Persamaan Flyback TV Samsung

Persamaan Flyback TV Samsung Flat & Slim Terbaik

Posted on

Bengkeltv.idPersamaan Flyback TV Samsung Flat & Slim Terbaik. Dalam dunia teknologi, kerusakan pada TV seringkali terjadi. Salah satu masalah yang sering dijumpai adalah kerusakan pada bagian Flyback. Khususnya pada TV Samsung, masalah Persamaan Flyback sering kali menjadi perhatian para teknisi.

Flyback merupakan salah satu bagian penting pada TV yang berfungsi untuk mengubah tegangan DC menjadi AC. Namun, jika terjadi kerusakan pada Flyback, maka TV tidak akan berfungsi dengan baik. Oleh karena itu, para teknisi sering mencari solusi untuk masalah Persamaan Flyback TV Samsung.

Terkait dengan Persamaan Flyback pada TV Samsung, perlu diingat bahwa setiap TV memiliki spesifikasi yang berbeda-beda. Oleh karena itu, dalam mencari solusi untuk masalah ini, para teknisi perlu memahami persamaan yang tepat untuk model TV yang sedang diperbaiki.

Meskipun terdengar sederhana, namun mencari Persamaan Flyback TV Samsung bisa menjadi tugas yang cukup sulit dan memakan waktu. Hal ini dikarenakan banyaknya jenis dan model TV Samsung yang beredar di pasaran, serta terkadang sulitnya mencari informasi mengenai persamaan Flyback yang dibutuhkan.

Persamaan Flyback TV Samsung

Memiliki data persamaan flyback TV dapat memudahkan kita dalam mencari pengganti flyback TV yang rusak.

Saat melakukan penggantian flyback pada TV Samsung, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mencari FTB dengan nomor seri yang sama dengan yang rusak.

Jika berhasil menemukan flyback yang sama dengan aslinya, maka proses penggantian dapat dilakukan dengan mudah.

Baca juga:  Kode Remot TV Konka : Tabung & LED Terlengkap !!

Namun, jika setelah mencari flyback dengan nomor seri yang sama, tetapi tidak berhasil menemukannya, maka penting untuk menggunakan data persamaan flyback TV Samsung.

Terdapat berbagai seri flyback yang dapat digunakan sebagai pengganti terbaik untuk TV Samsung, baik yang flat maupun slim.

Berikut adalah data persamaan flyback TV Samsung terbaik dari berbagai nomor seri yang dapat digunakan sebagai pengganti flyback asli.

1. TV Samsung Flat

Untuk penggantian flyback pada TV Samsung tabung flat dengan ukuran 14/21″, terdapat beberapa nomor seri flyback yang paling cocok digunakan.

Berikut adalah beberapa nomor seri flyback yang direkomendasikan untuk digunakan sebagai pengganti pada TV Samsung tabung flat dengan ukuran tersebut.

14/21″ Flat FOK14B001, FOK14B001
Data Pin : COL _ NC _ B+123V _ NC _ 200V _ GND _ H _ -16,5V _ +16,5V _ ABL

2. Samsung Flat Slim

Untuk TV Samsung dengan jenis flat slim, terdapat beberapa seri flyback yang direkomendasikan sebagai pengganti terbaik.

Berikut adalah beberapa seri flyback yang paling cocok digunakan untuk penggantian pada TV Samsung flat slim.

JF0501 – 91911 (FQH29A003) (B+125v)
21″ SLIM FQH21A004
BSC25-0217G
AA26-00305A
FUH29A001B (S) (B+120/125V)
Data Pin : COL _ NC _ B+125V _ NC _ 200V _ GND _ H _ -16,5V _ +16,5V _ ABL

3. TV Samsung Tabung

Selain beberapa seri flyback yang telah disebutkan sebelumnya, terdapat juga beberapa seri flyback lain yang cocok digunakan pada TV Samsung tabung.

Berikut adalah beberapa persamaan flyback TV Samsung terlengkap yang paling cocok untuk semua tipe TV Samsung.

FSV 14A004
FSV14A001
FSV20A001
Data Pin : 16,5V_AFC_H_24/40V_180V_GND_NC_ABL_B+125V_COL
FOK14A001
FSV-14A004C
FSV-14A004H
FSA-38031M
FSA-38032M
FSA 173 B
AA26-002101A
Data Pin : +16,5V_24V_H_-16V,5_185V_GND_NC_ABL_B+125V_COL
21″ FUH29A001A (S)
Data Pin : COL_NC_B+130V_NC(WIDHT)_200V_GND_H_-16,5V_+16,5V_ABL
FTK-14A004P
Data Pin : C_B+125V_ABL_NC_GND_180V_24V_HT_AFC_16,5
Baca juga:  Cara Membuat TV Tuner untuk Monitor yang Tepat

Demikianlah beberapa persamaan FTB Samsung terbaik yang dapat digunakan sebagai pengganti aslinya. Selain persamaan yang telah disebutkan sebelumnya, terdapat juga nomor seri FTB lain yang dapat ditemukan melalui persamaan flyback Samsung FOK14A001 ataupun melalui setiap tipe FTB yang ada, karena setiap flyback memiliki persamaan seri yang berbeda-beda.

Kelebihan Mengganti Flyback TV Samsung Dengan Persamaannya

Mengganti FTB dengan seri lain pada dasarnya tidak memberikan banyak keuntungan. Namun, penggantian FTB dengan seri lain adalah solusi terbaik ketika tidak dapat menemukan pengganti yang serupa atau cocok.

Meskipun demikian, terdapat beberapa kelebihan yang dapat diperoleh ketika mengganti FTB TV Samsung dengan persamaan seri lainnya, berdasarkan pengalaman pribadi dan mungkin juga pengalaman Anda. Berikut adalah beberapa kelebihan dari penggantian FTB dengan persamaan seri lainnya.

  1. Lebih mudah dalam mencari dan mendapatkan pengganti yang cocok, pas, dan terbaik. Sebab terkadang pengganti yang serupa dengan seri asli lebih mudah ditemukan di pasaran.
  2. Terdapat kemungkinan bahwa harga dari seri persamaan FTB lebih murah dibandingkan dengan seri aslinya, sehingga dapat memberikan keuntungan finansial.
  3. Ketersediaan stok atau suku cadang dari seri persamaan FTB masih melimpah, sehingga memudahkan dalam mendapatkan suku cadang tersebut.

Namun, perlu diingat bahwa sebelum melakukan penggantian FTB dengan seri persamaan, pastikan untuk memeriksa kecocokan antara seri FTB dengan model TV Samsung yang sedang digunakan. Hal ini untuk memastikan bahwa penggantian FTB dapat dilakukan dengan tepat dan efektif.

Kekurangan Mengganti Flyback TV Samsung Dengan Persamaannya

Tidak ada keputusan yang terbebas dari resiko, termasuk penggantian FTB TV Samsung dengan persamaan seri lainnya. Namun, pada umumnya, tidak terdapat kekurangan atau efek samping yang signifikan ketika menggunakan persamaan seri FTB sebagai pengganti.

Baca juga:  Efek Jika Ukuran Pipa Kapiler Kulkas 1 Pintu Terlalu Panjang

Hal ini dikarenakan fungsi FTB sebagai penghasil tegangan induksi tetap sama, meskipun nomor seri penggantinya berbeda.

Pada dasarnya, fungsi flyback pada TV Samsung tabung tetap akan sama yaitu menghasilkan tegangan mulai dari 8V hingga 20KV, sehingga tidak akan terjadi perubahan fungsi yang signifikan.

Kesimpulan

Artikel ini menjelaskan tentang Persamaan Flyback TV Samsung. Flyback merupakan salah satu komponen penting dalam TV yang berfungsi menghasilkan tegangan tinggi pada layar TV. Namun, dalam beberapa kasus, flyback dapat mengalami kerusakan dan perlu diganti.

Saat memilih flyback yang tepat untuk TV Samsung Anda, pastikan untuk mencari persamaan flyback yang sesuai dengan model dan seri TV Anda. Ini akan memastikan kesesuaian dan kinerja optimal dari flyback yang dibeli.

Namun, perlu diingat bahwa penggantian flyback pada TV Samsung harus dilakukan oleh teknisi yang terampil dan berpengalaman. Jangan mencoba melakukannya sendiri jika tidak memiliki pengetahuan dan keterampilan yang cukup, karena dapat merusak TV Anda lebih lanjut.

Terakhir, pastikan untuk membeli flyback yang berkualitas dan asli dari produsen terpercaya. Dengan demikian, Anda dapat memastikan keamanan dan kualitas flyback yang dibeli serta memperpanjang umur layar TV Samsung Anda. Semoga informasi dari bengkeltv.id bermanfaat bagi Kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *