Cara Mengatur Ukuran Layar TV Polytron

Cara Mengatur Ukuran Layar TV Polytron : Dengan Mudah & Cepat 

Posted on

Bengkeltv.idCara Mengatur Ukuran Layar TV Polytron : Dengan Mudah & Cepat. TV Polytron merupakan merek TV yang sudah sangat terkenal di Indonesia selama bertahun-tahun. Banyak keluarga di Indonesia memilih TV Polytron sebagai perangkat televisi mereka. Namun, masih banyak orang yang kesulitan dalam mengatur ukuran layar TV Polytron mereka.

Ukuran layar yang tidak tepat dapat mengganggu pengalaman menonton dan memengaruhi kualitas gambar dan suara. Masalah tersebut seringkali mengganggu pemilik saat menonton acara TV. Oleh karena itu, perlu dilakukan perbaikan agar TV Polytron dapat berfungsi dengan baik kembali.

Kali ini, bengkeltv.id akan memberikan informasi tentang Cara Mengatur Ukuran Layar TV Polytron . Banyak pengguna mengalami masalah tampilan gambar pada layar yang terlalu kecil atau terlalu besar di setiap sisinya. Dalam artikel ini, kami akan memberikan solusi untuk mengatasi masalah tersebut agar kamu dapat menikmati tayangan dengan nyaman.

Arti Simbol Remote TV Polytron

Cara Mengatur Ukuran Layar TV Polytron

Merek TV Polytron terkenal dengan garansi panjangnya selama 5 tahun untuk panel LED dan suku cadang. Saat kamu melakukan transaksi pembelian unit TV, kamu akan mendapatkan remote kontrol asli dan buku manual.

Remote kontrol memiliki berbagai tombol dengan simbol tertentu yang memiliki fungsi berbeda-beda. Dengan memahami arti dari setiap simbol tersebut, kamu dapat menggunakan TV Polytron dengan lebih efektif dan optimal.

Berikut arti simbol remote TV Polytron lengkap:

Baca juga:  Cara Setting Bluetooth TV Polytron : Panduan Lengkap

Tombol RemoteArti Simbol
PowerMenghidupkan dan mematikan TV Polytron
SourceMemilih mode masukan eksternal seperti antena, USB dan HDMI
MenuFitur untuk membuka pengaturan sistem secara keseluruhan
SleepMengatur jadwal operasional TV secara otomatis
NumberTombol 0 sampai 9 untuk memilih channel dengan cepat
QViewPerintah kembali ke channel sebelumnya
VolumeMengatur besaran suara yang keluar dari speaker
ChannelMemindahkan channel satu digit baik maju atau mundur
MuteMengaktifkan mode senyap tanpa suara
ZoomSkala untuk memperbesar tampilan pada layar
OSDMenampilkan informasi status mode source yang aktif
InfoMenampilkan detail informasi saluran yang sedang aktif
NavigasiTombol panah untuk memilih item tertentu pada menu
ExitTombol perintah untuk keluar dari menu atau jendela
SoundTombol pintas untuk memilih mode suara dengan cepat
PicTombol pintas untuk memilih mode gambar dengan cepat

Meskipun setiap tipe Smart TV Polytron atau LED biasa memiliki desain dan tata letak tombol yang berbeda, namun hal tersebut tidak menjadi hambatan yang signifikan asalkan kamu memahami arti dari simbol pada remote kontrol.

Alat Diperlukan Mengatur Ukuran Layar TV

Sebelum mengatur ukuran layar TV Polytron yang tidak tampil secara penuh atau terlalu besar, pastikan kamu mengetahui alat yang diperlukan.

Sebenarnya, tidak ada alat khusus yang diperlukan untuk mengatur atau memperbaiki ulang layar TV yang tidak sesuai dengan ukuran. Kamu hanya perlu menyiapkan remote TV Polytron dan kode yang diminta saat mengatur ukuran layar.

Cara Mengatur Ukuran Layar TV Polytron

Setelah mengetahui alat yang diperlukan untuk mengatur ulang ukuran layar TV yang tidak sesuai, kamu bisa mulai mengikuti langkah-langkahnya. Namun, bagi yang masih bingung, berikut akan dijelaskan secara jelas.

Baca juga:  Panduan Lengkap Cara Memperbaiki TV Sharp Tidak Ada Suara

1. Tekan Tombol Menu Remote

Langkah pertama adalah memastikan bahwa TV Polytron yang akan diatur ukuran layarnya berada dalam posisi standby. Kemudian, tekan dan tahan tombol MENU pada remote TV Polytron selama beberapa detik hingga TV menyala.

2. Masukkan Kode

Selanjutnya, masukkan password atau kode 1013. Cara memasukkan kode tersebut tidak jauh berbeda dengan memasukkan kode pada remote TV Polytron. Cukup tekan tombol angka yang tersedia pada remote TV Polytron.

3. Pilih Menu V-AMPL

Setelah itu, akan muncul menu pada TV. Pilih dan cari menu V-AMPL. Untuk mencari atau menggesernya, kamu bisa menggunakan tombol chanel pada remote.

4. Tekan Tombol Volume

Setelah menemukan menu V-AMPL, kamu hanya perlu menekan tombol Volume (+) atau Volume (-) pada remote untuk mengatur ukuran layar. Sesuaikan ukuran layar sesuai dengan kebutuhan TV kamu.

Catatan penting : tombol Volume (+) digunakan untuk memperbesar ukuran gambar pada layar, sedangkan Volume (-) digunakan untuk memperkecil ukuran gambar layar. Pastikan kamu menyesuaikan ukuran layar dengan kebutuhan TV kamu agar dapat menikmati tayangan dengan nyaman.

5. Berhasil

Jika layar sudah menampilkan gambar secara penuh/full, maka artinya cara mengatur ukuran layar TV berhasil.

Namun, jika posisi gambar tidak berada di center atas bawah, pilih menu VCEN dan tekan tombol Volume (+) atau Volume (-) pada remote untuk mengatur ketinggian gambar pada layar. Pastikan gambar berada pada posisi yang tepat agar kamu dapat menikmati tayangan dengan nyaman.

Penutup

Kesimpulannya, mengatur ukuran layar TV Polytron ternyata cukup mudah dilakukan dengan langkah-langkah yang sudah dijelaskan di atas. Kamu bisa mengatur ukuran layar TV Polytron menggunakan remote atau langsung melalui menu TV. Pastikan kamu memilih ukuran layar yang sesuai dengan kebutuhanmu agar dapat menikmati tayangan dengan nyaman.

Baca juga:  Cara Setting AV TV Polytron Paling Mudah dan Praktis

Demikianlah ulasan dari bengkeltv.id mengenai Cara Mengatur Ukuran Layar TV Polytron, semoga panduan ini bermanfaat untukmu yang ingin mengatur ukuran layar TV Polytron dengan mudah dan efektif. Terima kasih telah membaca artikel ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *