Nex Parabola dan K Vision

Perbedaan Nex Parabola dan K Vision : Mana yang Terbaik?

Posted on

Bengkeltv.id Perbedaan Nex Parabola dan K Vision : Mana yang Terbaik?.  Menonton televisi merupakan aktivitas yang populer di seluruh dunia. Namun, untuk memperoleh pengalaman menonton TV terbaik, dibutuhkan layanan TV satelit yang berkualitas.

Di Indonesia, terdapat dua provider TV satelit yang terkenal, yaitu Nex Parabola dan K Vision. Kedua provider tersebut menawarkan berbagai macam channel dan paket yang berbeda. Namun, mana yang lebih cocok untuk Kalian? Mari kita membandingkan Nex Parabola dan K Vision untuk menentukan pilihan yang sesuai dengan kebutuhan Kalian.

A. Mengenai Nex Parabola

Nex Parabola dan K Vision

Nex Parabola adalah merek perangkat penerima siaran satelit yang cukup populer di Indonesia. Produk-produk Nex Parabola mencakup antena parabola, receiver, LNB, dan aksesori lainnya.

Keuntungan dari menggunakan Nex Parabola adalah kemampuan menerima siaran televisi dengan kualitas gambar yang lebih baik dan jernih dibandingkan dengan siaran televisi konvensional. Selain itu, Nex Parabola juga memiliki akses ke berbagai siaran televisi dari luar negeri.

Untuk memasang Nex Parabola, dibutuhkan keahlian dan pengalaman khusus dalam bidang instalasi. Selain itu, pengguna Nex Parabola juga perlu memperhatikan perawatan dan pemeliharaan perangkat agar tetap berfungsi dengan baik.

Secara umum, Nex Parabola adalah pilihan yang baik bagi mereka yang ingin menikmati siaran televisi dengan kualitas yang lebih baik dan beragam. Namun, sebelum membeli dan memasang Nex Parabola, pastikan untuk memahami kebutuhan dan budget yang tersedia.

Kelebihan Receiver Nex Parabola

Walaupun merupakan pendatang baru, Nex Parabola mendapatkan sambutan positif dari masyarakat umum. Maka dari itu, mungkin Anda membutuhkan informasi terkait keunggulan produk dari provider ini.

Untuk memudahkan pemahaman, berikut adalah beberapa keunggulan dari layanan Nex Parabola:

Baca juga:  Cara Mencari Sinyal SCTV Di Parabola Matrix dengan Mudah

1. Channel Lengkap

Nex Parabola menawarkan seluruh channel nasional secara lengkap yang dapat ditonton secara gratis. Pelanggan tidak dikenakan biaya tambahan untuk mendapatkan layanan ini, yang merupakan salah satu kelebihan dari produk ini.

Saluran lokal ini merupakan syarat penting bagi provider pay TV untuk menarik perhatian konsumen baru. Pasalnya, kebutuhan utama masyarakat Indonesia dalam menonton televisi adalah acara dari channel nasional.

2. Saluran FTV Bervariasi

Melalui decoder rekomendasi, Nex Parabola menyediakan channel FTV gratis dengan beragam genre seperti kartun, drama, musik, dan religi. Hal ini menjadi salah satu keunggulan layanan Nex Parabola karena menambah variasi channel yang dapat dinikmati tanpa harus membayar biaya tambahan.

Dengan demikian, pelanggan dapat menikmati puluhan channel berkualitas tanpa perlu mengeluarkan biaya ekstra. Selain itu, setiap decoder spektrum C-Band dan Ku Band akan mendapatkan saluran yang sama.

3. Gambar Jernih

Nex Parabola memiliki kualitas gambar yang lebih baik dibandingkan dengan kompetitor sejenis. Siaran pada seluruh channel terlihat jernih dan terang, sehingga nyaman untuk menonton dalam waktu yang lama.

Tidak hanya itu, beberapa channel bahkan menyajikan gambar dan suara dengan kualitas HD (High Definition). Hal ini memberikan kepuasan kepada pelanggan dalam menyaksikan acara favorit bersama keluarga.

4. Gratis 20 Tahun

Setelah proses pemasangan selesai, Anda dapat menikmati beragam channel yang disajikan oleh Nex Parabola. Masa aktif layanan yang ditawarkan cukup lama, yaitu selama 20 tahun sejak aktivasi decoder.

Selama periode tersebut, pelanggan dapat menikmati semua siaran Nex Parabola secara gratis. Masa aktif layanan ini lebih lama dibandingkan dengan provider lain yang hanya menawarkan masa aktif layanan selama 10 sampai 15 tahun saja.

B. Mengenai K-Vision

Nex Parabola dan K Vision

K-Vision merupakan salah satu penyedia layanan televisi berlangganan yang populer di Indonesia. Layanan ini menawarkan berbagai pilihan siaran televisi berkualitas dengan berbagai tema, seperti olahraga, hiburan, berita, dan lain-lain.

Kelebihan Receiver K-Vision

Banyak orang memilih TV Satelit daripada siaran digital lewat jalur UHF yang terbatas. Oleh karena itu, K Vision menjadi salah satu provider populer yang telah melayani masyarakat sejak dulu dengan keunggulan tersendiri.

1. Channel Nasional Lengkap

Setiap orang yang gemar menonton TV pasti menginginkan channel nasional lengkap sebagai syarat utama dalam memilih provider. Karena kekurangan satu saluran saja dapat membuat mereka beralih ke provider lain.

Baca juga:  Panduan Lengkap Mengenai Bagian Bagian Parabola Dan Fungsinya

K-Vision menawarkan saluran nasional lengkap yang dapat diakses gratis oleh seluruh pelanggan tanpa harus berlangganan paket tertentu. Saluran ini tersedia untuk jalur satelit dengan pita frekuensi K-Vision Ku Band dan C-Band yang dapat dipilih bebas saat melakukan pemasangan.

2. Receiver Bersifat Hybrid

Untuk menikmati berbagai layanan televisi via satelit, diperlukan decoder sebagai perangkat penerima sinyal. K-Vision telah merilis receiver dengan teknologi hybrid yang mendukung semua spektrum satelit baik Ku Band maupun C Band.

Kelebihan ini memberikan kemudahan bagi konsumen yang memiliki antena parabola mini atau besar karena cukup menggunakan satu receiver saja. Harga perangkat ini bervariasi tergantung pada paket layanan yang akan dipilih oleh pelanggan.

3. Bebas Iuran dan Prabayar

Mungkin sebagian orang penasaran apakah layanan yang ditawarkan oleh K-Vision berbayar atau bisa dinikmati secara gratis. Layanan ini bersifat hybrid, di mana konsumen dapat menonton semua saluran nasional secara gratis dan memilih paket untuk channel premium.

Artinya, dengan memasang K-Vision satu kali, konsumen dapat menikmati siaran nasional tanpa harus membayar biaya bulanan. Namun, jika mereka ingin menonton channel premium, cukup memilih paket tertentu berdasarkan kebutuhan.

4. Paket Murah

K-Vision menawarkan beberapa paket voucher murah dengan masa berlaku selama 30 hari setiap kali diisi ulang. Harga paket tersebut cukup terjangkau, mulai dari 50 ribuan saja, sudah dapat menikmati channel premium yang seru.

Proses pengisian voucher juga sangat mudah, di mana konsumen dapat memanfaatkan layanan bank, membayar di minimarket, atau lewat aplikasi. Pelanggan dapat memilih metode yang paling mudah berdasarkan kondisi masing-masing.

C. Frekuensi Siaran

K-Vision dan Nex Parabola saat ini sama-sama menggunakan dua tipe frekuensi transponder satelit, yaitu frekuensi C Band dan Ku Band, untuk menyiarkan program televisi mereka. Hal ini memberikan keuntungan bagi pengguna tv parabola karena mereka dapat memilih jenis antena parabola yang mereka inginkan.

Namun, kita semua tahu bahwa frekuensi C Band hanya dapat diakses menggunakan antena parabola jenis jaring atau disk solid yang besar. Oleh karena itu, harga perangkat tv parabola yang menggunakan jenis antena besar akan lebih mahal. Namun, kualitas siarannya yang lebih baik sebanding dengan harganya. Frekuensi C Band lebih tahan terhadap gangguan cuaca buruk seperti hujan dan mendung tebal.

Baca juga:  Cara Memindahkan Channel TV di K Vision Secara Lengkap

Sementara itu, untuk frekuensi siaran Ku Band, K-Vision dan Nex Parabola dapat diakses menggunakan antena parabola mini dengan harga paket pemasangan yang jauh lebih murah. Namun, kendala yang dihadapi oleh pengguna parabola mini adalah siaran televisi sering hilang ketika cuaca hujan.

Berikut adalah data frekuensi K-Vision dan Nex Parabola:

1. Frekuensi K Vision

SatelitTelkom 4
Frekuensi4060 V 31000
3860 V 31000
TipeC Band
SatelitMeasat 3a
Frekuensi12396 H 31000
12436 H 31000
TipeKu Band

2. Frekuensi Nex Parabola

SatelitTelkom 4
Frekuensi4180 V 29800
TipeC band
SatelitSES 7/9
Frekuensi11861 H 45000
11921 H 45000
TipeKu Band

D. Spesifikasi Nex Parabola Vs K Vision

pesifikasi Nex Parabola dan K Vision adalah sebagai berikut:

1. Spesifikasi Nex Parabola

  1. Jenis receiver Hybrid dapat diaktifkan pada jalur pita C Band maupun Ku Band
  2. Menggunakan chipset G6605S dengan flash sebesar 8 Mb dan audio AAC/AC3
  3. Memori sebesar 512 MB
  4. Port USB terletak di bagian depan
  5. Kualitas video H.264/MPEG 2/MPEG 4
  6. Dilengkapi dengan WiFi dongle RT5370 dan MT 7601
  7. Mendukung OTA dan Super OTA

2. Spesifikasi K-Vision

  • Output analog HDMI dan CVBS
  • Support USB untuk OTA serta media
  • Format video MPEG 2, MPEG 4, dan H.264
  • Mendukung pengaturan pindah channel pada saat tertentu
  • FTA recording
  • Nomor channel dengan grouping dan LCN.

Penutup

Demikianlah ulasan dari bengkeltv.id mengenai Perbedaan Nex Parabola dan K Vision. Semoga informasi yang telah disampaikan dapat membantu Kalian dalam memilih provider televisi satelit yang sesuai dengan kebutuhan Kalian.

Dengan mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan masing-masing provider, Kalian dapat memilih yang paling cocok untuk menikmati pengalaman menonton TV yang berkualitas. Terima kasih telah membaca artikel ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *