Daftar Satelit Matrix Burger

Daftar Satelit Matrix Burger : Terlengkap !!

Posted on

Bengkeltv.id Daftar Satelit Matrix Burger : Terlengkap !!. Dalam era digital yang serba canggih ini, perkembangan teknologi tak pernah berhenti memukau. Salah satu aspek yang telah mengalami transformasi pesat adalah industri satelit. Di antara banyaknya inovasi di bidang ini, “Daftar Satelit Matrix Burger” menarik perhatian para pengamat dan entusiasta teknologi.

Sebelum kita menyelami lebih dalam mengenai topik yang menggugah selera ini, mari kita pahami latar belakang dan pentingnya satelit dalam kehidupan kita sehari-hari. Satelit telah menjadi tulang punggung dalam berbagai bidang, mulai dari telekomunikasi, navigasi, hingga pemantauan lingkungan.

Namun, apa yang dimaksud dengan Daftar Satelit Matrix Burger? Apakah ini sebuah terobosan baru atau sekelompok satelit dengan fungsi khusus? Artikel ini akan membongkar seluruh misteri di balik Daftar Satelit Matrix Burger dan menjelaskan secara rinci mengenai fenomena yang sedang naik daun ini. Jadi, tetaplah bersama kami untuk tur ilmiah yang menarik dan penuh wawasan.

Apa itu Receiver Parabola?

Receiver yang terpasang pada antena parabola, yang juga kerap disebut sebagai decoder atau penerima satelit, umumnya sudah tersedia sebagai bagian dari paket pembelian antena parabola. Akan tetapi, receiver bisa juga dibeli secara terpisah jika mengalami kehilangan atau kerusakan.

Peran utama dari receiver adalah untuk mendekripsi sinyal yang ditangkap oleh antena parabola, lalu mengonversinya menjadi sinyal audio visual yang dapat ditayangkan di layar televisi Kalian.

Selain itu, receiver memiliki kemampuan untuk menyaring dan menyalurkan channel-channel tertentu sesuai dengan paket layanan yang Kalian gunakan. Hal ini memungkinkan Kalian untuk menikmati beragam saluran televisi, baik dari dalam negeri maupun mancanegara, melalui perangkat receiver ini.

Daftar Satelit Matrix Burger

Satelit memegang peranan krusial dalam proses pelacakan satelit yang bertujuan untuk menerima siaran melalui antena parabola. Salah satu prasyarat utama agar satelit dapat terkunci (dilock) adalah terkait dengan jangkauan sinyal atau cakupan pancaran (beam) yang dimiliki oleh satelit tersebut. Di Indonesia, ketika ingin melakukan pelacakan satelit, penting untuk memastikan bahwa satelit yang dipilih memiliki cakupan pancaran atau jangkauan sinyal yang meliputi wilayah Indonesia.

DAFTAR SATELITORBITBAND
Intelsat 701180.0°EC
GE 23172.0°EC
Intelsat 5169.0°EC
Intelsat 8166.0°EC
Optus B3164.0°EKU
Optus D1160.0°EKU
Optus C1156.0°EKU
Optus D3156.0°EKU
JCSAT 2A154.0°EC
Optus D2152.0°EKU
Palapa C2150.5°EC
ABS 5146.0°EC
Express AM3140.0°E
Telstar 18138.0°EC
Apstar 6134.0°EC
JCSAT 3A128.0°EC
ChinaSat 6A125.0°E
AsiaSat 4122.2°EC
Telkom 2118.0°EC
ChinaSat 6B115.5°EC
Koreasat 5113.0°EKU
Palapa D113.0°EC
ChinaSat 5B110.5°EC
NSS 11108.2°EKU
SES 7108.2°ES
Telkom 1108.0°EC
Cakrawarta 1107.7°ES
AsiaSat 3S105.5°EC
AsiaSat 5100.5°EC/KU
Express AM3396.5°EC
NSS 695.0°EKU
Insat 3A93.5°EC
Insat 4B93.5°EC
Measat 3a91.5°EC/KU
ST 188.0°EC
ChinaSat 5A87.5°EC
Insat 2E83.0°EC
Thaicom 578.5°EC
Apstar 2R76.5°EC
ABS 175.0°EC
Intelsat 1068.5°EC
Intelsat 90664.2°EC
Yamal 20249.0°EC
Baca juga:  Cara Mencari Siaran K Vision yang Hilang dengan Mudah

Cara Menambahkan Satelit Matrix Burger

Untuk menambahkan satelit pada receiver Matrix Burger, Kalian dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini. Dalam contoh ini, kita akan fokus pada penambahan satelit Telkom 4.

Cara Menambah Satelit Telkom 4 di Matrix Burger

Berikut adalah serangkaian langkah yang perlu dijalani untuk menambahkan satelit Telkom 4:

1. Cari Tombol Menu

Pertama-tama, temukan tombol menu pada remote control receiver Kalian dan tekan tombol tersebut. Dalam menu ini, Kalian akan menjumpai berbagai fitur dan opsi pengaturan, termasuk pilihan untuk menambahkan satelit Telkom 4.

2. Masuk ke Instalasi

Selanjutnya, navigasikan ke menu Instalasi. Di sini, Kalian akan melihat daftar satelit yang sudah dideteksi oleh receiver Matrix Burger. Jika Telkom 4 belum ada dalam daftar, maka inilah saatnya untuk menambahkannya.

3. Tekan Tombol Tambah

Cari dan tekan tombol Tambah, yang biasanya berwarna merah, untuk mulai menambahkan satelit Telkom 4. Ketikkan “Telkom 4” sebagai nama, dan isi bagian frekuensi dengan “108E”. Setelah mengisi informasi tersebut, tekan tombol OK.

4. Lakukan Setting

Sekarang, Kalian perlu mengakses menu pengaturan untuk memastikan receiver dapat menerima sinyal dengan baik. Beberapa parameter yang harus Kalian isikan dalam pengaturan meliputi:

  • Port1 : 0
  • 22K : off
  • Frekuensi LNB : 5150
  • Transponder : 3890 H 6000 atau 4175 H 6000

Setelah melakukan pengaturan tersebut, satelit Telkom 4 seharusnya sudah berhasil ditambahkan ke receiver Matrix Burger Kalian. Walaupun pada awalnya mungkin tampak membingungkan, namun sebenarnya langkah-langkah yang diambil cukup sederhana dan mudah diikuti.

Cara Setting Parabola Matrix Burger Sendiri

Tak sedikit pengguna yang masih bergantung pada jasa teknisi untuk melakukan pengaturan parabola Matrix, padahal sejatinya Kalian dapat melakukannya sendiri tanpa perlu mengeluarkan biaya ekstra.

Proses pengaturan parabola Matrix Burger terbilang sederhana dan bisa dikerjakan secara mandiri, asalkan Kalian berani mencobanya dan tidak terlalu khawatir akan kemungkinan kerusakan pada receiver.

Receiver parabola Matrix Burger, yang telah lama tersedia di pasaran, masih mengoperasikan format MPEG2 yang hanya mampu menayangkan saluran dengan kualitas MPEG2.

Untuk bisa menikmati saluran-saluran berkualitas terbaik, berikut kami sajikan panduan cara mengatur parabola Matrix Burger yang bisa Kalian praktekkan:

Cara Menambahkan Satelit

Cara setting parabola Matrix Burger yang akan dibagikan pertama adalah tentang bagaimana menambah satelit pada receiver.

Kalian dapat melakukan penambahan satelit pada receiver parabola secara mandiri dengan mudah. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu diikuti:

  • Tekan tombol “Menu” pada remote control receiver parabola Kalian.
  • Pilih opsi “Pengaturan Program”, kemudian seleksi “Tambah Satelit”.
  • Tekan tombol (Volume -) secara berulang hingga muncul pilihan “New Sat1” pada daftar satelit, lalu tekan tombol “OK”.
  • Seleksi opsi “Tipe LNB”. Untuk satelit C-Band pilih “StKalianr”, sedangkan untuk satelit Ku-Band pilih “Universal”.
  • Akses opsi “Daya LNB” dan pilih “13/18V”.
  • Sesuaikan pilihan 22K dan Diseqc sesuai dengan konfigurasi yang Kalian gunakan.
  • Tekan tombol “Menu” untuk menyimpan konfigurasi satelit yang baru saja Kalian tambahkan.
  • Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Kalian akan berhasil menambahkan satelit pada receiver parabola Matrix Burger Kalian dengan mudah dan cepat. Ini adalah salah satu langkah awal yang penting dalam mengoptimalkan penggunaan parabola Matrix Burger Kalian.
Baca juga:  Daftar Frekuensi Measat Ku Band : Terlengkap !!

Cara Menambahkan Transponder

Untuk memastikan gambar siaran TV dapat tampil dengan baik, sekadar menambahkan satelit tidaklah mencukupi.

Kalian juga harus menambahkan frekuensi dan simbol rate, yang dikenal sebagai transponder. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu diikuti:

  • Tekan tombol “Menu” pada remote control TV dan pilih “Pengaturan Program”.
  • Pilih opsi “Tambah Saluran”, kemudian navigasikan ke samping dengan menekan tombol volume hingga menu “Penambahan T” muncul, lalu tekan tombol “OK”.
  • Masukkan nilai frekuensi dan simbol rate dengan menggunakan tombol angka pada remote, serta pilih opsi polaritas yang sesuai. Kalian dapat mencari dan memeriksa data transponder untuk saluran tertentu melalui internet.
  • Pilih opsi “Simpan” untuk menyimpan konfigurasi yang telah Kalian masukkan.

Cara Setting Parabola Matrix Burger Otomatis (Blind Scan)

Selain metode manual yang telah diuraikan sebelumnya, terdapat juga opsi untuk mengatur parabola Matrix Burger secara otomatis. Dengan metode ini, Kalian tidak harus repot memasukkan data satelit dan transponder secara manual satu per satu.

Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan pengaturan secara otomatis:

  • Tekan tombol “Menu” pada remote control TV Kalian.
  • Navigasikan ke “Pengaturan Program” dan pilih opsi “Scan Otomatis”.
  • Selanjutnya, pilih satelit yang ingin Kalian lacak. Kalian bisa memilih satelit tertentu atau langsung memilih opsi “Semua” untuk mencari semua satelit yang tersedia.
  • Tekan tombol “OK” dan bersabarlah selama beberapa saat hingga proses pemindaian otomatis selesai.
  • Cara Menghapus Channel

Setelah menjalankan proses blind scan, tentunya akan ada banyak channel TV yang muncul.

Di antara channel tersebut, ada yang mungkin penting bagi Kalian, namun ada juga yang mungkin kurang relevan. Jika terdapat channel yang tidak Kalian butuhkan, Kalian dapat menghapusnya dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Tekan tombol “Menu” pada remote control TV Kalian.
  • Pilih opsi “Merubah Program” dan lanjutkan dengan memilih “Menghapus Satu”.
  • Dari daftar channel yang muncul, pilih channel yang ingin dihapus, lalu tekan tombol “OK”.
  • Sebuah ikon silang (X) akan muncul di sudut kanan atas dari channel yang dipilih. Tekan tombol “OK” sekali lagi untuk mengonfirmasi penghapusan.
  • Channel yang dipilih akan dihapus dari daftar channel Kalian. Ulangi langkah yang sama untuk channel lain yang ingin dihapus.
  • Tekan tombol “Menu” pada remote control untuk kembali ke tampilan awal.

Itulah cara mengatur parabola Matrix Burger yang dapat Kalian lakukan sendiri. Semoga informasi ini bermanfaat dan memudahkan Kalian dalam mengelola channel TV, sehingga tidak perlu lagi bergantung pada bantuan teknisi!

Cara Menambah Satelit di Matrix S2 HD

Berikut ini merupakan langkah-langkah untuk menambahkan satelit pada receiver Matrix Burger S2 HD Kalian:

Baca juga:  √ Pengertian Antena Sectoral: Fungsi, Cara Kerja, Kelebihan & Kekuranganya

  • Pastikan receiver Matrix Burger S2 HD Kalian dalam keadaan hidup.
  • Masuk ke Menu dengan menekan tombol Menu pada remote, pilih Instalasi dan tekan tombol OK.
  • Kalian akan masuk ke daftar satelit pada receiver Matrix Burger S2 HD.
  • Tekan tombol berwarna biru pada remote.
  • Sebuah jendela “Tambah Satelit” akan muncul.
  • Pada bagian “Nama”, masukkan nama satelit yang diinginkan dengan menekan tombol OK pada remote.
  • Sebagai contoh, masukkan nama “Chinasat 11”.
  • Setelah selesai, tekan tombol berwarna merah pada remote untuk melanjutkan.
  • Masukkan koordinat satelit yang diinginkan, misalnya 12,2 derajat.
  • Setelah selesai, tekan tombol berwarna kuning pada remote untuk menyimpan.
  • Satelit baru akan ditambahkan secara otomatis.
  • Selanjutnya, lakukan penyesuaian arah antena parabola.
  • Pada bagian LNB freq, sesuaikan dengan jenis LNB yang Kalian gunakan. Untuk C Band atau S Band, pilih 5150. Jika menggunakan Ku-Band universal, pilih Universal (9750-10600).
  • Pada bagian DiSEqC1.0, periksa apakah Kalian menggunakan DiSEqC. Jika ya, pilih port yang sesuai.
  • Pada bagian 22K, atur sesuai dengan port LNB yang digunakan. Pilihan yang tersedia adalah Auto, On, atau Off.
  • Pada bagian polaritas, pilih Auto.
  • Sesuaikan pengaturan lainnya sesuai kebutuhan Kalian di bagian Pengaturan.
  • Setelah selesai mengatur, tekan tombol Menu pada remote. Maka akan muncul konfirmasi untuk menyimpan pengaturan.
  • Pilih Ya dan tekan tombol OK pada remote untuk menyimpan.

Setelah menjalani seluruh langkah di atas, Kalian telah berhasil menambahkan satelit. Selanjutnya, Kalian hanya perlu menambahkan transponder untuk setiap channel yang diinginkan. Ini adalah proses yang cukup praktis dan tidak memerlukan bantuan teknisi, karena langkah-langkahnya sederhana dan mudah diikuti.

Dengan mengikuti panduan ini, Kalian dapat menghemat biaya dan tidak perlu mengeluarkan uang untuk membayar jasa teknisi. Sekian tutorial mengenai cara menambahkan satelit dan transponder pada receiver parabola Matrix Burger S2 HD.

Penutup

Sebagai penutup, penting untuk diingat bahwa memiliki pengetahuan tentang bagaimana cara mengatur dan memanfaatkan Daftar Satelit Matrix Burger secara efisien adalah aset berharga. Dengan memahami cara menambahkan satelit, mengatur transponder, dan melakukan pengaturan lainnya pada receiver Matrix Burger, Kalian dapat menikmati beragam siaran televisi dari berbagai belahan dunia tanpa batasan.

Daftar Satelit Matrix Burger memberikan Kalian akses ke pilihan yang luas dari saluran lokal hingga internasional. Oleh karena itu, manfaatkan informasi dan panduan yang telah dibahas dalam artikel ini untuk memaksimalkan pengalaman menonton televisi Kalian.

Jadi, apakah Kalian seorang penggemar film, penikmat berita, atau hanya ingin menikmati tayangan hiburan, Daftar Satelit Matrix Burger adalah kunci untuk membuka dunia hiburan tanpa batas di ujung jari Kalian.

Terima kasih telah menyimak artikel dari bengkeltv.id ini. Semoga informasi yang disajikan bermanfaat dan memberikan Kalian kepercayaan diri untuk mengatur receiver parabola Matrix Burger Kalian sendiri. Selamat menikmati tayangan favorit Kalian!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *