Kode Remot TV Digitec

Daftar Kode Remot TV Digitec : Manfaat & Cara Masukkan Kode

Posted on

Bengkeltv.idDaftar Kode Remot TV Digitec : Manfaat & Cara Masukkan Kode. Apakah Kalian pernah mengalami kerusakan pada remote TV bawaan dan harus menggunakan remote pengganti? Nah, kode remot menjadi sangat penting bagi para pengguna TV dalam hal ini. Karena dengan kode remot yang sesuai, remote pengganti atau baru dapat digunakan dengan normal.

Seperti yang Kalian ketahui, setiap merek TV memiliki kode remot yang berbeda. Misalnya, TV merek Samsung, LG, POLYTRON, Panasonic, Sharp, Fujitec, dan merek lainnya memiliki kode remot yang berbeda-beda.

Bagi para pengguna TV Digitec yang harus mengganti remote bawaannya dengan remote universal dari berbagai merek, diperlukan untuk memasukkan kode remot terlebih dahulu agar remot baru tersebut dapat digunakan.

Namun, terkadang banyak pengguna TV Digitec yang belum mengetahui kode remot TV-nya. Tidak perlu khawatir, karena pada pembahasan kali ini akan dijelaskan secara lengkap mengenai kode remot TV Digitec, termasuk manfaat dan cara memasukkan kode remotnya. Jadi, simaklah pembahasan ini sampai akhir.

Apa itu Kode Remot TV Digitec?

Kode Remot TV Digitec adalah kode yang digunakan untuk menghubungkan TV Digitec dengan remote TV universal. Remote TV universal adalah remote yang dapat digunakan sebagai pengganti untuk semua merek TV karena dapat terhubung dengan berbagai merek dan tipe TV melalui integrasi kode.

Kode ini terdiri dari 3 digit dan harus dimasukkan secara manual saat melakukan integrasi remote. Jika integrasi otomatis tidak berhasil, maka satu-satunya cara adalah dengan menggunakan integrasi melalui kode.

Baca juga:  Call Center TV Sony Bravia : Seluruh Indonesia

Hampir semua jenis TV dapat terhubung dengan kode ini asalkan memiliki receiver IR (infra red), baik itu TV tabung, TV LCD, TV LED, atau smart TV. Untuk mengetahui daftar kode lengkapnya, dapat dilihat pada informasi yang disediakan di bawah ini.

Daftar Kode Remot TV Digitec

Ada berbagai kode remot TV Digitec yang dapat dicoba sesuai dengan jenis TV Digitec yang digunakan. Berikut adalah beberapa kode remot yang dapat dimasukkan pada remote universal untuk mengontrol TV Digitec:

1. Kode Remot TV Digitec Polytron

Polytron adalah salah satu merek TV yang populer di Indonesia. Berikut ini adalah kode remot untuk TV Digitec yang digunakan pada TV Polytron:

  • Polytron: 147; 151; 017; 253; 152; 024; 150; 053; 120; 043.

2. Kode Remot TV Digitec Samsung

Berikut ini adalah kode remot TV Digitec Samsung:

  • Samsung: 021; 025; 050; 037; 039; 024; 008; 016; 011.
  • TV LED Samsung: 24; 05.
  • Untuk semua jenis remot: 0105; 0077; 0076; 0109; 0007; 0009; 0004; 0005; 0085; 0172; 0942.

3. Kode Remot TV LG Digitec

LG merupakan salah satu merek TV yang terkenal di Indonesia dan banyak digunakan di rumah-rumah. Kode remot Joker juga dapat digunakan untuk TV merek ini dengan tipe LED.

  • LG: 024; 040; 259; 043; 140; 260; 261; 103; 043.
  • Untuk semua jenis remot: 0004; 0050; 0009; 0005; 0227; 0338; 0012; 0057; 0080; 0156.

Manfaat Kode Remot TV TV Digitec

Kode remot TV memiliki manfaat yang sangat penting dalam penggunaan remote TV. Beberapa manfaat kode remot TV di antaranya adalah:

1. Meningkatkan Kemudahan Penggunaan

Dengan menggunakan kode remot TV yang sesuai, pengguna akan lebih mudah mengontrol TV menggunakan remote pengganti atau universal. Kode remot ini memungkinkan remote tersebut terhubung dengan TV secara langsung dan dapat mengoperasikan TV seperti remote bawaan.

2. Memperbaiki Remote Rusak

Jika remote bawaan TV rusak atau hilang, pengguna dapat menggunakan remote pengganti atau universal dengan memasukkan kode remot TV Digitec yang sesuai. Hal ini akan memperbaiki masalah remote rusak dan memungkinkan pengguna untuk terus menggunakan TV dengan mudah.

Baca juga:  Kerusakan TV LED Sharp Lampu Hanya Hijau Saja dan Solusinya Secara Lengkap

3. Penghematan Biaya

Dengan menggunakan remote pengganti atau universal dan memasukkan kode remot TV Digitec, pengguna tidak perlu membeli remote baru yang khusus untuk TV Digitec. Hal ini akan menghemat biaya penggantian remote yang rusak atau hilang.

4. Kompatibilitas dengan Berbagai Merek TV

Remote pengganti atau universal dengan kode remot TV Digitec dapat digunakan untuk mengontrol berbagai merek dan tipe TV, asalkan TV tersebut memiliki receiver IR (infra red) untuk menerima sinyal dari remote.

Dengan demikian, kode remot TV Digitec memiliki manfaat yang penting dalam memudahkan penggunaan remote pengganti atau universal pada TV Digitec serta membantu memperbaiki masalah remote yang rusak atau hilang dengan lebih efisien dan hemat biaya.

Cara Memasukkan Kode Remot TV Digitec

Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Kalian coba untuk mengintegrasikan antara remot TV dengan TV Digitec menggunakan kode remot TV Digitec di atas:

  • Pertama, nyalakan TV Digitec yang Kalian miliki. Pastikan TV berada pada saluran channel, bukan mode TV/AV, karena prosesnya akan terganggu jika dalam mode TV/AV.
  • Selanjutnya, tekan dan tahan tombol SET hingga lampu indikator pada remot menyala. Pada beberapa merek remot, Kalian perlu menekan tombol SET bersamaan dengan tombol Power.
  • Setelah indikator remot menyala, masukkan kode remot yang telah kami berikan di atas. Caranya adalah dengan menekan 3 angka secara cepat dan berurutan.
  • Misalnya untuk kode 150, Kalian perlu menekan tombol 1, lalu 5, dan terakhir 0. Pastikan untuk menekannya secara cepat dan berurutan sambil mengarahkan remot ke TV.
  • Jika berhasil, indikator tersebut akan mati secara otomatis. Namun, jika masih menyala, itu berarti kode yang Kalian masukkan belum benar, sehingga Kalian perlu mencobanya lagi.
  • Silakan periksa semua tombol yang ada, mulai dari tombol angka, volume, naik turun, menu, dan lainnya. Jika semuanya sesuai, berarti pengaturan telah berhasil.
  • Terakhir, matikan TV terlebih dahulu, lalu coba nyalakan kembali. Jika pengaturan tidak berubah, maka berarti kode yang Kalian masukkan sudah tepat.
Baca juga:  Penyebab dan Cara Mengatasi TV Digital Tidak Ada Sinyal

Penyebab Remot Masih Tidak Berfungsi

Lantas, bagaimana jika setelah memasukkan kode remot TV Digitec, remot tetap tidak berfungsi? Apa penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya? Secara umum, penyebab remot tidak berfungsi bisa disebabkan oleh beberapa hal, seperti:

1. Salah Kode

Penyebab pertama mungkin karena salah dalam memasukkan kode. Kalian dapat mencoba memasukkan kode lain yang tersedia di atas hingga remot TV baru berhasil tersambung.

2. Baterai Remot Lemah

Baterai yang lemah atau habis dalam remot dapat menyebabkan remot tidak berfungsi setelah Kalian memasukkan kode remot TV. Jika ini masalahnya, Kalian hanya perlu mengganti baterai dengan yang baru.

3. Masalah pada Remot

Selain penyebab umum di atas, ada beberapa penyebab lain yang mungkin membuat remot baru tidak berfungsi. Misalnya, bagian penghubung baterai berkarat atau terdapat kotoran. Jika demikian, Kalian hanya perlu membersihkannya.

Baca Juga :

Kesimpulan

Sebagai penutup, kita dapat melihat bahwa kode remot TV Digitec memegang peranan penting dalam mengendalikan perangkat televisi yang bersangkutan. Dengan memahami dan mengetahui kode yang tepat, kita dapat memanfaatkan fungsi-fungsi televisi dengan lebih efisien dan efektif. Selain itu, hal ini juga memungkinkan kita untuk menggantikan remot yang hilang atau rusak dengan mudah.

Jangan ragu untuk mencatat dan menyimpan kode-kode tersebut, karena Kalian tidak pernah tahu kapan Anda memerlukan informasi ini. Semoga artikel dari bengkeltv.id bermanfaat dan membantu Kalian dalam mengatasi masalah yang mungkin dihadapi terkait remot TV Digitec. Selamat mencoba dan semoga sukses!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *