Kode Remot TV Sony

Kode Remot TV Sony : Panduan Lengkap Cara Setting

Posted on

Bengkeltv.idKode Remot TV Sony : Panduan Lengkap Cara Setting. Remote TV Sony merupakan perangkat yang sangat berguna untuk mengendalikan televisi Kalian. Akan tetapi, kadang remote ini mengalami kendala seperti tidak berfungsi dengan semestinya atau tidak dapat mengendalikan televisi Kalian.

Apabila Kalian menghadapi masalah seperti ini, Kalian mungkin perlu memasukkan ulang Kode Remot TV Sony Kalian.

Dalam tulisan ini, kami akan mengulas langkah-langkah untuk memasukkan ulang Kode Remot TV Sony Kalian dan mengatasi permasalahan yang mungkin Kalian hadapi dengan televisi Kalian.

Mengenai Perusahaan Sony

Kode Remot TV Sony

Sony merupakan salah satu merek televisi yang populer di Indonesia dan sangat digemari oleh para pengguna. Hal ini disebabkan oleh ketahanan TV Sony yang luar biasa serta kualitas gambar dan suara yang terjamin.

Sebagai perusahaan elektronik asal Jepang, Sony memiliki berbagai produk elektronik, seperti kulkas, mesin cuci, dan lainnya, termasuk televisi Sony.

Sony adalah perusahaan terkemuka yang menghasilkan berbagai perangkat elektronik canggih, dengan kantor pusat di Tokyo, Jepang. Produk-produk yang dihasilkan Sony meliputi ponsel, konsol game PlayStation, kamera, televisi, dan masih banyak lagi.

Salah satu keunggulan TV Sony adalah ketahanannya yang luar biasa, sehingga seringkali pengguna menghadapi kendala dengan remote televisinya yang rusak atau hilang.

Namun, solusi yang bisa ditempuh dalam mengatasi masalah ini adalah dengan menggunakan remote universal seperti joker.

Akan tetapi, sebelum dapat mengoperasikannya, remote universal perlu diatur terlebih dahulu dengan menggunakan kode khusus yang sesuai dengan merek TV.

Oleh karena itu, jika Kalian mengalami masalah dengan remote TV Sony Kalian yang rusak atau hilang, jangan khawatir, Kalian dapat mengatasinya dengan menggunakan remote universal seperti joker dan mengatur kode khususnya sesuai dengan merek TV Kalian.

Baca juga:  Cara Membuat Monitor Menjadi TV Tanpa TV Tuner : Panduan Mudah

Dengan cara ini, Kalian dapat terus menikmati kualitas gambar dan suara yang terjamin dari TV Sony Kalian selama bertahun-tahun.

Apa Itu Fungsi kode Remot

Sebelum kita membahas mengenai kode remote TV, penting untuk memahami fungsi dari kode tersebut. Kode remote TV berfungsi untuk menghubungkan remote TV baru dengan televisi.

Misalnya, ketika Kalian menggantikan remote TV multi atau universal dengan yang baru, Kalian perlu memasukkan kode remote ini. Kode remote ini terdiri dari tiga digit angka yang beragam, tergantung pada merek televisi.

Setiap merek TV memiliki kode remote TV yang berbeda satu sama lain. Contohnya, kode remote TV Polytron, Sharp, Toshiba, dan merek lainnya memiliki kode remote TV yang berbeda-beda. Oleh karena itu, penting bagi Kalian untuk mengetahui kode remote TV yang sesuai dengan merek televisi Kalian agar dapat mengoperasikannya dengan lancar.

Kode Remot TV Sony

Untuk Kode Remot TV Sony sendiri, akan dibedakan berdasarkan jenis TV-nya. Kode Remot TV Sony tabung dan kode remote TV Sony LED atau LCD akan memiliki kode yang berbeda. Berikut adalah Kode Remot TV Sony untuk jenis tabung, LED, atau LCD:

1. Kode Remot TV Sony Tabung

Untuk TV Sony jenis tabung, terdapat berbagai tipe, seperti Bravia dan Trinitron. Meskipun dianggap klasik, TV Sony jenis tabung masih banyak digunakan di Indonesia karena kualitasnya yang sangat baik. Berikut ini adalah beberapa kode remote untuk TV Sony jenis tabung:

  • 005, 041, 049, 094, 106, 148, 237, 238, 239 & 240

2. Kode Remot TV Sony LED & LCD

TV Sony jenis LED menawarkan banyak fitur dan keunggulan yang tidak ada pada TV Sony jenis tabung. Berikut ini adalah beberapa kode remote untuk TV Sony jenis LED:

  • 023 & 135

3. Kode Remot TV Sony Joker

Kode remote TV Sony Joker sangat lengkap dan menjadi pilihan utama untuk berbagai jenis televisi, termasuk Sony. Setiap merek TV memiliki kode remote yang berbeda, sehingga penting untuk mencocokkan kode saat mengatur remote agar sesuai dengan merek televisinya. Kode remote terdiri dari 3 digit.

Baca juga:  Panduan Cara Setting TV Sony Bravia Secara Lengkap

Dengan memakai remote universal dan memasukkan kode yang sesuai, Kalian bisa mengatasi permasalahan yang berkaitan dengan remote TV Sony yang rusak atau hilang. Berikut ini beberapa kode remote TV Sony yang dapat membantu Kalian mengatasi kendala pada remote TV Sony Kalian.

Cara Setting Kode Remote TV Sony

Setelah mengetahui fungsi dan kode remote TV yang telah disebutkan, Kalian juga perlu mengetahui cara dan langkah dalam mengatur atau memasukkan kodenya. Prosesnya cukup mudah dan sederhana.

1. Siapkan Remote TV Multi

Pertama, silakan Kalian siapkan remote TV multi atau universal yang telah Kalian dapatkan atau beli. Jangan lupa, pastikan jika remote tersebut sudah dilengkapi dengan baterai.

2. Tekan & Tahan Tombol SET

Nyalakan TV Sony Kalian, lalu arahkan remote multi atau pengganti Kalian ke TV-nya. Tekan dan tahan tombol SET beberapa detik sampai lampu indikator menyala merah.

3. Masukkan Kode Remote

Ketika lampu indikator menyala, Kalian hanya perlu mengatur atau memasukkan kode remote TV Sony yang telah disebutkan. Caranya dengan menekan tombol angka sesuai kode.

4. Pengaturan Kode Remote TV Sony Berhasil

Setelah berhasil memasukkan kode remote TV, lampu indikator remote akan otomatis mati. Jika belum mati, Kalian hanya perlu menekan tombol SET kembali.

Penyebab Remot Tidak Fungsi

Dalam mengatur atau memasukkan kode remote TV, pemilik TV mungkin tidak selalu mengalami proses yang lancar. Terkadang ada masalah seperti remote yang tetap tidak berfungsi setelah pengaturan kode. Lalu, apa saja faktor penyebabnya? Berikut beberapa di antaranya:

1. Salah Memasukkan Kode

Penyebab pertama biasanya terjadi kesalahan dalam memasukkan kode remote. Oleh karena itu, pastikan untuk lebih teliti saat memasukkan kode remote TV.

2. Baterai Remote Lemah

Penyebab kedua bisa jadi akibat baterai yang digunakan pada remote sudah lemah atau habis. Hal ini menyebabkan remote bekerja kurang maksimal.

3. Gangguan Teknis

Penyebab berikutnya atau penyebab terakhir adalah adanya gangguan teknis yang mungkin sudah Kalian ketahui, seperti jarak antara remote TV dan unit TV (Sony) yang terlalu jauh.

Rekomendasi TV Sony Terbaik

Berikut adalah beberapa pilihan Smart TV dari merk Sony dengan berbagai ukuran layar dan fitur yang berbeda:

1. Sony X75 Android TV, KD-43X75

Smart TV Sony X75 berukuran 43 inci cocok bagi pengguna yang mencari TV entry level dengan kualitas gambar jernih dan mantap, serta suara Dolby audio berkualitas. Smart TV ini juga sudah dilengkapi dengan YouTube dan YouTube Music. Harga mulai dari Rp 8.079.000.

Baca juga:  Pengertian Dioda yang Perlu Kalian Ketahui

2. Sony BRAVIA X80K Series, KD-55X80K

Smart TV Sony BRAVIA X80K Series berukuran 55 inci menawarkan resolusi 4K dan kualitas gambar sangat tajam. Dilengkapi dengan fitur Wide Viewing Angle yang memungkinkan ditonton dari berbagai sudut tanpa mengurangi ketajaman gambar. Harga mulai dari Rp 11.499.000.

3. Sony W66G LED Smart TV, KDL-50W660G

Smart TV Sony W66G LED berukuran 50 inci memiliki fitur X-Reality Pro yang memberikan ketajaman dan kualitas gambar luar biasa. Juga dilengkapi dengan speaker built-in dengan teknologi Clear Phase yang membuat suara terdengar lebih alami. Harga mulai dari Rp 5.999.000.

4. Sony BRAVIA X75K, KD-43X75K

Smart TV Sony BRAVIA X75K berukuran 43 inci cocok untuk pengguna yang tinggal sendiri di kos atau apartemen. Dilengkapi dengan Google TV yang didukung Voice Command dan teknologi yang mampu memberikan kepuasan saat menonton atau bermain game. Harga mulai dari Rp 7.999.000.

5. Sony X85J Smart TV, KD-55X85J

Smart TV Sony X85J berukuran 55 inci memiliki fitur upscaling yang mampu meningkatkan resolusi video sehingga terlihat lebih jelas. Cocok untuk menonton film, acara olahraga, hingga bermain game. Dilengkapi dengan fitur ambient optimization yang menyesuaikan kecerahan gambar dan suara dengan situasi sekitar. Harga mulai dari Rp 14.129.000.

Pilihlah Smart TV Sony yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Kalian.

Baca Juga :

Penutup

Demikianlah pembahasan dari bengkeltv.id mengenai Kode Remot TV Sony yang kami sajikan untuk membantu Kalian mengatasi kendala pada remote TV Sony yang rusak atau hilang. Semoga informasi ini berguna dan memudahkan Kalian dalam mengoperasikan televisi Sony kesayangan Kalian.

Ingatlah selalu untuk menyimpan kode remot yang sesuai dengan merek TV Kalian agar mudah ditemukan saat diperlukan. Selamat menikmati tayangan favorit Kalian dengan TV Sony yang berkualitas tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *