Cara Setting Remote Receiver Tanaka

Panduan Lengkap Cara Setting Remote Receiver Tanaka

Posted on

Bengkeltv.id Panduan Lengkap Cara Setting Remote Receiver Tanaka. Remote receiver Tanaka adalah perangkat yang populer digunakan untuk mengontrol TV, AC, dan perangkat elektronik lainnya. Dalam banyak kasus, pengaturan remote receiver Tanaka harus dilakukan dengan benar agar perangkat tersebut dapat berfungsi dengan baik.

Jika Kalian tidak tahu cara mengatur remote receiver Tanaka, jangan khawatir! Artikel ini akan memberikan panduan lengkap tentang cara setting remote receiver Tanaka.

Mengenal Receiver Tanaka

Cara Setting Remote Receiver Tanaka

Receiver Tanaka merupakan salah satu merek penerima satelit yang cukup terkenal di Indonesia. Alat ini biasanya digunakan untuk menangkap tayangan televisi satelit dari berbagai negara, termasuk Indonesia.

Kelebihan utama receiver Tanaka terletak pada kemampuannya untuk menangkap siaran dengan kualitas gambar yang baik dan stabil, bahkan di wilayah yang sulit dijangkau oleh sinyal televisi darat. Selain itu, receiver Tanaka juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik, seperti pemutar multimedia dan perekam tayangan televisi.

Ada berbagai macam receiver Tanaka yang tersedia di pasaran, mulai dari yang paling simpel hingga yang paling canggih. Untuk memilih receiver Tanaka yang sesuai dengan kebutuhan Kalian, Kalian perlu memperhatikan spesifikasi dan fitur yang ditawarkan oleh masing-masing tipe receiver.

Akan tetapi, sebagai konsumen, Kalian juga perlu diingat bahwa penggunaan penerima satelit harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dan tidak boleh digunakan untuk menangkap siaran televisi yang tidak sah atau ilegal.

Baca juga:  Cara Menambah Satelit di Telkom 4 dengan Mudah

Daftar Harga Receiver Parabola Tanaka

Berikut adalah daftar harga receiver parabola Tanaka

Harga RECEIVER PARABOLA TANAKA NUSANTARA TN-01 4K HDRp293,000
Harga Remote / Remot Receiver / Parabola Tanaka T21 / T22Rp8,500
Harga RECEIVER PARABOLA HD TANAKA NUSANTARA MERDEKARp240,000
Harga TANAKA TRANSVISION NUSANTARA SD RECEIVER PARABOLARp185,000
Harga Receiver Parabola Tanaka Nusantara powered by TransvisionRp289,000
Harga Receiver Tanaka TN-01 4K HD Transvision Nusantara Blackberry ParabolaRp265,000
Harga Receiver Parabola Tanaka T-21 HD New SakuraRp160,000
Harga LNB C Band Tanaka 4 Output T84 T 84 Receiver Parabola Payung DigitalRp89,900
Harga Remot Remote Transvision Nusantara Tanaka Parabola Receiver RXRp19,000
Harga TANAKA DiseQ Switch Parabola 4in1 4LNB Satelit 1 Receiver Diseqc 4x1Rp13,500

Harga tersebut dapat berbeda-beda tergantung dari tempat dan toko penjualnya. Jangan lupa untuk mempertimbangkan kebutuhan dan budget Kalian sebelum membeli receiver parabola Tanaka.

Cara Setting Remote Receiver Tanaka

Sebenarnya, pengaturan remote receiver Tanaka itu sangat mudah. Ketika Kalian membeli remote joker, biasanya sudah ada manual cara pengaturannya. Tetapi jika masih bingung, artikel di bawah ini akan membantu Kalian.

Pengaturan remote receiver Tanaka terdiri dari dua metode, yaitu Auto Scan dan Manual. Berikut ini adalah detail untuk kedua metode Cara Setting Remote Receiver Tanaka tersebut:

1. Cara Setting Auto Scan

Satu keuntungan dari remote universal atau remote joker untuk Tanaka adalah kemampuannya untuk disetting menggunakan fitur Auto Scan. Dengan fitur ini, Kalian tidak perlu memasukkan kode receiver Tanaka yang digunakan.

Untuk melakukan pengaturan, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Nyalakan receiver parabola Tanaka Kalian terlebih dahulu.
  • Periksa apakah remote yang ingin digunakan sudah memiliki baterai atau belum.
  • Setelah langkah 1 dan 2 selesai dilakukan, cari kode remote joker dengan menekan tombol SET pada remote.
  • Perhatikan receiver Tanaka atau TV, jika ada perubahan channel atau volume, segera lepaskan tombol SET.
  • Gunakan remote untuk mengubah channel atau volume. Jika sudah berfungsi, artinya pengaturan sudah berhasil. Namun jika tidak, ulangi langkah sebelumnya.
  • Jika Kalian telah mencoba beberapa kali untuk mengatur remote receiver Tanaka dengan Auto Scan tetapi tetap tidak berhasil, maka perlu mencoba metode manual.
Baca juga:  Cara Setting Receiver Nex Parabola : Panduan Lengkap untuk Pemula

2. Cara Setting Manual

Pengaturan remote receiver Tanaka secara manual tidak terlalu sulit. Namun, Kalian perlu mengetahui kode remote yang cocok dengan receiver Tanaka Kalian.

Setelah mengetahuinya, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Nyalakan receiver dan pastikan sudah terhubung dengan televisi.
  • Nyalakan televisi dan atur sistem untuk menampilkan channel dari receiver.
  • Gunakan remote yang baru dibeli. Tekan tombol SET dan tombol Power secara bersamaan.
  • Tunggu hingga lampu pada remote menyala, lalu tekan kode satu per satu. Misalnya, jika kode remote receiver Tanaka T-21 New Samurai adalah 004, tekan angka 0, tunggu hingga lampu berkedip, lalu tekan angka 0 lagi, dan terakhir tekan angka 4.
  • Tunggu hingga lampu pada remote mati, artinya sudah siap digunakan.
  • Sekarang Kalian bisa mencoba untuk menyalakan receiver dengan remote. Cobalah untuk beralih channel, seharusnya sudah dapat digunakan.

Kelebihan Receiver Tanaka .

Receiver Tanaka memiliki beberapa kelebihan, di antaranya:

1. Kemampuan dalam menerima siaran yang sangat baik.

Receiver Tanaka didesain khusus dengan teknologi terbaru sehingga mampu menangkap sinyal dengan baik dan stabil, bahkan pada daerah yang sulit.

2. Ketersediaan berbagai fitur menarik.

Receiver Tanaka dilengkapi dengan berbagai macam fitur menarik seperti fitur pemutar musik, video, dan gambar. Selain itu, receiver ini juga memiliki fitur untuk menampilkan informasi cuaca, berita, dan informasi terbaru lainnya.

3. Tampilan yang menarik.

Receiver Tanaka memiliki tampilan yang menarik dengan layar yang jernih dan tajam. Selain itu, receiver ini juga didesain dengan bentuk yang elegan sehingga dapat menambah estetika ruangan.

4. Harga yang terjangkau.

Meskipun memiliki berbagai kelebihan, receiver Tanaka memiliki harga yang cukup terjangkau sehingga dapat menjadi pilihan yang tepat bagi para pecinta elektronik yang ingin memiliki receiver berkualitas tinggi namun dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Baca juga:  Mengatasi Masalah Remote Receiver Parabola Tidak Berfungsi

5. Mudah digunakan.

Receiver Tanaka sangat mudah digunakan dengan antarmuka yang sederhana dan intuitif. Selain itu, receiver ini juga dilengkapi dengan panduan pengguna yang lengkap sehingga pengguna dapat dengan mudah mengoperasikannya.

Baca Juga :

Penutup

Demikianlah ulasan dari bengkeltv.id mengenai cara setting remote receiver Tanaka. Semoga informasi yang telah disampaikan dapat membantu kalian dalam melakukan pengaturan remote receiver Tanaka dengan mudah dan tepat.

Jangan ragu untuk menghubungi tim customer service Tanaka jika masih ada pertanyaan atau masalah terkait penggunaan produk ini. Terima kasih telah membaca, semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *