Kode Remot TV Konka

Kode Remot TV Konka : Tabung & LED Terlengkap !!

Posted on

Bengkeltv.idKode Remot TV Konka : Tabung & LED Terlengkap !!. Jika kalian memiliki televisi bermerk Konka dan mengalami kesulitan mengoperasikannya, mungkin kalian perlu menggantikan kode remot TV Konka.

Kode remot TV Konka merupakan kode angka yang digunakan untuk menyambungkan remot dengan televisi Konka, yang memungkinkan kalian mengendalikan televisi secara jarak jauh.

Dalam tulisan ini, kita akan membahas cara mengganti kode remot TV Konka dan beberapa hal yang perlu diperhatikan saat menggantikan kode remot.

Televisi adalah salah satu alat elektronik yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan televisi, kita bisa menikmati berbagai acara dan mendapatkan informasi terkini dari banyak sumber. Namun, terkadang kita menghadapi masalah dengan remot TV Konka, terutama jika remot hilang atau rusak.

Untuk mengatasi masalah ini, kalian bisa menggantikan kode remot TV Konka. Berikut adalah beberapa langkah yang perlu diikuti untuk mengganti kode remot TV Konka.

Apa Itu Kode Remot TV ?

Kode Remot TV Konka

Kode remot TV adalah rangkaian angka yang unik dan spesifik untuk setiap merek dan model televisi. Kode ini digunakan untuk menghubungkan atau memprogram kontrol jarak jauh (remot) dengan televisi yang bersangkutan. Dengan memasukkan kode yang tepat, remot akan dapat mengendalikan berbagai fungsi dan fitur pada televisi, seperti mengubah saluran, menyesuaikan volume, dan mengakses menu.

Kode remot TV sangat penting, terutama ketika kalian harus menggantikan remot yang rusak atau hilang. Dalam situasi seperti ini, kalian perlu memasukkan kode remot yang sesuai agar remot baru dapat berfungsi dengan televisi kalian.

Setiap merek televisi, seperti Konka, memiliki kode remot yang berbeda untuk berbagai model televisi yang mereka produksi. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui kode remot yang sesuai untuk televisi kalian saat ingin menggantikan remot atau memprogram ulang remot yang ada.

Baca juga:  Cara Update YouTube di STB Indihome : Paling Mudah

Fungsi Kode Remot TV

Sebelum kita membahas lebih lanjut mengenai kode TV tersebut, penting bagi Kalian untuk memahami fungsi sebenarnya dari kode remot. Dengan demikian, setelah mengetahui kode remot tersebut, Kalian tidak akan merasa bingung.

Kode remot TV merupakan kombinasi 3 digit angka yang berfungsi untuk mengatur atau menghubungkan remot TV baru jika Kalian menggantinya. Sehingga nantinya, remot TV baru tersebut dapat digunakan dengan normal.

Daftar Kode Remot konka Jenis TV Tabung dan LED

Seiring waktu berjalan, barang-barang yang sering digunakan tentu akan mengalami kerusakan, termasuk remot asli atau bawaan dari TV Konka. Apabila situasi tersebut terjadi, pilihan terbaik adalah membeli remot universal multifungsi sebagai penggantinya.

Salah satu merek remot universal multifungsi yang dianjurkan oleh teknisitv adalah Joker. Remot Joker ini bisa disesuaikan dengan beragam merek televisi, termasuk TV Konka.

Akan tetapi, agar remot Joker dapat bekerja pada TV Konka, kalian harus mengetahui dan memasukkan kode khusus TV Konka ke dalam remot Joker. Secara umum, kode remot televisi terdiri dari 3 digit angka dan berbeda tergantung pada merek televisi. Berikut adalah kode remot untuk TV Konka, baik untuk jenis tabung maupun LED:

  • 1. Kode Remot TV Konka LED
    068, 075, 081, 113, 157, 102, 104, 181, 224, 011, 017, 073, 029, 032, 034, 054, 067, 069, 071, 076, 077, 078, 079, 080, 107, 117, 163, 164, 165, 177, 210.
  • 2. Kode Remot TV Konka Tabung
    210, 075, 081, 113, 157, 102, 104, 181, 224, 011, 017, 073, 029, 032, 034, 054, 067, 069, 071, 076, 077, 078, 079, 080, 107, 117, 163, 164, 165, 177, 068.

Terdapat berbagai kombinasi kode remot TV untuk merek Konka, baik untuk TV Konka jenis tabung, Konka LED, maupun Konka LCD yang dapat digunakan. Meskipun kode-kode tersebut kemungkinan cocok dan dapat digunakan, tidak menutup kemungkinan bahwa beberapa kode mungkin tidak berhasil digunakan.

Baca juga:  Kelebihan Dan Kekurangan TV Sanken Yang Harus Kalian Ketahui

Cara Setting Dan Memasukkan Kode Remot TV Konka

Di pasaran, banyak merek remot universal tersedia, namun beberapa merek seperti Joker dan Chunghop cukup populer. Untuk memasukkan kode remot Chunghop TV Konka dan kode remot Joker TV Konka, terdapat sedikit perbedaan dalam proses pengaturannya. Berikut ini akan dijelaskan cara memasukkan kode remot TV Chunghop dan Joker. Meskipun kode remot TV Konka mungkin sama antara satu merek remot dengan merek lain, seringkali terdapat perbedaan.

Berikut panduan cara mengatur kode remot TV Konka:

1. Remote Universal Chunghop

Nyalakan TV, kemudian posisikan pada saluran dengan siaran yang cukup jernih.

Tekan tombol SET pada remot universal selama beberapa detik sampai lampu indikator menyala, lalu masukkan kode, misalnya kode remot 068, kemudian tekan secara berurutan mulai dari angka 0, angka 6, angka 8.

Jika memasukkannya benar, lampu indikator di remot akan mati.

Setelah itu, coba arahkan remot ke TV sambil menekan tombol remotnya. Jika sudah sesuai, maka remot sudah bisa digunakan.

Jika remot belum bisa digunakan, coba ulangi langkah di atas dengan mengganti kode TV, dan cobalah semua kode yang ada.

2. Remot TV Joker

  • Cari kode remote Goldstar, siapkan 3 kode sesuai buku panduan.
  • Tekan Tombol Set (tahan jangan dilepas) – Lalu tekan Tombol Power – Tunggu sampai lampu menyala.
  • Setelah lampu menyala, lepaskan jari dari kedua tombol tersebut.
  • Mulai tekan kode remote Sharp, misalnya 075, tekan Tombol angka 0 – angka 7 – angka 5.
  • Setelah selesai ditekan, biasanya lampu akan mati dan remot TV sudah bisa digunakan.

Terkadang, setelah memasukkan kode remot yang disarankan, remot masih belum bisa berfungsi dengan baik. Hal ini wajar terjadi karena mungkin belum ditemukan kode yang cocok. Jika hal ini terjadi, kalian bisa menggunakan cara alternatif berikut:

Baca juga:  Cara Setting Smart TV Samsung : Panduan Lengkap untuk Pengguna Baru

  1. Pertama, tekan tombol SET pada remot universal selama beberapa detik hingga lampu indikator menyala. Kemudian tekan tombol volume + pada remot secara terus-menerus sambil diarahkan ke sensor di TV. Tunggu hingga muncul tanda volume pada layar TV. Jika sudah muncul tanda volume, berarti remot sudah bisa digunakan. Terakhir, tekan tombol SET pada remot untuk mengakhiri.
  2. Akan tetapi, jika cara alternatif tersebut masih belum berhasil, kemungkinan besar sensor penerima di TV mengalami kerusakan. Kalian bisa mencoba menghubungi jasa perbaikan televisi terdekat untuk mengatasi masalah tersebut..

Penyebab Remote Tetap Tidak Berfungsi

Namun, terkadang pemilik TV Konka mengalami kesulitan dalam memasukkan kode remot tersebut dan bertanya mengapa remot TV tidak berhasil meskipun sudah memasukkan kode remot. Berikut beberapa penyebabnya:

1. Kode Salah

Salah satu alasan mengapa remot TV tidak berfungsi adalah kesalahan dalam memasukkan kode remot. Dalam hal ini, Kalian hanya perlu mencoba memasukkan kodenya kembali seperti langkah di atas.

2. Masalah Teknis

Kendala teknis yang dimaksud adalah jarak antara remot dan unit TV terlalu jauh saat pengaturan atau memasukkan kode.

3. Kerusakan Remot

Remot yang rusak bisa menjadi penyebab lain mengapa remot TV tetap tidak berfungsi. Hal ini menyebabkan pengguna TV Konka harus kembali memasukkan kode remote.

Penutup

Demikianlah pembahasan dari bengkeltv.id mengenai Kode Remot TV Konka yang telah kami sajikan. Semoga informasi ini dapat membantu Kalian dalam mengatasi masalah yang terkait dengan penggunaan remot TV Konka, baik dalam memasukkan kode remot yang tepat maupun mengatasi masalah yang mungkin timbul. Jangan ragu untuk mencoba berbagai kode yang telah disediakan dan memastikan jarak antara remot dan TV tidak terlalu jauh saat pengaturan. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *