Persamaan STR G5653

Persamaan STR G5653 : Ulasan Secara Lengkap

Posted on

Bengkeltv.id Persamaan STR G5653 : Ulasan Secara Lengkap. STR adalah komponen penting dalam rangkaian elektronik. Jika STR mengalami kerusakan, perbaikannya menjadi sulit bahkan mustahil dilakukan. Oleh karena itu, penggantian STR dengan yang baru menjadi pilihan yang lebih praktis.

Pemilihan pengganti STR yang terbaik adalah dengan memilih model yang serupa atau yang memiliki persamaan. Mencari persamaan STR lebih disukai daripada mencari yang asli karena sulit didapat.

Salah satu STR yang paling banyak dicari persamaannya adalah G5653. Jika kalian sedang mencari persamaan STR ini, informasi selengkapnya dapat ditemukan di ulasan berikut.

Apa Itu STR G5653

G5653 adalah IC hybrid yang terdiri dari MOSFET daya dan IC pengontrol. Fungsinya adalah untuk digunakan dalam aplikasi konverter fly-back jenis SMPS (Switching Mode Power Supply) dengan feedback tidak langsung, termasuk RRC frekuensi rendah.

Dengan IC G5653, sistem catu daya dapat dihasilkan dengan efisiensi yang tinggi, noise yang rendah, perampingan, dan stkalian risasi. Hal ini mengurangi jumlah komponen eksternal yang dibutuhkan dan memudahkan desain sirkuit.

Datasheet STR G5653

G5653 adalah IC hybrid yang terdiri dari MOSFET daya dan IC pengontrol, didesain untuk digunakan pada aplikasi konverter fly-back jenis SMPS (Switching Mode Power Supply) dengan umpan balik tidak langsung (termasuk RRC frekuensi rendah).

IC G5653 memberikan efisiensi tinggi, kebisingan rendah, perampingan, dan stkalian risasi sistem catu daya yang mengurangi jumlah komponen eksternal yang dibutuhkan dan memudahkan desain sirkuit. Untuk informasi lebih lengkap mengenai G5653, dapat dilihat pada datasheet yang disediakan.

Baca juga:  Cara Setting STB Matrix Apple HD DVB-T2 : Mudah dan Simpel

  • Fitur G5653
  • Osilator disediakan pada kontrol monolitik dengan mengadopsi teknologi On-ChipTrimming.
  • Variasi karakteristik suhu kecil dengan mengadopsi komparator untuk mengkompensasi suhu pada bagian kontrol.
  • Arus rangkaian start-up rendah (maks 100uA).
  • Filter Low-Pass Aktif Built-in untuk menstabilkan operasi jika terjadi cahaya memuat.
  • Energi longsoran MOSFET dijamin dengan VDSS tinggi.
  • MOSFET daya built-in menyederhanakan sirkuit penyerapan lonjakan karena MOSFET menjamin energi longsoran.
  • Tidak diperlukan penurunan peringkat VDSS.
  • Umpan balik tidak langsung oleh penguat kesalahan bawaan pada terminal Vin.
  • Sirkuit penggerak tegangan konstan bawaan.
  • Sirkuit penggerak langkah bawaan.
  • Mode RRC frekuensi rendah bawaan (≒20kHz).
  • Berbagai macam fungsi perlindungan.
  • Proteksi Arus Lebih Pulsa-demi-pulsa (OCP).
  • Perlindungan Tegangan Lebih dengan mode kait (OVP).
  • Termal Shutdown dengan mode kait (TSD).

Diagram Blok

"</p

Data PIN G5653

PINSymbolDescriptionFunctions
1DDrain TerminalMOS FET DRAIN
2SSource TerminalMOS FET SOURCE
3GNDGround TerminaGROUND
4VINPower supply TerminalInput of power supply for control circuit
5O.C.P / F.Bover current / Feedback terminalInput of over current detection signal and constant voltage control signals

Persamaan STR G5653

Setelah mengetahui datasheet STR G5653, langkah selanjutnya adalah mencari persamaannya. Meskipun tidak banyak pilihan yang bisa dijadikan sebagai pengganti terbaik untuk STR G5653, namun persamaan yang tersedia dapat menjadi pilihan yang paling tepat.

STR G5653 sering digunakan pada TV Sharp. Meskipun demikian, persamaan yang digunakan sebagai pengganti berbeda dengan persamaan STR W5453A, meskipun keduanya digunakan pada mesin TV tabung merek Sharp.

Perlu diperhatikan, setiap STR memiliki persamaan yang berbeda-beda. Oleh karena itu, meskipun merek TV-nya sama, beda STR berarti beda pula persamaannya. Namun demikian, untuk persamaan STR G5653 tersedia beberapa jenis yang dapat dijadikan pengganti tanpa menimbulkan efek yang berarti.

Baca juga:  Pengertian Impedansi Speaker : Pahami Secara Lengkap

  • G6653
  • G5653
  • F6654
  • F6653

Demikianlah beberapa persamaan STR G5653 yang dapat dijadikan pengganti dengan baik. Persamaan ini dapat ditemukan dengan mudah baik di toko elektronik offline maupun online, sehingga tidak perlu khawatir kesulitan dalam mencarinya.

Selain mudah didapatkan, harga STR juga cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp. 15.000 – Rp. 18.000 tergantung pada toko dan lokasi pembelian.

Penutup

Dalam dunia elektronik, persamaan STR G5653 menjadi penting sebagai solusi ketika terjadi kerusakan pada komponen asli. Meskipun tidak banyak pilihan yang tersedia, beberapa persamaan STR yang sudah teruji dapat menjadi pengganti yang baik untuk mengatasi masalah tersebut.

Persamaan STR G5653 ini dapat dengan mudah ditemukan di toko elektronik baik secara online maupun offline, dan memiliki harga yang terjangkau. Dengan memilih persamaan yang tepat, kalian dapat menggantikan STR G5653 tanpa harus mengorbankan kualitas dan efisiensi dari sistem catu daya.

Demikianlah ulasan dari bengkeltv.id mengenai Persamaan STR G5653, semoga informasi yang telah disampaikan dapat membantu kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *