Magic Com Philips Vs Yong Ma

Magic Com Philips Vs Yong Ma : Mana Yang Terbaik

Posted on

Bengkeltv.id Magic Com Philips Vs Yong Ma : Mana Yang Terbaik. Magic com Philips dan Yong Ma adalah dua merek yang sering dibandingkan saat memilih alat memasak nasi modern. Selain berfungsi sebagai peralatan elektronik rumah tangga modern dan canggih untuk memasak nasi, magic com juga bisa digunakan untuk memasak lauk-pauk dan sayuran, merebus, mengukus, bahkan ada yang bisa dimanfaatkan untuk membuat berbagai jenis kue.

Oleh karena itu, evolusi dari magic jar dan rice cooker ini bisa dibilang sangat multifungsi. Namun, sebelum Kalian memutuskan untuk membeli, tentu Kalian akan membandingkan beberapa merek terbaik yang sering digunakan oleh masyarakat, di antaranya Magic Com Philips Vs Yong Ma. Berikut ini kelebihan dan kekurangan dari masing-masing produk.

Magic Com Philips Vs Yong Ma Mana Yang Terbaik

Rice cooker kini menjadi kebutuhan penting yang seharusnya atau wajib ada di setiap dapur rumah Kalian. Dengan manfaat yang sudah diketahui umum, rice cooker membantu memasak nasi dengan cepat dan siap untuk disantap. Banyak merek tersedia di pasaran, di antaranya Yong Ma dan Philips.

Magic Com Philips Vs Yong Ma memiliki beragam kelebihan serta kekurangan. Untuk memahami lebih jelas mengenai kedua produk ini, Kalian dapat membaca penjelasannya di bawah ini.

Baca juga:  Skema & Cara Kerja Komponen Magic Com YongMa Secara lengkap

Kelebihan Magic Com Merek Philips

Magic Com Philips Vs Yong Ma

Philips menawarkan beberapa seri unggulan yang tersedia di pasaran, di antaranya adalah HD3030, HD3128, dan HD3127. Ketiga seri tersebut memiliki kelebihan yang kurang lebih serupa.

Berikut ini beberapa kelebihan rice cooker Philips:

1. Tersedia Banyak Pilihan

Berbeda dengan merek lainnya, Philips menyediakan berbagai tipe magic com dengan fitur yang berbeda-beda, sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

2.  Prosesor Berkualitas

Di samping banyak pilihan, produk dari Philips juga dilengkapi dengan prosesor berkualitas tinggi. Fungsi dari prosesor ini adalah untuk memonitor suhu agar nasi dapat matang secara sempurna.

3. Harga Terjangkau

Walaupun memiliki banyak kelebihan, magic com dari Philips tetap ditawarkan dengan harga yang terjangkau.

Kekurangan Magic Com Merek Philips

Walaupun memiliki banyak kelebihan, magic com Philips juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu Kalian pertimbangkan.

Berikut ini beberapa kekurangan rice cooker dari Philips:

1. Nasi akan cepat basi

Kekurangan pertama dari rice cooker Philips ini adalah nasi yang cenderung cepat basi. Hal ini didasarkan pada banyaknya ulasan dari konsumen yang baru membeli rice cooker Philips. Keadaan nasi basi ini disebabkan oleh uap air yang menetes ke nasi, sehingga membuat nasi lebih cepat basi.

2. Adanya perawatan khusus

Begitu pula dengan rice cooker Yong Ma, di mana setiap rice cooker memerlukan perawatan khusus. Oleh karena itu, pastikan Kalian membersihkan rice cooker dengan baik.

3. Bahaya teflon

Tentunya Kalian sudah mengetahui bahaya lapisan anti lengket pada rice cooker, terutama jika lapisan panci rice cooker mengelupas. Lapisan anti lengket mengandung zat kimia yang berbahaya bagi kesehatan tubuh, jadi Kalian harus berhati-hati saat menggunakannya.

Kelebihan Magic Com Merek Yong Ma

Magic Com Philips Vs Yong Ma

Yong Ma juga meluncurkan berbagai seri magic com. Beberapa seri unggulan di antaranya adalah SMC-8027, YMC 801, dan YMC 8033.

Berikut ini beberapa kelebihan rice cooker Yong Ma yang dapat Kalian pertimbangkan:

1. Terdapat marble motif di inner pot

Kelebihan pertama dari rice cooker Yong Ma adalah adanya Motif Marmer pada inner pot. Yong Ma menghadirkan Motif Marmer di dalam inner pot, yaitu motif sedikit bergelombang dan tidak polos seperti biasanya. Motif Marmer ini akan memudahkan Kalian dalam membersihkan nasi atau kotoran yang menempel.

Baca juga:  Mixer Audio Terbaik Yang Wajib Diketahui

2. Memiliki desain yang bagus

Selain itu, rice cooker dari Yong Ma ini memiliki desain yang mewah dan sangat elegan. Sangat cocok bagi Kalian yang suka menata ruangan dengan rapi. Rice cooker Yong Ma juga tersedia dalam berbagai pilihan warna.

3. Sistem 3D heating

Jika Kalian sering menggunakan rice cooker sebelumnya, Kalian mungkin merasa ada yang aneh dengan nasi ketika hangat. Misalnya, bagian yang hangat hanya di bawah saja atau bahkan hanya di samping saja. Untuk mengatasi hal tersebut, Yong Ma menyediakan sistem 3D Heating yang membuat panas merata dari atas, bawah, hingga samping.

Kekurangan Magic Com Merek Yong Ma

Walaupun memiliki desain yang bagus, Yong Ma memiliki beberapa kekurangan, seperti berikut:

1. Harga yang sangat mahal

Kekurangan pertama adalah harga produk Yong Ma yang cukup tinggi. Namun demikian, kualitas yang ditawarkan sebanding dengan harganya.

2. Dibutuhkan perawatan khusus

Cara merawat rice cooker agar awet adalah dengan membersihkannya secara rutin dan teratur. Memang diperlukan perawatan khusus saat menangani rice cooker atau magic com, tetapi hasilnya rice cooker akan awet dan tahan lama serta menghasilkan nasi yang sehat untuk seluruh keluarga.

3.  Lebih boros listrik

Jika Kalian telah memutuskan untuk menggunakan rice cooker, sebaiknya gunakanlah secara hemat, misalnya memasak secukupnya agar segera habis dan tidak perlu menghangatkan terlalu lama.

Mana yang Lebih Baik Magic Com Philips atau Yong Ma?

Kedua merek Magic Com Philips dan Yong Ma merupakan merek yang terkenal dalam pasar Indonesia. Namun, dalam memilih mana yang lebih baik antara keduanya, tergantung pada preferensi pribadi.

Magic Com Philips dikenal karena kualitasnya yang sangat baik, teknologi yang canggih, dan fitur-fiturnya yang lengkap. Namun, harga Magic Com Philips cenderung lebih mahal daripada merek lain di pasaran.

Baca juga:  Panduan, Cara Membuat Rangkaian EW TV Slim : Tips Lengkap

Di sisi lain, Yong Ma juga menawarkan kualitas yang baik dan harga yang lebih terjangkau. Meskipun tidak sekomplit Magic Com Philips, Yong Ma tetap menawarkan fitur-fitur yang memadai untuk memasak nasi dengan baik.

Dalam memilih antara kedua merek ini, penting untuk mempertimbangkan anggaran Anda dan kebutuhan Anda dalam memasak. Jika Anda memiliki anggaran yang lebih besar dan mencari fitur-fitur canggih, maka Magic Com Philips mungkin menjadi pilihan yang lebih baik. Namun, jika Anda mencari harga yang lebih terjangkau dan fitur yang memadai, maka Yong Ma bisa menjadi pilihan yang lebih baik.

Tips Memilih Magic Com yang Bagus

Berikut adalah beberapa tips untuk memilih magic com yang bagus:

1. Pilih Ukuran Sesuai Kebutuhan

Setiap merek tentu menawarkan produk dengan berbagai ukuran, mulai dari kecil hingga besar. Oleh karena itu, sesuaikan ukuran dengan kebutuhan Kalian, misalnya jika akan digunakan untuk memasak di tempat kos, Kalian bisa memilih ukuran yang kecil.

2. Pilih Material Terbaik

Pertimbangkan juga material yang digunakan, seperti apakah terbuat dari bahan food grade, apakah anti lengket, dan sebagainya.

Baca Juga : 

Penutup

Demikianlah ulasan dari bengkeltv.id mengenai bagaimana memilih antara Magic Com Philips Vs Yong Ma. Ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan, seperti kelebihan, kekurangan, kebutuhan, dan anggaran Anda.

Meskipun keduanya memiliki keunggulan masing-masing, namun yang terpenting adalah memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan memberikan kualitas terbaik untuk keluarga Anda.

Kami harap penjelasan mengenai Magic Com Philips Vs Yong Ma ini dapat membantu Anda dalam membuat keputusan yang tepat. Selamat memilih dan semoga Anda mendapatkan rice cooker terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *