Spesifikasi Harga Printer E560/E560R

Spesifikasi Harga Printer E560/E560R Lengkap

Posted on

Bengkeltv.idSpesifikasi Harga Printer E560/E560R Lengkap. Dalam era digital yang terus berkembang, kebutuhan akan pencetakan dokumen berkualitas tinggi semakin meningkat. Printer menjadi salah satu perangkat yang tak terpisahkan dalam memenuhi kebutuhan tersebut. Salah satu pilihan printer yang patut diperhitungkan adalah Printer E560/E560R. Dengan spesifikasi yang canggih dan performa yang hKalianl, printer ini menjadi opsi menarik bagi mereka yang mengutamakan kualitas cetakan.

Dalam artikel ini, kita akan membahas secara mendalam mengenai spesifikasi printer E560/E560R dan sekaligus membongkar informasi terbaru mengenai harga perangkat ini. Simak ulasan lengkapnya untuk mendapatkan pKalianngan yang jelas mengenai apa yang ditawarkan oleh printer ini, serta sejauh mana keseimbangan antara spesifikasi dan harga yang ditawarkan.

Mengenal Printer CANON PIXMA E560 & E560R

Printer CANON PIXMA E560 & E560R merupakan perangkat All-in-One (Cetak / Scan / Salin) yang diproduksi oleh Canon, dilengkapi dengan kemampuan koneksi nirkabel melalui jaringan WiFi. Kelebihan ini memberikan kemudahan dalam hal konektivitas, sambil tetap menjaga tampilan yang lebih bersih tanpa perlu kabel LAN.

Salah satu fitur utama lainnya adalah kemampuan ADF (Auto Duplex Printing) yang memungkinkan pencetakan bolak-balik secara otomatis.

Canon PIXMA E560 atau E560R didesain khusus sebagai mesin printer hemat biaya, didukung oleh penggunaan tinta cetak yang sangat efisien. Desainnya juga bertujuan untuk memberikan pengalaman pengguna dengan printer canggih yang dapat terhubung melalui jaringan WiFi dengan harga yang terjangkau. Biaya pemeliharaan printer ini rendah dan efisien, terutama karena hasil cetaknya dapat mencapai 800 halaman.

Printer CANON PIXMA E560 / E560R hadir dalam dua opsi warna, yaitu Hitam dan Merah.

Spesifikasi Harga Printer E560/E560R

Printer E560/E560R adalah perangkat cetak all-in-one yang memiliki spesifikasi dan harga yang menarik. Berikut adalah rangkuman spesifikasi utama dan informasi terkait harga untuk printer ini:

Baca juga:  Cara Mengatasi Printer Epson LX 310 Error : Mudah dan Cepat

MODEL PRINTER CANON PIXMA E560
Multifunction Printer Tipe printer Jumlah Nozle Resolusi Cetak Ukuran tetesan tinta terkecil Teknologi Catridge Ukuran kertas Maks: Yes ( Print, Scan, Copy ) : Inkjet printer : 1.792 nozzles : 4800 (horizontal) x 1200 (vertical) dpi : 2 pl : FineCatridge : A4
Printing Speed Kecepatan cetak hitam/Putih   Kecepatan cetak warna   cetak Foto 4×6 Maks ukuran cetak Sensor Ujung tinta Cetak dua sisi: 9.9 ipm : 5.7 ipm : sekitar 44 detik : 203.2mm(8inch) up to 216mm(with border) : Dot Count : yes ( otomatis)
Copy(salin) Speed Ukuran Salin Maks Kecepatan salin hitam/warna Maks jumlah salin  : A4/LTR (216 x 297mm) : sekitar 25 detik / 2.5 ipm : 1 – 21 lembar
Scanning Scanner type Metode Scan Resolusi scan Maks ukuran scan Kecepatan Scan hitam/putih  Kecepatan Scan warna: Flatbed colour image : CIS (Contact Image Sensor) : 1200 x 2400 dpi : 216 x 297mm : 1.2ms/ baris  (300dpi) : 3.5ms/ baris(300dpi)
Lainya Kertas yang di dukung Penampungan kertas (tray) Konektivitas Daya Pemakaian daya saat off Pemakaian daya saat sleep Pemakaian daya saat cetak Operatings system Ukuran Printer Berat: A4, A5, B4, B5, LTR, LGL, LDR, 4 x 6?,  5 x 7?, 8 x 10?, 10 x 12?, Amplop, Custom : Kertas standart (maks 10 lembar)   Kertas foto (maks 20 lembar) : Usb 2.0 Hi-speed   Wifi/Nirkabel ( up to 2,4 Ghz ) : Ac 100v-240v 50/60hz : 0.3 Watt : 1.7 Watt : 16 Watt : Windows XP/ Windows 7/ Windows 8   Windows Vista, Mac OS X : sekitar 449 x 304 x 152 mm : 5,4 kg

Jenis Cartridge

Printer Canon yang terjangkau ini menggunakan cartridge dengan spesifikasi berikut:

  • PG-89 Hitam
  • CL-99 Warna

Selain dilengkapi dengan fitur Copy, Scan, dan Print, printer ini juga memiliki kapasitas tinta yang besar. Satu cartridge tinta hitam pada printer ini mampu mencetak hingga 800 dokumen dan gambar berukuran A4.

Printer ini mampu mencetak pada berbagai jenis kertas dengan ukuran A4, A5, B5, LTR, LGL, 4 x 6 inci, 5 x 7 inci, 8 x 10 inci, amplop (DL, COM10), serta ukuran kustom dengan lebar 89 hingga 215,9 mm dan panjang 127 hingga 676 mm.

Fitur Unggulan Printer CANON PIXMA E560 & E560R

Beberapa fitur yang dimiliki oleh Printer CANON PIXMA E560 & E560R meliputi:

Baca juga:  Cara Reset Printer Canon MG2570s Termudah

1. Desain PIXMA E 560

Desain luar dari printer Canon yang terjangkau ini menggabungkan bahan doff dan glossy, memberikan kesan efisien dan kompak. Desainnya memudahkan penempatan di berbagai ruangan kantor atau rumah tanpa perlu terhubung dengan kabel USB ke laptop atau komputer.

2. Konektivitas

Printer ini dilengkapi dengan berbagai opsi konektivitas, termasuk Hi-speed USB 2.0 dan WiFi. Pilihan sambungan Hi-Speed USB 2.0 dapat digunakan sesuai kebutuhan. Selain itu, dukungan konektivitas nirkabel memungkinkan printer terhubung ke jaringan untuk mencetak melalui komputer atau laptop. Teknologi Wireless Printing pada Canon PIXMA E560 mempermudah cetakan dokumen dan foto secara mudah, cepat, dan efisien, serta memfasilitasi koneksi dengan jaringan internet, terutama untuk penggunaan sosial media.

3. Hasil Cetak Berkualitas

Meskipun mampu melakukan berbagai jenis cetakan, kualitas cetak printer Canon ini tetap tinggi. Setiap tetesan tinta diatur secara profesional dan konsisten melalui teknologi 4 Colors System Ink Jet. Printer ini juga memastikan kualitas cetak foto yang luar biasa dengan menggunakan teknologi Hybrid System yang mengombinasikan tinta pigment dan dye.

Printer ini dilengkapi dengan perangkat lunak bawaan yang berfungsi baik, memberikan kepuasan pengguna dalam mencetak foto dengan berbagai pilihan template dan latar belakang. Pengguna juga dapat mengatur resolusi dan kecerahan sesuai preferensi mereka.

4. Kecepatan dan Resolusi Cetak

Printer Canon PIXMA E560/E560R Ink Efficient memiliki kecepatan cetak hingga 9,9 ipm untuk dokumen hitam-putih dan 5,7 ipm untuk dokumen berwarna. Dukungan cetak tanpa pinggiran (borderless) dengan ukuran 4 x 6 inci hanya dalam waktu sekitar 44 detik. Resolusi tinggi mencapai 4.800 x 1.200 dpi menjamin hasil cetakan yang jelas, tajam, dan berkualitas tinggi. Fitur Auto Duplex Printing memungkinkan pencetakan dua sisi kertas secara bersamaan. Harga jual printer Canon PIXMA E560 berada dalam kisaran sekitar 1,6 jutaan.

5. Printer Hemat Daya

Printer ini dilengkapi dengan fitur Quiet Mode untuk suara yang halus, memastikan penggunaan tanpa gangguan. Hemat daya dengan konsumsi listrik sekitar 15 watt saat aktif dan hanya 1 watt saat dalam mode standby atau tidak digunakan. Fitur Auto Power-On memungkinkan printer menyala otomatis saat ada perintah cetak, dan mati otomatis saat tidak digunakan.

Baca juga:  Cara Instal Printer Epson L1300 : Langkah Mudah dan Cepat

Harga Terbaru Printer Canon Pixma E560

  • Harga Terkini: Rp 1.810.000,-
  • Harga Second: Rp 1.300.000,- (kondisi 90%)

Spesifikasi yang telah disebutkan di atas diperoleh dari informasi resmi Printer Canon E560 yang diambil dari situs web resmi printer dan beberapa sumber lainnya yang terkait dengan printer Canon. Detail kelengkapan dan fitur disusun sesuai dengan keterangan resmi. Penting untuk diingat bahwa harga dapat bervariasi dan tidak selalu identik, dipengaruhi oleh faktor seperti nilai tukar dolar, lokasi, dan penjual yang berbeda.

Kesimpulan

Dari ulasan mengenai Spesifikasi Harga Printer E560/E560R di atas, dapat disimpulkan bahwa printer ini menawarkan kombinasi yang menarik antara fitur canggih, performa hKalianl, dan harga yang terjangkau. Dengan desain yang efisien, konektivitas nirkabel, dan kemampuan cetak berkualitas tinggi, Printer E560/E560R dari Canon menjadi pilihan yang menjanjikan untuk memenuhi kebutuhan pencetakan sehari-hari.

Keunggulan-fitur seperti Auto Duplex Printing, kualitas cetak yang tinggi, serta kemampuan konektivitas yang luas menjadikan printer ini relevan untuk berbagai keperluan, baik di lingkungan perkantoran maupun di rumah. Selain itu, tipe cartridge yang digunakan memberikan keleluasaan dalam mencetak dengan kapasitas yang cukup besar.

Namun, perlu diingat bahwa harga yang disebutkan dapat berfluktuasi, tergantung pada faktor-faktor tertentu seperti nilai tukar mata uang dan lokasi pembelian. Oleh karena itu, sebaiknya cermati informasi terbaru sebelum memutuskan untuk membeli Printer E560/E560R, agar Kalian mendapatkan penawaran yang paling sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Kalian. Dengan begitu, Kalian dapat memastikan investasi Kalian dalam perangkat ini memberikan nilai tambah dan kepuasan dalam jangka panjang. Demikianlah ulasan dari bengkeltv.id mengenai Spesifikasi Harga Printer E560/E560R, semoga informasi yang telah disampaikan dapat membantu kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *