Cara Download Disney+ Di Smart TV Samsung

Cara Download Disney+ Di Smart TV Samsung : Panduan Untuk Pemula

Posted on

Bengkeltv.idCara Download Disney+ Di Smart TV Samsung : Panduan Untuk Pemula. Selamat datang di artikel ini, tempat di mana kita akan membahas panduan lengkap untuk men-download Disney+ di Smart TV Samsung. Siapa pun yang memiliki Smart TV Samsung di rumah tentu ingin memanfaatkan semua fitur yang ditawarkannya. Salah satunya adalah menikmati berbagai acara dan film populer yang disediakan oleh Disney+.

Disney+ telah menjadi platform streaming yang sangat populer, menawarkan berbagai jenis tayangan, mulai dari film-film Disney klasik, hingga serial Marvel dan Star Wars terbaru. Memiliki akses ke platform ini di Smart TV Kalian tentu akan menambah kenyamanan dan pengalaman menonton yang tak terlupakan. Jadi, bagaimana caranya mengunduh Disney+ di Smart TV Samsung? Mari kita jelajahi lebih lanjut dalam artikel ini.

Smart TV Samsung

Dalam era digital yang modern ini, Samsung Smart TV telah menjadi pilihan favorit banyak orang. Menyediakan berbagai fitur menarik yang mampu memenuhi kebutuhan pengguna yang beragam.

Dengan kualitas resolusi gambar yang memukau, berbagai ukuran layar yang dapat dipilih, prosesor dengan kinerja superior, hingga fitur-fitur tambahan yang berlimpah, menjadikan Smart TV ini semakin menarik.

Samsung menyediakan berbagai model Smart TV untuk menyesuaikan dengan kebutuhan setiap konsumen. Tentu saja, setiap model ini memiliki spesifikasi uniknya sendiri, termasuk dalam hal konsumsi daya listrik. Sebagai contoh, Samsung Smart TV 50 Inch Crystal 4K UHD 50AU9000 memerlukan konsumsi daya maksimum sebesar 140 watt.

Meskipun konsumsinya cukup besar, pengguna akan dimanjakan dengan gambar yang sangat jernih, berkat layar dengan resolusi 4K UHD HDR 10+ yang dimilikinya.

Bukan hanya visual, pengalaman audio yang dihasilkan pun luar biasa. Berkat fitur Dolby Audio Digital Plus, kualitas suara yang dihasilkan sangat memuaskan. Melihat kualitas gambar dan suara yang diberikan, konsumsi daya 140 watt ini terasa sebanding dan cukup efisien dalam penggunaan listrik.

Baca juga:  Cara Reset TV Aqua : Mudah Dilakukan

Penyebab Disney+ Tidak Ada di Samsung Smart TV

Sebelum kita membahas tentang Cara Download Disney+ Di Smart TV Samsung, perlu kita ketahui terlebih dahulu respons resmi dari Samsung Indonesia terkait tidak tersedianya aplikasi Disney+ Hotstar di Smart TV mereka. Melalui tweet yang diunggah pada tanggal 1 Maret 2022, Samsung Indonesia menyatakan bahwa sampai saat ini, kita masih belum bisa menonton program atau film dari Disney+ Hotstar di Smart TV Samsung. Situasi ini tentu mengecewakan banyak orang.

Disney+ Hotstar sendiri adalah tuan rumah bagi banyak film populer, terutama bagi para penggemar Marvel. Di sini, kita bisa menemukan film-film ikonik Marvel seperti Iron Man, Captain America, Thor, Spiderman, dan Avengers: End Game. Tidak hanya itu, film-film animasi Disney yang disukai banyak orang, seperti Toy Story, Finding Nemo, Cars, dan Monster Inc, juga tersedia di platform ini.

Idealnya, Samsung Indonesia harus merespons masalah ini dengan serius. Kami para pengguna setia Samsung tentunya tidak ingin harus beralih ke merek lain hanya karena ketiadaan aplikasi Disney+ Hotstar.

Dari sumber lain, yaitu situs resmi Samsung, dijelaskan bahwa aplikasi Disney+ sejatinya hampir kompatibel dengan hampir semua model Samsung Smart TV terbaru (yang dirilis setelah tahun 2016) yang menggunakan sistem operasi Tizen OS. Akan tetapi, aplikasi ini tidak dapat dijalankan pada model Smart TV yang menggunakan sistem operasi Orsay atau browser web bawaan.

Jadi, jika Smart TV Samsung yang kita miliki adalah model terbaru (setelah tahun 2016) dan kita masih tidak dapat mengunduh aplikasi Disney+, kemungkinan besar hal ini disebabkan oleh ketersediaan aplikasi tersebut di wilayah atau negara kita.

Kami berharap Samsung Indonesia akan segera menanggapi dan memberikan solusi terhadap permasalahan ini untuk kepuasan para pengguna setianya. Terima kasih.

Cara Download Disney+ Di Smart TV Samsung

Meski beberapa model Smart TV Samsung belum menyediakan aplikasi Disney Plus Hotstar di toko aplikasinya, jangan khawatir karena masih ada cara untuk mengunduh dan menginstalnya secara manual.

Baca juga:  Cara Menghidupkan TV Samsung : Panduan Lengkap Untuk Pemula

Walaupun Samsung belum menerima layanan video on demand (VOD) resmi dari Disney, kita dapat memanfaatkan solusi yang cukup mudah dan sederhana, yaitu dengan mengubah pengaturan negara pada sistem Smart TV.

Berikut adalah petunjuk langkah demi langkah untuk mengunduh dan menginstal Disney+ di Smart TV Samsung Kalian:

  • Pastikan Smart TV Samsung Kalian telah terpasang dengan tepat.
  • Sambungkan kabel listrik ke stopkontak untuk memastikan pasokan listrik.
  • Siapkan remote kontrol asli dan arahkan ke layar televisi.
  • Tekan tombol power untuk mengaktifkan televisi Samsung Kalian.
  • Tekan tombol home hingga dashboard utama muncul.
  • Masuk ke pengaturan, pilih dukungan, lalu pilih perawatan perangkat.
  • Pilih opsi diagnosis sendiri dan tekan reset smart hub.
  • Masukkan pin default, yaitu “0000”, kecuali Kalian telah mengubahnya.
  • Di tahap ini, pengaturan Smart TV Samsung Kalian akan di-reset.
  • Silakan atur perangkat kembali seperti kondisi awal saat membeli.
  • Jika opsi konfigurasi lokasi muncul, pilih India sebagai negara.
  • Selesaikan proses set up awal Smart TV Kalian.
  • Tekan tombol home untuk kembali ke dashboard.
  • Buka menu aplikasi dan masukkan “hotstar” pada kolom pencarian.
  • Tunggulah beberapa saat hingga proses pengunduhan Disney Plus selesai.

Seiring berjalannya waktu, aplikasi Disney Plus Hotstar diharapkan akan resmi tersedia untuk Smart TV Samsung. Dengan demikian, Kalian tidak perlu lagi mengubah lokasi negara dan hanya perlu menginstalnya.

Cara Nonton Disney Plus di Smart TV Samsung

Setelah memahami Cara Download Disney+ Di Smart TV Samsung, kita perlu mengetahui bahwa Disney+ Hotstar adalah platform streaming berbayar yang menawarkan berbagai konten video yang sangat sesuai untuk hiburan keluarga. Di dalamnya, pengguna dapat menemukan beragam film, acara, dan animasi yang bisa dinikmati oleh segala usia.

Disney+ Hotstar memberikan tantangan serius terhadap dominasi Netflix di pasar streaming online, dan menjadi alternatif yang sempurna untuk menghabiskan waktu bersantai bersama keluarga.

Lalu, bagaimana caranya untuk menonton Disney+ Hotstar di Smart TV Samsung? Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Hidupkan Smart TV

Sebelum memulai, pastikan Smart TV sudah terpasang dengan baik dan terhubung ke sumber daya listrik. Gunakan remote kontrol original yang baterainya telah terisi, dan arahkan ke layar. Tekan tombol power untuk mengaktifkan perangkat dan tunggu hingga muncul tampilan layar.

Baca juga:  Panduan Praktis : Cara Memprogram Channel TV Samsung

2. Buka Disney+ Hotstar

Kalian harus membuat akun dan memilih paket berlangganan melalui situs resmi Disney. Harga berlangganan cukup terjangkau dengan pilihan pembayaran bulanan atau tahunan.

Tekan tombol home untuk membuka dashboard dan mengakses daftar aplikasi. Gunakan remote untuk mencari dan membuka aplikasi Disney+ Hotstar, tempat Kalian dapat menemukan berbagai video menarik dari berbagai genre.

3. Streaming Video

Pilih film atau acara yang Kalian inginkan dan Smart TV Samsung akan memutar file tersebut sesuai pilihan Kalian. Namun, perlu diingat bahwa kenyamanan menonton sangat tergantung pada kestabilan koneksi internet Kalian.

Oleh karena itu, pastikan Kalian memilih penyedia layanan seluler dengan jaringan yang luas dan paket data yang cukup, karena aktivitas streaming memerlukan banyak kuota.

Penutup

Demikianlah langkah-langkah mengenai Cara Download Disney+ Di Smart TV Samsung. Walaupun terdapat beberapa tantangan dalam prosesnya, dengan petunjuk yang telah dijabarkan di atas, Kalian seharusnya dapat menikmati berbagai konten menarik dari Disney+ Hotstar di Smart TV Samsung Kalian.

Pada masa mendatang, kita berharap bahwa aplikasi ini akan tersedia secara resmi di toko aplikasi Samsung, sehingga proses pengunduhan dan instalasi menjadi lebih mudah dan praktis. Sampai saat itu, dengan panduan ini Kalian tetap bisa menikmati konten Disney+ Hotstar di rumah Kalian.

Ingatlah bahwa kualitas streaming sangat tergantung pada kecepatan dan stabilitas koneksi internet Kalian. Jadi pastikan Kalian memiliki koneksi internet yang baik untuk pengalaman menonton yang optimal.

Semoga informasi dari bengkeltv.id ini bermanfaat dan dapat membantu Kalian menikmati Disney+ Hotstar di Smart TV Samsung Kalian. Selamat menonton!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *