Kode Remote AC Polytron

Daftar Kode Remote AC Polytron Terlengkap

Posted on

Bengkeltv.idDaftar Kode Remote AC Polytron Terlengkap. Apakah Kalian sedang mencari informasi tentang Kode Remote AC Polytron? Kode Remote AC Polytron adalah serangkaian angka yang digunakan untuk mengoperasikan AC Polytron menggunakan remote control.

Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang Kode Remote AC Polytron, termasuk apa itu Kode Remote AC Polytron, cara menggunakannya, dan daftar kode yang dapat digunakan untuk mengoperasikan AC Polytron.

Apa itu Kode Remote AC Polytron?

Kode Remote AC Polytron adalah kode-kode yang digunakan untuk mengontrol AC Polytron menggunakan remote control. Kode-kode ini berbeda-beda tergantung pada model AC Polytron yang digunakan.

Dalam manual penggunaan AC Polytron, biasanya terdapat daftar kode-kode remote control yang dapat digunakan untuk mengoperasikan AC tersebut.

Dengan memasukkan kode yang sesuai pada remote control, Anda dapat mengontrol fungsi-fungsi AC Polytron seperti mengatur suhu, kecepatan kipas, mode operasi, dan lain-lain.

Remot AC Polytron

Saat melakukan pembelian AC Polytron baru, konsumen akan mendapatkan beberapa perlengkapan seperti unit indoor, blower, remote kontrol, kartu garansi, dan buku panduan. Harga AC tersebut biasanya tidak termasuk biaya pemasangan.

Remote kontrol AC Polytron berisi berbagai simbol yang memiliki fungsi yang berbeda-beda, dan sangat berguna untuk mengendalikan dan mengatur AC. Karena semua fungsi AC hanya dapat dioperasikan melalui remote kontrol.

Namun, jika remote kontrol AC Polytron mengalami kerusakan, apa yang harus dilakukan? Hal ini sering terjadi karena beberapa faktor seperti tombol yang aus atau casing yang retak.

Untuk mengatasi masalah tersebut, ada beberapa solusi yang dapat dilakukan:

Baca juga:  Arti Simbol Remote AC Polytron Beserta Fungsinya

  • Membeli remote kontrol original Polytron di toko kesayangan Kalian.
  • Mengganti dengan remote kontrol AC universal yang mendukung hampir semua merk.

Tetapi, yang pasti jika remote kontrol rusak harus segera diganti. Pilihan terbaiknya adalah menggunakan jenis remote kontrol universal karena harganya lebih murah dan mudah diperoleh.

Kode Remot AC Polytron

Baik toko offline maupun online menyediakan berbagai merek remot kontrol universal seperti Joker, Junda, Multi, dan Chunghop. Kemudahan ini membuat sebagian besar orang enggan memilih versi asli dari Polytron.

Namun, agar remot kontrol dapat berfungsi dengan baik, proses pairing perangkat membutuhkan kode AC Polytron yang unik. Kode tersebut terdiri dari tiga digit dan dapat ditemukan dalam daftar kode remot AC Polytron.

Berikut ini adalah daftar kode remot AC Polytron:

DukunganKode AC Polytron
Remot Universal117

Meskipun beberapa tipe remot universal memiliki patokan empat nomor kode, namun prinsip kerjanya tetap sama. Agar lebih mudah, sebaiknya Anda membeli remot multi khusus Polytron.

Kesalahan saat memasukkan kode akan membuat proses sinkronisasi perangkat remot universal dan AC Polytron gagal. Oleh karena itu, pastikan untuk mengikuti langkah yang benar agar dapat berhasil dengan baik.

Cara Setting Kode Remote AC Polytron

Kode Remote AC Polytron

Setelah mengetahui daftar kode remote AC Polytron di atas, Kalian dapat mengikuti cara setting remote ini dengan mudah. Berikut adalah tata cara setting kode remote universal AC Polytron:

  • Nyalakan AC Polytron secara manual dengan menekan tombol power pada perangkat.
  • Arahkan remote universal ke AC dan tekan tombol power hingga muncul keterangan suhu.
  • Tekan dan tahan tombol ‘Set’ sampai angka 000 pada layar berkedip.
  • Tekan tombol temperatur (+) atau (-) untuk memasukkan kode remote AC Polytron yang sesuai dari daftar di atas.
  • Jika kode sudah sesuai, akan terdengar bunyi bip. Klik ‘OK’ untuk mengunci kode tersebut.
  • Selesai, sekarang remote universal sudah dapat digunakan untuk mengontrol AC Polytron.

Jika kode yang dimasukkan salah, Kalian dapat memasukkan kode remote lainnya dengan cara yang sama. Semoga informasi di atas dapat membantu Kalian.

Baca juga:  Cara Menyalakan AC LG Tanpa Remote : Tips Mudah dan Praktis !!

Cara Input Kode Remote AC Joker 4000 Polytron

Pengguna remote multi perlu mengingat kode AC Polytron yang unik untuk mengatur pengaturan remote. Berikut adalah langkah-langkah selanjutnya:

  • Pastikan remote berfungsi dengan menekan tombol power, jika indikator menyala, artinya remote berfungsi dengan optimal.
  • Tekan tombol “Set” hingga angka pada layar berkedip.
  • Tekan tombol pengaturan suhu untuk memasukkan angka yang diinginkan.
  • Setelah pengaturan selesai, akan terdengar bunyi “BIP”. Tekan tombol “Enter” atau “OK” untuk mengunci pengaturan kombinasi.
  • Matikan remote lalu nyalakan kembali untuk memeriksa kinerja AC.
  • Pastikan untuk mengikuti langkah-langkah tersebut dengan benar agar dapat mengatur remote dengan baik.

Pengguna perlu mengetahui kode remote AC Polytron Chunghop, kode remote AC Polytron Joker, dan kode remote multi AC Polytron untuk mengoptimalkan fungsi remote yang dimiliki. Hal ini karena perbedaan jenis seri perangkat dapat mempengaruhi kombinasi angka yang cukup unik.

Jika kode yang dimasukkan tidak sesuai dengan perangkat, maka AC tidak akan berfungsi. Sebagai contoh, kode untuk AC Polytron dari remote Joker adalah sebagai berikut:

  • 0505
  • 0506
  • 0012
  • 0013

Seringkali kode remote multi AC Polytron yang dimasukkan dalam pengaturan perangkat tidak membuat perangkat berfungsi. Ketika tombol power ditekan, AC bahkan tidak akan menyala sama sekali. Jika hal ini terjadi, maka pengguna harus mencari varian kode lainnya. Setiap perangkat biasanya memiliki lebih dari 3 kode unik yang terbagi menjadi 2 jenis.

Jenis pertama adalah kode dengan tanda tertentu seperti dicetak dengan warna merah. Ini berarti pengguna harus memasukkan kode tersebut terlebih dahulu. Jika seluruh kode telah berubah menjadi warna merah dan tidak berfungsi, maka pengguna dapat mencoba kode dengan warna hitam.

Penyebab Remot Universal Tidak Berfungsi

Saat menggunakan remote universal, seringkali terjadi beberapa hal yang dapat membuat remot tidak berfungsi dengan semestinya.

Berikut adalah beberapa penyebab umum yang dapat menyebabkan masalah tersebut:

1. Kode Remot AC Polytron Tidak Sesuai

Salah satu penyebab remot universal tidak berfungsi adalah karena kode yang dimasukkan tidak sesuai. Untuk mengatasi masalah ini, pengguna dapat mencoba menggunakan kode remot yang belum pernah digunakan sebelumnya.

Baca juga:  Cara Mematikan Timer AC Gree Dengan Mudah & Cepat 

2. Baterai Perlu Diganti

Tanda bahwa baterai pada remot sudah habis adalah ketika lampu indikator pada remot terlihat lebih redup dari biasanya. Selain itu, gejala lain yang mungkin terjadi adalah remot yang hanya berfungsi sesekali dan kemudian tidak merespon sama sekali setelahnya.

3. Masalah pada Sensor Remot

Terakhir, penyebab remot universal tidak merespon adalah karena bagian sensor remot sudah rusak. Hal ini biasanya terjadi pada remot yang sudah usang dan terkena debu.

Tips Memilih Remote Universal Yang Tepat

Daftar kode remote AC Polytron akan disertakan dalam lembar panduan penggunaan remote universal yang telah dibeli oleh pengguna. Lembar panduan tersebut akan memudahkan pengguna dalam mengatur pengaturan remote untuk masing-masing merk AC. Sehingga, pengguna tidak perlu menghafal kode dari setiap merk. Oleh karena itu, daftar kode bukanlah patokan untuk pengguna dalam memilih merk remote universal.

Selain daftar kode, terdapat beberapa hal lain yang perlu diperhatikan dalam memilih remote universal, di antaranya:

1. Harga

Harga yang terjangkau dan bervariasi dapat disesuaikan dengan budget dari pengguna, dan biasanya ini menjadi salah satu faktor yang harus dipertimbangkan saat membeli AC Panasonic.

2. Merk remote

Pengguna dapat memilih dari berbagai macam produk seperti Joker, Chunghop, Neuva, dan lainnya sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan mereka.

Penutup

Demikianlah ulasan mengenai Kode Remote AC Polytron dari bengkeltv.id, semoga informasi yang telah disampaikan dapat bermanfaat bagi pembaca dalam mengatasi masalah remote AC Polytron.

Ingatlah untuk selalu menggunakan remote control dengan benar dan menjaga kebersihan agar tetap awet dan berfungsi dengan baik. Terima kasih telah membaca!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *