Kelebihan Dan Kekurangan Receiver K Vision

Kelebihan Dan Kekurangan Receiver K Vision Terbaru !!

Posted on

Bengkeltv.idKelebihan Dan Kekurangan Receiver K Vision Terbaru !!. Mencari layanan televisi berbayar yang cocok dengan kebutuhan dapat menjadi tugas yang membingungkan. Salah satu layanan yang mungkin telah dipertimbangkan adalah K Vision. Layanan ini menawarkan berbagai saluran televisi dengan biaya langganan bulanan.

Sebelum memutuskan untuk menggunakan layanan ini, ada baiknya mempertimbangkan Kelebihan Dan Kekurangan Receiver K Vision yang telah dibahas pada pertemuan sebelumnya mengenai Daftar Channel K Vision.

Mengenal K Vision

K-Vision (PT Digital Vision Nusantara), sebuah perusahaan TV satelit berbayar di Indonesia, menjadi bagian dari MNC Vision Networks Group yang melayani pelanggan dari berbagai wilayah di Indonesia, khususnya daerah rural dan second cities.

Pada bulan Februari 2021, K-Vision telah memiliki sekitar 5,4 juta pelanggan, dengan penambahan sekitar 300 ribu pelanggan setiap bulannya. Layanan K-Vision dapat diakses melalui satelit C-Band (Telkom) dan KU-Band (Measat) oleh tiga jenis pelanggan, yaitu Reguler Satelit/Parabola, Corporate, dan TV Kabel.

K-Vision menawarkan akses channel-channel nasional terlengkap, termasuk tayangan dari MNC Group, program olahraga premium, acara anak-anak, film box office, dan tayangan seru lainnya. Layanan K-Vision dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia, dari Sabang sampai Merauke hingga pelosok negeri.

K-Vision memiliki lima produk dengan teknologi yang berbeda dan ditujukan untuk target market yang berbeda pula, yaitu Bromo, Cartenz, Gardiner, Optus, dan LG Sat. Informasi lebih lanjut mengenai produk-produk K-Vision dapat ditemukan di situs resmi mereka.

Salah satu keunggulan K-Vision adalah tidak memerlukan biaya bulanan (beli putus), namun tetap menyediakan layanan yang terus ON dan perangkat menjadi hak milik pribadi. Proses berlangganan K-Vision juga mudah, praktis, dan cepat. K-Vision memberikan pengalaman menonton TV satelit yang berkualitas, terjangkau, dan nyaman bagi seluruh pelanggan di Indonesia

Baca juga:  Daftar Channel K Vision Secara Lengkap

Kelebihan K Vision

Banyak orang lebih memilih TV satelit daripada siaran digital lewat jalur UHF yang terbatas. Sebagai salah satu provider populer, K Vision telah melayani masyarakat sejak dulu dengan keunggulan-keunggulan tersendiri.

1. Channel Nasional Lengkap

Setiap orang yang hobi menonton TV pasti menginginkan channel nasional yang lengkap sebagai syarat utama dalam memilih provider. Kurang satu saluran saja dapat membuat mereka beralih ke provider lain.

K-Vision menawarkan saluran nasional lengkap yang dapat diakses secara gratis bagi seluruh pelanggan tanpa harus membeli paket. Saluran tersebut tersedia untuk jalur satelit dengan pilihan pita frekuensi K Vision Ku Band dan C-Band yang bebas dipilih saat melakukan pemasangan.

2. Receiver Bersifat Hybrid

Untuk menikmati berbagai layanan televisi via satelit, dibutuhkan decoder sebagai perangkat penerima sinyal. K Vision telah merilis receiver berteknologi hybrid yang mendukung semua spektrum satelit baik Ku Band maupun C Band.

Perangkat ini memberikan kemudahan bagi konsumen yang memiliki parabola mini atau besar karena cukup menggunakan satu receiver saja. Harga perangkat tersebut bervariasi tergantung paket layanan yang akan dipilih.

3. Bebas Iuran dan Prabayar

Sebagian orang mungkin penasaran apakah layanan yang ditawarkan oleh provider K Vision berbayar atau gratis. Sebenarnya, layanan ini bersifat hybrid dimana konsumen dapat menonton semua saluran nasional secara gratis dan mengisi paket untuk menonton channel premium.

Dengan memasang K Vision satu kali, konsumen dapat menikmati siaran nasional tanpa membayar biaya bulanan. Namun, bila ingin menonton channel premium, konsumen hanya perlu mengisi paket tertentu sesuai dengan kebutuhan mereka.

4. Paket Murah

K Vision menawarkan beberapa paket voucher murah dengan masa berlaku selama 30 hari setiap kali diisi ulang. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau, mulai dari 50 ribu rupiah saja, konsumen sudah dapat menikmati channel premium yang seru.

Proses pengisian voucher juga sangat mudah, konsumen dapat memilih metode yang paling mudah, seperti melalui layanan bank, membayar di minimarket, atau menggunakan aplikasi. Konsumen tinggal memilih metode yang paling mudah sesuai dengan kondisi masing-masing.

Kekurangan K Vision

Meskipun K Vision memiliki banyak keunggulan, namun ada beberapa kekurangan yang perlu dipertimbangkan. Kekurangan tersebut bersifat relatif mengingat provider pasti melakukan pembaharuan layanan dan perbaikan secara berkala.

1. Kualitas Gambar SD

Kualitas gambar yang ditawarkan oleh K-Vision tergolong biasa jika dibandingkan dengan penyedia TV satelit lain seperti Nex Parabola dan Transvision.

Baca juga:  Kelebihan Dan Kekurangan K Vision Secara Lengkap

2. Receiver masih bergantung pada Adaptor

Receiver K-Vision masih bergantung pada adaptor yang kemampuannya tidak sepowerful dengan penyedia TV satelit lainnya. Meskipun harganya lebih murah, produk lain dapat menyalakan tanpa henti dan tetap aman, namun hal tersebut tidak dianjurkan pada K-Vision.

3. Pembagian Saluran Ftv yang tidak tentu

Pembagian saluran FTV K-Vision terkadang tidak menentu. Meskipun demikian, strategi marketing yang digunakan K-Vision kadang membuat dilema bagi pelanggan karena pembagian channel premium gratis tidak selalu sama. Terkait kualitas sinyal, perlu diketahui bahwa semua penyedia TV satelit mengalami hal tersebut.

4. Tidak Bisa Menonton Youtube

Receiver K-Vision belum dapat membuka Youtube melalui jaringan WiFi karena belum didukung. Hal ini berbeda dengan penyedia TV satelit lain yang receiver-nya sudah memiliki fungsi seperti smart TV.

Harga Paket Berlangganan K-Vision

Setelah mengetahui Kelebihan dan Kekurangan K Vision, selanjutnya terdapat beberapa pilihan paket K-Vision yang dapat ditambahkan di luar paket dasar (basic) dengan harga yang bervariasi. Konsumen juga dapat memilih jenis layanan sesuai dengan kebutuhan mereka.

Yang menarik, tidak ada kewajiban untuk berlangganan paket tersebut secara terus-menerus. Artinya, konsumen tidak perlu membayar setiap bulan.

K-Vision menawarkan beberapa pilihan paket, di antaranya paket Bromo, Cartenz, LGSAT, Optus, dan Gardiner, dengan detail harga sebagai berikut:

1. Paket K-Vision Bromo dan Cartenz 2022

  • J01: Paket Juara seharga Rp199.000 per 30 hari
  • G01: Paket Olahraga seharga Rp99.000 per 30 hari
  • GB01: Paket Gibol seharga Rp39.000 per 30 hari
  • Anak: Paket Anak seharga Rp39.000 per 30 hari
  • BEIN: Paket Bein seharga Rp69.000 per 30 hari
  • JW01: Paket Jowo seharga Rp15.000 per 30 hari
  • FILM: Paket Film seharga Rp89.000 per 30 hari
  • CL01: Paket Cling seharga Rp9.900 per 30 hari

BNT: Paket Bintang seharga Rp49.000 per 30 hari (gratis setiap pembelian paket reguler apa pun)

2. Paket K-Vision LGSAT, Optus, dan Gardiner

  • GOL07: harga Rp39.000 untuk 7 hari
  • PAS07: harga Rp20.000 untuk 7 hari
  • GB07: harga Rp10.000 untuk 7 hari

Cara Berlangganan K-Vision

Setelah mengetahui Kelebihan dan Kekurangan K Vision, langkah selanjutnya adalah mengetahui cara berlangganan K-Vision yang mudah dan praktis.

Sebelum itu, pastikan kamu sudah mendaftar pada situs resmi K-Vision untuk mendapatkan unit parabola. Setelah itu, kamu dapat mengaktifkan akun K-Vision dengan mudah melalui langkah-langkah berikut:

Baca juga:  Kelebihan Receiver Nex Parabola yang Perlu Diketahui

1. Cara Aktivasi Akun K-Vision

Langkah-langkah Aktivasi Akun K-Vision:

  • Buka peramban
  • Masuk ke situs https://my.k-vision.tv/site/request-activation
  • Masukkan nomor pelanggan dan email, kemudian klik Submit
  • Buka email dan klik tautan yang dikirim oleh K-Vision untuk mengaktifkan akun

Jika aktivasi berhasil, kamu dapat langsung berlangganan paket K-Vision secara otomatis. Untuk membeli voucher K-Vision, bisa dilakukan melalui beberapa layanan seperti Gojek, Shopee, m-Banking BCA, Mandiri, Permata Bank, BRI, Alfamart, Kantor Pos, Indomaret, dan lainnya.

Jangan lupa untuk segera memasukkan saldo voucher melalui SMS, WhatsApp, Telegram, atau LINE dengan format KVN(spasi)TOPUP#NoPelanggan#PINVoucher.

Selain itu, terdapat beberapa cara praktis untuk berlangganan K-Vision, seperti melalui SMS, Telegram, dan WhatsApp. Berikut ini adalah cara berlangganan paket K-Vision masing-masing:

2. Cara Berlangganan Paket K-Vision Melalui SMS

Cara Berlangganan K-Vision melalui SMS:

  • Buka menu SMS atau Pesan.
  • Ketik SMS dengan format KVN(spasi)#PKT#KODE PAKET#NO PELANGGAN.
  • Kirim SMS ke 99333 (untuk Telkomsel, Indosat, 3, XL) dan 0815 8500 828 atau 0817 8500 828 (berlaku untuk semua operator).
  • Tunggu SMS balasan dan ikuti instruksi selanjutnya..

3. Buka aplikasi WhatsApp

Cara Berlangganan K-Vision melalui WhatsApp:

  • Simpan nomor WA Bot untuk berlangganan K-Vision, yaitu 0811 8500 828.
  • Kirim pesan WA ke nomor dengan format: PILIH(spasi)NO PELANGGAN(spasi)KODE PAKET.

4. Cara Berlangganan Paket K-Vision Melalui Telegram

Cara Berlangganan K-Vision melalui Telegram:

  • Buka aplikasi Telegram.
  • Klik menu pencarian dan cari akun @KvisionBot.
  • Buat pesan ke @KvisionBot dengan format: PILIH(spasi)NO PELANGGAN(spasi)KODE PAKET.
  • Selesai.

Kesimpulan

Dalam kesimpulannya, Receiver K-Vision memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk menggunakan layanan ini. Kelebihan dari Receiver K-Vision antara lain kemampuan hybrid, mendukung semua spektrum satelit baik Ku Band maupun C Band, dan harga yang lebih terjangkau.

Namun, kekurangan dari Receiver K-Vision adalah kualitas gambar yang dianggap biasa jika dibandingkan dengan penyedia TV satelit lain, bergantung pada adaptor yang kemampuannya tidak sepowerful penyedia lain, pembagian saluran FTV yang tidak menentu, dan belum dapat membuka Youtube melalui jaringan WiFi.

Ulasan dari bengkeltv.id mengenai Kelebihan Dan Kekurangan Receiver K Vision ini diharapkan dapat membantu Kalian dalam memilih layanan TV satelit yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *