Harga Printer A3

Daftar Harga Printer A3 dan Tips Pemilihan Terbaik

Posted on

Bengkeltv.idDaftar Harga Printer A3 dan Tips Pemilihan Terbaik. Dalam era digital ini, keberadaan printer menjadi suatu kebutuhan penting, terutama bagi mereka yang aktif dalam dunia bisnis, pendidikan, atau kreativitas. Saat Kalian mencari printer dengan kemampuan cetak yang lebih besar, Printer A3 menjadi pilihan utama. Dengan kemampuan mencetak hingga ukuran kertas A3, printer ini cocok untuk berbagai keperluan, mulai dari mencetak dokumen bisnis hingga hasil karya seni berukuran besar.

Namun, sebelum Kalian memutuskan untuk membeli printer A3, penting untuk memahami berbagai pilihan yang tersedia dan mempertimbangkan faktor-faktor kunci. Salah satu faktor terpenting yang perlu dipertimbangkan adalah harga. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap mengenai daftar harga printer A3, membantu Kalian untuk membuat keputusan yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Kalian.

Tidak hanya itu, kami juga akan memberikan tips berguna untuk memilih printer A3 terbaik yang sesuai dengan kebutuhan spesifik Kalian. Dengan membaca panduan ini, diharapkan Kalian dapat membuat keputusan yang cerdas dan mendapatkan printer A3 yang memberikan nilai terbaik untuk investasi Kalian. Mari kita eksplorasi bersama daftar harga printer A3 dan temukan printer yang sempurna untuk memenuhi kebutuhan cetak Kalian.

Pengertian printer dan fungsinya

Printer merupakan perangkat keras yang digunakan untuk mencetak data digital dari komputer, seperti teks, dokumen, atau gambar, ke media fisik seperti kertas dan banner. Perangkat ini memiliki peran yang penting dalam memfasilitasi proses produksi dokumen fisik dari data digital yang ada di komputer pengguna.

Fungsi utama printer adalah mengubah data digital, yang dapat berupa teks, gambar, grafik, atau kombinasi dari semuanya, menjadi cetakan fisik. Proses ini memungkinkan pengguna untuk memiliki salinan fisik dari informasi atau gambar yang ada dalam format digital.

Untuk melakukan fungsi tersebut, printer terhubung dengan komputer melalui berbagai jenis koneksi, seperti kabel USB, jaringan, atau bahkan nirkabel seperti Wi-Fi atau Bluetooth. Ketika pengguna memberikan instruksi cetak dari komputer, printer akan menerima instruksi tersebut dan mulai bekerja.

Baca juga:  Penyebab Tinta Hitam Tidak Keluar Pada Epson L120 dan Solusinya

Setelah menerima instruksi, printer bekerja untuk mencetak data digital ke berbagai jenis media cetak, termasuk kertas biasa, kartu, kertas foto, spanduk, baliho, dan lainnya, tergantung pada kemampuan printer tersebut. Fleksibilitas dalam mencetak ke berbagai media membuat printer menjadi perangkat yang sangat berguna untuk berbagai kebutuhan cetak.

Daftar Harga Printer A3 Terbaru

Untuk Kalian yang tengah mencari printer A3 berkualitas terbaik dengan harga yang terjangkau, artikel ini akan menyajikan informasi lengkapnya di bawah ini. Penting untuk disesuaikan dengan anggaran dan kebutuhan Kalian, agar pembelian printer tidak hanya mahal namun juga sesuai dengan kegunaan jangka panjang. Berikut adalah beberapa daftar printer A3 yang dapat dipertimbangkan:

1. HP Officejet 7110

Harga Printer A3

Harga : Rp 1,7 jutaan

Printer A3 pertama yang akan kita ulas adalah HP Officejet 7110. Merek ini mungkin sudah familiar di telinga Kalian, bahkan banyak yang telah menggunakannya untuk kebutuhan cetak-mencetak. HP Officejet 7110 dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang siap memanjakan penggunanya.

Salah satu keunggulannya adalah dukungan Wi-Fi, memudahkan koneksi ke internet. Selain itu, printer ini juga memiliki kecepatan cetak tinggi, mampu mencetak hingga 32 lembar per menit.

2. Printer Epson L1800

Harga Printer A3

Harga : Rp 7,4 jutaan

Epson telah dikenal sebagai salah satu produsen printer terkemuka di Indonesia, dan salah satu produk unggulan mereka adalah Printer Epson L1800. Printer ini menawarkan berbagai variasi warna, termasuk Cyan, Magenta, Yellow, Black, Light cyan, dan light magenta, yang menjadi salah satu keunggulannya.

Dengan begitu, kualitas hasil cetakan dari printer Epson ini dapat dipercaya. Printer ini sangat cocok bagi Kalian yang memiliki usaha percetakan dan sedang mencari printer A3 dengan kualitas terbaik namun tetap terjangkau.

3. Printer Epson T1100

Harga Printer A3

Harga : Rp 4,4 jutaan

Printer Epson T1100 adalah pilihan yang sangat baik bagi Kalian yang sedang mencari printer cetak A3 dengan kualitas terbaik. Printer ini unggul dengan teknologi terbaru yang dikenal sebagai Stylus Office, mampu menghasilkan gambar cetak dengan kualitas terbaik.

Selain itu, Kalian dapat mengatur ukuran droplet tinta pada printer ini untuk mencapai warna yang lebih tajam dan hasil yang memukau. Harga printer ini juga cukup terjangkau mengingat kualitas yang ditawarkannya.

4. Printer Epson Stylus Photo 1390

Harga Printer A3

Harga : Rp 5 jutaan

Baca juga:  Cara Cleaning Printer Epson L120 Mudah dan simpel

Epson tidak hanya menghasilkan satu atau dua printer terbaik, dan Printer Epson Stylus Photo 1390 termasuk salah satu yang terbaik dalam kategori printer A3. Printer ini memiliki dimensi yang kompak dengan ukuran 615 x 314 x 223 mm.

Selain memiliki ukuran yang kompak, harga printer Epson ini juga terjangkau. Meskipun harganya terjangkau, kualitas hasil cetakan yang diberikan oleh printer ini tidak perlu diragukan lagi.

5. Printer Canon Pixma IX 6560

Harga Printer A3

Harga : Rp 3,45 jutaan

Printer A3 terbaru yang dapat menjadi pilihan Kalian untuk keperluan cetak-mencetak adalah Printer Canon Pixma IX 6560. Printer ini dilengkapi dengan teknologi cetak inkjet dengan kecepatan yang dapat diKalianlkan untuk mencetak beberapa hasil dengan waktu singkat.

Kecepatan cetak dokumen atau gambar hitam putih mencapai 11,3 ipm, sementara cetak berwarna mencapai 8,8 ipm. Untuk mencetak foto ukuran 4 x 6 inci, hanya memerlukan waktu sekitar 36 detik, sehingga sangat cepat.

6. Printer Canon PIXMA iX7000

Harga Printer A3

Harga : Rp 4,8 jutaan

Jika Kalian sedang mencari printer A3 terbaik dengan harga terjangkau, pilihan yang layak dipertimbangkan adalah Printer Canon PIXMA iX7000. Canon telah lama menjadi merek yang dapat dipercaya dalam menciptakan berbagai produk elektronik, termasuk printer dengan kualitas terbaik.

Salah satu keunggulan dari printer Canon PIXMA iX7000 adalah kemampuannya dalam mencetak teks atau gambar dengan warna yang lebih hidup dan tajam, sehingga memberikan hasil yang lebih jelas. Kecepatan cetaknya adalah 8,1 ipm untuk warna, dan 10,2 ipm untuk cetak hitam putih.

7. Printer Canon Pixma Pro 10

Harga Printer A3

Harga : Rp 7 jutaan

Jika Kalian ingin mencetak gambar A3 dengan kualitas terbaik, Kalian bisa mencoba menggunakan Printer Canon Pixma Pro 10. Canon selalu menyajikan produk terbaik dalam setiap rilisnya, dan harganya pun terjangkau.

Printer ini dilengkapi dengan 10 warna tinta yang berbeda, memungkinkan printer ini menghasilkan cetakan dengan kualitas terbaik. Selain untuk mencetak A3, Kalian juga dapat mencetak gambar atau tulisan dengan berbagai ukuran lainnya.

8. Printer All in One Epson L1455

Harga Printer A3

Harga : Rp 11 jutaan

Epson memang dikenal dengan berbagai jenis printer terbaik yang kualitasnya tidak diragukan lagi. Salah satunya adalah Printer All in One Epson L1455, yang siap memenuhi kebutuhan cetak-mencetak Kalian dengan cepat dan hasil yang memuaskan.

Printer All in One Epson L1455 mampu menghasilkan cetakan dengan resolusi hingga 9600 dpi. Printer ini tidak hanya digunakan untuk mencetak gambar atau teks berukuran A3, tetapi juga berbagai ukuran lainnya seperti A4, A5, A6, dan sebagainya.

Baca juga:  Spesifikasi Harga Printer E560/E560R Lengkap

9. Printer Brother MFC-J3720

Harga Printer A3

Harga : Rp 6,6 jutaan

Printer Brother MFC-J3720 menjadi pilihan utama untuk printer A3 dengan harga yang terjangkau, namun tetap memberikan kualitas dan hasil cetak yang sangat baik. Printer ini juga dilengkapi dengan fungsi multifungsi, termasuk pemindai (scan), mesin fotokopi (copy), mesin faks (fax), dan bahkan dukungan cetak melalui jaringan WiFi.

Keunggulan utama dari printer ini adalah adanya fitur wireless yang memudahkan pengguna dalam mencetak dokumen melalui jaringan WiFi. Meskipun begitu, harganya tetap terbilang terjangkau, dengan kisaran harga sekitar 6 jutaan.

10. Epson WorkForce WF-7210DTW Printer

Harga Printer A3

Harga : Rp 4,5 jutaan

Seperti banyak printer Epson lainnya, Epson WorkForce WF-7210DTW juga menonjolkan keunggulan dalam hasil cetaknya. Salah satunya adalah kemampuannya untuk menghasilkan gambar atau teks dengan resolusi 4800 x 2400 dpi, sehingga memberikan hasil cetak terbaik.

Kecepatan cetak printer ini adalah 10 ipm untuk cetak berwarna, dan 18 ipm untuk cetak hitam putih. Jadi, tidak perlu diragukan lagi kualitas hasil cetakan yang diberikan oleh printer Epson tipe WorkForce WF-7210DTW ini.

Penutup

Dengan beragam pilihan printer A3 yang telah dibahas di atas, kini Kalian memiliki wawasan yang lebih luas untuk memilih printer yang sesuai dengan kebutuhan Kalian. Mulai dari Printer Canon Pixma IX 6560 dengan kecepatan cetak yang mengagumkan hingga Printer Brother MFC-J3720 yang multifungsi dengan harga terjangkau, pilihan ada di tangan Kalian.

Daftar harga printer A3 di pasar menawarkan berbagai opsi, memungkinkan Kalian menemukan perangkat yang sesuai dengan anggaran dan spesifikasi yang diinginkan. Penting untuk mempertimbangkan kecepatan cetak, resolusi, dan fitur tambahan seperti konektivitas wireless agar Kalian dapat memilih printer yang memberikan kinerja optimal sesuai kebutuhan Kalian.

Jangan ragu untuk membandingkan harga dan fitur dari berbagai model sebelum membuat keputusan akhir. Dengan melakukan riset yang baik, Kalian dapat menemukan printer A3 yang tidak hanya memenuhi ekspektasi cetakan Kalian tetapi juga sesuai dengan budget yang dimiliki. Demikianlah ulasan dari bengkeltv.id mengenai Daftar Harga Printer A3, semoga informasi yang telah disampaikan dapat membantu kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *