Kode Remot TV China

Kode Remot TV China Tabung & LED Terlengkap !!.

Posted on

Bengkeltv.idKode Remot TV China Tabung & LED Terlengkap !!. Televisi merupakan salah satu media massa yang memiliki berbagai fungsi, sehingga setiap rumah paling tidak memiliki satu unit TV. Bahkan, tak jarang ada rumah yang memiliki lebih dari satu TV agar tidak berebut saat menonton acara secara bersamaan.

Saat ini, berbagai merek TV ternama seperti Samsung, Sharp, Polytron, LG, atau bahkan merek TV China sudah dapat dengan mudah ditemukan di pasaran. Jenis TV yang ditawarkan yaitu TV tabung, TV LED, atau TV LCD, semuanya memiliki perbedaan kualitas.

Selain itu, harga yang ditawarkan juga cukup beragam dan berbeda untuk setiap jenisnya. Terdapat perbedaan harga antara TV tabung dan LCD. Namun, pembahasan kali ini tidak akan membahas mengenai harga unit TV tersebut.

Melainkan, kita akan membahas seputar kode remot TV China baik Tabung maupun LCD. Kode remot adalah angka yang diberikan oleh pabrik pembuat remot universal, di mana para pemilik TV yang mengalami kerusakan remot dan menggantinya dengan remot TV perlu memasukkan kode ini sendiri.

Bagi pengguna TV China yang ingin mengganti remot TV dengan remot TV universal tetapi belum mengetahui kode remotnya, teruslah membaca dan ikuti pembahasan di bawah ini sampai akhir. Dengan begitu, Kalian akan mengetahui dengan jelas mengenai kode remot TV China tersebut.

Fungsi Kode Remot TV

Sebelum membahas mengenai kode remot TV, penting bagi Kalian untuk mengetahui fungsi dari kode remot TV. Fungsi dari kode remot adalah untuk menghubungkan atau mengkoneksikan remot universal dengan unit TV agar remot bisa digunakan seperti biasanya.

Baca juga:  Kumpulan Kode Remot TV Aoyama Terlengkap

Jika Kalian mengganti remot TV universal karena remot TV asli rusak dan tidak memasukkan kode remot terlebih dahulu, tombol-tombol pada remot pengganti tersebut tidak akan berfungsi dengan baik. Beberapa tombol mungkin bisa berfungsi, tetapi tidak semua tombol akan berfungsi dengan baik.

Kode Remot TV China

Bagi pemilik TV China seperti Niki, Akira, Combo, Wansonic, Simba, TCL, dan lainnya yang perlu mengganti remot TV dengan remot TV universal, perlu mengetahui kode remot TV tersebut. Ada banyak kode remot TV yang dapat dimasukkan. Untuk informasi lebih lanjut, silakan lihat daftar kode remot TV China baik TV Tabung atau LCD di bawah ini.

  • Kode 1 = 002, 009, 015, 016, 025, 027, 048, 050, 058, 061, 076, 077, 081, 084, 088, 092, 097 serta 099.
  • Kode 2 = 103, 105, 114, 118, 119, 120, 131, 140, 161 serta 187.
  • Kode 3 = 250 & 268.
  • Kode 4 = 448, 460, 461, 462, 464, 465, 467, 468, 469, 470, 471, 472, 475, 481 serta 486.
  • Kode 5 = 528.

Cara Setting Kode Remot TV China

Setelah mengetahui kode remot TV, langkah selanjutnya adalah memasukkan 3 digit kode remot TV universal dan melakukan setting agar dapat digunakan untuk pengoperasian. Cara memasukkan kode remot TV tidak jauh berbeda dengan cara memasukkan kode remot TV Polytron atau merek lainnya.

Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Tekan tombol SET pada remot TV dan tahan beberapa detik sampai lampu indikator berwarna merah menyala.
  • Ketika lampu indikator menyala, masukkan salah satu dari 3 digit kode remot TV yang telah diketahui.
  • Setelah berhasil dimasukkan, tekan tombol SET lagi sampai lampu indikator mati.
  • Jika remote tidak berfungsi meskipun sudah memasukkan kode, cobalah lagi dengan kode lain sampai remot berfungsi.
Baca juga:  Cara Menghidupkan TV Panasonic : Tanpa Remot

Demikianlah cara setting atau memasukkan kode remot TV universal pada TV China.

Penyebab Remot Tidak Berfungsi

Apa penyebab yang membuat remot tetap tidak berfungsi setelah memasukkan kode dan tidak terhubung seperti biasanya? Secara umum, permasalahan remot yang tetap tidak berfungsi disebabkan oleh beberapa hal berikut:

1. Kesalahan Memasukkan Kode

Penyebab pertama adalah kesalahan saat memasukkan kode remot. Misalnya, jika kode yang seharusnya dimasukkan adalah 002, namun secara tidak sengaja dimasukkan kode 003. Untuk mengatasi masalah ini, Anda hanya perlu memasukkan kembali kode yang benar hingga remot TV universal dapat berfungsi dengan normal.

2. Baterai Remot Habis

Penyebab kedua adalah baterai yang habis atau low. Baterai yang sudah habis bisa membuat remot tetap tidak berfungsi setelah memasukkan kode remot. Jadi, pastikan saat menggunakan remot TV universal sebagai pengganti remot TV baru, gunakan juga baterai baru yang masih terisi daya.

3. Gangguan Teknis

Penyebab ketiga bisa terjadi akibat adanya gangguan teknis lain, seperti adanya kotoran dan karat pada besi penghubung antara baterai. Hal ini dapat menghambat aliran arus pada baterai sehingga remot tidak dapat berfungsi dengan baik. Untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa membuka remot dan membersihkan kotoran yang ada di dalamnya.

Alasan Memilih TV China

Televisi dengan merek terkenal tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun, di sisi lain, TV buatan China hadir untuk meramaikan persaingan pasar sehingga memberikan dampak positif bagi seluruh konsumen.

Produk buatan China semakin populer dan merambah hampir ke semua jenis peralatan elektronik, di mana fitur dari barang buatan mereka juga bisa bersaing dengan merek ternama.

Berikut adalah alasan mengapa memilih TV buatan China:

Baca juga:  Cara Service Mode TV China IC LA76810a Komplit

  • Harganya jauh lebih murah dibandingkan merek populer lainnya.
  • Dilengkapi dengan teknologi yang tidak kalah bagus.
  • Desain dan modelnya juga sudah “kekinian” mengikuti perkembangan zaman.
  • Komponen yang digunakan cukup awet dan tahan lama.

TV yang mahal belum tentu bagus, dan sebaliknya, TV yang murah juga tidak berarti buruk. Sebagai konsumen, kita harus pintar menganalisis antara harga, spesifikasi, garansi, dan after-sales dari suatu produk.

Pada awal kemunculannya, merek China sempat dianggap sebelah mata oleh sebagian masyarakat di Indonesia. Namun, seiring berjalannya waktu dan pemerataan teknologi, kini TV buatan China telah mampu bersaing dari segi kualitas.

Baca Juga :

Penutup

Demikianlah pembahasan dari bengkeltv.id mengenai kode remot TV China yang dapat digunakan sebagai alternatif pengganti remot asli. Memasukkan kode remot TV universal pada TV China cukup mudah, namun terkadang masih ada kendala seperti kesalahan memasukkan kode, baterai habis, atau adanya gangguan teknis pada remot.

Namun, dengan mengetahui penyebab masalah dan cara mengatasinya, maka masalah tersebut dapat segera diatasi. Semoga artikel ini dapat membantu Kalian dalam memperbaiki masalah yang terjadi pada remot TV China.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *