Kode Remot TV Philips

Daftar Kode Remot TV Philips : Terlengkap

Posted on

Bengkeltv.id Daftar Kode Remot TV Philips : Terlengkap. Jika Kalian memiliki televisi Philips, makaKalian pasti tahu betapa menyenangkan dan menyenangkan menonton acara favoritKalian di layar besar. Namun, menggunakan beberapa tombol pada remote control bisa sangat merepotkan, terutama jikaKalian harus menavigasi berbagai menu yang rumit.

Itulah mengapa Philips menyediakan Kode Remot TV Philips, sebuah alat yang sangat berguna yang dapat membantuKalian mengontrol televisiKalian dengan lebih mudah.

Namun, banyak orang mungkin merasa bingung tentang bagaimana cara menggunakan Kode Remot TV Philips. Di artikel ini, kami akan membahas tentang apa itu Kode Remot TV Philips dan bagaimana cara menggunakannya dengan benar.

Apa itu Kode Remot TV Philips?

Kode Remot TV Philips adalah rangkaian kode numerik yang digunakan untuk menghubungkan remot dengan TV Philips tertentu. Kode ini harus dimasukkan ke dalam remot agar bisa mengontrol TV Philips tersebut. Biasanya, setiap model TV Philips memiliki kode remot yang berbeda-beda.

Kode remot ini dapat ditemukan pada buku panduan yang disertakan dengan TV Philips atau dapat dicari secara online melalui situs web resmi Philips.

Fungsi Remot Tv Philips

Remot Philips memiliki beberapa fungsi, di antaranya:

1. Mengontrol televisi

Remot Philips dapat digunakan untuk mengontrol televisi seperti mengubah saluran, menyesuaikan volume, mengatur kontras dan kecerahan, dan lain sebagainya.

2. Mengontrol perangkat lain

Beberapa remot Philips memiliki kemampuan untuk mengontrol perangkat lain seperti pemutar DVD atau Blu-ray, sistem audio, dan bahkan perangkat pintar seperti lampu atau perangkat rumah pintar lainnya.

Baca juga:  TV Mati Hidup Sendiri : Penyebab & Cara Mengatasi

3. Memilih sumber input

Remot Philips juga dapat digunakan untuk memilih sumber input pada televisi atau perangkat lainnya, seperti memilih antara kabel atau antena, HDMI, atau input lainnya.

4. Mengatur timer

Beberapa remot Philips memiliki fungsi timer yang memungkinkan Kalian mengatur waktu tertentu untuk menyalakan atau mematikan televisi atau perangkat lain.

5. Memori saluran

Remot Philips juga memiliki fitur memori saluran yang memungkinkan Anda menyimpan saluran favorit Anda dan beralih di antara mereka dengan mudah.

6. Kontrol suara

Remot Philips dengan teknologi terbaru juga dapat digunakan untuk mengontrol televisi atau perangkat lain dengan suara. Anda cukup mengatakan perintah yang diinginkan dan perangkat akan merespons sesuai.

7. Fungsi khusus

Beberapa remot Philips memiliki fungsi khusus seperti kontrol orang tua untuk mengatur konten yang sesuai untuk anak-anak atau kontrol ambien untuk mengatur kecerahan dan warna layar agar sesuai dengan kondisi pencahayaan di sekitar Anda.

Kode Remote TV Philips

Setiap seri TV Philips dilengkapi dengan remote kontrol untuk memudahkan pengguna mengoperasikan perangkat dari jarak jauh. Remote kontrol ini termasuk dalam daftar aksesori yang disediakan saat membeli televisi baru.

Masalah yang mungkin dihadapi pengguna adalah remote TV Philips rusak atau hilang. Hal ini wajar, mengingat remote kontrol sering digunakan setiap kali menonton acara televisi.

Untuk mengatasi masalah ini, ada dua solusi: membeli remote original atau universal. Tipe remote asli dari Philips cenderung lebih mahal, sehingga banyak orang memilih tipe “multi” atau universal.

Remote universal memerlukan kode khusus untuk proses penyandingan, sehingga nantinya dapat digunakan seperti versi asli. Ada dua merek perangkat populer, yaitu Joker dan Multisonic.

Berikut adalah daftar kode remote TV Philips:

Remot MultiKode TV Philips
Merk Joker013, 023, 024, 039, 040, 043, 141, 174, 241, 242, 377, 378
Merk Multisonic013, 023, 024, 039, 040, 043, 141, 174, 241, 242, 377, 378, 467
Baca juga:  Panduan Praktis : Cara Mengaktifkan Bluetooth di TV Sharp Aquos

Harga remote universal biasanya jauh lebih murah dibandingkan dengan versi original Philips. Inilah salah satu alasan mengapa remote kontrol tipe “multi” sangat populer di kalangan pengguna.

Daftar Kode Seri TV Philips

Seri TV Philips menawarkan kualitas dan daya tahan yang tinggi dalam setiap produk yang mereka tawarkan. Meskipun harganya cenderung lebih tinggi, namun sebanding dengan fitur yang ditawarkan.

Beberapa tipe televisi Philips meliputi:

  • TV Tabung – versi lama yang sudah tidak diproduksi lagi.
  • TV LED – seri televisi yang ditujukan untuk konsumen menengah ke bawah.
  • Smart TV – produk terbaru dengan teknologi canggih yang terintegrasi di dalamnya.

TV LED Philips tersedia dalam berbagai ukuran layar mulai dari 24 inci hingga 43 inci, sementara kategori Smart TV menawarkan layar yang lebih besar hingga 70 inci. kalian bisa memilih berbagai model sesuai dengan anggaran dan kebutuhan pribadi.

Berikut adalah daftar Kode TV Philips:

TV PhilipsModel
TabungDiscontinued
LCDNo Product
LED 24inc24PHT5565
LED 32inc32PHT5505
LED 32inc32PHT6815
LED 43inc43PFT5505
Android 43inc43PFT6915
Andorid 50inc50PUT8215
Android 55inc55PUT8215
Android 65inc65PUT8215
Smart TV 43inc43PFT6815
Smart TV 43inc43PUT6504
Smart TV 50inc50PUT6604
Smart TV 55inc55PUT6784
Smart TV 55inc55PUT6604
Smart TV 58inc58PUT6604
Smart TV 65inc65PUT6604
Smart TV 70inc70PUT6774

Setiap model TV Philips memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri dari segi spesifikasi. Kalian dapat memilih dengan membandingkan produk tersebut di situs resmi Philips.

Cara Pengaturan Kode Remot TV Philips

Kode remot TV Philips terdiri dari tiga digit unik yang digunakan untuk memprogram. Tujuannya adalah untuk menyesuaikan pola frekuensi inframerah agar sesuai dengan televisi.

Prinsip dasar dari program remot universal adalah dengan menekan tombol “set” dan memasukkan kode unik. Oleh karena itu, panduan untuk pengaturannya hampir sama untuk semua merk remot.

Baca juga:  Panduan Lengkap Skema Rangkaian Backlight TV LED dan Cara Mengukurnya

Pengaturan kode remot TV Philips pada merk Joker

  • Nyalakan televisi Philips dan ambil remot merk Joker.
  • Pastikan baterai pada remot Joker berfungsi dengan baik.
  • Tekan dan tahan tombol “set+power” sampai lampu indikator pada remot menyala (beberapa tipe cukup dengan menekan tombol set atau power saja).
  • Lepaskan kedua tombol tersebut dan masukkan kode TV Philips.
  • Setelah selesai, lampu indikator pada remot akan padam.
  • Lakukan tes dengan mengatur volume televisi menggunakan remot. Jika tidak berfungsi, ulangi langkah di atas dengan memasukkan kode unik lainnya.

Pengaturan kode remot TV Philips pada merk Multisonic

  • Nyalakan televisi Philips dan siapkan remot Multisonic.
  • Arahkan remot ke layar televisi.
  • Tekan dan tahan tombol “set+power” sampai lampu indikator menyala.
  • Lepaskan tombol tersebut dan masukkan kode TV Philips.
  • Setelah selesai, lampu indikator pada remot akan padam dengan sendirinya.
  • Lakukan tes dengan mengatur volume televisi menggunakan remot. Jika tidak berfungsi, ulangi langkah di atas dan cari kode TV lainnya.

Baca Juga :

Penutup

Demikianlah informasi dari bengkeltv.id mengenai kode remot TV Philips yang dapat Kalian gunakan untuk mengoperasikan televisi Kalian dengan mudah.

Pastikan Kalian mengikuti instruksi yang tepat untuk memasukkan kode tersebut dan jangan lupa untuk mengganti baterai remot secara berkala agar tetap berfungsi dengan baik. Terima kasih telah membaca artikel ini dan semoga informasi yang diberikan bermanfaat bagi Kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *