Kode Remot TV Votre

Kode Remot TV Votre dan Cara Settingnya (All Type).

Posted on

Bengkeltv.idKode Remot TV Votre dan Cara Settingnya (All Type). Pada era digital saat ini, televisi menjadi salah satu perangkat hiburan utama di setiap rumah. Dalam penggunaannya, remot menjadi alat yang tak terpisahkan untuk mengendalikan fungsionalitas TV dengan lebih mudah. Salah satu merek remot yang populer adalah Votre, yang menawarkan berbagai fitur canggih untuk memaksimalkan pengalaman menonton. Namun, seringkali kita dihadapkan pada tantangan untuk mengatur atau mengganti kanal pada TV menggunakan remot Votre.

Inilah saatnya kita membahas dengan lebih mendalam mengenai “Kode Remot TV Votre” agar Kalian dapat mengoptimalkan penggunaan remot ini tanpa hambatan. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi berbagai aspek seputar kode remot TV Votre, memberikan wawasan mengenai cara penggunaannya, dan memberikan tips untuk memaksimalkan kinerja perangkat ini. Mari kita selami bersama untuk memahami dunia “Kode Remot TV Votre” yang tak terelakkan dalam pengalaman menonton Kalian.

Apa Maksud dari Kode Remot TV?

Kode remot TV merujuk pada rangkaian nomor atau sandi yang diberikan oleh produsen untuk digunakan pada remote universal. Kode ini menjadi sangat penting ketika remote TV mengalami kerusakan atau hilang, dan televisi yang digunakan tidak lagi memiliki remote aslinya.

Meskipun popularitas situs streaming film terus meningkat, masih banyak orang yang tetap setia menonton acara favorit mereka melalui televisi. Mereka bahkan bersedia menghabiskan waktu yang cukup lama menatap layar TV untuk menikmati acara yang mereka gemari.

Baca juga:  Kode Remot Joker Digital Receiver (All Type) Lengkap dengan Cara Settingnya

Namun, penggunaan yang terlalu sering dapat menyebabkan kerusakan pada komponen TV, termasuk remote. Kerusakan ini dapat disebabkan oleh penggunaan yang kurang hati-hati, seperti remote yang terjatuh dan mengalami benturan dengan benda keras.

Jika Kalian menghadapi masalah ini dan sudah membeli remote TV universal, Kalian dapat memasukkan kode remot TV dari berbagai merek, seperti LG, Sharp, Polytron, Samsung, Toshiba, dan lainnya. Hal ini memungkinkan Kalian untuk segera menggunakan remote tersebut dan tetap menikmati pengalaman menonton tanpa hambatan.

Fungsi Remot Universal

Ketika membeli TV, umumnya konsumen akan mendapatkan remote stKalianr untuk mengendalikan perangkat tersebut dari jarak jauh. Namun, seringkali terjadi kasus di mana remote asli mengalami kerusakan atau hilang. Oleh karena itu, banyak orang yang memilih untuk membeli remote universal sebagai pengganti remote asli.

Dikutip dari buku “Membuat Robot GREEN BIRD” yang dikarang oleh Christianto Tjahyadi dan Michele Emmanuella Tjahyadi, remote TV universal merupakan jenis remote yang dapat digunakan untuk berbagai merek TV, termasuk Polytron LED.

Sebelum menggunakan remote universal untuk mengendalikan TV, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mengonfigurasi remote tersebut dengan memasukkan kode yang terdiri dari tiga digit angka atau lebih.

Kode Remot TV Votre

Sama seperti kode remot TV merek lainnya, seperti SHARP, LG, Samsung, dan lain-lain, kode remot TV Votre juga berbeda-beda untuk setiap jenis televisi, baik itu TV tabung maupun TV LCD. Berikut adalah daftar kode remot untuk TV Votre, baik yang berjenis tabung maupun LCD:

  • TV Votre Tabung:
    024, 053, 073, 102, 103, 104
  • TV Votre LCD:
    022, 073, 088, 104

Cara Setting Kode Remot TV Votre

Setelah mendapatkan informasi mengenai Kode Remot TV Votre, langkah selanjutnya adalah memahami cara melakukan pengaturan atau memasukkan kode tersebut agar dapat digunakan. Proses pengaturannya sendiri dapat dianggap cukup sederhana, berikut adalah langkah-langkahnya:

Baca juga:  Cara Update Firmware TV Aqua Japan : Panduan Lengkap

  • Siapkan remot TV Votre baru beserta kode remotnya.
  • Tekan dan tahan tombol SET pada remot hingga lampu indikator menyala berwarna merah.
  • Pada saat lampu indikator menyala, masukkan kode remot TV. Sebagai contoh, jika kode adalah 024, tekan tombol 0, 2, dan 4 secara berurutan.
  • Setelah berhasil memasukkan kode remot TV, lampu indikator merah akan mati secara otomatis.
  • Terakhir, uji coba penggunaan remot dengan mencoba memindahkan channel TV atau fungsi lainnya. Jika berhasil, pengaturan remot TV Votre Kalian telah berhasil.

Aplikasi Remote TV Votre Tabung

Salah satu opsi alternatif ketika remote TV mengalami kerusakan atau hilang adalah dengan mengubah perangkat Android menjadi remote TV, baik untuk TV tabung maupun Smart TV.

Untuk TV tabung, Kalian dapat memanfaatkan perangkat Android sebagai remote control asalkan perangkat tersebut dilengkapi dengan fitur inframerah. Cek ketersediaan fitur inframerah dengan menekan kode panggilan #0#. Jika muncul menu IR-LED, itu berarti perangkat Android tersebut memiliki fitur inframerah dan dapat berfungsi sebagai remote TV tabung.

Berikut beberapa aplikasi remote TV Votre untuk TV tabung APK yang dapat digunakan:

  • Universal TV Remote
  • ASmart Remote IR
  • Smart IR Remote Anymote

Selain itu, terdapat juga beberapa aplikasi remote TV Votre lainnya yang bisa dimanfaatkan:

  • Anymote Universal Remote + Wifi Smart Home Control
  • SURE Universal Smart TV Remote Control
  • Mi Remote Xiaomi
  • Google Home

Dengan menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut, Kalian dapat mengendalikan TV Votre menggunakan perangkat Android sebagai pengganti remote yang rusak atau hilang.

Penyebab & Cara Mengatasi Kode Remot Tidak Berfungsi

Banyak pengguna televisi Votre yang telah mencoba memasukkan kode remot namun mengalami kegagalan, menyebabkan remot tetap tidak berfungsi. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui penyebabnya dan cara mengatasinya agar remot TV Votre tetap dapat digunakan.

Baca juga:  Cara Mencari Chanel TV di Indihome : Mudah & Simpel

1. Kode Salah

Penyebab pertama kegagalan pengaturan kode remot TV mungkin disebabkan oleh kesalahan dalam memasukkan kode. Ini merupakan hal yang lumrah terjadi. Untuk mengatasinya, Kalian hanya perlu mencoba memasukkan ulang kode remot hingga berhasil.

2. Baterai Remot Habis

Penyebab kedua bisa disebabkan oleh kehabisan daya pada baterai remot TV Votre. Untuk mengatasi hal ini, Kalian hanya perlu mengganti baterai remot dengan yang baru.

3. Kerusakan pada Remot

Penyebab ketiga kegagalan pengaturan kode remot bisa terkait dengan kerusakan pada remot TV Votre. Kerusakan ini mungkin disebabkan oleh kotoran atau gangguan pada lempengan besi penyambung baterai. Cara mengatasinya adalah dengan membersihkannya secara hati-hati.

Penutup

Dengan mengeksplorasi dan memahami lebih dalam mengenai “Kode Remot TV Votre,” kita kini memiliki wawasan yang lebih baik dalam mengoptimalkan penggunaan perangkat ini. Proses setting kode remot tidak hanya menjadi solusi untuk mengatasi masalah remote yang rusak atau hilang, tetapi juga membuka peluang baru untuk menjadikan pengalaman menonton lebih nyaman dan efisien.

Dalam dunia yang terus berkembang ini, kemudahan akses dan kontrol menjadi kunci, dan “Kode Remot TV Votre” memberikan solusi praktis untuk tetap menikmati tayangan favorit tanpa hambatan. Dengan memahami cara pengaturan, memasukkan kode dengan benar, dan mengatasi potensi masalah, Kalian dapat memastikan bahwa perangkat remote TV Votre tetap berfungsi dengan optimal, memberikan Kalian kendali penuh atas pengalaman hiburan di layar kaca. Semoga informasi dari bengkeltv.id mengenai Kode Remot TV Votre ini bermanfaat untuk Kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *