Kode Remote TV LG

Daftar Kode Remote TV LG Tabung dan LED Terlengkap !!

Posted on

Bengkeltv.idDaftar Kode Remote TV LG Tabung dan LED Terlengkap !!. Di era modern ini, televisi telah menjadi perangkat elektronik yang memberikan hiburan dan informasi secara gratis. Hampir semua orang pasti memiliki setidaknya satu unit TV untuk menemani waktu istirahat keluarga.

Merek LG cukup diminati di Indonesia karena kualitas barangnya yang mumpuni dan daya tahannya yang baik. Perusahaan ini telah memperoleh reputasi yang baik bahkan diakui oleh pesaingnya.

Bahkan sejak munculnya siaran digital, penjualan TV LED LG meningkat. Namun, remote kontrol asli dari pabrik seringkali menjadi masalah tersendiri karena kerap mengalami kerusakan.

Kami telah merangkum daftar kode remote TV LG yang mendukung semua jenis produk, baik itu TV tabung maupun LED, sehingga Anda dapat mengoperasikan perangkat pengendali universal tanpa hambatan apa pun.

Kode Remote TV LG

Saat membeli TV LG baru di toko, biasanya kita akan mendapatkan remote dalam paket pembelian. Perangkat tambahan ini memainkan peran penting dalam memudahkan pengelolaan dan pencarian saluran TV.

Namun, setelah digunakan dalam jangka waktu yang lama, remote TV LG sering mengalami kerusakan bahkan hilang. Untuk mengatasinya, orang sering membeli remote universal yang mendukung semua merek.

Agar dapat berfungsi dengan baik, remote multifungsi memerlukan kode unit yang cocok dengan TV LG. Ini diperlukan selama proses sinkronisasi untuk memastikan kedua perangkat dapat berkomunikasi dengan baik.

Baca juga:  Penyebab TV LED LG Tidak Ada Gambar dan Suara : Solusin Perbaikan

Berikut adalah daftar lengkap kode remote TV LG untuk semua jenis:

SupportKode TV LG
Remot Universal024, 040, 043, 103, 140, 259, 260, 261, 467, 487, 489

Kode TV LG yang tercantum pada tabel di atas mendukung semua produk, baik yang versi lama maupun baru, dan itulah keunggulan dari remote universal. Kamu dapat menggunakannya untuk perangkat berikut:

  • TV LG Tabung – Semua unit lama yang masih menggunakan tabung berdimensi besar.
  • TV LED LG – Produk layar datar berteknologi Light Emitting Diode.
  • Smart TV LG – Produk paling mutakhir yang dapat terhubung ke jaringan internet.

Kode Remote TV LG Ketika Remote TV LG Terkunci

Saat membeli televisi, biasanya kita akan mengatur menu program sesuai petunjuk bawaan dari produsen elektronik tersebut. Petunjuk tersebut akan memberikan cara lengkap dengan tahapan penggunaan untuk memasukkan kode remot.

Terutama untuk TV merek LG keluaran terbaru yang memiliki banyak menu program, tombol navigasi yang terhubung ke beberapa aplikasi, dan layar sentuh. Namun, jika Kalian kesulitan memasukkan kode remot TV LG, tidak perlu khawatir karena jika kode salah tidak akan memengaruhi kerusakan.

Jika Kalian hendak memasukkan kode tersebut dan tiba-tiba terkunci, ada beberapa cara untuk mengatasinya yang terbukti sangat ampuh dan efektif. Berikut adalah beberapa solusi yang bisa Kalian coba:

1. Kode Kata Sandi dan Kode Kunci TV LG

Sebelum mengatasi remote TV merek LG yang terkunci, Kalian harus mengetahui kode password TV LG. Tidak ada rahasia lagi, kata sandinya adalah 129472. Kode angka tersebut bisa Kalian gunakan untuk membuka atau mengunci remote TV dengan aman.

Untuk kode kunci TV LG, sebenarnya tergantung pada ukuran TV, tipe layar, tahun produksi, ukuran maksimal pada layar, dan aneka fitur.

Baca juga:  Penyebab & Cara Memperbaiki TV Sharp LED Tidak Bisa Menangkap Siaran

Contohnya, untuk kode kunci atau seri TV LG yaitu LG 32B560D dengan ukuran layar 32 inci, layar jenis LED, dan fitur tambahan lainnya.

2. TV LG Slim Tidak Bisa Dikendalikan dengan Remote

Ada beberapa masalah mengapa TV LG Slim tidak bisa dikendalikan dengan remote. Mulai dari tombol remote tertindih atau tertimpa sesuatu, atau karena seseorang mengubah kata sandi atau password pada TV LG.

Bisa jadi Kalian sendiri yang lupa dengan kata sandi, atau mesin mengalami gangguan. Untuk memecahkannya, Kalian bisa mengikuti tutorial yang tercantum di buku panduan.

3. Cara Membuka Remote TV LG yang Terkunci

Apakah Kalian pernah mengalami kendala yang satu ini di rumah? Remote TV LG tiba-tiba terkunci dan tidak bisa berfungsi sebagaimana mestinya.

Berikut adalah tahapan yang bisa dilakukan untuk membuka remote TV LG yang terkunci dengan lebih sederhana:

  • Nyalakan televisi terlebih dahulu.
  • Pilih tombol menu.
  • Pilih ikon kunci atau
  • Pilih tulisan yang meminta masukkan password atau kata sandi.
  • Masukkan kode kata sandi TV LG yaitu 129472.
  • Buat kata sandi atau password yang baru.
  • Agar kata sandi atau password tidak mudah lupa, Kalian bisa mencatatnya pada kertas lalu menempelkannya di tempat yang strategis.

Cara Melakukan Program Remot TV LG Tabung dan LED

Berikut adalah tutorial cara memprogram remote universal TV LG menggunakan dua metode, yaitu metode manual dan metode pencarian kode:

1. Metode Manual

  • Nyalakan TV LG kamu, kemudian tekan tombol ‘TV’ pada remote universal yang kamu miliki.
  • Tekan dan tahan tombol ‘Setup’ pada remote hingga muncul cahaya flash atau TV masuk ke dalam mode pembelajaran.
  • Masukkan kode remote TV LG tersebut dan tahan tombol ‘Power’.
  • Saat layar mati, lepaskan tombol ‘Power’. Sekarang, remote universal bisa digunakan untuk mengoperasikan TV LG kamu. Jika belum berfungsi, ulangi langkah-langkah sebelumnya dengan menggunakan kode remote lainnya.
Baca juga:  Cara Mengaktifkan WiFi Di TV LG 100% Berhasil

2. Metode Pencarian Kode

  • Nyalakan TV LG kamu dan tahan tombol pengaturan atau ‘setup’ di remote universal.
  • Tekan kode 911 diikuti dengan 3 digit kode lainnya.
  • Tahan tombol daya dan tekan tombol untuk memindahkan saluran ke atas hingga TV kamu mati.
  • Saat TV kamu menyala lagi, seharusnya remote universal sudah bisa digunakan untuk mengoperasikan TV LG kamu.

Baca Juga :

Penutup

Dalam mengoperasikan TV LG, terkadang kita memerlukan kode remote untuk menghubungkan perangkat TV dengan remote kontrol. Kode remote ini sangat penting dan dapat mempermudah penggunaan remote untuk mengontrol TV LG yang kita miliki.

Dalam artikel ini, kita telah membahas tentang cara memprogram remote universal TV LG dengan menggunakan metode manual atau pencarian kode. Selain itu, kita juga telah membahas tentang beberapa solusi untuk mengatasi remote TV LG yang terkunci, seperti mengetahui kode kata sandi dan kode kunci TV LG.

Dengan mengetahui kode remote TV LG, kita bisa lebih mudah dan praktis dalam mengoperasikan TV LG yang kita miliki. Jadi, jangan lupa untuk mencatat dan menyimpan kode remote TV LG yang Kalian gunakan agar dapat digunakan saat diperlukan. Demikian ulasan dari bengkeltv.id mengenai Kode Remote TV LG. Semoga bermanfaat untuk Kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *