Kode Remot TV Animax

Kode Remot TV Animax dan Cara Settingya

Posted on

Bengkeltv.id – √ Kode Remot TV Animax dan Cara Settingya. Artikel ini akan membahas tentang ‘Kode Remot TV Animax’ yang seringkali menjadi pertanyaan hangat di kalangan penikmat tayangan televisi khususnya Animax. Tidak jarang, banyak dari kita yang terkadang kesulitan dalam mengoperasikan atau bahkan menyetel ulang remot televisi. Ini bisa terjadi karena berbagai alasan, mulai dari ganti TV baru, remot yang hilang, sampai baterai remot yang harus diganti.

Terkadang, ketika kita mencoba untuk mengganti baterai atau mengganti remot dengan yang baru, kita mungkin perlu untuk menyetel ulang kode remot tersebut. Khususnya bagi penggemar setia Animax, mengetahui kode remot TV Animax tentu sangat penting untuk memastikan pengalaman menonton yang lancar dan menyenangkan.

Maka dari itu, kami merasa penting untuk berbagi informasi mengenai Kode Remot TV Animax ini. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini untuk memahami lebih lanjut.

Mengenai TV Animax

Produk televisi Animax mempersembahkan serangkaian fitur serta spesifikasi tingkat tinggi yang dapat dirasakan oleh para penggunanya. Bila dibandingkan dengan merek lain, harga yang ditawarkan oleh produk televisi Animax sangat bersaing dan terjangkau.

Saat ini, Indonesia tengah berada dalam fase transisi dari siaran analog ke digital. Bahkan, secara resmi pemerintah telah menghentikan siaran analog di wilayah Jabodetabek pada 2 November 2022. Penghentian ini semakin meluas ke berbagai daerah di Indonesia, termasuk area Jawa Timur 1 yang mengakhiri siaran analog pada 20 Desember 2022 pukul 24.00 WIB.

Ada dua metode yang bisa dilakukan oleh masyarakat untuk segera melakukan peralihan siaran TV mereka.

Dua metode yang bisa dipilih oleh masyarakat dalam melakukan peralihan siaran TV mereka adalah dengan menggunakan Set Top Box atau dengan pembelian televisi baru yang sudah mendukung penerimaan sinyal digital. Mayoritas masyarakat memilih opsi kedua yang dirasa lebih praktis tanpa perlu menambah perangkat tambahan.

Baca juga:  Penyebab TV Tidak Bisa Nyala Tapi Lampu Power Hidup

Sebagai alternatif, produk TV Digital dari Animax bisa menjadi pilihan yang tepat. Animax menyediakan beragam pilihan ukuran produk TV Digital yang mampu menerima sinyal digital dan menampilkan gambar pada layar televisi yang bisa dinikmati oleh para penggunanya.

Apa Itu Kode Remot TV?

Sebelum kita membagikan daftar Kode Remot TV Animax, penting untuk diingat bahwa kode-kode tersebut sangat esensial jika Kalian misalkan kehilangan remote TV Kalian dan hanya memiliki remote TV universal. Pada prinsipnya, kode remot TV ini adalah kombinasi angka atau semacam password yang disediakan oleh produsen remote universal. Seperti yang telah kita bahas sebelumnya, kode-kode ini sangat berguna dalam situasi di mana remote TV Kalian mengalami kerusakan atau hilang, namun televisi yang Kalian miliki tidak dilengkapi dengan remote stKalianr.

Kode Remot TV Animax

Setiap kali Kalian melakukan pembelian perangkat televisi baru, biasanya akan ada satu paket yang mencakup remote TV, termasuk saat membeli TV Animax.

Ini menjadi sebuah norma karena remote TV bertugas memudahkan pengguna dalam melakukan berbagai penyesuaian pada TV Animax.

Namun, seiring berjalannya waktu dan frekuensi penggunaan, remote TV bisa saja rusak atau hilang. Apa yang harus kita lakukan saat hal tersebut terjadi? Mencari pengganti remote asli TV Animax yang rusak atau hilang dengan remote original tentunya tidak mudah.

Jarang sekali produsen televisi menjual remote original secara terpisah dan jika ada, biasanya harganya akan sangat tinggi.

Solusi terbaik dalam menghadapi situasi tersebut adalah dengan memilih remote universal sebagai pengganti remote asli TV Animax yang rusak. Selain harganya yang jauh lebih terjangkau, remote universal juga dapat digunakan pada hampir semua merek televisi, termasuk Animax.

Baca juga:  Solusi Kerusakan TV LCD Sharp Aquos Secara Lengkap

Namun, agar remote universal dapat berfungsi sebaik remote asli, perlu dilakukan pengaturan awal dengan memasukkan kode remot.

Disini, kode remot TV Animax dibutuhkan untuk melakukan pengaturan tersebut. Pengaturan ini dilakukan agar remote dan perangkat TV dapat disinkronkan serta menyesuaikan pola frekuensi infra merah sehingga dapat dikenali oleh TV Animax.

Untuk melakukan pengaturan remote, diperlukan kode remot yang sesuai dengan merek TV.

Kode remot terdiri dari kombinasi tiga digit angka yang dibutuhkan untuk melakukan proses pengaturan atau pasangan remote universal agar dapat berfungsi seperti remote asli. Berikut ini adalah kode remot TV Animax :

SERI KODEKODE TV ANIMAX
Seri Nol002, 009, 013, 015, 016, 024, 025, 027, 034, 048, 050, 053, 057, 058, 061, 073, 076, 077, 081, 084, 086, 088, 090, 092, 096, 097, 099
Seri Satu101, 102, 103, 104, 106, 118, 119, 120, 131, 140, 150, 178, 181, 187, 188
Seri Dua203, 205, 214, 218, 219, 220, 224, 231, 240, 250, 261, 268, 287
Seri Tiga332, 348, 335, 360, 361, 362, 367, 368, 369, 370, 371, 372, 381, 385, 386
Seri Lima533

Setting Kode Remot Universal TV Animax

Remot universal memiliki karakteristik yang mendukung semua jenis televisi dari berbagai merek, termasuk TV Animax, dengan berbagai variasi, mulai dari model tabung, LCD, hingga LED.

Dalam melakukan pengaturan remot universal, ada dua metode yang bisa diaplikasikan, yaitu secara otomatis dan manual.

Metode pengaturan secara otomatis bisa dilakukan hanya dengan menekan tombol khusus pada remot, sehingga tidak memerlukan kode remot. Sementara itu, metode pengaturan secara manual membutuhkan kode remot dalam proses pengaturannya. Berikut ini adalah penjelasan detil dari kedua metode pengaturan remot universal tersebut.

Cara Setting Otomatis Remot Universal

Berikut adalah tahapan yang harus dilakukan untuk mengatur remot universal TV Animax secara otomatis:

Baca juga:  Kode Remot TV JVC dan Cara Settingnya dengan Benar

  • Pertama, tekan dan tahan tombol SET pada remot hingga lampu indikator menyala.
  • Setelah lampu indikator remot menyala, lepaskan tombol SET. Lampu indikator remot akan mulai berkelap-kelip, yang merupakan tKalian bahwa proses pemindaian otomatis sedang berlangsung.
  • Jika layar TV Animax menunjukkan respons, segera tekan tombol SET sekali lagi untuk mengunci pengaturan.

Cara Setting Manual Remot TV Animax

Berikut adalah prosedur pengaturan remot universal secara manual:

  • Pertama, tekan dan tahan tombol SET atau kombinasi tombol SET+Power pada remot hingga lampu indikator menyala.
  • Setelah lampu indikator menyala, lepaskan tombol SET dan masukkan kode remot TV Animax yang sesuai.
  • Jika kode remot yang diinputkan benar, maka lampu indikator akan padam secara otomatis.
  • Lakukan uji coba remot dengan menekan salah satu tombol pada remot.

Jika remot masih belum berfungsi, prosedur tersebut dapat diulangi dengan memasukkan kode remot yang lain. Lakukan pengulangan langkah-langkah ini sampai menemukan kode remot yang tepat.

Penutup

Demikianlah ulasan dari bengkeltv.id mengenai Kode Remot TV Animax yang dapat Kalian manfaatkan ketika membutuhkan. Mengingat pentingnya memiliki kode remot, terutama bagi Kalian yang menggunakan remote universal, artikel ini diharapkan dapat menjadi sumber informasi yang bermanfaat.

Kami sangat mengharapkan bahwa informasi ini dapat membantu Kalian dalam proses pengaturan remot universal TV Animax Kalian. Jangan ragu untuk mencoba kode-kode yang telah kami sampaikan dalam artikel ini, dan temukan yang paling sesuai untuk perangkat televisi Kalian.

Ingat, jika Kalian mengalami kesulitan atau kendala, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan ahli teknis atau mengunjungi pusat layanan resmi TV Animax.

Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu Kalian dalam mengatur dan memaksimalkan penggunaan remote TV Animax Kalian. Selamat mencoba dan semoga sukses!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *