Kode Remot TV Mito

Kode Remot TV Mito : Fungsi dan Cara Setting

Posted on

Bengkeltv.id Kode Remot TV Mito : Fungsi dan Cara Setting. Remote control TV merupakan perangkat yang tak tergantikan dalam keseharian kita. Tanpa remote, kita harus merangkak keluar dari tempat duduk untuk mengubah saluran TV atau menyesuaikan volume suara.

Namun, terkadang remote control TV mengalami masalah dan tidak bisa digunakan. Salah satu masalah yang sering terjadi adalah hilangnya kode remot TV Mito.

Jangan khawatir jika kalian mengalami masalah dengan remote control TV Mito. Ada beberapa cara mudah untuk mengatasi masalah ini, salah satunya adalah dengan menemukan kode remot yang hilang.
Di artikel ini, kami akan membahas cara untuk menemukan kode remot TV Mito kalian dan bagaimana menggunakannya untuk mengatasi masalah.

Tidak hanya itu, kami juga akan memberikan beberapa tips dan trik untuk mengatasi masalah remote control TV Mito lainnya. Jadi, jika kalian sedang bermasalah dengan remote control TV Mito Anda, teruslah membaca artikel ini untuk menemukan solusinya.

Fungsi Kode Remot

Sebelum mengetahui kode remot TV Mito, sebaiknya Anda memahami fungsi dari kode tersebut. Kode remot TV yang terdiri dari tiga angka merupakan password yang diberikan oleh pabrik pembuat remot universal. Fungsinya adalah untuk menggantikan remot TV bawaan yang rusak atau hilang.

Dengan memasukkan ketiga kode tersebut saat mengganti dengan remot universal, maka remot tersebut dapat digunakan dengan maksimal. Namun, jika tidak dilakukan seperti yang kami lakukan, maka remot tersebut tidak akan dapat mengontrol TV.

Baca juga:  Cara Pasang Bracket TV dengan Baik dan Benar

Kode Remot TV Mito

Setelah memahami fungsi dari kode remot seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, selanjutnya tinggal mengetahui kode remot TV Mito secara lengkap.

Perlu diketahui bahwa kode remot TV Mito akan berbeda dengan kode remot TV merek lain seperti Polytron, Changhong, Aqua, Sharp dan sebagainya. Anda bisa menemukan tabel kode remote TV Mito secara detail di bawah ini.

REMOT MULTIKODE TV MITO
Seri Dua265
Seri Lima548, 568, 570, 571, 572, 573, 575, 578, 583
Seri Enam605, 606, 608, 611, 612, 613, 614, 615

Cara Setting Kode Remot TV Mito

Tak kalah penting, Anda perlu mengetahui bagaimana cara melakukan pengaturan atau memasukkan kode remot tersebut. Meski terbilang mudah, namun bagi Anda yang masih bingung sebagai pemilik TV Mito, tak perlu khawatir. Simak dan ikuti langkah-langkah berikut ini untuk melakukan pengaturan dengan mudah.

Setting Manual Kode TV Mito di Remot Multi

  • Nyalakan televisi Mito dan siapkan remot kontrol tipe universal.
  • Tekan dan tahan tombol ‘set‘ atau ‘set+power‘ (pilih salah satu), sampai lampu intikator remot menyala.
  • Selanjutnya lepaskan tombol tersebut dan pastikan lampu indikator masih menyala.
  • Input nomor unik kode remot TV Mito sesuai keinginan misal ‘265‘.
  • Lampu akan padam setelah input kode selesai.
  • Proses pairing dan sinkronisasi pola inframerah selesai.

Untuk memastikan bahwa kode remot TV Mito yang dimasukkan telah berfungsi, caranya cukup mudah. Cukup tes dengan mengatur besaran volume pada televisi. Jika televisi memberikan respons, maka kode remot telah berhasil dipasangkan.

Namun, jika dalam proses pairing kode mengalami kegagalan dan remot masih belum berfungsi, jangan khawatir. Cukup ulangi langkah-langkah sebelumnya dengan melakukan input nomor lain satu persatu.

Baca juga:  Cara Perbaiki TV LED LG Gambar Terbalik : Mudah & Simpel

Setting Otomatis Kode TV Mito di Remot Multi

Teknik Pertama

  • Tekan dan tahan tombol ‘set‘ sampai lampu indikator menyala (remot joker) sambil mengarahkan ke televisi.
  • Lepaskan tombol ‘set‘ tersebut maka lampu indikator akan berkedip artinya sedang melakukan pemindaian.
  • Perhatikan bila televisi menunjukan responsegera tekan ‘set‘ kembali untuk mengunci.

Teknik Kedua

  • Tekan dan tahan tombol ‘set‘ sampai lampu indikator menyala (remot joker).
  • Lepaskan tombol lalu pilih tombol ‘volume up‘ atau ‘volume down‘ berkali kali sampai televisi menunjukan respon.
  • Jika respon volume di TV muncul, tekan ‘set‘ kembali untuk mengunci.

Teknik Ketiga

  • Khusus remot multisonic, tekan dan tahan tombol Ipress (ti remote ada tulisan merk TV).
  • Untuk mito pilih saja Ipress tulisan ‘china‘.
  • Tekan dan tahan tombol Ipress china tersebut sekitar 5 sampai 10 menit.
  • Bila televisi menunjukan respon segera lepaskan tombol Ipress.

Penyebab Remot Gagal Berfungsi

Jika setelah memasukkan kode remot, remot universal atau multi tetap tidak berfungsi, ada beberapa faktor yang bisa menjadi penyebabnya menurut pengalaman. Beberapa faktor tersebut antara lain:

1. Salah Masukkan Kode Remot

Pertama, jika remot TV universal Mito tetap tidak berfungsi setelah memasukkan kode remot, kemungkinan disebabkan oleh kesalahan saat memasukkan tiga digit kode remot. Selain itu, bisa juga karena kode yang dipasangkan tidak sesuai dengan tipe TV Mito yang Anda miliki.

2. Baterai Remot Low

Kedua, jika remote TV Mito tidak berfungsi, kemungkinan karena baterai remot telah habis. Oleh karena itu, pastikan baterai dalam kondisi baru ketika digunakan untuk mengoperasikan remot.

3. Masalah Pada Remot

Ketiga, kemungkinan remote Mito tetap tidak berfungsi setelah setting kode remot karena ada masalah pada unit remot itu sendiri. Misalnya, besi penghubung baterai berkarat atau adanya kotoran yang menyebabkan arus dari baterai tidak mengalir dengan baik.

Baca juga:  Cara Menghidupkan TV Panasonic : Tanpa Remot

Aplikasi Remot TV Mito

Jika Anda belum membeli remot universal atau remot joker ketika remote bawaan TV Mito hilang atau rusak, maka Anda bisa memanfaatkan smartphone dengan memasang aplikasi remot TV Mito atau aplikasi remot TV serbaguna. Berikut adalah beberapa aplikasi remot TV Mito serbaguna yang bisa digunakan:

  • Universal TV Remot
  • Aplikasi Remot TV dari Google Home
  • Remote Control Universal TV
  • Android TV Remote Control
  • Anymote Universal Remote + Wifi Smart Home Control
  • Mi Remote Control
  • Remote Control for All TV
  • Aplikasi Remot TV dari Asmart Remote IR
  • Remote Control for TV
  • Unified Remote Full
  • SURE

Penutup

Dalam artikel ini, kami telah membahas pentingnya memahami fungsi dan cara setting kode remot TV Mito, serta memberikan beberapa faktor yang bisa menjadi penyebab remot universal tidak berfungsi setelah memasukkan kode remot. Kami juga memberikan alternatif solusi dengan menggunakan aplikasi remot TV Mito atau serbaguna pada smartphone.

Dengan memahami cara mengatasi masalah kode remot TV Mito, kalian bisa mengontrol TV Mito dengan mudah tanpa harus membeli remote baru. Kami berharap artikel ini bermanfaat bagi kalian yang mencari solusi terkait kode remot TV Mito. Itulah ulasan dari bengkeltv.id mengenai Kode Remot TV Mito, semoga informasi yang telah disampaikan dapat membantu kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *