Kelebihan Receiver Nusantara HD

Kelebihan Receiver Nusantara HD Secara Lengkap

Posted on

Bengkeltv.idKelebihan Receiver Nusantara HD Secara Lengkap. Dalam era digital ini, segala bentuk hiburan dapat dengan mudah kita akses. Salah satu hiburan yang masih menjadi favorit banyak orang adalah menonton televisi. Pilihan channel yang beragam membuat kita bisa menikmati berbagai jenis acara, dari berita, film, olahraga, hingga hiburan anak-anak. Namun, kualitas tayangan dan ketajaman gambar seringkali menjadi hal yang menjadi pertimbangan.

Inilah mengapa pemilihan receiver TV sangatlah penting. Salah satu produk yang mungkin layak untuk Kalian pertimbangkan adalah Receiver Nusantara HD. Artikel ini akan membahas tentang berbagai kelebihan Receiver Nusantara HD yang mungkin dapat menjadi pilihan Kalian untuk memaksimalkan pengalaman menonton Kalian. Mari kita simak bersama.

Mengenai Receiver Nusantara HD

Nusantara HD adalah penyedia layanan TV satelit berbayar yang resmi dari Transvision, yang beroperasi dengan model bisnis hibrida.

Dengan menggunakan layanan ini, pemirsa dapat menikmati seluruh saluran tanpa dikenakan biaya, dan memiliki opsi untuk melakukan pengisian voucher. Transvision telah berkolaborasi dengan perusahaan elektronik Tanaka untuk meluncurkan Receiver Nusantara HD, versi layanan mereka yang dapat dibeli sebelumnya.

Inisiatif ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang menginginkan tayangan televisi gratis atau dengan biaya yang minimal.

Melalui pembelian receiver Nusantara HD, pemirsa mendapatkan akses ke layanan siaran TV satelit resmi dari Transvision. Layanan ini tidak menuntut biaya tambahan untuk menonton seluruh siaran TV nasional, bahkan menyediakan beberapa saluran gratis.

Nusantara HD receiver mendukung opsi pengisian voucher bagi pemirsa yang ingin berlangganan paket. Ini adalah fitur tambahan jika pemirsa ingin menambahkan saluran premium berkualitas dan bebas iklan.

Receiver Nusantara HD, sebagai perangkat hibrida, dapat beroperasi pada dua frekuensi, yaitu jalur C-band dan Ku-band. Kelebihan ini memberikan kebebasan kepada pemirsa untuk memilih tipe antena parabola yang paling cocok dengan kebutuhan dan kemampuan mereka.

Baca juga:  Cara Memprogram Tv Parabola Matrix Yang Tidak Ada Sinyal dengan Mudah

Harga paket di Nusantara HD sangat terjangkau, mulai dari 10 ribu rupiah untuk kategori saluran tertentu. Masa aktif paket adalah 30 hari, dengan opsi untuk memilih periode yang lebih panjang.

Jika Kalian adalah penggemar menonton TV, layanan TV satelit seperti Nusantara HD adalah opsi yang tepat. Menyediakan banyak saluran berkualitas dengan cakupan sinyal yang luas di seluruh Indonesia.

Kelebihan Nusantara HD

Jika Kalian sedang merencanakan untuk memasang antena parabola mini, tentunya memilih operator TV satelit yang tepat sangat penting. Nusantara HD, yang merupakan penyedia layanan ternama di bawah bendera Transvision, bisa menjadi pilihan yang tepat untuk memaksimalkan pengalaman menonton Kalian.

1. Layanan Channel Nasional Gratis

Penyediaan akses gratis ke channel nasional merupakan hal yang krusial bagi setiap operator satelit untuk bisa bersaing dengan para pesaingnya. Nusantara HD juga menawarkan fasilitas ini kepada semua pelanggannya tanpa membebankan biaya tambahan.

Faktanya, televisi lokal masih menjadi tontonan utama bagi masyarakat Indonesia yang gemar menonton TV. Menurut informasi yang kami himpun, provider ini menjamin akses gratis ke channel-channel ini seumur hidup atau sampai decoder Kalian rusak.

2. Gambar yang Sangat Jernih

Secara umum, semua siaran televisi satelit sudah menggunakan format digital yang memberikan gambar dengan kualitas tinggi. Ini jelas lebih unggul dibandingkan dengan sistem siaran analog yang kini sudah ketinggalan zaman.

Namun, Nusantara HD menawarkan kualitas gambar yang lebih jernih dibandingkan operator lain. Tak mengherankan jika banyak masyarakat yang tertarik untuk mencoba dan membuktikan keunggulan ini, dan mereka pun mengakui bahwa gambar yang disajikan sangat jernih.

3. Paket Berlangganan Paling Murah

Untuk masyarakat yang cukup puas dengan tawaran TV nasional gratis ditambah beberapa saluran free to view, Nusantara HD menawarkan paket berlangganan dengan harga paling terjangkau dibandingkan dengan kompetitornya.

Dengan hanya membayar 10 ribu rupiah, konsumen dapat membeli paket tertentu yang berlaku selama sebulan. Pengisian voucher ini bersifat opsional, jika konsumen ingin menambahkan beberapa saluran premium.

Baca juga:  Cara Refresh Transvision Nusantara HD : Panduan Lengkap

4. Decoder dengan Teknologi Hybrid

Decoder Nusantara HD dibekali dengan teknologi Hybrid yang mendukung frekuensi C Band dan Ku Band. Ini berarti, hanya dengan satu perangkat, konsumen bebas memilih layanan melalui parabola besar atau mini.

Meski decoder mendukung frekuensi hybrid, ternyata masyarakat lebih memilih Nusantara HD Ku Band. Alasannya adalah karena hanya memerlukan antena parabola mini berukuran 45 cm dan proses pemasangannya pun bisa dilakukan sendiri.

Kekurangan Nusantara HD

Setiap individu memiliki kondisi keuangan dan persepsi yang unik, sehingga tak ada layanan TV satelit yang sempurna. Kalian juga harus mempertimbangkan beberapa kekurangan Nusantara HD sebagai bahan pertimbangan Kalian.

1. Sedikit Channel FTV

Channel FTV (Free To View) merupakan saluran semi-premium internasional yang biasanya tersedia pada layanan TV satelit. Saluran ini dapat diakses secara gratis apabila konsumen menggunakan decoder yang direkomendasikan oleh operator.

Namun, Nusantara HD hanya menawarkan sedikit channel FTV dibandingkan dengan provider TV satelit lainnya. Keterbatasan ini mungkin tidak terlalu berpengaruh bagi konsumen yang lebih mengutamakan siaran lokal.

2. Tidak Mendukung BissKey

Nusantara HD tidak mendukung fitur Bisskey atau PowerVu yang sangat berguna untuk membuka enkripsi saluran tertentu. Oleh sebab itu, mereka yang biasa menggunakan satelit C Band mungkin akan merasa kurang cocok dengan decoder ini.

Sebagian besar konsumen mungkin merasa fitur Bisskey kurang dibutuhkan, mengingat sudah banyak saluran yang tersedia secara gratis. Akan tetapi, perlu diperhatikan bahwa produsen hanya menyertakan kabel RCA dalam paket pembelian, dan tidak menyediakan kabel HDMI.

Spesifikasi Receiver Nusantara HD

Ketika melakukan pembelian receiver Nusantara HD, pengguna akan mendapatkan receiver Tanaka Nusantara HD, remote kontrol, adaptor receiver, dan kabel RCA. Pada bagian depan receiver, terdapat layar LCD yang menampilkan nomor saluran dan bisa digunakan pada proses penjejakan (dengan menekan tombol info 2 kali, tampilan LCD akan berubah sesuai kualitas sinyal yang diterima). Selain itu, ada juga tujuh tombol navigasi seperti Vol+, Vol-, Ch+, Ch-, Menu, OK, dan tombol daya. Di bagian belakang, terdapat beragam port seperti port HDMI, USB, kabel antena, port RCA, dan saklar On/Off.

Baca juga:  Cara Mencari Siaran K Vision yang Hilang dengan Mudah

Saat receiver pertama kali diaktifkan, pengguna akan mendapatkan gratis akses channel TV lokal nasional untuk selamanya, seperti channel dari MNC Grup (RCTI, MNC TV, GTV, iNews), EMTEK Grup (SCTV dan Indosiar), dan lainnya. Selanjutnya, tersedia juga paket premium basic (gratis selama satu tahun) dan paket Minipack (gratis selama enam bulan). Jika paket sudah habis, pengguna dapat mengaktifkan kembali dengan cara membeli paket minipack dengan harga mulai dari lima ribu rupiah per bulan.

Untuk dapat menikmati semua saluran yang tersedia pada Nusantara HD, pengguna dapat menggunakan parabola besar C Band di satelit Telkom 4 108.0°E melalui transponder frekuensi 3934 V 10000, atau bagi pengguna parabola mini Ku Band bisa menggunakan satelit Measat 3b 91.5°E dengan transponder frekuensi 12563 V 30000, 12563 H 30000, 12603 V 30000, 12603 H 30000, 12643 V 30000, atau 12643 H 30000.

Penutup

Sebagai penutup, dapat disimpulkan bahwa Receiver Nusantara HD memiliki berbagai kelebihan yang membuatnya menjadi pilihan yang menarik untuk para pencinta televisi. Dengan kemampuan untuk menangkap siaran dalam dua frekuensi berbeda dan menawarkan berbagai channel TV lokal nasional gratis, Receiver Nusantara HD menunjukkan komitmennya dalam memberikan pengalaman menonton yang optimal.

Selain itu, paket berlangganan yang ditawarkan juga sangat kompetitif, menjadikan Receiver Nusantara HD pilihan yang ekonomis bagi banyak orang. Teknologi Hybrid yang digunakannya memberi kebebasan kepada pengguna untuk memilih layanan melalui parabola besar atau mini, semakin memudahkan dan memperluas jangkauan layanannya.

Namun, tidak ada produk yang sempurna dan hal ini juga berlaku pada Receiver Nusantara HD. Beberapa kekurangannya mencakup keterbatasan jumlah channel FTV dan tidak mendukung fitur BissKey. Meskipun demikian, beragam kelebihan yang ditawarkan oleh Receiver Nusantara HD jelas menunjukkan bahwa perangkat ini adalah investasi yang berharga untuk pengalaman menonton televisi yang berkualitas. Semoga informasi dari bengkeltv.id mengenai Kelebihan Receiver Nusantara HD ini bermanfaat untuk Kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *