Kode Remot TV Goldstar

Bagaimana Cara Setting Kode Remot TV Goldstar?

Posted on

Bengkeltv.idBagaimana Cara Setting Kode Remot TV Goldstar?. Pernahkah Kalian mengalami masalah dengan remote TV Goldstar Kalian yang tidak berfungsi atau kehilangan kontrol? Mungkin satu-satunya cara untuk memperbaikinya adalah dengan menggunakan kode remot yang tepat.

Dalam artikel ini, kami akan memberikan beberapa cara untuk menemukan kode remot TV Goldstar yang sesuai dan bagaimana cara menggunakannya dengan benar. Kami juga akan memberikan beberapa tips dan trik untuk membantu Kalian mengatasi masalah umum dengan remote TV Goldstar Kalian.

Fungsi Kode Remot

Sebelum membahas kode remot TV Goldstar yang tepat, sebaiknya Kamu memahami fungsi dan manfaat dari kode remot TV terlebih dahulu. Kode remot TV digunakan untuk menghubungkan remot baru dengan TV, sehingga nantinya remot baru tersebut dapat berfungsi dengan normal seperti remot bawaan.

Kadangkala, saat Kamu menggunakan remot baru secara langsung, hasilnya tidak optimal. Namun dengan mengikuti panduan kode remot yang tepat, Kamu dapat memastikan bahwa remot baru tersebut dapat bekerja dengan baik.

Kode Remot TV Goldstar

Tersedia beberapa kombinasi kode remot TV Goldstar yang berbeda-beda, tergantung pada jenis TV Goldstar yang dimiliki, baik itu jenis tabung, LED, atau LCD. Namun, perlu diingat bahwa tidak semua kombinasi kode akan berfungsi dengan baik. Berikut ini beberapa pilihan kombinasi kode remot TV Goldstar yang dapat digunakan:

Baca juga:  Cara Pasang Antena Digital : Panduan Lengkap dan Praktis

  • 009, 019, 024, 040, 043, 098, 140

Bagaimana Cara Memasukkan Kode Remote TV Goldstar?

Di pasaran, terdapat banyak merek remote universal yang tersedia, namun Joker dan Chunghop merupakan merek yang cukup populer. Meskipun kode remote TV Goldstar mungkin sama antara satu merek dengan merek lainnya, namun cara settingnya bisa sedikit berbeda. Berikut ini adalah panduan cara memasukkan kode remote TV Chunghop dan Joker untuk TV Goldstar.

1. Cara Memasukkan Kode Remote Universal Chunghop

Untuk mengatur remote universal, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Pastikan TV dalam keadaan hidup dan berada di channel yang memiliki siaran yang jelas.
  • Tekan tombol “SET” pada remote universal selama beberapa detik hingga lampu indikator menyala, kemudian masukkan kode TV yang sesuai. Misalnya kode 140, tekan secara berurutan angka 1, angka 4, dan angka 0.
  • Jika kode dimasukkan dengan benar, lampu indikator pada remote akan mati.
  • Selanjutnya, arahkan remote ke TV dan tekan tombol yang sesuai. Jika berhasil, remote sudah dapat digunakan.
  • Namun, jika tidak berhasil, ulangi langkah di atas dengan mencoba kode TV lainnya.

2. Cara Memasukkan Kode Remote TV Joker

Berikut adalah panduan langkah-langkah untuk memasukkan kode remote Goldstar:

  • Siapkan tiga kode remote goldstar yang tersedia: 140, 024, 009, 019, 040, 043, 098.
  • Tekan dan tahan tombol “Set” – lalu tekan tombol “Power” – tunggu hingga lampu menyala.
  • Lepaskan jari dari kedua tombol tersebut setelah lampu menyala.
  • Mulai memasukkan kode remote goldstar, misalnya kode 024, tekan secara berurutan tombol angka 0, angka 2, dan angka 4.
  • Jika berhasil, lampu akan mati dan remote TV dapat digunakan.

Namun, jika setelah memasukkan kode remote di atas dan masih belum dapat berfungsi, jangan khawatir. Ada cara alternatif yang dapat dicoba.

Baca juga:  Contoh Rangkaian Relay Sederhana : Mudah Dipahami

Pertama, tekan tombol “SET” pada remote universal hingga lampu indikator menyala. Kemudian, tekan tombol volume + secara terus-menerus sambil diarahkan ke sensor di TV. Tunggu hingga muncul tKalian Volume di layar TV. Jika berhasil, tekan tombol “SET” pada remote untuk mengakhiri.

Jika masih tidak berhasil, kemungkinan besar sensor penerima di TV mengalami kerusakan. Cobalah menghubungi jasa service televisi terdekat untuk diperbaiki.

Penyebab Remot Tetap Tidak Fungsi

Jika remot TV setelah diatur atau dimasukkan kode remot TV masih tetap tidak berfungsi, ada beberapa faktor penyebabnya, yaitu:

1. Salah Kode

Penyebab pertama bisa disebabkan oleh kesalahan dalam memasukkan kode remot. Hal ini adalah masalah umum yang sering terjadi.

2. Remot Bermasalah

Remot yang tetap tidak berfungsi meskipun kode sudah dimasukkan bisa disebabkan oleh remot itu sendiri yang bermasalah. Seperti adanya komponen yang rusak atau tidak berfungsi.

3. Jarak Remot dan TV Terlalu Jauh

Penyebab lain yang sering tidak disadari oleh pemilik TV Goldstar saat memasukkan kode remot adalah jarak yang terlalu jauh antara TV dan remot saat melakukan pengaturan kode remot.

Jika masalahnya adalah kesalahan dalam memasukkan kode, maka Kalian hanya perlu memasukkan kembali kode remotnya dengan benar. Namun jika remotnya rusak, maka Kalian harus memperbaikinya terlebih dahulu sebelum mencoba memasukkan kode remot lagi.

Baca Juga :

Penutup

Demikianlah informasi mengenai kode remot TV Goldstar yang dapat Kalian gunakan untuk mengoperasikan TV Kalian . Dengan menggunakan kode-kode tersebut, Kalian dapat dengan mudah mengontrol fungsi-fungsi TV Goldstar Kalian tanpa harus repot-repot mencari tombol-tombol di panel TV.

Baca juga:  Panduan Kode Lokasi TV Digital Jawa Barat Lengkap : Update Terkini !!

Semoga informasi dari bengkeltv.id bermanfaat dan membantu Kalian dalam mengoperasikan TV Goldstar Kalian . Terima kasih telah membaca!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *