Kode Remote AC Aux

Daftar Kode Remote AC Aux Semua Model : Terlengkap

Posted on

Bengkeltv.idDaftar Kode Remote AC Aux Semua Model : Terlengkap. Kode Remote AC Aux merupakan salah satu informasi yang sering dicari oleh banyak orang, khususnya bagi mereka yang memiliki unit AC Aux di rumah atau kantor. AC Aux dikenal dengan kualitasnya yang bagus dan juga kemampuannya dalam memberikan kenyamanan dalam berbagai kondisi cuaca. Namun, bagaimana jika remote kontrol Kalian tiba-tiba rusak atau hilang? Tentu, situasi seperti ini akan menjadi masalah besar.

Tidak perlu khawatir, melalui artikel ini, kami akan membantu Kalian menemukan solusi terbaik. Kode Remote AC Aux adalah solusi yang akan membantu Kalian memprogram ulang remote AC Aux Kalian atau bahkan remote pengganti, sehingga Kalian dapat kembali menikmati kenyamanan udara sejuk yang disediakan oleh AC Aux. Mari kita telusuri lebih lanjut mengenai topik ini dan temukan solusi terbaik untuk masalah Kalian.

Mengenal AC Aux

AC Aux adalah salah satu merek AC yang telah hadir dan menjadi pilihan bagi masyarakat Indonesia selama lebih dari satu dekade. Merek ini berasal dari China dan memulai penjualannya di Indonesia sekitar 11 tahun yang lalu. Selama kurun waktu tersebut, AC Aux berhasil membangun reputasi yang baik dan menjadi salah satu merek pendingin ruangan yang cukup populer di Indonesia.

Salah satu keunggulan AC Aux yang membuatnya banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia adalah efisiensi energi. Produk-produk dari AC Aux terbukti mampu menghemat konsumsi daya listrik, sebuah fitur yang tentu sangat penting dalam konteks biaya operasional rumah tangga atau kantor. Keefisienan energi ini tidak hanya memberikan manfaat bagi pengguna dalam bentuk penghematan biaya listrik, tetapi juga berkontribusi positif terhadap upaya pelestarian lingkungan.

Selain itu, AC Aux juga dikenal dengan fitur dan teknologi yang terintegrasi di dalamnya. Produk-produknya dirancang dengan fitur mutakhir yang bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan pengguna. Misalnya, beberapa model dilengkapi dengan sistem penyejuk yang cepat dan efisien, kontrol suhu yang presisi, serta fitur-fitur lain yang meningkatkan kualitas udara di dalam ruangan.

Baca juga:  Cara Setting Remote AC Universal Lengkap dengan Kode

Remote AC Aux

Remote kontrol didefinisikan sebagai alat elektronik yang memungkinkan kita untuk mengendalikan perangkat dari jarak jauh. Alat ini bekerja dengan mengirimkan sinyal inframerah yang memiliki pola frekuensi yang sama sehingga memungkinkan kedua perangkat untuk saling berinteraksi.

AC Split dengan merek Aux biasanya dipasang di posisi yang tinggi, yang membuat pengguna kesulitan untuk mengakses unit indoor. Akibatnya, semua fitur dan fungsi AC Aux hanya dapat dikendalikan melalui remote.

Cukup dengan menekan beberapa tombol dari tempat Kalian duduk, AC akan bekerja dengan baik. AC Aux tidak bisa dijalankan secara manual tanpa bantuan remote, karena unit indoor hanya dilengkapi dengan satu tombol manual, yakni tombol power.

Desain, susunan, dan jumlah tombol pada remote AC Aux beragam, tergantung pada model produk yang dibeli. Namun, konsep utama dari penggunaannya adalah mengendalikan perangkat pendingin udara dari jarak jauh dengan jarak sinyal yang bisa mencapai hingga 8 meter.

Remote AC Aux seringkali mengalami kerusakan karena penggunaan yang berulang-ulang oleh banyak orang. Jika remote sudah tidak berfungsi, maka seluruh anggota keluarga akan merasa kesulitan untuk menjalankan AC dan menyesuaikan suhu ruangan sesuai kebutuhan.

Kode Remote AC Aux

Apabila remote AC Aux Kalian rusak, segeralah menggantinya dengan yang baru. Dalam memilih remote pengganti, Kalian memiliki dua pilihan, yaitu remote original dan universal. Keduanya memiliki fungsi yang sama, tetapi tentu saja ada perbedaan di antara keduanya.

Memilih remote AC Aux original adalah pilihan tepat jika Kalian menginginkan kualitas dan desain yang sesuai stKalianr pabrik. Keunggulan lainnya adalah semua tombol di remote ini dapat langsung digunakan tanpa perlu melakukan proses sinkronisasi atau pairing terlebih dahulu.

Di sisi lain, remote kontrol universal bisa menjadi alternatif jika Kalian mencari solusi yang lebih hemat. Remote ini lebih murah dibandingkan dengan remote original dan mendukung hampir semua merek AC, termasuk Aux.

Baca juga:  Kapan Harus Tambah Freon AC? Panduan Lengkap untuk Mengetahui Waktunya

Namun, saat memilih remote kontrol, pertimbangkan juga faktor lainnya seperti kemudahan penggunaan, daya tahan, dan ketersediaan suku cadang. Dengan demikian, Kalian bisa memilih remote yang paling sesuai dengan kebutuhan dan memastikan AC Aux Kalian tetap dapat beroperasi dengan baik.

Perlu diingat bahwa remote kontrol universal memerlukan proses sinkronisasi terlebih dahulu dengan AC Aux. Proses sinkronisasi ini membutuhkan kode unik yang akan menyesuaikan frekuensi inframerah antara remote dan AC Aux sehingga keduanya dapat berkomunikasi dengan baik.

Berikut adalah daftar kode untuk remote AC Aux yang universal:

DUKUNGAN AC AUXKODE REMOTE
Remote Universal180 – 199

Jangkauan nomor ini cukup luas dan Kalian bisa memilih salah satu dari mereka saat melakukan proses pairing untuk memastikan remote kontrol universal Kalian dapat berfungsi dengan AC Aux Kalian.

Setting Kode Remote AC Aux

Setiap remote kontrol multifungsi memiliki prosedur pairing atau penyinkronan tersendiri. Ini berarti frekuensi inframerah antara remote dan unit indoor harus disesuaikan agar keduanya dapat berkomunikasi.

Berikut cara setting remote AC Aux:

  • Aktifkan AC Aux Kalian dengan menekan tombol power manual pada unit indoor.
  • Siapkan remote universal yang sudah diisi baterai dan arahkan ke unit indoor.
  • Tekan dan tahan tombol set selama 3 detik sampai indikator “000” muncul dan berkedip pada layar remote.
  • Tekan tombol suhu naik (+) atau suhu turun (-) untuk menyesuaikan nomor kode remote AC Aux.
  • Jika nomor yang Kalian masukkan cocok, mesin akan memberikan suara “bip”.
  • Tekan tombol OK untuk mengunci pengaturan, dan proses pairing selesai.
  • Jika kode yang Kalian masukkan tidak berhasil, ulangi langkah-langkah di atas sampai Kalian menemukan kombinasi angka yang tepat.

Berikut cara mencari kode AC Aux:

  • Metode ini tidak memerlukan kode remote AC Aux.
  • Nyalakan AC terlebih dahulu melalui tombol power pada unit indoor.
  • Arahkan remote universal ke AC Aux dalam posisi tegak lurus.
  • Tekan dan tahan tombol set selama 3 detik sampai indikator “000” muncul dan berkedip pada layar remote.
  • Tekan tombol suhu naik (+) sekali saja, remote akan mencari kode secara otomatis.
  • Jika AC Aux memberikan suara “bip”, segera tekan tombol OK untuk mengunci.
  • Catat kode yang muncul, proses sinkronisasi berhasil.
Baca juga:  Kelebihan Dan Kekurangan AC Portable yang Wajib Diketahui

Berikut cara pairing otomatis AC Aux:

  • Nyalakan AC melalui tombol power pada unit indoor.
  • Arahkan remote kontrol ke unit indoor dan pastikan berada dalam jangkauan sinyal maksimum 8 meter.
  • Tekan dan tahan tombol set selama 6 detik, sampai indikator kode berubah menjadi “(+1)”.
  • Tunggu sejenak karena remote sedang melakukan pemindaian otomatis.
  • Jika AC memberikan suara “bip”, segera tekan tombol OK untuk mengunci.
  • Proses sinkronisasi berhasil.

Setelah berhasil melakukan penyinkronan frekuensi inframerah melalui proses pairing, Kalian dapat menggunakan remote universal ini seperti menggunakan remote original.

Penutup

Dalam mengakhiri pembahasan ini, penting untuk diingat bahwa pemahaman mengenai kode remote AC Aux sangat penting. Baik saat Kalian membeli remote kontrol pengganti atau dalam proses pairing remote universal dengan AC Aux. Selalu catat dan simpan kode-kode tersebut agar proses pairing dapat dilakukan kembali dengan mudah jika diperlukan.

Pemilihan remote kontrol, baik itu original atau universal, juga harus disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi Kalian. Pastikan Kalian mempertimbangkan segala aspek, termasuk kualitas, harga, kemudahan penggunaan, dan ketersediaan suku cadang.

Terakhir, jangan lupa untuk selalu menjaga AC Aux Kalian agar tetap dalam kondisi baik. Perawatan yang baik dan rutin tidak hanya memperpanjang usia pakai AC, tetapi juga memastikan bahwa Kalian dapat menikmati udara sejuk dan segar di rumah atau di tempat kerja.

Demikianlah informasi dari bengkeltv.id mengenai kode remote AC Aux yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi ini bermanfaat dan membantu Kalian dalam memahami dan mengoperasikan AC Aux Kalian dengan lebih baik. Terima kasih telah membaca dan sampai jumpa di artikel berikutnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *