Persamaan STR W6553A

Persamaan STR W6553A : Penjelasan Secara Lengkap 

Posted on

Bengkeltv.idPersamaan STR W6553A : Penjelasan Secara Lengkap. STR W6553A merupakan salah satu komponen elektronik yang sering digunakan dalam perangkat elektronik seperti televisi, monitor, dan lain sebagainya. Komponen ini memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga stabilitas tegangan dan arus listrik pada perangkat elektronik tersebut.

Namun, tidak semua STR W6553A memiliki performa yang sama. Ada beberapa jenis STR W6553A yang memiliki perbedaan pada karakteristiknya, meskipun secara fisik terlihat sama. Oleh karena itu, penting bagi para pengguna dan teknisi untuk memahami persamaan dan perbedaan antara jenis-jenis STR W6553A yang ada, sehingga dapat memilih komponen yang tepat untuk digunakan pada perangkat elektronik yang diinginkan.

Bagaimana Cara Kerja STR TV

Dalam rangkaian power supply terdapat komponen transistor penguat serta osilator yang diintegrasikan pada satu IC dan dikenal sebagai STR.

Pengaturan tegangan pada transcooper dilakukan melalui penggunaan transistor penguat dan rangkaian osilator power supply yang dikenal sebagai STR.

Tegangan output pada transcooper dijaga agar tetap stabil meskipun menggunakan tegangan input yang tidak stabil. Untuk itu, STR memiliki beberapa PIN dengan fungsi yang berbeda-beda.

Datasheet STR W6553A

Persamaan STR W6553A

Sebelum melanjutkan ke persamaan STR W6553A, disarankan untuk membaca terlebih dahulu datasheet STR W6553A. Dengan mempelajari datasheet tersebut, akan dapat diketahui karakteristik dari STR W6553A sehingga dapat mencari pengganti yang sesuai.

Melalui datasheet tersebut, Anda dapat menemukan tipe STR yang cocok sebagai pengganti dengan spesifikasi dan karakteristik yang sama dengan STR W6553A. Berikut adalah datasheet STR W6553A yang dapat digunakan sebagai acuan.

Baca juga:  Lampu Indikator Magic Com Tidak Menyala : Penyebab dan Solusinya

Deskripsi

STR W6553A adalah regulator kuasi-resonansi yang dirancang khusus untuk memenuhi persyaratan peningkatan integrasi dan keandalan dalam catu daya mode sakelar. STR ini menggabungkan kontrol utama dan sirkuit penggerak dengan MOSFET daya peringkat longsoran.

Regulator hanya menunjukkan kebisingan EMI dengan frekuensi tinggi pada tingkat rendah karena penggunaan soft switching MOSFET yang berdekatan dengan ground. Fungsi lompat bawah digunakan untuk mengurangi peningkatan frekuensi operasional saat beban ringan, sehingga meningkatkan efisiensi sistem pada semua rentang beban.

  • Otomatis atau Secara Manual Dipicu Burst Standby
  • Arus Operasi Rendah
  • Dua Mode Operasional dengan Pengalihan Otomatis
  • Rugged 650 V Avalanche-Rated MOSFET
    Simplified Surge Absorption
    No VDSS Derating Required
  • 1.7 Ω Maximum rDS(on)
  • Two Operational Modes by Automatic Switching:
    Quasi-Resonant Mode for Normal Operation
    Burst Mode for Standby Operation or Light Loads
  • Automatic or Manually Triggered Burst Standby
    Input Power <0.1 W at No Load
  • Low Operating Current (6 mA typ)
  • Auto-Bias Function
    Stable Burst Operation Without Generating Interference
  • Internal Off-Timer Circuit
  • Built-In Constant-Voltage Drive
  • Multiple Protections:
    Pulse-by-Pulse Overcurrent Protection
    Overload Protection with Auto Recovery
    Latching Overvoltage Protection
    Undervoltage Lockout with Hysteresis
  • RoHS Compliant

Absolute Maximum Ratings

Dalam hal rating maksimum absolut, STR W6553A memiliki karakteristik yang hampir sama dengan W6753. Berikut adalah informasi lebih rinci mengenai hal tersebut.

at TA = +25°C

  • Control Supply Voltage : 35 V
  • Drain-Source Voltage : 650 V
  • Drain Switching Current : 11.2 A*
  • Peak Drain Switching Current : 11.2 A
  • Single-Pulse Avalanche Energy : 145 mJ
  • OCP/BD Voltage Range : –1.5 V to +5 V
  • FB Input Current, IFB : 10 mA
  • FB Voltage Range, VFP : –0.5 V to +9 V
  • Package Power Dissipation, PD control (VCC × ICC(ON)) : 0.8 W
  • MOSFET Channel Temp : +150°C
  • Internal Frame Temp : +115°C
  • Operating Temperature Range : -20°C to +115°C†
  • Storage Temperature Range : -40°C to +125°C
Baca juga:  Persamaan IC Vertikal LA78141 Beserta Datasheet

Persamaan STR W6553A TV Sharp untuk Penggantian Kerusakan

Kerusakan pada jenis STR ini dapat menyulitkan bagi beberapa orang karena tidak semua orang mengetahui persamaannya. Selain itu, terkadang STR dengan seri yang sama tidak tersedia. Ketika STR mengalami kerusakan, pengganti yang paling sesuai adalah mencari persamaannya berikut  cara mencari Persamaan STR W6553A :

1. Mencari Data PIN STR w6553a

Selain mencari data PIN dari jenis STR ini, tersedia pula datasheet STR W6553A yang banyak ditemukan di internet. Dengan membandingkan datasheet tersebut, pengguna dapat mempelajari karakteristik STR jenis ini dan menemukan pengganti yang sesuai. Menentukan tipe STR ini cukup rumit, terutama dengan karakteristik dan spesifikasi yang sama. STR W6553A, seperti STR TV Sharp, memiliki 7 kaki PIN. Namun, kaki nomor 2 pada internal IC tidak terlihat.

2. Daftar Persamaan STR

Setelah memahami karakteristik STR W6553A, pengguna dapat mencari daftar Persamaan STR W6553A. Jenis STR ini merupakan regulator kuasi-resonansi yang didesain secara khusus untuk memenuhi persyaratan peningkatan integrasi dan keandalan dalam mode sakelar catu daya.

STR menggabungkan kontrol utama dengan sirkuit penggerak yang menggunakan MOSFET daya peringkat longsoran. Regulator dapat menampilkan kebisingan EMI dengan frekuensi tinggi pada tingkat rendah karena penggunaan soft switching MOSFET yang berdekatan dengan ground.

3. Persamaan STR W6554A

Menarik untuk diketahui bahwa Persamaan STR W6553A merupakan jenis STR yang spesial sehingga penggantinya sulit dicari. Terkadang, toko elektronik tidak lagi menjualnya. Namun, setiap komponen pasti memiliki sparepart pengganti, termasuk jenis STR TV Sharp W6553A.

Meskipun berbeda jenis, mengganti STR W6553A dengan persamaannya adalah pilihan yang tepat karena fungsi dan cara kerja STR masih sama. Persamaan yang paling tepat untuk STR W6553A adalah jenis STR W6554A.

4. STR W6553A dan Persamaan STR W5453A TV Sharp

Menarik untuk diketahui bahwa jenis STR W6553A juga memiliki persamaan dengan jenis STR W5453A yang sering ditemukan pada berbagai jenis TV. Sayangnya, STR W5453A cukup sulit ditemukan di toko-toko elektronik. Namun, untungnya STR W5453A cukup banyak tersedia di toko online.

Baca juga:  Cara Mengubah Parabola Menjadi Antena UHF : Panduan Lengkap

Data Pin STR W6553A

Persamaan STR W6553A

Seperti halnya STR TV Sharp pada umumnya, STR W6553A juga memiliki 7 kaki PIN, namun kaki nomor 2 didesain di dalam internal IC sehingga tidak terlihat. Informasi mengenai PIN STR W6553A dapat dilihat pada gambar di bawah ini.

Keterangan :

Kaki drain

  • Gate (tidak di beri kaki external karena di dalam ic)
  • Source
  • VCC (suply)
  • OLP
  • FB (feddback)
  • OCP

Persamaan STR W6553A

Persamaan STR W6553A

STR W6553A merupakan jenis STR yang unik, sehingga tidak banyak persamaan yang dapat menggantikannya. Meskipun begitu, setiap komponen pasti memiliki pengganti sparepart-nya, termasuk untuk jenis STR TV Sharp seri W6553A ini.

Meskipun berbeda tipe, mengganti STR W6553A dengan persamaannya adalah keputusan yang tepat karena fungsi dan cara kerja STR masih sama. Persamaan yang cocok untuk digunakan sebagai pengganti STR W6553A adalah STR W6554A.

Oleh karena itu, persamaan antara STR W6554A dan STR W6553A tidak memiliki perbedaan yang signifikan. Selain itu, seringkali STR W6553A digantikan dengan STR W6753 karena memiliki karakteristik dan spesifikasi yang sama.

Penutup

Mencari persamaan STR W6553A dapat menjadi tantangan tersendiri, namun dengan memahami karakteristik dan spesifikasinya, pengguna dapat menemukan pengganti yang sesuai seperti STR W6554A atau bahkan STR W6753.

Selalu pastikan untuk mencari informasi yang akurat dan melakukan penggantian dengan hati-hati demi menjaga kinerja dan keamanan sistem. Demikianlah ulasan dari bengkeltv.id mengenai Persamaan STR W6553A. Terima kasih telah membaca artikel ini dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *