Kode Remot TV Panasonic

Kode Remot TV Panasonic LED dan Tabung Terlengkap !!

Posted on

Bengkeltv.idKode Remot TV Panasonic LED dan Tabung Terlengkap !!. Jika Kalian sedang mencari kode remot TV Panasonic untuk model tabung, LED, atau LCD, kami akan memberikan daftarnya pada artikel ini, beserta cara memasukkan kodenya. Kode-kode ini dapat dicoba pada berbagai tipe TV Panasonic, termasuk Quintrix F Series, 2088, Universal, Panasonic Joker, dan lainnya.

Hampir setiap merk TV memiliki berbagai kode yang berbeda-beda karena setiap TV dipasang dengan mesin yang berbeda. Namun, hal ini tidak berlaku untuk produk TV China. Baik TV Panasonic lama maupun baru, termasuk LED dan LCD, dapat menggunakan kode remot yang telah kami sediakan di sini.

Perlu diketahui, agar dapat menggunakan kode remot ini, Kalian harus memiliki remote multifungsi atau universal, seperti merk Joker atau Chunghop. Hal ini dikarenakan remote jenis ini dapat digunakan pada hampir semua merk TV, selama Kalian memasukkan kode remot TV Panasonic yang tepat.

Kode Remot TV Panasonic

Seperti halnya dengan merek televisi lainnya, TV Panasonic baik jenis tabung maupun jenis LED pada suatu waktu mungkin mengalami kerusakan pada perangkat remot kontrolnya. Sebagaimana telah dijelaskan sebelumnya, solusi atas masalah ini adalah dengan mengganti perangkat remot kontrol dengan remot universal.

Agar dapat berfungsi, remot universal harus disetel terlebih dahulu dengan memasukkan kode remot Panasonic. Seperti halnya kode remot TV pada umumnya, kode remot Panasonic juga terdiri dari tiga digit angka yang berbeda-beda untuk menyesuaikan dengan tipe pesawat televisi Panasonic. Berikut adalah kumpulan Kode Remot TV Panasonic untuk jenis tabung dan LED.

Baca juga:  Garansi TV Panasonic : Penjelasan Lengkap Untuk Semua Jenis

1. TV Panasonic Tabung

Pengguna TV Panasonic jenis tabung dapat melakukan setting remot universal dengan menggunakan daftar kode remot di bawah ini. Perlu diketahui bahwa beberapa kode remote Panasonic pada jenis tabung juga dapat digunakan pada TV Panasonic jenis LED.

Berikut adalah daftar kode remote TV Panasonic jenis tabung.

Kode Remot TV Panasonic Tabung020, 059, 021, 022, 015, 014, 001

2. TV Panasonic LED

Bagi pengguna televisi Panasonic jenis layar datar atau yang dikenal juga sebagai TV LED atau TV LCD, dapat melakukan setting remot universal dengan menggunakan salah satu kode remot dari daftar kode remot TV Panasonic LED di bawah ini.

Kode Remot TV Panasonic LED059, 022, 066, 020, 014, 001, 015, 021

Demikianlah kumpulan kode remote TV Panasonic baik dari jenis TV tabung maupun jenis TV LCD/LED. Silakan pilih salah satu kode remot dari daftar tersebut di atas untuk melakukan setting remot universal sebagai pengganti remot TV Panasonic bawaan yang rusak atau hilang.

3. Kode Remot TV Joker

Remot TV Joker merupakan salah satu merk remot TV multifungsi universal yang cocok atau kompatibel dengan semua merk TV, termasuk TV Panasonic.

Berikut adalah daftar kode remote TV Joker untuk TV Panasonic:

Kode Remot TV Joker Panasonic020, 066, 059, 014, 001, 021, 015, 022

Cara Memasukan Kode Remot Panasonic

Sebagai informasi tambahan, kami akan menjelaskan cara memasukkan kode remote TV Panasonic. Dengan membaca artikel ini, selain mendapatkan informasi mengenai daftar kode remote Panasonic, Kalian juga akan memperoleh informasi mengenai cara setting atau memasukkan kode remotnya. Untuk lebih jelasnya, simak tutorial cara memasukkan kode remote Panasonic untuk tiap jenis televisi Panasonic di bawah ini:

1. Cara Memasukan kode remote Panasonic Tabung

Bagi pengguna TV Panasonic jenis tabung, berikut adalah cara memasukkan kode remot saat melakukan setting remot universal:

Baca juga:  Cara Mematikan TV LED Panasonic Tanpa Remot : Mudah Banget !!

  • Tekan dan tahan tombol SET yang ada di remot universal.
  • Kemudian tekan secara bersamaan tombol SET tersebut dengan tombol Power sampai lampu indikator menyala.
  • Setelah indikator menyala, lepaskan tombol SET lalu masukkan kode remot.
  • Ketika kode remot selesai dimasukkan, secara otomatis lampu indikator akan mati.
  • Selesai, jika kode remot yang dimasukkan sesuai, maka remot sudah bisa difungsikan.
  • Namun, jika ternyata remot belum bisa berfungsi, ulangi langkah tersebut dengan memasukkan kode remot yang berbeda hingga mendapatkan kode remot yang cocok/sesuai.

2. Cara Memasukan kode remote Panasonic LED

Bagi pengguna TV Panasonic jenis LCD/LED, berikut adalah langkah-langkah untuk memasukkan kode remote:

  • Siapkan remot universal dan pilih salah satu kode remot dari daftar di atas.
  • Tekan tombol SET dan Power secara bersamaan pada remot hingga lampu indikator menyala.
  • Kemudian, masukkan kode remot yang telah dipilih satu persatu secara berurutan.
  • Setelah kode selesai dimasukkan, jika kode remot yang dimasukkan cocok/sesuai, lampu indikator akan secara otomatis mati.
  • Selesai, remot sudah bisa difungsikan seperti remot bawaan.

3. Cara Setting Remot Joker Pada TV Panasonic

Berikut adalah cara setting remot TV Joker pada televisi Panasonic:

  • Siapkan remot TV Joker dan nyalakan TV Panasonic.
  • Pilih salah satu kode dari daftar kode remot di atas (sebagai contoh di sini teknisitv menggunakan kode 014).
  • Tekan dan tahan tombol SET di remot TV Joker hingga lampu indikator menyala.
  • Jika lampu indikator sudah menyala, lepaskan tombol SET lalu masukkan kode remot yang telah dipilih sebelumnya yaitu 014. Lakukan secara berurutan mulai dari angka 0, kemudian angka 1, dan terakhir angka 4.
  • Jika kode tersebut cocok/sesuai, maka lampu indikator akan mati secara otomatis dan remot TV Joker sudah bisa difungsikan.
  • -Terakhir, tes remot dengan cara menekan salah satu tombol di remot, misalnya tombol channel. Jika pada saat tombol channel ditekan dan ternyata channel berubah, maka setting remot TV Joker telah berhasil.
Baca juga:  TV Mati Hidup Sendiri : Penyebab & Cara Mengatasi

Penyebab Remote Masih Tidak Berfungsi

Jika saat memasukkan atau melakukan setting kode remote TV tidak berhasil terhubung, bisa jadi ada beberapa faktor yang menyebabkannya. Beberapa faktor yang mungkin menyebabkan masalah tersebut antara lain:

1. Kode yang Dimasukkan Salah

Jika saat memasukkan kode pada TV Panasonic tetap tidak terhubung, kemungkinan disebabkan oleh kesalahan dalam memasukkan kode. Solusinya adalah memasukkan kode kembali dengan benar atau mencoba kode lain.

2. Baterai Remote Lemah

Baterai yang lemah atau habis juga dapat menyebabkan kode remote yang dimasukkan pada TV Panasonic tidak terhubung. Jika hal ini terjadi, maka baterai harus diganti dan mencoba kembali.

3. Adanya Kotoran pada Remote

Gangguan lain yang dapat terjadi adalah adanya kotoran atau karat pada besi penghubung antara baterai sehingga arus pada baterai tidak mengalir secara sempurna. Solusinya adalah membuka remote dan membersihkan kotoran tersebut.

Baca Juga :

Kesimpulan

Jika remote kontrol TV Panasonic mengalami kerusakan atau hilang, pengguna dapat memilih menggunakan remote universal dan memasukkan kode remot TV Panasonic yang sesuai untuk dapat menggunakannya kembali.

Terdapat daftar kode remot TV Panasonic untuk jenis tabung dan LED, serta remote TV Joker yang dapat digunakan untuk semua merk TV termasuk TV Panasonic. Namun, jika terdapat masalah saat memasukkan kode remot TV Panasonic, hal tersebut dapat disebabkan oleh kesalahan memasukkan kode, baterai remote yang lemah, atau adanya kotoran pada remote.

Semoga informasi dari bengkeltv.id mengenai kode remot TV Panasonic ini dapat membantu pengguna dalam memperbaiki masalah pada remote kontrol TV Panasonic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *