Kode Remot TV Polytron

Daftar Kode Remot TV Polytron Paling Lengkap !!

Posted on

Bengkeltv.idDaftar Kode Remot TV Polytron Paling Lengkap !!. Kode remote mungkin berbeda untuk setiap merek TV. Selain itu, bahkan di antara jenis TV yang sama dalam satu merek, kode remote juga dapat berbeda.

Contohnya, pada TV Polytron, antara jenis TV tabung dan LED/LCD memiliki kode yang berbeda meskipun tiga digit kode mereka sama. Oleh karena itu, sebelum memasukkan kode, sebaiknya Anda mengetahui kode yang tepat terlebih dahulu.

Kode remote ini biasanya digunakan saat remote bawaan TV rusak, dan pada umumnya remote pengganti tidak dapat langsung berfungsi dengan baik. Dengan memasukkan kode remote yang sesuai, remote pengganti dapat digunakan dengan normal.

Remote pengganti ini sering disebut sebagai remote universal atau multifungsi. Untuk mendapatkan remote TV Polytron, sangat mudah karena banyak tersedia di toko-toko elektronik terdekat dengan berbagai merek terkenal seperti Joker dan lainnya.

Remote TV Polytron

Fungsi dari remot kontrol adalah untuk mempermudah pengguna dalam memberikan perintah pada televisi Polytron tanpa perlu menyentuh televisi secara langsung. Cukup dengan memegang remot, pengguna dapat memberikan instruksi seperti mengganti saluran, mengatur volume suara, mengatur kecerahan layar, mencari saluran televisi, dan lain sebagainya.

Remot Polytron biasanya disertakan dalam satu paket pembelian televisi. Namun, seiring berjalannya waktu dan penggunaan yang lama, remot kontrol dapat mengalami kerusakan atau hilang.

Kerusakan pada remot kontrol Polytron biasanya disebabkan oleh jatuh atau dilempar oleh anak-anak, atau tombolnya rusak. Namun, kehilangan remot kontrol sangat jarang terjadi.

Jika remot kontrol Polytron asli rusak atau hilang, pengguna dapat memilih dua pilihan yaitu membeli remot kontrol Polytron asli atau membeli remot kontrol universal yang lebih murah. Kode remot TV Polytron diperlukan jika pengguna memutuskan untuk membeli remot kontrol universal.

Kode Remot TV Polytron

Kode Remot TV Polytron adalah kombinasi angka yang diperlukan pada perangkat remot kontrol universal. Kode ini biasanya terdiri dari tiga angka yang unik dan berbeda untuk setiap merek televisi.

Baca juga:  Penyebab dan Cara Mengatasi Layar TV Bergaris-garis

Remot Universal adalah pengontrol jarak jauh yang dapat digunakan untuk semua jenis peralatan elektronik yang memiliki fitur infra merah. Namun, perangkat ini perlu diprogram terlebih dahulu agar dapat berfungsi dengan baik, biasanya melalui kode unik atau scan otomatis.

1. Cara Setting Kode TV Polytron di Remot Joker

Biasanya, kode remot TV Polytron sudah tersedia pada brosur ketika membeli alat pengendali jarak jauh merk Joker. Namun, seringkali pengguna tidak menyimpan daftar kode tersebut dan bisa hilang atau rusak.

PerangkatRemot Joker
TipeUniversal
SupportTV Polytron
Kode150, 157, 529, 544, 120, 147, 151, 152, 017, 024, 043, 053

Berikut adalah cara untuk mengatur kode TV Polytron pada remot Joker:

  • Pastikan televisi Polytron dalam keadaan menyala, baik itu TV Tabung, LCD, LED atau jenis lainnya.
  • Periksa kondisi baterai pada remot Joker, pastikan masih dalam kondisi yang baik.
  • Tekan dan tahan tombol “Set+Power” pada remot hingga lampu indikator pada remot menyala. Pada beberapa seri, cukup dengan menekan tombol “Set” saja.
  • Lepaskan tombol tersebut sambil memastikan lampu indikator tetap menyala.
  • Masukkan salah satu kombinasi kode untuk TV Polytron yang sesuai dengan merk Joker, misalnya 529.
  • Setelah itu, remot siap digunakan.

Jika salah satu kombinasi nomor tidak berfungsi, cobalah dengan nomor yang lain. Kebanyakan pengguna berhasil menggunakan salah satu kode berikut ini: 150, 157, 529, dan 544.

Berikut adalah cara pengaturan otomatis untuk TV Polytron pada remot Joker:

  • Nyalakan televisi Polytron di rumah.
  • Pastikan baterai pada remot Joker masih berfungsi dengan baik.
  • Tekan dan tahan tombol “Set” selama sekitar 5 detik hingga lampu indikator pada remot menyala.
  • Lepaskan tombol tersebut, dan perhatikan lampu indikator akan berkedip terus menerus. Hal ini menKaliankan proses scanning sedang berjalan.
  • Kamu harus siap sedia dan memperhatikan televisi. Jika ada respon, segera tekan tombol “Set” untuk mengunci dan menghentikan proses scan.
  • Jika terlambat sedikit dan proses scanning terlewatkan, tekan tombol “V-” untuk scan mundur satu kali atau “V+” untuk maju. Lakukan sesuai dengan kondisi, jika melewatkan respon, tekan “V-” sampai televisi merespon.

Perlu diingat bahwa penekanan tombol “V-” atau “V+” tidak perlu ditahan, tapi cukup ditekan sekali saja. Jika masih belum ada respon, tekan lagi satu kali dan seterusnya sampai mendapatkan respon.

2. Cara Setting Kode TV Polytron di Remot Multisonic

Remote Multisonic adalah alat pengendali jarak jauh yang populer di Indonesia. Selain menggunakan kode, perangkat ini juga menyediakan cara yang lebih sederhana yaitu dengan menekan tombol “Ipress”. Selain itu, daftar kode remote TV Polytron juga telah tersedia pada brosur bawaan.

Baca juga:  Cara Mengembalikan Channel TV yang Hilang di TV Polytron dengan Benar

Berikut adalah daftar kode remote TV Polytron untuk perangkat merk Multisonic

PerangkatMultisonic
TipeUniversal
SupportTV Polytron
Kode120, 150, 151, 152, 147, 253, 529, 463, 017, 024, 043, 000

Berikut adalah cara untuk mengatur kode remote TV Polytron pada perangkat merk Multisonic:

  • Nyalakan televisi Polytron di rumah Kalian.
  • Pastikan baterai pada remote masih berfungsi dengan baik.
  • Tekan tombol “Set+Power” pada remote hingga lampu indikator pada remote menyala.
  • Lepaskan tombol tersebut, sambil memastikan bahwa lampu remote tetap menyala.
  • Masukkan salah satu kode di atas, seperti nomor 529, dan perhatikan televisi untuk melihat apakah ada respons atau tidak.
  • Jika tidak ada respons, coba tekan tombol volume untuk memastikan apakah kode tersebut berfungsi atau tidak.
  • Setelah itu, remote siap digunakan.

Jika salah satu kombinasi kode tidak berfungsi, coba nomor lainnya satu per satu. Penting untuk mengikuti langkah-langkah dengan benar.

Berikut adalah cara untuk melakukan scan frekuensi otomatis pada remote Multisonic tanpa kode:

  • Sambungkan televisi ke arus listrik PLN dan nyalakan.
  • Pastikan kondisi baterai pada remote Multisonic masih berfungsi dengan baik.
  • Lihat remote Multisonic, perhatikan apakah ada tombol bertuliskan “Polytron”. Contohnya, pada saya tombol tersebut terletak pada nomor 3.
  • Tekan dan tahan tombol nomor 3 tersebut sambil mengarahkan ke televisi. Tunggu hingga televisi merespon.
  • Setelah itu, lepaskan tombol nomor 3 dan remote siap digunakan.

Meskipun pencarian melalui tombol “Ipress” lebih mudah, tetap perlu mencoba semua menu di televisi untuk memastikan semua fungsi dapat diatur melalui remote Multisonic. Jika belum, maka perlu mencoba kombinasi kode di atas.

3. Cara Setting Kode TV Polytron di Ponsel

Berikut adalah cara untuk mengatur kode TV Polytron pada ponsel:

Pabrikan ponsel Xiaomi seringkali merilis produk yang memiliki fitur infra merah, seperti Redmi 9, Mi4c, dan sebagainya. Fitur ini memungkinkan smartphone Android berfungsi sebagai remote kontrol.

Remote kontrol pada ponsel tidak memerlukan kombinasi kode. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi pendukung dari Play Store, seperti Mi Remote atau aplikasi lainnya yang sesuai dengan keinginan kamu.

Manfaat dan Fungsi Kode Remot TV

Kode remot TV digunakan untuk mengontrol fungsi-fungsi yang ada pada televisi dengan menggunakan sebuah remot atau perangkat pengontrol jarak jauh. Berikut adalah beberapa manfaat dan fungsi kode remot TV:

1. Mengontrol televisi dengan mudah

Dengan kode remot TV, Anda dapat mengontrol televisi dari jarak jauh dan dengan mudah, tanpa perlu berdiri dekat dengan televisi.

2. Mengakses menu televisi

Kode remot TV memungkinkan Anda untuk mengakses menu televisi dengan mudah. Anda dapat mengubah kanal, mengatur volume, menyesuaikan brightness, kontras dan lain sebagainya.

Baca juga:  Mudah Banget!! Ini Cara Setting TV Aqua Terlengkap

3. Menyimpan dan mengatur channel

Kode remot TV memungkinkan Anda untuk menyimpan dan mengatur channel dengan mudah. Anda dapat memilih channel yang diinginkan dan menyimpannya pada tombol tertentu pada remot TV.

4. Menghemat waktu

Kode remot TV dapat menghemat waktu Anda karena Anda tidak perlu berdiri dekat dengan televisi untuk mengontrolnya.

5. Menghindari kesalahan pengaturan

Dengan kode remot TV, Anda dapat menghindari kesalahan pengaturan karena Anda dapat memilih dan mengatur fungsi televisi dengan mudah dan akurat.

6. Kode remot TV yang universal

Beberapa kode remot TV dapat digunakan untuk mengontrol televisi dari berbagai merek dan model yang berbeda. Ini sangat berguna jika Anda memiliki beberapa televisi dari merek yang berbeda di rumah atau di tempat kerja.

7. Fungsi tambahan

Beberapa kode remot TV memiliki fungsi tambahan seperti pengaturan sleep timer, pengaturan waktu, dan fungsi pemrograman lainnya yang sangat membantu bagi pengguna televisi.

Penyebab Remot Tidak Fungsi

Jika sudah mencoba memasukkan kode dan masih belum terhubung, kemungkinan penyebabnya adalah:

1. Salah memasukkan kode

Jika masalah ini terjadi, solusinya cukup mudah yaitu kamu hanya perlu memasukkan kodenya kembali sampai berhasil terhubung.

2. Baterai remote habis

Baterai yang habis juga bisa menjadi penyebabnya. Jika hal ini terjadi, kamu hanya perlu mengganti baterainya dan mencobanya kembali.

3. Gangguan lain

Gangguan lain biasanya terjadi pada besi penghubung antara baterai akibat adanya kotoran atau karat yang menyebabkan arus pada baterai tidak mengalir dengan baik. Solusinya adalah dengan membuka remot dan membersihkan kotoran tersebut.

Baca Juga :

Penutup

Dalam menggunakan remote kontrol untuk televisi Polytron, memasukkan kode remote TV Polytron yang tepat adalah hal yang sangat penting. Jika remote tidak berfungsi, coba periksa apakah kamu telah memasukkan kode dengan benar, atau mungkin baterai pada remote telah habis.

Selain itu, jangan lupa bahwa daftar Kode Remot TV Polytron dapat ditemukan pada brosur yang terlampir pada pembelian remote kontrol. Dengan memahami cara menggunakan kode remote TV Polytron, kamu akan dapat menggunakan remote kontrol dengan lebih mudah dan nyaman. Demikianlah ulasan dari bengkeltv.id mengenai Kode Remot TV Polytron.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *