Kode Remote Joker TV Coocaa

Kode Remote Joker TV Coocaa : Solusi Kontrol TV Kalian dengan Mudah

Posted on

Bengkeltv.id Kode Remote Joker TV Coocaa : Solusi Kontrol TV Kalian dengan Mudah. Kalian sedang mencari Kode Remote Joker TV Coocaa? Saat membeli TV, termasuk merek Coocaa, tentu saja sudah dilengkapi dengan remote TV untuk mengatur saluran dan acara TV. Jika remote hilang, Kalian harus membelinya kembali. Jika remote yang Kalian beli bukan dari pabrikan Coocaa, Kalian bisa membeli remote universal, seperti remote Joker. Untuk dapat berfungsi, Kalian perlu mengatur kode remote TV Coocaa pada remote Joker. Kami akan berbagi kode remote multi TV Coocaa yang dapat Kalian coba, dan banyak yang sudah berhasil menggunakan kode remote ini.

Remote TV LED Coocaa Kalian hilang atau rusak? Tentu akan membuat Kalian pusing karena tidak bisa menonton TV di rumah. Apalagi mencari remote asli Coocaa di toko elektronik tetapi tidak menemukannya, tentu akan semakin membuat pusing.

Solusinya adalah membeli remote multi universal Joker yang banyak dijual di toko elektronik terdekat. Kalian juga bisa membelinya secara online jika Kalian bersedia menunggu.

Fungsi Kode Remot

Fungsi kode remote pada remote universal adalah sebagai identifikasi yang memungkinkan remote tersebut untuk berkomunikasi dengan perangkat yang akan dikendalikan, seperti televisi, pemutar DVD, atau perangkat elektronik lainnya. Setiap perangkat biasanya memiliki kode khusus yang harus dimasukkan ke remote universal agar remote tersebut dapat mengendalikan perangkat tersebut dengan benar.

Baca juga:  Lokasi Service Center TV Coocaa : Terlengkap Seluruh Indonesia

Dengan memasukkan kode yang tepat, remote universal akan mengirimkan sinyal inframerah yang sesuai dengan perangkat yang akan dikendalikan, sehingga memungkinkan Kalian untuk mengakses berbagai fungsi, seperti mengganti saluran, mengatur volume, atau menavigasi menu.

Jadi, kode remote berfungsi sebagai cara untuk menyelaraskan atau menyinkronkan remote universal dengan perangkat yang ingin Kalian kendalikan, sehingga memudahkan Kalian untuk mengendalikan berbagai perangkat dengan satu remote saja.

Kode Remot TV Coocaa

Kode Remote Joker TV Coocaa,  alasan banyak orang menggantikan remote TV bawaan dengan remote universal adalah karena remote tersebut hilang atau rusak. Sebelum mengganti remote TV dengan remote universal, Kalian bisa memeriksa apakah remote TV bawaan yang rusak bisa diperbaiki atau tidak. Cobalah mengganti baterai remote atau membersihkan sensor pada remote dan TV.

Jika kedua hal tersebut sudah dicoba dan remote masih tidak berfungsi, menggunakan remote universal adalah solusi yang tepat. Kalian bisa memakai remote TV Coocaa yang dapat dibeli di pasar di Indonesia sebagai pengganti remote TV bawaan. Tidak perlu khawatir, remote TV ini kompatibel untuk beberapa merek TV.

Kode remote TV Coocaa digunakan untuk menghubungkan TV dengan remote universal. Berikut ini Kode Remote Joker TV Coocaa yang dapat Kalian masukkan saat menyambungkan TV dengan remote tersebut, yang telah dirangkum dari berbagai sumber:

  • 005
  • 391
  • 654
  • 573
  • 536
  • 571
  • 557
  • 998

Kalian bisa mencoba kode-kode di atas, dan banyak orang yang berhasil menggunakannya.

Cara Memasukkan Kode Remote TV Coocaa Joker

Setelah mengetahui kode TV Coocaa di atas, kini saatnya memasukkan kode tersebut ke remote universal. Terdapat dua metode yang bisa Kalian coba, yaitu memprogram kode remote secara manual dan otomatis.

Baca juga:  Letak Kode Tombol Rahasia TV LED Sharp Aquos Secara Lengkap

Metode Manual

Ini adalah cara pertama yang perlu Kalian coba setelah mengetahui kode TV Coocaa, yaitu memasukkan kode remote secara manual dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Pertama, siapkan remote TV universal.
  • Kedua, tekan tombol SET pada remote selama beberapa detik hingga lampu indikator menyala (biasanya berwarna merah).
  • Saat lampu indikator menyala, masukkan kode remote sesuai yang sudah kami cantumkan di atas.
  • Biasanya setelah memasukkan 3 digit angka tadi, lampu indikator akan otomatis mati. Jika tidak mati, Kalian bisa menekan tombol SET sekali lagi.
  • Terakhir, coba hubungkan remote ke TV Coocaa Kalian. Jika tidak merespon, silakan coba masukkan kode lain dengan mengulangi langkah-langkah di atas.

Metode Otomatis

Jika tidak ada satupun kode yang cocok untuk TV Coocaa Kalian, metode ini perlu dicoba. Singkatnya, metode ini memungkinkan remote universal mencari kode remote yang paling cocok secara otomatis. Untuk lebih jelasnya, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Nyalakan TV, lalu arahkan remote Joker ke TV Coocaa Kalian.
  • Kemudian tekan dan tahan tombol [SET] pada remote Joker sampai lampu indikator berwarna merah menyala.
  • Pada saat lampu indikator menyala, segera tekan tombol [CH+] dan [CH-] secara bergantian sampai TV merespon.
  • Terakhir, tekan dan tahan tombol [SET] pada remote sekali lagi sampai lampu indikator padam.

Mengapa Kode Remote TV Coocaa Tidak Berfungsi?

TV yang tidak merespon remote bisa disebabkan oleh beberapa hal, namun penyebab yang paling umum adalah baterai yang sudah lemah atau habis. Jika sudah lama tidak diganti, disarankan untuk menggantinya dengan yang baru.

Jika sudah mengganti baterai namun tetap tidak berfungsi, kemungkinan masalahnya ada pada penghubung baterai pada remote yang sudah berkarat. Pastikan tidak ada karat pada remote atau baterai, Kalian bisa membersihkannya menggunakan tiner.

Baca juga:  Kelebihan Dan Kekurangan Android TV Box : Update Terbaru !!

Penyebab lainnya adalah kesalahan dalam memasukkan kode remote, pastikan Kalian memasukkan kodenya dengan benar. Selain itu, PCB remote yang rusak juga bisa menyebabkan remote TV Coocaa tidak berfungsi.

Cara Mengetahui Remot TV Coocaa Universal atau Bukan

Sangat mudah untuk membedakan antara remote TV Coocaa universal dan yang bukan. Remote TV universal, atau serbaguna, ditKaliani dengan adanya lampu indikator (selain inframerah) yang berfungsi sebagai tKalian apakah remote sudah siap diprogram atau belum.

Selain itu, perhatikan juga bagian tombol remote. Jika Kalian melihat ada tombol SET (SETUP), berarti itu adalah remote universal. Tombol tersebut berfungsi untuk masuk ke mode setup atau pengaturan kode remote TV.

Sementara itu, remote non-universal atau remote TV bawaan biasanya tidak dilengkapi dengan tombol SET maupun lampu indikator. Merk remote universal yang populer hingga saat ini adalah Chunghop dan Joker.

Baca Juga : 

Penutup

Demikianlah ulasan dari bengkeltv.id mengenai Kode Remote Joker TV Coocaa. Semoga informasi yang telah kami sampaikan dapat membantu Kalian dalam mengatasi masalah remote TV Coocaa Kalian. Terima kasih telah membaca dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *