mengenai Mola TV

Mola TV merupakan platform televisi yang menyajikan aneka ragam konten tayangan yang dirancang untuk memenuhi selera berbagai lapisan masyarakat. Sebagai platform streaming yang memiliki hak siar eksklusif untuk Liga Inggris dan kini juga untuk Euro 2020, Mola TV tak pernah absen dalam menyuguhkan hiburan olahraga terkini.

Namun, Mola TV tidak hanya terbatas pada tayangan olahraga. Mola Movies, contohnya, menampilkan beragam film dan serial waktu utama, termasuk film Mola Originals dan sejumlah film terbaru dari dalam maupun luar negeri. Mola Living, di sisi lain, menampilkan berbagai reality show, program kuliner, dan dokumentasi perjalanan.

Untuk anak-anak, Mola TV menghadirkan Mola Kids yang menyajikan tayangan yang ramah dan mendidik bagi mereka. Sementara itu, untuk penggemar serial berkualitas, Mola TV menawarkan tayangan serial premium melalui HBO-GO. Dan tentu saja, ada Mola Sport, yang memfasilitasi penayangan olahraga, termasuk Euro 2020 yang saat ini sedang berlangsung di bulan Juni.

Penyebab Mola TV Tidak Bisa Dibuka

Mola TV Tidak Bisa Mirroring, ketika berbicara tentang layanan Mola TV, seringkali masalah yang menjadi duri dalam kenyamanan menonton adalah ketika layanan ini tidak bisa melakukan mirroring. Banyak alasan mungkin menjadi pemicunya, dan mari kita bahas satu per satu.

1. Perangkat tidak Didukung

Situasi di mana Mola TV tidak dapat dibuka bisa disebabkan oleh perangkat yang tidak kompatibel. Jika perangkat tidak mendukung, tayangan di Mola TV tidak dapat diputar. Maka dari itu, gunakanlah perangkat yang kompatibel dengan berbagai aplikasi.

Baca juga:  √ Pengertian Compactor dan Fungsinya

2. Server Mola TV Mengalami Gangguan

Server merupakan jantung dari layanan berbasis internet seperti Mola TV. Saat server Mola TV mengalami gangguan, akses ke aplikasi Mola TV pun terhambat.

3. Memeriksa apakah Server Mola TV Bermasalah

Aplikasi Mola TV yang bekerja secara streaming membutuhkan koneksi internet yang stabil. Jika koneksi internet Kalian bermasalah, bisa jadi ini penyebabnya.

4. Aplikasi Mola TV Mengalami Masalah

Aplikasi Mola TV yang tidak bisa dibuka bisa jadi karena galat atau error pada aplikasi itu sendiri. Mungkin Kalian masih menggunakan versi lama aplikasi yang belum diperbarui, dan ini bisa menjadi sumber masalah.

5. Browser Bermasalah

Jika Kalian mengakses Mola TV via browser dan mengalami kendala, bisa jadi browser Kalian yang bermasalah. Cache dan cookies yang belum dibersihkan atau masalah lain pada sistem operasi dapat memicu gangguan ini.

6. Browser belum Diperbarui

Browser yang belum diperbarui juga bisa menjadi penyebab tidak dapat menonton Mola TV. Selalu perhatikan notifikasi pembaruan pada browser Kalian.

7. Masalah Akibat Data yang Menumpuk pada Browser

Data yang menumpuk pada browser juga bisa menjadi penyebab masalah saat menonton Mola TV. Sering kali, data ini menumpuk karena penggunaan berlebihan dan bisa memperlambat performa perangkat.

8. Penggunaan Mola TV yang Dimodifikasi (MOD)

Penggunaan versi modifikasi dari Mola TV bisa menyebabkan berbagai masalah, mulai dari infeksi virus hingga munculnya iklan yang mengganggu.

9. Aplikasi Mola TV yang Belum Diperbarui

Tidak melakukan pembaruan aplikasi Mola TV juga bisa menjadi penyebab masalah. Selalu pastikan bahwa Kalian menggunakan versi terbaru dari aplikasi.

10. Data Mola TV pada Aplikasi Menumpuk

Data yang menumpuk pada aplikasi Mola TV juga bisa mempengaruhi performa aplikasi dan menjadi sumber masalah. Rutinlah membersihkan data sampah untuk menjaga performa aplikasi.

11. Memori Internal Full

Jika memori internal perangkat Kalian penuh, ini bisa menjadi penyebab lainnya. Pastikan selalu ada ruang kosong pada memori internal perangkat Kalian.

12. Download Aplikasi Mola TV Illegal atau Tidak Resmi

Mengunduh dan menggunakan aplikasi Mola TV secara ilegal bisa memicu berbagai masalah, mulai dari infeksi malware hingga penurunan kinerja aplikasi.

13. Ada Pemblokiran Mola TV dari Pemerintah

Jika Mola TV diblokir oleh pemerintah, tentu saja aplikasi ini tidak akan bisa berjalan. Pastikan bahwa aplikasi yang Kalian gunakan telah terdaftar dan sesuai dengan regulasi yang berlaku.

14. Penyedia WIFI Memblokir Mola TV

Penyedia Wi-Fi tertentu mungkin memblokir akses ke Mola TV, dan ini bisa menjadi penyebab masalah yang Kalian alami.

15. Terinfeksi Virus

Alasan lain yang bisa membuat aplikasi Mola TV tidak dapat diakses adalah infeksi virus. Virus bekerja dengan cara menduplikasi dirinya sendiri dan menyebar ke dokumen atau program lain. Perangkat lunak bisa rusak karena serangan virus. Terdapat berbagai jenis virus seperti trojan, worm, spyware, backdoor, rootkit, dan rogue. Dampak dari infeksi virus bisa sangat parah, mulai dari pengurangan memori hingga hampir 95% dan pada kasus yang ekstrem, virus berbahaya bahkan bisa merusak hardware.

Baca juga:  Apa Itu Rapido? Berikut Penjelasannya

16. Masa Aktif Mola TV habis

Tengah asyik menikmati pertandingan bola melalui HP android, laptop, atau TV, tiba-tiba saja siaran terhenti. Kejadian ini tentu saja membuat penonton merasa frustrasi. Hal ini bisa terjadi karena masa aktif atau paket berlangganan Kalian sudah habis dan belum diperpanjang. Akibatnya, Mola TV yang merupakan platform berbayar tidak dapat beroperasi dengan optimal.

Mola TV Tidak Bisa Mirroring

Terdapat berbagai metode untuk menikmati Mola TV di layar televisi, seperti melalui laptop yang terhubung ke TV atau melalui HP yang terhubung ke TV menggunakan teknologi screen mirroring (seperti yang dijelaskan dalam artikel teknisitv berjudul “CARA MENGHUBUNGKAN HP KE TV TANPA KABEL”). Namun, kedua perangkat tersebut harus kompatibel dengan fitur screen mirroring.

Akan tetapi, tidak semua perangkat TV mendukung fitur screen mirroring. Sebagai solusi alternatif untuk menikmati Mola TV tanpa screen mirroring, Kalian dapat menggunakan Set Top Box (STB) atau TV Box Android yang kompatibel dengan Mola.

Aplikasi Mola TV hanya mendukung perangkat berbasis Android. Sementara itu, Mola for Android TV hanya dapat dijalankan pada sejumlah perangkat tertentu. Selain Smart TV Polytron, Mola for Android TV hanya dapat dioperasikan pada STB Indihome. Bagi pengguna STB Huawei dan ZTE B86OH, mereka dapat menginstal Mola TV di Indihome melalui Usee Store Apps. Namun, bagi pengguna Android TV atau STB jenis lain, saat ini masih belum mendukung.

Cara Menonton Mola TV Live di Android TV

Ada metode alternatif untuk menikmati Mola TV di televisi atau Android TV yang tak mendukung fitur screen mirroring. Kalian hanya memerlukan aplikasi Mola TV versi mobile dan beberapa trik berikut. Pertama, siapkan aplikasi yang diperlukan untuk menonton Mola TV, antara lain:

  • Aplikasi Mola TV terbaru
  • Aplikasi Set Orientation
  • Keyboard dan Mouse Bluetooth (jika diperlukan)

Setelah semua aplikasi terunduh, ikuti langkah-langkah berikut untuk menonton Mola TV di televisi atau Android TV tanpa dukungan screen mirroring:

1. Memasang Set Orientation di Android TV

Unduh dan instal aplikasi Set Orientation. Aplikasi ini digunakan untuk menyesuaikan orientasi aplikasi mobile yang tidak didukung di Android TV.

Setelah terinstal, buka aplikasi dan klik pada menu dropdown, kemudian pilih opsi Landscape. Hasilnya, perangkat akan secara otomatis mengubah orientasi aplikasi ke mode landscape. Tanpa Set Orientation, tampilan Mola TV mobile akan condong ke kiri.

2. Memasang Mola Mobile di Android TV

Unduh dan instal aplikasi Mola TV di Android TV. Ketika aplikasi dibuka, orientasi secara otomatis akan disesuaikan dengan layar TV Kalian.

3. Memasang Bluetooth Keyword & Mouse di Ponsel

Untuk mengendalikan aplikasi Mola TV mobile, mouse menjadi kebutuhan. Kalian dapat menggunakan mouse USB atau mouse nirkabel jika itu memungkinkan.

Sebagai pilihan lain, Kalian bisa memakai aplikasi Bluetooth Keyboard & Mouse di HP Kalian. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Baca juga:  Kelebihan dan Kekurangan Transvision Selengkapnya Disini

  • Buka aplikasi Bluetooth Keyboard & Mouse
  • Bluetooth di HP Kalian akan secara otomatis aktif dan mulai mencari perangkat bluetooth yang tersedia di sekitarnya
  • Pilih TV Kalian dari daftar perangkat, kemudian klik Connect
  • Setelah proses penghubungan atau pairing berhasil, klik Use this Device dari aplikasi. Dengan begitu, aplikasi Mola TV dapat dikendalikan dengan menggunakan keyboard dan mouse via Bluetooth.
  • Sebuah kursor mouse akan muncul di layar TV Kalian. Untuk menggunakannya, Kalian hanya perlu menggerakkan jari Kalian di layar HP untuk navigasi atau memandu mouse.

4. Login Akun Mola

Sebelum mulai mengakses akun Mola, pastikan Kalian sudah berlangganan paket Mola terlebih dahulu. Setelah berlangganan, silahkan masuk ke aplikasi untuk mengakses semua konten dan fitur Mola. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Jika Kalian ingin menonton Mola TV di layar televisi, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Pertama, buka menu profil yang terletak di sudut kanan bawah, kemudian klik masuk atau login.
  • Masukkan alamat email dan kata sandi Kalian.
  • Setelah proses tersebut, Kalian sudah bisa menikmati Mola TV di layar televisi Kalian.

Jika Kalian ingin mencoba beberapa konten gratis dari Mola TV, berikut adalah cara untuk melakukannya:

  • Masuk ke menu Olahraga > Sepak bola > Timnas Indonesia.
  • Selanjutnya, pilih antara Highlight pertandingan atau jadwal live (jika tersedia).
  • Tekan tombol Putar atau Play, dan video akan ditampilkan secara otomatis dalam mode layar penuh.

Kelebihan dan Kekurangan Live Streaming Mola TV

Berikut ini adalah beberapa keuntungan dan kerugian dari menonton Mola TV dengan metode yang dijelaskan di atas:

Kelebihan :

  • Kalian hanya perlu berlangganan paket mobile, yang berarti akan lebih hemat.
  • Kalian bisa menonton di layar yang lebih besar, pada semua jenis Android TV.
  • Tampilan yang ditawarkan mirip dengan penggunaan Mola di tablet Android.

Kekurangan :

  • Mola TV mobile memerlukan sumber daya yang cukup tinggi, jadi perangkat Kalian harus memiliki spesifikasi yang baik.
  • Tampilan layar penuh dari video tidak benar-benar mengisi seluruh layar.
  • Karena penggunaan mouse, kontrol navigasi bisa menjadi kurang praktis.

Kesimpulan

Dalam kesimpulannya, berbagai masalah bisa muncul saat Kalian mencoba menonton Mola TV, termasuk isu mirroring yang sering dialami oleh banyak pengguna. Akan tetapi, berkat inovasi teknologi dan berbagai metode alternatif, Kalian masih bisa menikmati konten Mola TV di layar yang lebih besar meskipun perangkat Kalian tidak mendukung fitur screen mirroring.

Ingatlah bahwa ada beberapa kelebihan dan kekurangan dari metode alternatif ini. Kalian perlu menimbang-nimbang mana yang lebih sesuai dengan kebutuhan dan kondisi perangkat Kalian.

Akhirnya, dengan pemahaman yang lebih baik tentang cara kerja Mola TV dan solusi atas masalah yang mungkin dihadapi, semoga Kalian dapat menikmati tontonan favorit Kalian tanpa gangguan. Demikianlah ulasan dari bengkeltv.id mengenai Mola TV Tidak Bisa Mirroring, semoga informasi yang telah disampaikan dapat membantu kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *