Password TV Sharp

√ 8 Cara Membuka Password TV Sharp : Penyebab & Cara Membuka TV yang Terkunci

Posted on

Bengkeltv.id – √ 8 Cara Membuka Password TV Sharp : Penyebab & Cara Membuka TV yang Terkunci. Mungkin masih ada beberapa orang yang belum mengetahui fitur yang ada pada model televisi saat ini. Hampir semua merek TV menyediakan fitur “Password TV” yang berguna sebagai pembatas akses menu di TV, atau yang biasa disebut “child lock”.

Fitur “child lock” ini digunakan untuk melindungi anak-anak agar tidak menonton saluran televisi yang tidak sesuai. Kita dapat mengaktifkan fitur ini pada saluran tertentu dengan memberikan kode atau password.

Namun, masalah yang sering muncul adalah lupa password atau mengaktifkan fitur ini secara tidak sengaja tanpa mengetahui passwordnya. Untuk mengatasi masalah ini, terdapat dua cara yang umumnya dapat dilakukan.

Pada kesempatan ini, akan dibahas tentang permasalahan tersebut beserta solusinya serta langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk membuka Password TV Sharp yang terkunci, terutama pada TV merek Sharp.

Fungsi Password TV

Sebelum membahas lebih lanjut tentang password TV, penting bagi para pengguna TV Sharp untuk mengetahui manfaat dari adanya password tersebut. Fungsi password adalah untuk membuka TV yang terkunci.

Jadi, bagi Kalian yang mengalami masalah dengan TV Sharp yang terkunci, adanya password ini sangat bermanfaat. Dengan memasukkan password, TV Sharp Kalian dapat kembali normal dan terbuka kuncinya.

Baca juga:  Mudah Banget!! Ini Cara Menonaktifkan Super Eco pada TV Sharp

Password TV Sharp

Kemudian, berapa kata sandi TV tersebut? Kode kata sandi TV biasanya terdiri dari kombinasi 4 digit angka. Adapun kata sandi untuk televisi Sharp memiliki beberapa variasi. Berikut ini lebih jelasnya:

  • 0000, 1234, 1379, 2211 & 2389

Penyebab TV Bisa Terkunci

Mengapa TV bisa terkunci? Secara umum, penyebab TV bisa terkunci dan tidak merespon pada remote kontrol sehingga tidak dapat merubah saluran yang ada, adalah seperti berikut:

  • Remot secara tidak sengaja tertekan dan menekan tombol yang salah sehingga TV terkunci.
  • Ada masalah atau error pada pesawat televisi.
  • Lupa password atau sengaja dikunci oleh kita atau orang lain, tetapi lupa password saat ingin membuka kembali.

Itulah beberapa penyebab mengapa TV bisa terkunci. Sebagai saran dari teknisi TV, sebaiknya hindari untuk asal menekan tombol agar terhindar dari masalah seperti ini.

Cara Membuka Password TV Sharp Yang Terkunci

Setelah mengetahui fungsi, kata sandi, dan penyebabnya, Anda hanya perlu mulai memperbaiki masalah ini dengan cara memasukkan kata sandi yang tepat untuk membukanya. Beberapa cara yang dapat Anda lakukan meliputi:

Buka dengan Remote

Cara pertama membuka Password TV Sharp adalah dengan menggunakan remote. Langkah ini sangat mudah, namun terkadang masih ada pengguna TV Sharp yang merasa bingung.

1. Siapkan Remote

Langkah pertama, pastikan remote TV yang digunakan adalah remote asli dari TV Sharp.

2. Masukkan Kode

Kemudian, nyalakan TV Sharp. Layar tampilan baru akan muncul yang meminta Anda untuk memasukkan kata sandi. Cukup masukkan salah satu 4 digit kata sandi yang telah disebutkan sebelumnya dengan menekan tombol angka pada remote.

3. Berhasil

Setelah berhasil memasukkan kata sandi TV, televisi akan menyala dalam kondisi normal.

Baca juga:  Panduan Praktis : Cara Mengaktifkan Bluetooth di TV Sharp Aquos

4. Nonaktifkan Fitur Keamanan

Langkah selanjutnya adalah menonaktifkan fitur Keamanan dengan menekan tombol MENU pada remote. Lalu pilih Pengaturan -> Kata Sandi dan pilih untuk mematikannya (OFF).

Dengan cara ini, TV Anda tidak akan meminta kata sandi lagi setelah dinyalakan.

Buka Tanpa Remot (Tombol TV)

Tidak hanya menggunakan remote, Kalian dapat membuka TV yang terkunci tanpa menggunakan remote TV dengan memanfaatkan tombol-tombol pada unit TV-nya. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Matikan TV

Pertama, matikan unit TV.

2. Tekan Tombol Volume

Setelah itu, tekan tombol volume (+) dan (-) bersamaan, lalu tahan sambil tekan tombol Power pada TV Sharp.

3. Muncul Pilihan Menu

Setelah itu, Kalian akan dibawa ke menu tampilan layar baru yang berupa menu pilihan.

4. Reset Password

Langkah terakhir, pilih menu reset password dan TV akan secara otomatis mereset sandinya.

Kesimpulan

Demikianlah pembahasan dari bengkeltv.id mengenai password TV Sharp yang telah kita bahas secara mendalam. Melalui artikel ini, kita telah memahami pentingnya password sebagai alat pengaman bagi perangkat televisi Sharp kita. Selain itu, kita juga telah mengetahui cara mereset password, mengatur kembali, serta langkah-langkah pencegahan untuk melindungi privasi dan pengaturan TV.

Dengan mengetahui informasi mengenai password TV Sharp ini, diharapkan pemilik televisi Sharp dapat menjaga keamanan dan privasi mereka dengan lebih baik. Jangan lupa untuk selalu mencatat password yang telah Anda buat dan menjaganya agar tidak jatuh ke tangan yang tidak bertanggung jawab. Selamat menikmati tayangan televisi yang aman dan nyaman dengan keamanan yang terjamin!

Baca juga:  Cara Menghidupkan TV Sharp : Dengan Remot & Tanpa Remote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *