Daftar TV Polytron Yang Sudah Digital

Daftar TV Polytron Yang Sudah Digital : Terlengkap

Posted on

Bengkeltv.idDaftar TV Polytron Yang Sudah Digital : Terlengkap. Dalam era digital saat ini, televisi menjadi salah satu perangkat yang tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Perkembangan teknologi telah mendorong transformasi dari siaran analog menjadi siaran digital, memberikan pengalaman menonton yang lebih jernih dan berkualitas. Polytron, sebagai salah satu merek terkemuka di industri elektronik Indonesia, telah menghadirkan sejumlah TV yang mendukung siaran digital.

Melalui artikel ini, kita akan meninjau daftar lengkap TV Polytron yang telah terintegrasi dengan teknologi siaran digital, membantu Kalian untuk membuat pilihan yang tepat dalam memperbarui perangkat televisi Kalian. Dengan memahami fitur-fitur yang ditawarkan oleh TV Polytron ini, Kalian dapat menikmati pengalaman menonton yang lebih memuaskan dan terhubung dengan perkembangan terbaru dalam dunia siaran digital.

Sekilas Mengenai Polytron

Polytron adalah sebuah perusahaan elektronik Indonesia yang mulai beroperasi pada tanggal 18 September 1975 di Kudus, Jawa Tengah dengan nama PT Indonesian Electronic & Engineering.

Setahun kemudian, tepatnya pada tanggal 18 September 1976, perusahaan ini mengubah namanya menjadi PT Hartono Istana Electronic. Pada tahun 2000, melalui sebuah proses merger, perusahaan ini kembali berganti nama menjadi PT Hartono Istana Teknologi.

Sejak awal berdirinya, Polytron telah dikenal sebagai salah satu merek elektronik terkemuka di Indonesia, menawarkan produk-produk yang berkualitas dan inovatif.

Polytron memproduksi berbagai macam produk elektronik, termasuk televisi, kulkas, mesin cuci, dan produk lainnya yang telah menjadi pilihan konsumen Indonesia selama beberapa dekade terakhir.

Kelebihan TV Polytron

Polytron telah mampu menunjukkan daya saingnya dengan brand-brand ternama lain yang telah memiliki reputasi di tingkat dunia. Target penjualan TV LED per tahunnya cukup tinggi, dan Polytron telah begitu populer di kalangan masyarakat Indonesia sejak lama.

TV Polytron memiliki beberapa keunggulan yang dapat menjadi pertimbangan saat memilih televisi. Berikut adalah beberapa di antaranya:

1. Garansi Paling Lama

Keunggulan utama dari TV merek Polytron adalah garansi produknya yang mencapai 5 tahun, yang merupakan yang terpanjang di antara merek lainnya. Garansi ini memberikan perlindungan menyeluruh, termasuk:

Baca juga:  Cara Setting TV LG Tabung : Panduan Lengkap

  • Garansi kerusakan pada panel LED, komponen utama televisi.
  • Perlindungan untuk penggantian spare part dan jasa perbaikan gratis.
  • Garansi terhadap kerusakan akibat sambaran petir yang dapat merusak seluruh mesin.
  • Pelindungan untuk kerusakan remote kontrol dengan penggantian yang asli.

2. Service Center Luas

Polytron memiliki layanan service center terluas di Indonesia, yang menjadikannya satu-satunya perusahaan elektronik dengan jangkauan tersebut.

Keberadaan layanan ini memberikan ketenangan bagi konsumen karena mereka tidak perlu khawatir tentang lokasi tempat tinggal saat ingin mengajukan klaim garansi. Bahkan, pabrik dapat mengirimkan teknisi langsung untuk melakukan perbaikan di tempat.

3. Dukungan Audio Terbaik

Pengalaman audio terbaik. TV Polytron dikenal akan kualitas audio unggulnya, dengan speaker internal yang mampu menghasilkan suara bass yang kaya.

Suara yang dihasilkan terdengar jelas dan merata di setiap sudut ruangan, memberikan kesan layaknya menonton di bioskop. Beberapa model TV Polytron bahkan dilengkapi dengan speaker eksternal untuk memperkuat pengalaman audio yang memukau.

Selain itu, TV Polytron juga mendukung koneksi nirkabel bluetooth untuk menghubungkan perangkat headphone, memberikan fleksibilitas tambahan dalam menikmati suara yang luar biasa.

4. Harga Produk Murah

Penawaran harga terjangkau. Sebagai produsen lokal, Polytron berkomitmen untuk menyediakan produk berkualitas dengan harga yang terjangkau, demi memperoleh kepercayaan masyarakat.

Produk TV Polytron tersedia untuk berbagai kalangan, mulai dari yang mencari entri level hingga yang menginginkan kelas premium. Kalian dapat mengonfirmasinya sendiri dengan membandingkan harga produk sejenis yang memiliki spesifikasi yang sama.

Ternyata, TV Polytron menawarkan harga yang jauh lebih terjangkau daripada merek televisi lainnya.

Daftar TV Polytron Yang Sudah Digital

Setelah mengetahui jenis TV Polytron yang telah bertransformasi menjadi digital, Kalian bisa melihat Daftar TV Polytron yang Sudah BerstKalianr Digital dan telah memperoleh sertifikasi KOMINFO di bawah ini.

UKURAN TVTIPE TV
32 InchPLD 32V7510
PLD 32V1852
PLD 32TV1855
PLD 32TV1555
PLD 32TS1503
PLD 32S1503
PLD 32BAG9953
PLD 32AG9953
40 InchPLD 40TS883
PLD 40TS156
PLD 40TS153
PLD 40S8853
PLD 40S883
PLD 40S153
PLD 40BS8953
PLD 40BS883
PLD 40AS8858
PLD 40AS1559
43 InchPLD 43TV866
PLD 43TV865
PLD 43TS865
PLD 43TS156
PLD 43TS153
PLD 43S883
PLD 43S153
PLD 43BS1553
PLD 43BS153
PLD 43BAG9953
PLD 43AS1559
PLD 43AS1558
PLD 43AG9953
50 InchPLD 50TS873
PLD 50S883
PLD 50S873
PLD 50BUA8859
PLD 50BS873
55 InchPLD 55UT8850
PLD 55US8850
PLD 55UA8859
PLD 55BUA8859
PLD 55BU885
Baca juga:  Bagaimana Cara Mencari Saluran TV yang Hilang untuk Berbagai Merk TV

Cara Mengecek TV Polytron Apakah Sudah Digital atau Belum

Televisi LED Polytron yang telah didigitalisasi umumnya memiliki opsi DTV (Digital Television) dalam menu pengaturannya, terutama di bagian “Pencarian Program”. Keberadaan opsi DTV atau Digital TV menKaliankan bahwa TV Polytron tersebut sudah siap untuk menerima siaran televisi digital.

Berikut adalah langkah-langkah untuk memeriksa apakah TV Polytron Kalian sudah mendukung siaran digital atau belum:

  • Pertama, tekan tombol menu atau pengaturan pada remote kontrol televisi Kalian.
  • Selanjutnya, pilih menu “Pencarian” atau “Pencarian Program”.
  • Di dalam menu tersebut, perhatikan apakah terdapat opsi untuk “Pencarian Digital” atau “DTV”. Jika ada, itu berarti TV Kalian sudah mendukung siaran digital. Namun, jika hanya terdapat opsi untuk “Pencarian Analog”, itu berarti TV Kalian belum mendukung siaran digital.
  • Kalian juga dapat mencoba mencari program televisi digital. Jika TV Kalian berhasil menemukan dan menampilkan siaran digital, maka dipastikan TV Kalian sudah mendukung siaran digital.
  • Meskipun beberapa produk TV Polytron mungkin sudah agak tua, banyak di antaranya yang masih mendukung siaran digital DVB-T2.

Kami berharap informasi ini dapat membantu Kalian menikmati siaran TV digital favorit tanpa perlu membeli perangkat tambahan seperti Set Top Box TV Digital.

Cara Program TV Digital Polytron

Setelah memahami Daftar TV Polytron Yang Sudah Digital, langkah berikutnya untuk melakukan pemrograman ulang atau pengaturan ulang pada TV Digital Polytron adalah dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Pastikan Antena DVB-T2:
    Sebelum memulai, pastikan bahwa TV Kalian sudah terhubung dengan antena DVB-T2. Antena ini diperlukan untuk menangkap sinyal digital.
  • Buka Menu TV:
    Nyalakan TV Kalian dan tekan tombol “Menu” pada remote control. Ini akan membuka tampilan menu di layar TV Kalian.
  • Pilih Pengaturan Channel:
    Dari menu yang muncul, pilih “Pengaturan” atau “Setting”, lalu pilih “Pengaturan Channel” atau “Channel Setup”.
  • Mulai Pemindaian Otomatis:
    Di menu “Pengaturan Channel”, pilih “Pemindaian Otomatis” atau “Auto Scan”. TV Kalian akan mulai mencari dan menyimpan saluran TV digital yang tersedia.
  • Tunggu Proses Selesai:
    Proses ini mungkin memakan waktu beberapa menit tergantung pada jumlah saluran yang tersedia. Tunggu sampai proses selesai.
  • Periksa Channel yang Ditemukan:
    Setelah proses selesai, Kalian dapat memeriksa saluran yang telah ditemukan dan disimpan oleh TV Kalian.
  • Selesai:
    Sekarang Kalian dapat menonton saluran TV digital yang telah ditemukan oleh TV Kalian.
Baca juga:  Call Center TV Polytron 24 Jam Lengkap

Perlu diingat bahwa jumlah dan jenis saluran yang Kalian dapatkan akan tergantung pada cakupan sinyal digital di area Kalian. Jika Kalian tinggal di area dengan cakupan sinyal yang baik, Kalian mungkin akan mendapatkan lebih banyak saluran.

Ingatlah bahwa tidak semua TV Polytron mendukung DVB-T2. Pastikan Kalian telah memeriksa apakah model TV Kalian mendukung sebelum melakukan pengaturan ini. Jika TV Kalian tidak mendukung, Kalian mungkin perlu membeli set top box untuk dapat menerima siaran TV digital.

Penutup

Dengan semakin berkembangnya teknologi, televisi digital menjadi pilihan utama bagi banyak orang. Polytron, sebagai salah satu merek terkemuka dalam industri tersebut, telah menghadirkan berbagai pilihan TV digital yang canggih dan inovatif. Dengan berbagai fitur modern dan kualitas gambar yang jernih, TV Polytron menjadi pilihan yang tepat untuk menikmati pengalaman menonton yang lebih baik.

Dari TV LED hingga Smart TV, Polytron telah menyediakan beragam pilihan yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi pengguna. Dengan demikian, bagi mereka yang mencari kualitas terbaik dalam menikmati konten digital, daftar TV Polytron yang sudah digital ini menjadi panduan yang berguna.

Dengan tersedianya daftar ini, diharapkan pengguna dapat dengan mudah menemukan TV Polytron yang sesuai dengan kebutuhan mereka, serta menikmati berbagai fitur dan keunggulan yang ditawarkan. Sebagai merek yang terus berkembang dan berinovasi, Polytron terus berkomitmen untuk memberikan pengalaman menonton yang terbaik bagi para konsumennya. Demikian ulasan dari bengkeltv.id mengenai Daftar TV Polytron Yang Sudah Digital. Semoga bermanfaat untuk Kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *