Kode Remot Joker TV Sharp

Daftar Kode Remot Joker TV Sharp : Terlengkap !!

Posted on

Bengkeltv.idDaftar Kode Remot Joker TV Sharp : Terlengkap !!. TV Sharp menjadi salah satu produk elektronik yang banyak diminati di Indonesia karena kualitasnya yang terbukti. Namun, meskipun begitu, televisi ini tetap dapat mengalami masalah, terutama pada remote yang seringkali rusak. Jika mengalami hal tersebut, solusinya adalah dengan membeli remote Joker dan mencari kode remot Joker TV Sharp baik untuk tabung maupun LCD.

Mengapa harus menggunakan remote universal? Selain lebih hemat biaya dibandingkan membeli remote asli, remote universal juga sangat fleksibel karena bisa digunakan pada berbagai merek TV. Salah satunya adalah kode remot Joker TV Sharp. Jika tertarik untuk menggunakan remote tersebut, Kalian bisa mengikuti pembahasan lengkapnya di bawah ini.

Apa itu Kode Remot Joker TV Sharp?

Kode Remot Joker TV Sharp adalah kode yang digunakan untuk menghubungkan remote kontrol universal Joker dengan televisi Sharp. Kode ini berupa urutan angka yang harus dimasukkan ke dalam remote kontrol agar dapat mengontrol televisi Sharp tertentu.

Dengan menggunakan kode ini, Kalian dapat mengontrol televisi Sharp Kalian tanpa harus menggunakan remote kontrol asli Sharp. Namun, perlu diingat bahwa tidak semua kode remot Joker TV Sharp dapat bekerja dengan televisi Sharp yang berbeda, sehingga Kalian harus mencari kode yang sesuai dengan model televisi Sharp Kalian.

Baca juga:  Panduan Lengkap : Cara Menyambungkan HP ke TV Changhong

Apa Fungsi Kode Remot TV?

Kode remot TV berguna untuk menghubungkan remote control dengan TV yang akan dikendalikan. Setiap merek dan model TV memiliki kode unik yang harus diatur pada remote control agar dapat berfungsi dengan benar.

Dengan memasukkan kode yang tepat pada remote control, pengguna dapat mengontrol TV seperti mengubah saluran, mengatur volume, dan mengakses fitur lainnya. Kode remot TV juga berguna ketika pengguna memiliki lebih dari satu TV dan ingin mengontrolnya dengan satu remote control.

Kode Remot TV Sharp Tabung dan LED/LCD

Kode Remot Joker TV Sharp,  untuk menggunakan remote universal, diperlukan kode merek TV yang akan dihubungkan dengan remot tersebut. Terdapat beberapa susunan kode yang dapat dicoba untuk dihubungkan dengan televisi, dan biasanya kode tersebut diinput ke dalam remote. Berikut adalah beberapa kode remot untuk televisi Sharp baik yang berjenis tabung maupun LCD yang dapat Anda gunakan:

  • 025
  • 135
  • 136
  • 137
  • 003
  • 018
  • 016

Kalian dapat mencoba satu persatu kode tersebut hingga menemukan kode yang sesuai dengan tipe Sharp milik Kalian. Apabila kode yang diberikan di atas tidak berhasil, Kalian dapat mencari kode lainnya secara online.

Cara Mengoperasikan Remote Joker untuk TV Sharp Tabung

Setelah Kalian mendapatkan kode remot untuk TV Sharp tabung 21 inch atau tipe televisi lainnya yang sesuai, langkah selanjutnya adalah menghubungkan remote dengan televisi. Caranya cukup mudah dan cepat, namun perlu dilakukan dengan teliti agar tidak terjadi kesalahan dalam memasukkan kode tersebut. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Kalian ikuti:

  1. Siapkan remote Joker dan hidupkan TV
  2. Tekan dan tahan tombol “SET” beberapa saat
  3. Tekan tombol power sampai LED menyala
  4. Lepaskan tombol “SET” dan power
  5. Masukkan kode satu per satu, perhatikan lampu indikator. Jika mati secara otomatis, kode sudah tepat. Namun, jika masih menyala, ulangi langkah ini dengan kode yang berbeda.
  6. Setelah berhasil terhubung, lakukan pengecekan dengan menekan beberapa tombol di remote. Jika TV merespons perintah yang diberikan, itu tKaliannya proses penghubungan telah berhasil.
Baca juga:  Tips & Trik Terbaik : Cara Setting TV Sharp Aquos Agar Jernih

Sangat mudah, bukan? Satu-satunya kendala mungkin hanya saat mencari kode yang tepat, namun itu dapat diatasi dengan mencobanya satu persatu. Setelah berhasil memasukkan kode dengan benar, Kalian sudah dapat menggunakan remote untuk mengontrol televisi Sharp Kalian.

Menyeting Remote Universal Joker untuk TV Sharp Secara Otomatis

Selain memakai kode remot khusus TV Sharp tabung 14 inci atau tipe lainnya, Anda bisa mengatur remote universal Joker secara otomatis. Metode ini cukup mudah sehingga semua orang bisa mencobanya. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Pertama, arahkan sensor remot ke arah televisi.
  2. Kemudian, tekan dan tahan tombol “SET” selama 5 hingga 10 detik.
  3. Lepaskan tombol “SET”.
  4. Proses scanning otomatis akan dimulai, ditandai dengan lampu indikator yang berkedip.
  5. Tunggu sebentar hingga televisi menunjukkan respon. Biasanya, menu audio atau volume akan muncul jika metode ini berhasil.
  6. Jika TV sudah merespon remote, selesaikan proses scanning dengan menekan tombol “SET” lagi.
  7. Remote Anda kini siap digunakan.

Perhatikan bahwa jika tombol remot menjadi tidak berfungsi setelah dihubungkan, Anda bisa mengulangi proses scanning. Mudah bukan, cara ini?

Daftar Kode untuk Membuka Kunci TV Sharp

Saat menggunakan TV Sharp, Kalian mungkin menghadapi masalah TV terkunci selain masalah remot. Jika situasi ini terjadi, tentu saja televisi tidak bisa digunakan untuk menonton seperti biasa. Namun, tak perlu khawatir, mengatasi masalah ini sebenarnya cukup mudah. Berikut cara mengatasinya:

  • Siapkan remote asli dari TV Sharp Kalian.
  • Kemudian, masukkan kode berikut ini secara bergantian: 0000, 1234, 1379, 2389
  • Jika berhasil, kunci akan segera terbuka.

Kalian bisa mencoba memasukkan kode-kode tersebut satu per satu hingga menemukan kode yang tepat untuk seri TV Sharp yang Kalian gunakan. Masalah kunci TV ini biasanya terjadi akibat kesalahan saat mengoperasikan remote. Oleh karena itu, pastikan untuk memeriksa fungsi tombol pada remote dengan seksama saat menggunakannya. Hindari kesalahan penekanan tombol agar masalah seperti ini tidak terulang.

Baca juga:  Apa Saja Menu Servis TV Sharp? : Panduan Untuk Pemula

Baca Juga :

Penutup

Demikianlah ulasan mengenai Kode Remot Joker TV Sharp yang telah disampaikan oleh bengkeltv.id. Semoga informasi yang kami berikan ini dapat membantu Kalian dalam mengoperasikan televisi Sharp Kalian menggunakan remote Joker. Terima kasih telah membaca artikel ini dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *