Cara Menyambungkan HP ke TV Toshiba

Cara Menyambungkan HP ke TV Toshiba : Terbaru

Posted on

Bengkeltv.id Cara Menyambungkan HP ke TV Toshiba : Terbaru. Penggunaan smartphone atau HP pintar mungkin sudah menjadi kebutuhan utama bagi sebagian orang saat ini karena berbagai aktivitas dapat dilakukan dengan mudah dalam genggaman tangan. Terlebih lagi, layanan online sudah mendominasi sejak adanya pandemi COVID.

Beberapa aktivitas yang dilakukan lewat HP seperti pekerjaan, hiburan, atau kepentingan lainnya. Tak jarang pengguna HP juga memanfaatkan perangkat tersebut untuk media hiburan seperti bermain sosial media, game, atau menonton film.

Namun karena dimensi HP yang kecil, tak sedikit yang ingin menyambungkannya dengan TV agar hasil tampilan layar bisa muncul di layar yang lebih besar. Jika Anda memiliki TV Toshiba dan ingin menyambungkannya dengan HP, kali ini hargaalat.id akan menjelaskan cara menyambungkan HP ke TV merek tersebut.

Bagi pengguna HP/TV baru, cara menyambungkan HP ke TV Toshiba bisa menjadi hal yang membingungkan. Oleh karena itu, terus ikuti pembahasan di bawah ini agar Anda tahu bagaimana caranya.

Cara Menyambungkan HP ke TV Toshiba

Ada dua cara yang dapat dilakukan untuk menyambungkan HP/ponsel ke TV Toshiba, yaitu dengan atau tanpa kabel. Cara ini sama seperti saat menyambungkan HP ke TV Polytron atau TV lainnya.

Agar lebih jelas mengenai cara menyambungkan HP ke TV Toshiba, simak pembahasan di bawah ini sampai akhir. Kami akan menjelaskan cara menyambungkan HP ke TV Toshiba baik dengan atau tanpa kabel.

Baca juga:  √ Kumpulan Firmware TV Toshiba : Download Secara Gratis dan Terlengkap

Menghubungkan HP ke TV Toshiba Tanpa Kabel

Cara Menyambungkan HP ke TV Toshiba

Cara pertama yang akan dibahas adalah cara menyambungkan HP ke TV tanpa kabel, atau yang lebih dikenal dengan menghubungkan melalui koneksi nirkabel. Metode ini merupakan cara paling mudah dan praktis untuk menghubungkan HP ke TV Toshiba, karena tidak memerlukan kabel USB dan memiliki jangkauan operasional yang lebih jauh.

Bagi pengguna smart TV yang sudah didukung dengan koneksi wireless melalui jaringan WiFi namun masih bingung tentang cara menyambungkan HP ke televisi pintar untuk streaming video dan lainnya, simak langkah-langkahnya di bawah ini.

  • Pertama, silakan hidupkan smart TV Toshiba dengan remote.
  • Jika sudah langsung saja tekan tombol “Home” pada remote untuk masuk tampilan dashboard.
  • Setelah itu lanjut cari fitur berupa icon “Screen mirroring”, lalu tekan tombol “OK”.
  • Jika sudah hidupkan HP Anda kemudian, masuk ke opsi menu “Pengaturan”.
  • Kemudian silakan aktifkan fungsi tampilan nirkabel di HP Android.
  • Di lanjut dengan memilih device TV Toshiba dan tunggu beberapa sebentar.
  • Secara otomatis kedua perangkat akan tersambung yang menandakan jika menyambungkan HP ke TV Toshiba berhasil.

Jika Anda sudah mengetahui cara menyambungkan HP ke TV seperti langkah-langkah di atas, selanjutnya jika ingin menyambungkan HP ke TV Toshiba LED/LCD, Anda perlu menambahkan perangkat lain berupa Anycast Dongle. Bagaimana cara menyambungkannya? Ikuti langkah-langkah berikut.

  • Langkah awal, silakan Anda tancapkan Anycast Dongle ke port HDMI TV LED Toshiba.
  • Kemudian sambungkan kabel data dari port USB/HDMI TV ke Anycast Dongle.
  • Jika sudah, lanjut hidupkan TV LED Toshiba menggunakan remote kontrol.
  • Setelah itu ubah input TV Toshiba tersebut menjadi mode HDMI.
  • Secara otomatis layar akan tampil antarmuka Anycast di layar TV Toshiba.
  • Selanjutnya Anda tinggal tekan tombol di Anycast Dongle untuk memilih miracast mode.
  • Silakan hidupkan HP Android dan pasang aplikasi Miracast.
  • Lanjut hidupkan Wi-Fi pada smartphone atau HP pintar.
  • Lalu buka aplikasi Miracast di ponsel dan sambungkan.
  • Terakhir tunggu sesaat, maka kedua perangkat akan terhubung dan proses sambungkan berhasil.
Baca juga:  Daftar Kode Remot TV Digitec : Manfaat & Cara Masukkan Kode

Menghubungkan HP ke TV Toshiba dengan Kabel

Cara Menyambungkan HP ke TV Toshiba

Cara kedua yang dapat dilakukan untuk menyambungkan HP ke TV adalah dengan menggunakan kabel. Metode ini memberikan hasil transmisi sinyal yang lebih lancar karena memiliki latency rendah, bahkan bisa dikatakan tidak ada lag sama sekali.

Untuk menyambungkan HP ke TV Toshiba LED dengan kabel, Anda memerlukan kabel USB-C dengan display port, kabel USB dengan MHL Adapter, atau kabel USB dengan Slim Port. Anda dapat membeli kabel-kabel tersebut di toko kabel atau toko online dengan harga sekitar Rp 50 ribuan.

Bagaimana cara menyambungkan HP ke TV  dengan kabel? Simak langkah-langkah berikut untuk memahaminya secara jelas. Ikuti langkah-langkah dengan urutan yang benar agar dapat berhasil terhubung.

  • Pertama silakan hidupkan TV Toshiba dengan menekan tombol “ON”.
  • Jika sudah silakan sambungkan kabel HDMI ke TV Toshiba dan MHL Adapter.
  • Setelah itu sambungkan kabel data antara TV Toshiba dan MHL Adapter.
  • Lalu siapkan HP/ponsel kemudian hubungkan port micro USB ke MHL Adapter.
  • Secara otomatis akan muncul notifikasi di HP, langsung saja klik “OK”.
  • Dengan begitu silakan tunggu beberapa saat sampai kedua perangkat terhubung.

Jika sudah berhasil, artinya cara menyambungkan HP ke TV Toshiba menggunakan kabel telah berhasil dan Anda sekarang dapat menampilkan layar HP di layar TV .

Keuntungan Hubungkan HP ke TV

Selain mengetahui cara menyambungkan HP ke TV seperti yang telah dijelaskan di atas, Anda juga perlu mengetahui keuntungan yang bisa didapat. Beberapa keuntungan yang bisa didapatkan antara lain:

  • Tampilan yang jauh lebih besar yang bisa memberi kepuasan tersendiri saat nonton film atau nobar bola.
  • Tanpa perlu menunggu jadwal siaran TV, karena Anda bisa mengatur sendiri acara apa yang ingin disaksikan.
  • Lebih untungnya lagi bisa menyaksikan layar tampilan HP tanpa harus menyentuh langsung unit HP dan bisa dilihat jarak jauh.
Baca juga:  Penyebab dan Cara Memperbaiki TV LED Bergaris Horizontal

Catatan: Saat membeli TV baru, seringkali disertakan buku panduan tentang cara menghubungkan TV dengan HP atau perangkat lain seperti laptop. Jadi, Anda bisa melihat panduan penggunaan atau pengoperasian tersebut. Selain itu, proses setting di setiap HP akan berbeda, jadi sesuaikan dengan perangkat HP yang digunakan.

Penutup

Demikianlah pembahasan dari bengkeltv.id mengenai cara menyambungkan HP ke TV Toshiba, baik dengan kabel maupun tanpa kabel. Kini, Anda sudah dapat menikmati layar HP di layar TV Toshiba dengan mudah.

Selalu ingat untuk memeriksa panduan penggunaan pada saat membeli TV baru dan sesuaikan proses setting di HP Anda dengan perangkat TV Toshiba yang digunakan.Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang ingin menyambungkan HP ke TV Toshiba. Terima kasih telah membaca artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *