Cara Menghidupkan TV Polytron

Cara Menghidupkan TV Polytron : Dengan Remot & Tanpa Remote

Posted on

Bengkeltv.idCara Menghidupkan TV Polytron : Dengan Remot & Tanpa Remote. TV Polytron adalah merek TV lokal yang populer di Indonesia. Meskipun sudah ada banyak merek TV lainnya di pasar, Polytron masih menjadi pilihan banyak orang karena kualitasnya yang baik dan harga yang terjangkau.

Nah mengingat siaran digital telah mengudara dengan keunggulan kualitas gambar bersih tanpa adanya gangguan. Itu menjadikan beberapa produsen menghadirkan TV LED baru yang telah mempunyai spesifikasi tuner digital secara default, tidak terkecuali pada produsen TV Polytron.

Dengan begitu, konsumen tinggal menonton channel jernih tanpa perlu membeli unit set top box (STB). Namun bagi para pengguna TV Polytron baru kadang alami sebuah masalah terkait bagaimana cara menghidupkan atau menyalakan unit TV-nya.

Namun, terkadang orang mengalami kesulitan dalam menghidupkan TV Polytron mereka. Jangan khawatir, artikel ini akan memberikan panduan lengkap untuk menghidupkan TV Polytron dengan mudah.

Fungsi Remote TV Polytron

Namun sebelum berlanjut ke pembahasan mengenai cara menghidupkan atau menyalakan unit TV Polytron tersebut, alangkah baiknya Anda mengetahui fungsi dari remot TV. Di mana ada dua fungsi utama dari remot TV, diantara fungsi tersebut seperti misalnya:

1. Operasikan Televisi

Perlu diketahui jika remote TV LED terbagi tiga bagian utama yaitu tombol, papan sirkuit dan transmitter. Semua itu menjadi sebuah kesatuan sistem yang mampu mengontrol perangkat elektronik lain (unit TV).

Baca juga:  TV Polytron Ada Suara Tidak Ada Gambar : Solusi Perbaikan

Fungsi utama remote kontrol adalah mengoperasikan seluruh fitur pada unit televisi Polytron hanya melalui tombol. Untuk para pengguna baru perlu mengetahui arti simbol TV Polytron terlebih dahulu seperti sudah pernah disampaikan.

2. Memudahkan Pengguna

Di unit TV tabung, pengoperasian hanya bisa melalui sebuah metode manual dengan beberapa tombol terletak di bawah layar saja. Itu yang menjadikan pengguna harus beranjak untuk menjalankan perintah atau fitur-fitur yang ada.

Dengan kehadiran remot menjadikan perintah pengoperasian fitur jauh lebih mudah, Dengan begitu dalam menggunakan TV Polytron akan makin simpel dalam genggaman tangan dan cukup tekan tombol dalam jarak tertentu.

Cara Menghidupkan TV Polytron

Nah untuk setiap pemilik TV Polytron yang selalu memakai remote kontrol untuk mengoperasikan fitur-fitur produknya. Maka bukan tidak mungkin akan mengalami kerusakan, apalagi jika sudah lama digunakan secara rutin.

Dengan kerusakan tersebutlah, nantinya pengoperasian TV tidak bisa berjalan lancar yang akan akibatkan kenyamanan selama menonton siaran terganggu. Dengan hal ini Anda tetap bisa akses fitur secara manual seperti menghidupkan TV Polytron.

Kembali ke pembahasan mengenai Cara Menghidupkan TV Polytron, ada dua cara atau metode yang bisa pengguna lakukan. Diantaranya yaitu memanfaatkan remote dan tombol pada unit TV.

1. Hidupkan TV Polytron Tanpa Remot

Cara Menghidupkan TV Polytron yang pertama, manfaatkan tombol yang ada pada unit TV ini banyak digunakan oleh para pengguna TV Polytron yang alami rusak pada unit remot TV bawaan namun belum membeli atau mengganti dengan remot baru. Lalu seperti apa cara menghidupkan TV-nya? Ikuti langkah berikut.

  • Pertama pastikan kabel daya telah terhubung pada steker/stop kontak.
  • Jika sudah lanjut perhatikan seluruh permukaan bodi TV Polytron.
  • Maka akan muncul sebuah tombol operasional manual.
  • langsung saja tekan tombol power untuk menghidupkan TV Polytron.
  • Kemudian tunggu sejenak sampai layar menampilkan channel.
  • Setelah itu maka TV berhasil dihidupkan dan tinggal menonton acara TV.
Baca juga:  Panduan Lengkap Cara Reset TV LED Polytron dengan Mudah dan Cepat !!

Catatan : Untuk tombol manual, bisa saja berbeda pada setiap seri atau tipe TV Polytron. Dengan begitu, bagi penggunaan TV baru bisa untuk lihat buku petunjuk yang lebih detail pada buku manual resmi.

2. Hidupkan TV Polytron Dengan Remot

Jika unit remot TV original alami kerusakan dan tombol juga tidak berfungsi normal akibat sudah lama digunakan, maka bisa memanfaatkan remot baru untuk menghidupkan. Ada dua pilihan dalam pergantian remot TV yaitu ganti dengan remot original dan remot multi yang perlu memasukkan kode remot TV Polytron dahulu.

Namun untuk cara ini bisa dimanfaatkan jika unit TV sudah dalam keadaan standby buka yang mati atau dalam kondisi belum terhubung listrik. Lantas seperti bagaimana cara untuk menghidupkannya? Untuk langkahnya bisa simak dan ikuti pembahasan di bawah ini.

  • Siapkan unit remot TV Polytron.
  • Kemudian silakan tekan tombol “Power”.
  • Maka secara otomatis, TV Polytron akan menyala.

Catatan : Letak tombol power biasanya berada di bagian atas pada unit remote umumnya tombol power ini berwarna merah.

3. Hidupkan Unit TV Lewat Ponsel

Dirasa belum bisa membeli remot TV ketikan remot bawaan rusak karena beberapa alasan, maka Anda bisa manfaatkan ponsel atau smartphone untuk menghidupkan atau menyelakan unit TV Polytron. Lalu bagaimana cara menghidupkan TV-nya? Caranya cukup mudah, ikuti langkah menghidupkan berikut.

  • Silakan siapkan smartphone milik Anda.
  • Lalu silakan buka Google Play Store (Android) dan install aplikasi Mi Remote.
  • Jika sudah langsung buka aplikasinya.
  • Setelah itu muncul tampilan untuk proses pairing dengan TV Polytron.
  • Langsung saja jalankan sinkronisasi dua perangkat elektronik.
  • Setelah penghubungan selesai, maka akan muncul remote digital.
  • Silakan tekan tombol on untuk menghidupkan unit televisi.
  • Selain menghidupkan TV, Anda juga bisa mengakses fitur lain lewat aplikasi ini.
Baca juga:  Penyebab & Cara Memperbaiki TV Polytron Tidak Ada Suara

Penutup

Demikianlah ulasan dari bengkeltv.id tentang cara menghidupkan TV Polytron. Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas, Kalian dapat menghidupkan TV Polytron tanpa kesulitan.

Ingatlah untuk memastikan semua kabel terhubung dengan baik dan hindari menekan tombol power terlalu sering agar TV Polytron tidak rusak. Jika ada pertanyaan atau masalah terkait penggunaan TV Polytron, jangan ragu untuk menghubungi pusat layanan TV Polytron terdekat. Terima kasih telah membaca informasi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *