Kode Remot Joker TV Polytron LED

Cara Memasukkan Kode Remot Joker TV Polytron LED

Posted on

Bengkeltv.idCara Memasukkan Kode Remot Joker TV Polytron LED. Remot Joker adalah salah satu tipe remot universal yang sangat populer digunakan karena kualitasnya yang unggul dan fitur yang lengkap. Selain itu, remot ini juga kompatibel dengan hampir semua jenis TV, termasuk TV Polytron LED. Tetapi, sebelum mengaturnya, Kalian harus mengetahui Kode Remot Joker TV Polytron LED terlebih dahulu.

Kode remot Joker untuk TV Polytron LED akan digunakan untuk memasangkan remot dengan TV. Setiap model TV Polytron memiliki kode yang berbeda, sehingga Kalian harus mencoba satu per satu untuk menemukan kode yang tepat.

Mengenal Tentang Remot Joker

Remot joker adalah alat pengontrol TV yang dapat digunakan untuk mengatur saluran, volume, dan pengaturan TV. Tidak terlalu banyak perbedaan fitur antara remot joker dengan remot bawaan TV, sehingga remot ini sering dianggap sebagai pilihan terbaik untuk mengganti remot bawaan yang rusak atau hilang.

Terdapat banyak jenis remot joker yang dijual di pasar, namun salah satu yang populer di Indonesia adalah Joker Multi rm99+id. Remot ini mendukung hampir semua jenis TV, baik produk lokal maupun mancanegara.

Jika Kalian ingin menggunakan remot joker ini untuk mengganti remot bawaan yang hilang atau rusak, hal pertama yang harus diketahui adalah kode remot sesuai dengan jenis TV yang dimiliki. Misalnya, jika ingin menggunakannya untuk TV LED Polytron, maka harus memiliki kode remot multi joker untuk TV Polytron LED. Kode ini biasanya terdapat di brosur yang disertakan saat pembelian. Namun jika tidak ada, silakan baca artikel yang akan kami ulas di bawah ini

Baca juga:  Memahami Permasalahan TV LG Tidak Ada Audio Out : Solusi dan Tips

Cara Setting Kode Remot Joker TV Polytron LED

Untuk menggunakan Kode Remot Joker TV Polytron LED yang telah disediakan, kamu perlu mengatur kode khusus terlebih dahulu. Berikut adalah langkah-langkah cara mengatur kode remot TV Polytron:

  • Tekan dan tahan tombol Set pada remote.
  • Tekan tombol Power dan tunggu hingga lampu indikator pada remote menyala.
  • Lepaskan kedua tombol tersebut.
  • Tekan kode remot Polytron sesuai dengan jenis TV yang digunakan. Misalnya, jika ingin memasukkan kode 024, tekan tombol 0, 2, dan 4 secara berurutan.
  • Setelah menekan kode, lampu indikator pada remote akan mati.
  • Selesai. Uji remot TV Polytron untuk mengganti channel atau mengatur volume TV.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu bisa menggunakan kode remot TV Polytron untuk mengontrol TV.

Kode Remot Joker TV Polytron LED

Di bawah ini adalah daftar kode remot TV LED Polytron merek Joker yang dapat Kalian gunakan untuk TV Kalian:

Jenis Kode Remote3 Digit Kode Remote
Kode Remote TV Polytron LED050, 024, 017, 053 152, 043 253, 147, 253,120  150, 151
Kode Remote TV Polytron Tabung053, 150, 151,152,043, 053, 017, 120
Kode Remote TV Polytron LCD050, 024, 017, 053 152, 043 253, 147, 253,120  150, 151
Kode Remote TV Polytron  lainnya147, 151, 385, 017, 253, 152, 053, 120, 024, 150, 043, 214,

Catatan:

  • Semua kode remot Joker Polytron hanya terdiri dari 3 digit kode.
  • Setiap seri TV memiliki kode yang berbeda meskipun jenisnya sama.
  • Jika kode tersebut tidak cocok, Kalian dapat mencoba menggunakan kode remot TV lainnya.

Cara Memasukan Kode Remot Joker TV Polytron LED

Untuk memasukkan kode remot Joker Multi rm99+id pada TV Polytron LED sebenarnya sangat mudah. Kita dapat menggunakan tombol “SET” yang ada pada remote untuk memprogramnya. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat diikuti:

Baca juga:  Cara Masuk Menu Servis TV Polytron : Panduan Lengkap Untuk Pemula

  • Hidupkan TV dan pilih salah satu channel. Pastikan untuk menonaktifkan fitur TV/AV terlebih dahulu.
  • Pastikan remote TV Joker sudah menyala dengan memasang 2 baterai yang disertakan saat pembelian.
  • Arahkan remote Joker ke TV dan tekan tombol SET + Power bersamaan selama beberapa detik.
  • Jika berhasil, indikator LED pada remote akan menyala. Lepaskan kedua tombol tersebut setelah indikator LED menyala.
  • Masukkan kode remot TV Polytron LED yang sesuai dengan jenisnya dari daftar kode di atas.
  • Masukkan kode dengan menekan tombol pada remote secara cepat dan berurutan. Misalnya, jika ingin memasukkan kode 050, tekan tombol 0-5-0 secara berurutan.
  • Jika kode yang dimasukkan tidak berhasil, coba kode lain dari daftar di atas satu per satu hingga menemukan kode yang tepat.
  • Setelah menemukan kode yang tepat, tes fungsinya untuk memastikan bahwa semuanya berfungsi dengan normal. Jika masih ada masalah, kemungkinan kode yang digunakan salah.

Penyebab Remot TV Polytron Tidak Berfungsi

Jika remot TV tidak berfungsi, jangan langsung menggantinya. Pertama-tama, periksa baterai pada remot. Untuk memastikan bahwa remot masih berfungsi dengan normal, ganti baterai remot dengan yang baru.

Jika setelah proses setting kode yang telah dijelaskan sebelumnya, remot TV masih tidak dapat digunakan, silakan coba ganti kode remot TV Polytron dengan yang lain dari daftar di atas. Untuk cara yang lebih mudah, ikuti tutorial di atas tentang cara menghubungkan TV dengan remot TV secara otomatis tanpa kode.

Berikut adalah beberapa penyebab remot TV Polytron yang tidak berfungsi:

1. Baterai Remot Habis

Penyebab paling umum dari tidak berfungsinya remot TV adalah baterai pada remot yang habis atau lemah. Kamu dapat mengetahui apakah baterai pada remot masih berfungsi dengan melihat lampu indikator pada remot. Jika lampu indikator masih terang, maka baterai masih berfungsi dengan baik.

Baca juga:  Cara Setting TV Digital Panasonic : Panduan Lengkap

Namun, jika lampu indikator sudah redup atau tidak menyala sama sekali, maka baterai pada remot harus diganti dengan yang baru.

2. Kode Remot Joker Tidak Kompatibel

Jika remot TV universal Joker tidak berfungsi, kemungkinan kode remot tidak sesuai dengan TV yang akan dihubungkan. Silakan mencoba menggunakan kode lain dari daftar yang telah disediakan atau melakukan setting otomatis tanpa perlu memasukkan kode.

3. Remot Universal Rusak

Remot universal berbeda dengan remot TV original. Jika tidak digunakan dengan hati-hati, risiko kerusakan pada remot TV universal jauh lebih tinggi. Namun, jika digunakan dengan baik, remot TV universal juga bisa awet dan tahan lama.

Baca Juga :

Penutup

Demikianlah ulasan dari bengkeltv.id mengenai Kode Remot Joker TV Polytron LED. Dalam artikel ini, kami telah membahas cara menemukan kode, mengaktifkan, dan menggunakannya dengan benar. Kami harap informasi yang telah disampaikan dapat membantu Kalian mengatasi masalah pengendalian TV dengan mudah dan cepat.

Jangan ragu untuk menghubungi layanan pelanggan Polytron jika Kalian masih mengalami kesulitan dalam menggunakannya. Terima kasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat bagi Kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *